• Tersedia Token Listrik Prabayar

    Kami membuka peluang usaha untuk menjadi agen penjualan token listrik prabayar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu.(sumber www.pln.co.id) Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Maka dari itu kami sarankan mulailah dari sekarang untuk segera menjadi agen penjaulan token listrik prabayar di daerah anda

  • Distributor Pulsa Elektrik

    Server Kami juga melayan pembelian pulsa elektrik untuk semua operator GSM dan CDMA. Jangan siasiakan kesempatan ini, karena bisnis pulsa selama ini selalu stabil atau bisa dibilang tidak ada matinya. Untuk Anda yang berjiwa marketer, Anda bisa mendownlinekan ke orang lain dan Anda akan mendapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan oleh agen-agen downline Anda. Kami memberi GARANSI, jika transaksi dan pelayan kami tidak memuaskan, DEPOSIT atau uang anda kami kembalikan

  • PPOB(Payment Point Online Bank)

    Kami juga membuka pendaftaran agen PPOB seluruh wilayah indonesia, Jakarta, yogyakarta, surabaya, kalimantan, mataram NTB, NTT, Papua dan Daerah lainya. PPOB(Payment Point Online Bank) merupakan layanan pembayaran tagihan listrik dan tagihan lainnya secara online. Selain tagihan PLN juga bisa untuk pembayaran Telkom, Speedy, dan Flexi Pascabayar

  • Voucher Telivisi Prabayar

    Kami Juga Melayani Pengisian Voucher Telivisi Prabayar. Hanya dengan satu chip, anda juga dapat melakukan transaksi penjaulan voucher TV prabayar TELKOM VISION. Selain kemudahan tersebut kami juga menawarkan harga pokok yg sangat murah di banding kopetitor lain. Untuk harga silakan anda klik disini

  • Voucher Game Online

    Voucher Game Online Terlengkap dan Termurah. CABAL ONLINE,CANAAN ONLINE,E-PINS,FASTBLACK,GEMSCOOL,GOGAME,GOL ONLINE,IAHGAMES,ITUNESGIFTCARD,KORAM GAME,LYTO, MAINKANCOM,MEGAXUS,MOLPOINT,ORANGE GAME,PLAYON,PLAY POINT,SERENITY,SPIN,TERACORD,VTC ONLINE,MYCARD,WAVE GAME,WINNER CARD,ZYNGA. Untuk HARGA silakan klik disini

RIM Bagikan GRATIS Ratusan BlackBerry 9790



RIM meluncurkan BlackBerry 9790 untuk pertama kalinya, di Indonesia. Acara peluncuran ini digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, malam ini (15/11/2011).

Acara peluncuran BlackBerry 9790 digelar secara eksklusif oleh RIM dengan mengundang partner, media, dan undangan VIP yang seluruhnya dipilih secara khusus. Untuk menghadiri acara ini, tamu harus membawa kartu undangan yang telah dikirim seminggu sebelumnya.

Banyak yang bertanya soal "ketatnya" undangan peluncuran kali ini. Sebelum acara ini digelar, beredar kabar RIM akan "bagi-bagi" unit BlackBerry yang akan dirilis. Ternyata, kabar tersebut benar adanya, tamu undangan yang datang di acara ini masing-masing mendapatkan satu unit BlackBerry 9790.

Ya, RIM memberikan secara cuma-cuma BlackBerry Bellagio ke semua undangan yang hadir. Dari pengamatan KOMPAS.com, terdapat lebih dari 300 tamu yang hadir dan beruntung mendapat kejutan dari RIM ini.

BlackBerry 9790 (Bellagio) ini sendiri merupakan penerus seri Onyx yang kali ini menggunakan dua metode input, layar sentuh dan keyboard QWERTY. Spesifikasinya mirip dengan BlackBerry 9900 Dakota, hanya dengan dimensi dan ukuran layar yang lebih kecil.

