Auto2000, salah satu main dealer Toyota di Indonesia, meluncurkan layanan aplikasi Auto2000 mobile. Aplikasi berbasis operating system terkini seperti Apple iPhone, BlackBerry, dan Android tersebut berisi berbagai informasi konsumen Toyota.
Kehadiran aplikasi dealer otomotif pertama di Indonesia ini mengembangkan aplikasi multi-platform dalam dunia teknologi informasi yang berkembang pesat di Indonesia. Aplikasi ini memperkuat m-Toyota layanan mobile yang dimiliki PT Toyota Astra Motor.
"Pengguna smart phone meningkat 30 persen pada 2010. Aplikasi ini akan memenuhi kebutuhan tren kehidupan masyarakat yang makin modern, mobile, dan membutuhkan informasi yang efisien dan mudah," kata Jodjana Jody, Chief Executive Auto2000, dalam acara launching di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.
Jodjana mengatakan berbagai fitur disiapkan Auto2000 antara lain Location Based System (LBS) yang membantu konsumen mengirimkan posisinya, sehingga mendapat informasi sesuai dengan lokasi. Fitur ini membantu pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai showroom atau bengkel Auto2000. LBS terkoneksi dengan peta di gadget, sehingga pelanggan dapat dipandu langsung melalui aplikasi menuju lokasi terdekat.
Aplikasi ini akan membantu konsumen Auto2000 yang memiliki 149 gerai, terdiri dari 73 outlet direct dan 76 outlet indirect di seluruh Indonesia.
Layanan informasi lain adalah katalog produk, program layanan bengkel, berita update, booking service, dan emergency contact. "Aplikasi ini bisa diunduh gratis," ucap Jodjana lagi.
Jodjana mengatakan untuk saat ini aplikasi bisa digunakan untuk semua produk Apple seperti iPhone, iPod, iPad, dan Blackberry dengan sistem operasi versi 5 dan Android.
Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, yang hadir saat peluncuran mengatakan pelayanan mobile sudah menjadi kewajiban bagi Auto2000 yang menjadi penyumbang 80 persen penjualan Toyota di Indonesia. Pada Juni lalu, Auto2000 berhasil membukukan angka penjualan sebesar 20.689 unit (nasional), meningkat 33 persen dibanding bulan sebelumnya.
"Dengan Auto200 mobile dan m-Toyota, konsumen akan lebih mudah mendapatkan akses dan informasi semua tentang Toyota," kata Johnny.
[http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2011/07/21/brk,20110721-347600,id.html]
0 komentar:
Posting Komentar