Research in Motion (RIM) telah meluncurkan layanan musik berlangganan bulanan, Musik via BlackBerry Messenger (BBM), dan mengharapkan layanan itu akan menjadi populer di mata jutaan pengguna pesan instan BlackBerry.
Produsen telepon seluler ini memulai uji coba layanan itu, Sabtu (27/8), di Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada.
Para pengguna harus merogoh kocek 4,99 dolar AS setiap bulannya untuk mendapatkan 50 lagu dan pengguna dapat mengubah 25 track daftar lagunya dalam sebulan sekali.
RIM mengharapkan, layanan itu berdampak sosial dengan menarik anak muda yang menggunakan platform BBM. Platform itu memiliki lebih dari 45 juta pengguna di seluruh dunia.
Layanan itu memungkinkan pengguna mendapatkan 50 lagu dari profil teman dan membagikan lagu satu sama lain.
Sekitar
sepuluh juta lagu telah mendapatkan ijin dari perusahaan label rekaman
besar dengan layanan dan fitur masih dinegosiasikan. Musik BBM dibuat
oleh perusahaan teknologi musik asal Inggris, Ominfone.
"Komponen
utama dari musik online adalah ketersediaan komunitas dan kemampuan
menemukan artis baru dan mempromosikan layanan dari mulut ke mulut,"
kata Rob Wells, Senior Wakil Presiden Senior Digital Universal Music
Group International.
"Musik BBM yang dinamis dan proses integrasi
pencarian musik yang menawan lalu dipadukan dengan layanan musik
berkualitas tinggi," katanya mengomentari layanan tersebut.
Harga layanan itu di pasar Inggris belum dikonfirmasikan dan uji coba gratis diharapkan dapat dirasakan di seluruh dunia.
Los Angeles Times
melaporkan, saat ini Spotify adalah layanan berlangganan musik digital
paling populer di Inggris, tapi harga yang dikeluarkan dan penawaran
yang ditawarkan sangat berbeda jauh.
[http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/2162-rim-luncurkan-layanan-musik-bbm]
0 komentar:
Posting Komentar