Berikut spesifikasi lengkapnya:
  • Dimensi : 110 x 60 x 11,4 mm
  • Layar: 2,45 inci, resolusi 480 x 360, touchscreen
  • Network: Quad-band GSM 850 /900 /1800 /1900 MHz, Konektivitas: 3G, HSDPA, WiFi b/g/n, NFC support, Bluetooth
  • Prosesor : 1,2 GHz
  • Memori: RAM 768 MB, Memori internal 8GB, Memori eksternal dengan format microSD yang dapat di-upgrade hingga 32 GB
  • Kamera: 5MP autofokus, auto face detection, image stabilization, 2x digital zoom, 2.592 x 1944 piksel, camera zoom, video capture, VGA (640 x 480)
  • OS : BlackBerry OS versi 7
  • Fitur : A-GPS, Blackberry Maps, Kompas digital yang baru, akselerometer (Magnetometer), Proximity Sensor
  • Baterai: 1230 mAh



 [http://nasional.kompas.com/read/2011/11/15/20480340/RIM.Bagikan.Ratusan.BlackBerry.9790.Gratis]

    Wow! Diskon 50% BlackBerry 26-28 November


    Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry akan memberikan potongan harga (diskon) sebesar 50 persen untuk pembeli handset BlackBerry. Diskon tersebut diberikan karena dua seri BlackBerry, Bold 9790 dan Curve 9380, diluncurkan pertama kali di Indonesia untuk pasaran dunia.

    Managing Director RIM Indonesia Rohilesh Singh menjelaskan diskon tersebut sebagai ungkapan rasa terima kasih BlackBerry kepada masyarakat Indonesia karena telah menjadi salah satu dari tiga negara penjual BlackBerry terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, pertumbuhan pelanggan BlackBerry di Indonesia meningkat 10 kali lipat dalam waktu 24 bulan.

    "Kami akan memberikan diskon 50 persen hanya pada 1.000 pembeli pertama di Indonesia," ujar Rohilesh selepas peluncuran BlackBerry terbaru di Jakarta, Selasa (15/11/2011).

    Pemberian diskon tersebut akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta, yaitu pada 26, 27 dan 28 November 2011. Mengenai mekanisme pembelian, pihak BlackBerry akan mengumumkan selanjutnya.

    Dalam siaran persnya, RIM mematok harga BlackBerry Bold 9790 sebesar Rp 4.599.000. Namun untuk harga BlackBerry Curve 9380, belum ada pernyataan resmi apapun.


    Rencananya, dua seri terbaru BlackBerry ini akan tersedia di pasar mulai 25 November 2011. Khusus di Jakarta, akan ada acara peluncuran bagi konsumen pada 25 November 2011 di lobi selatan Pacific Place Shopping Mall Jakarta Selatan.

    Kemudian, BlackBerry akan bisa didapatkan mulai 26 November 2011 di distributor resmi yaitu PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Celluler dan PT Selular Media Infotama.




    [http://nasional.kompas.com/read/2011/11/16/09114130/.quot.Terima.Kasih.Indonesia.quot..Itu.Berwujud.Diskon.BlackBerry]

    3 Game Paling Laris di Penghujung 2011



    Di penghujung 2011 terutama di bulan November, banyak sekali game besar yang dirilis. Tiga di antaranya termasuk game dengan penjualan paling cepat. Apa saja?

    Seri Call of Duty (CoD) memang sudah tidak asing lagi bagi para gamer, tak heran jika setiap game ini dirilis selalu mencetak angka penjualan yang mencengangkan.

    CoD Modern Warfare 3 misalnya, game ini diklaim terjual sekitar 9,3 juta kopi di hari pertama penjualannya. Mematahkan rekor game seri terdahulu, Black Ops, yang terjual sebanyak 7 kopi di hari yang sama.

    Game sejenis lain yang berhasil mencapat penjualan tercepat adalah Battlefield 3, game ini terjual sebanyak 5 juta keping sepekan setelah dirilis. Ya meski masih di bawah Modern Warfare 3, namun ini merupakan salah satu game paling laris dari EA.

