Lewat Sensesia, Esia targetkan pertumbuhan pelanggan 2 kali lipat dari biasanya. Sensesia menjadi program penutup tahun Esia di 2011 ini.
Sebagai tahap awal, Sensesia baru dilakukan di Surabaya dan kode wilayah 031. Program ini dimulai pada Oktober 2011 hingga 31 Desember 2011. Kiagus Zailani Regional Head East Java & East of Indonesia PT Bakrie Telecom Tbk mengatakan pihaknya menargetkan adanya penambahan jumlah pelanggan melalui program ini.
Saat ini, Esia memiliki 12 juta pelanggan secara nasional. Surabaya mempunyai pelanggan terbanyak di area Jawa Timur. Sedangkan Jawa Timur sendiri merupakan provinsi dengan kontribusi pelanggan terbesar setelah Jakarta dan Jawa Barat.
"Jawa Timur kontribusi ketiga setelah Jakarta dan Jawa Barat dengan pertumbuhan (pelanggan) yang luar biasa," kata pria yang akrab disapa Andre itu dalam konferensi pers, Minggu (23/10/2011).
Bahkan, Andre mengklaim bahwa Esia menjadi market leader untuk operator seluler di Jakarta. Karena itu, Sensesia menjadi program andalan guna memperkuat positioning Esia terutama di Surabaya. Diakuinya, persaingan antar operator seluler di Surabaya dan Jawa Timur sudah sangat ketat. Sensesia adalah gebrakan yang berbeda.
Program Sensesia memungkinkan pelanggan untuk memilih sendiri hadiah. Setiap pembelian voucher atau produk Esia, pelanggan berhak mendapat kupon. Selanjutnya pelanggan tinggal memasukkan kupon ke Gerai Esia, pusat perbelanjaan dan outlet Esia yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Undian berlangsung pada 31 Januari 2011 untuk memperebutkan hadiah bernilai lebih dari setengah miliar rupiah seperti mobil, sepeda motor, tur Singapura, dan lainnya.
Peluncuran Sensesia dilakukan di Gerai Esia Darmo, Minggu (23/10/2011) dengan menghadirkan hiburan Cak Kartolo dan Cak Sapari lewat acara Segar Bugar Bersama Cak Kartolo.
[http://ekonomibisnis.suarasurabaya.net/?id=c4718c9968cf86306a62fce3afd4ff39201199094]
0 komentar:
Posting Komentar