PT Telekomunikasi Indonesia(Telkom) menyabet penghargaan The Best Corporation 2011/ Corporation of the Year 2011 versi Anugerah Business Review 2011.
Selain itu, Telkom juga meraih peringkat pertama The Best Corporation for Corporate Communication, peringkat pertama The Best Corporation for Marketing, peringkat pertama The Best Corporation for Risk Management, dan peringkat kedua The Best Corporation for Finance.
Eddy Kurnia,Head of Corporate Communication and Affair Telkom, menilai penghargaan itu merupakan wujud dari keseriusan dan buah dari hasil kerja keras kami dalam menggarap pasar TIME (telecommunication, information, media, edutainment) Indonesia di tengah kondisi persaingan yang semakin ketat.
"Hingga saat ini Telkom tetap menjadi market leader di Indonesia,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis hari ini.
Pada triwulan III-2011 Telkom mencatat kenaikan jumlah pelanggan 10,6% menjadi 130,7 juta dibandingkan periode yang sama pada 2010 yang sebesar 118,2 juta. Sebanyak 130,7 juta itu mencakup pelanggan seluler Telkomsel, Flexi, dan wireline.
Pelanggan seluler Telkomsel naik 11,8% dari 93,1 juta menjadi 104,1 juta, pelanggan Flexi naik 7,9% dari 16,7 juta menjadi 18,1 juta, dan pelanggan wireline naik 2,1% dari 8,3 juta menjadi 8,5 juta. Layanan broadband tumbuh 75,1% menjadi 11,2 juta dibandingkan periode sama 2010 yang sebesar 6,4 juta.
Sekitar 11,2 juta pelanggan layanan broadband ini terdiri dari pelanggan Speedy, Telkomsel Flash, dan Blackberry. Pelanggan Speedy naik 42,7% dari 1,53 juta menjadi 2,18 juta.
Pelanggan layanan Telkomsel Flash naik 27,73% dari 4,3 juta menjadi 5,95 juta. Sementara itu, layanan BlackBerry naik 431% dari 573 ribu menjadi 3,04 juta.
"Jumlah pelanggan Telkom Group secara keseluruhan sampai triwulan III-2011 mencapai 132,9 juta pelanggan. Artinya, Telkom Group melayani kebutuhan masyarakat atas jasa layanan TIME sekitar 58% dari penduduk negeri ini," kata Eddy.
Dia menjelaskan untuk mewujudkan praktik good corporate governance yang beretika, bermartabat, dan bertanggung jawab, Telkom menerapkan aplikasi e-procurement/e-auction dan mengimplementasikan modul pemasok manajemen dalam proses pengadaan barang dan jasa.
"Melalui e-procurement/e-auction, kontak fisik antara pemasok atau mitra dengan panitia diminimalkan dan semua tender dilakukan dengan cara komputerisasi sehingga menunjang transparansi bagi seluruh pemasok untuk memperoleh informasi yang sama," tuturnya.
Anugerah Business Review 2011 diikuti 200 perusahaan dan CEO perusahaan terkemuka di Indonesia, dari BUMN, swasta nasional, dan multi nasional. Dia diselenggarakan pada 4 Nopember 2011 di Bali.[http://www.bisnis.com/articles/telkom-sabet-gelar-corporation-of-the-year-2011]
0 komentar:
Posting Komentar