    Posisi ketiga diisi oleh Unchardted 3. Dikutip detikINET dari vg247, Sabtu (12/11/2011), meski hanya dirilis untuk PlayStation 3 tapi game ini mampu terjual sebanyak 3,8 juta kopi di hari pertama penjualannya. Wow! 




    [http://www.detikinet.com/read/2011/11/12/094433/1765938/654/3-game-paling-laris-di-penghujung-2011/]

    5 Tahun Terakhir Game Ilegal Meningkat 20%



    Lembaga riset internet, Envisional mengungkapkan video game ilegal meningkat sebanyak 20 persen dalam lima tahun terakhir.

    Pembajak online dari video game terus berkembang bahkan ketika di seluruh dunia, terutama di Inggris, Prancis dan Amerika Serikat (AS) sudah melancarkan serangannya terhadap pembajak online tahun ini.

    Jeremy Hunt dari UK Culture Secretary, meminta kapada semua perusahaan berbasis web, termasuk perusahaan kartu kredit dan pemasangan iklan untuk memutuskan semua hubungan dengan website yang terlibat dalam pembajakan online ilegal.

    "Mendistribusikan materi yang memiliki hak cipta secara tidak sah adalah pencurian dan serangan langsung terhadap kebebasan, serta pelanggaran hak cipta konten yang dinilai berdasarkan hasil usaha mereka," ungkap Hunt, seperti dikutip CBR, Senin (14/11/2011).

    "Kami tidak mengizinkan produk tertentu dijual di toko-toko yang berada di High Street, dan kami tidak akan membiarkan toko-toko menjual produk bajakan. Selain itu, kami juga berhak untuk mempersulit akses yang didedikasikan untuk melindungi pelanggaran hak cipta," tambahnya.

    Sementara itu, Andy Payne, Ketua Asosiasi UK Interactive Entertainment (UKIE) menyatakan, dalam satu studio yang mengerjakan game seperti Modern Warfare 3 terdapat 200 sampai 250 ribu orang, itu jelas menghabiskan banyak biaya.

    Masalah yang lebih besar bagi industri game ialah fakta bahwa konsumen semakin mudah mendapatkan akses untuk mengunduh video game dari situs para pembajak. Seorang gamer berusia 23 tahun bernama Sam memaparkan pengunduhan video game secara ilegal memberikan celah untuk memainkan game dengan kualitas yang baik tanpa harus membeli versi aslinya.

    "Saya belum pernah didenda jika melakukan pengunduhan. Saya telah melakukannya sejak berusia 14 tahun. Permaian yang belum pernah dimainkan tentunya saya beli tapi dengan harga lebih murah dari harga asli dan yang tidak saya suka tinggal dihapus," tutur Sam.



    [http://techno.okezone.com/read/2011/11/14/326/529224/5-tahun-terakhir-game-ilegal-meningkat-20]

    Star Trek Online Mengudara Januari 2012



    Ingin merasakan seperti apa rasanya berpetualang lintas planet? Hal tersebut coba dituangkan dalam Star Trek Online. Game gratisan ini menawarkan aksi petualangan seru tiada tara di luar angkasa.

    Game Star Trek sejatinya sudah cukup lama dikembangkan oleh Atari, namun kala itu game tersebut menganut gaya aksi. Nah, setelah dicaplok oleh Perfect World Entertainment senilai USD 49,8 juta, game tersebut mulai beralih ke gaya MMORPG dan bisa dimainkan secara gratis.

    "Setelah membelinya, kami memang ingin membuat Star Trek Online agar bisa dimainkan secara gratis. Dengan strategi seperti ini maka kami akan memiliki potensi yang besar di pasar Amerika dan China," kata Kelvin Lau, CEO Perfect World Entertainment.

    Awalnya Star Trek Online dijadwalkan rilis pada penghujung 2011, namun tanpa memberikan alasan pasti game ini diundur hingga Januari 2012. Seperti yang dikutip detikINET dari ign, Senin (14/11/2011).

    Star Trek Online, dikembangkan sepenuhnya oleh Cryptic Studios yang dibuat berdasarkan versi film berserinya. Game ini mengambil kisah di abad 25, tepatnya 30 tahun setelah Star Trek Nemesis. Game ini diharapkan dapat menarik simpati dari jutaan penggemar Star Trek.



    [http://www.detikinet.com/read/2011/11/14/140657/1767010/654/star-trek-online-mengudara-januari-2012?i991101105]

    RIM Luncurkan Bold 9790 dan Curve 9380 Pertama di Dunia di Jakarta





    Pertumbuhan yang cepat pengguna ponsel Blackberry dan layanan Blackberry Internet Services di Indonesia, rupanya mendapat perhatian khusus Research in Motion (RIM). Manajemen RIM mengaku terkesan dengan pertumbuhan cepat pengguna handheld maupun layanan RIM.

    Sebagai apreasiasi RIM memilih Jakarta untuk peluncuran dua produk terbarunya, Blackberry Bold Bold 9790 dan Blackberry Curve 9380 secara global. Tak hanya peluncuran, Indonesia juga ditetapkan sebagai negara pertama yang menikmati dua produk terbarunya itu.

    ''Dua produk terbaru ini sudah tersedia di pasar mulai pekan depan,'' kata Co CEO RIM, Jim Balsillie pada peluncuran dua produk terbaru RIM di Jakarta, Selasa. Peluncuran dua produk terbaru di Indonesia disebut Balsillie sebagai apreasiasi atas pertumbuhan pengguna Blackberry dan layanan Blackberry internet services yang cepat di Indonesia.

    Balsillie mengaku suprise dengan perkembangkan Blackberry di Indonesia. '' Sekitar 85 persen pengguna handheld Blackberry di Indonesia telah mengaktifkan layanan Blackberry Messenger (BBM),'' ujarnya.

    Popularitas BBM dan layanan social media, rupanya, ikut mendongkrat pertumbuhan pengguna layanan Blackberry internet services. '' Dalam dua tahun terakhir, terjadi peningkatan 10 kali lipat pelanggan BIS di Indonesia,'' katanya.

    Yang juga membanggakan, Blackberry sendiri disebut Basillie sebagai smartphone utama, bahkan mendominasi smartphone yang ada di Indonesia. Karena dari lima smartphone yang beredar dan digunakan pelanggan layanan seluler, empat diantaranya adalah Blackberry. ''Terima kasih Indonesia,'' kata Basillie.




     [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/gadget/11/11/15/lupdm3-rim-luncurkan-bold-9790-dan-curve-9380-pertama-di-dunia-di-jakarta]

    2013, Satu Kartu untuk Bayar Transaksi Apa Pun



    Bank Indonesia sedang menyiapkan perangkat yang memungkinkan alat pembayaran dengan satu kartu melalui layanan e-Money (uang elektronik). Dengan satu kartu itu, memungkinkan pengguna untuk membayar transaksi apa pun.

    Deputi Gubernur BI Ardhayadi Mitroadmodjo mengatakan, penyatuan sistem alat pembayaran menggunakan kartu ini akan dilakukan mulai 2012 dengan membuat aturan standar dan uji coba. Mulai dari pertengahan 2013 akan dilakukan interkoneksi secara menyeluruh, terutama dari kartunya.

    "Dengan demikian, dengan satu kartu bisa digunakan untuk membayar transaksi apa pun," kata Ardhayadi selepas press conference di gedung BI, Jakarta, Senin (14/11/2011).

    Selama ini, untuk membayar tiket tol menggunakan layanan dari Bank Mandiri, untuk membayar tiket transjakarta menggunakan layanan dari Bank DKI, sedangkan retail payment, khususnya SPBU, menggunakan layanan dari BCA. Istilahnya belum ada koordinasi yang efektif dari penerbit.

    Dengan layanan interkoneksi tersebut, diharapkan pengguna dapat lebih efisien dalam membayar transaksi baik secara jumlah nominal maupun waktu untuk membayar. Selain itu, juga akan mempermudah pengguna untuk tidak selalu membawa uang tunai di dalam dompet.

    Direktorat Jenderal Sumber Daya  dan Perangkat Pos Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Muhammad Budi Setyawan, menambahkan, pihaknya hanya menyusun standardisasi teknis di tingkat perangkat, mulai dari urusan chip, frekuensi, hingga mesin pembacanya (reader).

    "Kami sudah selesai semua. Hanya urusan penyatuan interkoneksi saja. Itu lebih ke urusan Bank Indonesia," jelas Budi.

    Ke depan, pihak Kemkominfo akan mengintegrasikan sistem pembayaran tersebut dengan kartu seluler. "Tetapi bisa integrasi satu kartu saja sudah bagus, itu sudah satu kemajuan," ujarnya.




     [http://tekno.kompas.com/read/2011/11/15/09192483/2013.Satu.Kartu.untuk.Bayar.Transaksi.Apa.Pun]

    Unit Kerja SBY Gelar Sistem Pengaduan Lewat SMS



    Layanan Pengaduan Online Rakyat atau Lapor! besutan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) mengembangkan sistem layanan pengaduan lewat pesan pendek atau SMS. ”Kami lagi mengetes sistem ini,” kata Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto usai memberikan kulah umum di depan mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen ITB di Bandung, Sabtu, 12 November 2011.

    Kuntoro menuturkan sistem yang sudah dikembangkan setahun lalu itu ditambah dengan layanan pengaduan lewat pesan pendek melalui ponsel ke nomor 1708. Tapi belum semua layanan telepon dari operator seluler yang bisa mengirimnya. ”Sementara baru Telkomsel dan XL, mungkin minggu depan mulai tambah dengan Indosat. Jadi per minggu nanti akan tambah 1 provider,” katanya.

    Menurut dia, sistem itu dikembangkan dengan maksud mengajak publik ikut serta mengawasi jalannya proses pembangunan. Laporan yang didapat lewat layanan itu, paparnya, yang diringkas oleh unit kerja untuk dilaporkan langsung kepada Presiden.

    Kuntoro mengatakan saat ini tengah dikerjakan untuk meneruskan langsung pengaduan masyarakat yang diterima UKP4 lewat sistem Lapor! tersebut kepada menteri yang menangani langsung persoalan itu. Menteri yang bersangkutan diminta meneruskan berjenjang kepada bawahannya untuk menangani langsung persoalan itu. ”Ini proses yang sedang kami coba,” katanya.

    Dia meminta, untuk menyempurnakan sistem yang tengah dikembangkan itu, publik yang melaporkan persoalan itu tidak berhenti di sana. Dia berharap sang pelapor mengirimkan perkembangan laporannya. Dengan demikian Unit Kerja Presiden itu bisa mengetahui progres pengaduan itu dan membenahi sistem birokrasi di pemerintahan.

    Kendati begitu Kuntoro mengakui hingga saat ini belum ada masyarkat yang mengirim aduan itu, mengabari kelanjutan dari persoalan yang diadukannya itu. ”Padahal itu yang kami harapkan. Tapi ada dua kemungkinan di situ, sudah jalan (pembenahannya) dia tidak lapor, atau lama nggak jalan sehingga malas juga melaporkannya,” kata Kuntoro. ”Tolong saya dibantu ngetes sistem ini.”

    Menurut Kuntoro, sistem Lapor! yang dikembangkan oleh Unit Kerja Presiden itu baru dipraktekkan sebatas meneruskan penyelesaian persoalan yang masuk dalam lingkup kerja kementerian dan lembaga. Sementara, dia mengakui, belum semua kementerian tanggap untuk menyelesaikan aduan warga yang diteruskan oleh Unit Kerja Presiden.

    Kuntoro mengatakan yang dinilai tanggap menindaklanjuti soal pengaduan itu baru kementerian yang mengurusi soal ”fisik”. ”Semua kementerian yang berurusan dengan fisik, cepat, dia nggak bingung lagi, tapi yang nonfisik, laporan seperti ini gimana, bingung juga (menyelesaikannya),” katanya.

    Unit Kerja Presiden berencana mengembangkan sistem ini untuk ditindaklanjuti oleh kepala daerah, baik gubernur maupun bupati/walikota. ”Bagian itu baru dimulai, kita baru memulainya dari menteri ke lembaga, (setelah itu) lalu ke gubernur dan bupati/walikota,” katanya. ”Ini makan waktu karena berhubungan dengan 500 kabupaten/kota.”

    Kuntoro mengatakan pihaknya sementara baru sebatas meneruskan aduan warga itu pada kementerian/lembaga untuk diselesaikan persoalannya. Tapi, tengah disiapkan mekanisme pemberian tenggat  untuk penyelesaian aduan warga itu. ”(Tapi) kita belum sampai di situ, mengikuti sistem ini saja mereka sudah bagus, jangan nakut-nakutin dulu,” katanya.




     [http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2011/11/13/brk,20111113-366309,id.html]

    Dalam Sehari Call of Duty Terjual 6.5 Juta Unit



    Game Call of Duty Moderen Warfare 3 bisa menjadi game online terbaik dalam sejarah game first person shooter. Bagaimana tidak, sekuel game ini CoD mampu menjual 6.5 juta unit di Inggris dan Amerika Serikat hanya dalam waktu 24 jam pertamanya sejak diluncurkan.

    Angka ini memecah rekor game CoD sebelumnya, yaitu Black Ops dan Modern Warfare 2. Activision mengungkapkan mereka sudah mampu menghasilkan USD400 juta dalam satu hari dan ini pasti akan terus berlanjut.

    "Kami percaya peluncuran Call of Duty: Modern Warfare 3 merupakan peluncuran terbesar dalam dunia entertaiment, dan kami mencetak rekor penjualan hanya dari dua negara saja," kata Bobby Kotick, CEO, Activision Blizzard, Minggu (13/11).

    Lanjutnya, "Selain Call of Duty, tidak pernah ada waralaba hiburam lain yang mampu mencetak rekor selama tiga tahun berturut-turut. Bahkan kesuksesan CoD ini hanya bisa disaingi film seperti Star Wars dan Lord of the Rings, yang merupakan hiburan yang paling sukses sepanjang masa," tandas Kotick. 





    [http://www.wartanews.com/read/Techno/671bd275-cac0-bffa-897e-81ec9252cc24/Dalam-Sehari-Call-of-Duty-Terjual-65-Juta-Unit]

    AT&T Lepas Smartphone Jaringan Data Berkecepatan Tinggi



    DUA telepon seluler (ponsel) pertama yang berjalan dengan jaringan data berkecepatan tinggi baru milik AT&T milai dijual 30 Oktober 2011.Ponsel itu yakni HTC Vivid dan Samsung Galaxy S II Skyrocket. Keduanya smartphone dengan touchscreen besar yang menjalankan perangkat lunak Android dari Google.Mereka akan dijual seharga US$200 dan US$250 dengan kontrak servis dua tahun.

    AT & T Inc yang berbasis di Dallas membangun jaringan yang didasarkan pada teknologi Long Term Evolution atau LTE. Teknologi itu menawarkan kecepatan data yang lebih tinggi dan lalu lintas perpindahan dari jaringan data saat ini. Jaringan saat ini meliputi Atlanta, Chicago, Dallas-Fort Worth, Houston dan San Antonio, Texas. Pada Minggu, jaringan akan diperluas ke Boston, Washington, Baltimore, dan Athens, Ga. Pada akhir tahun, ditargetkan memiliki jaringan di 15 kota.




    [http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=100553]

    Pendapatan Operator Seluler Turun



    Sejumlah perusahaan telekomunikasi seluler mengakui pendapatannya bakal menurun dibanding tahun lalu. Penyebabnya bermacam-macam.

    Direktur Utama PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi mengatakan penurunan tersebut terjadi akibat pasar yang mulai jenuh. "Dengan jumlah SIM card aktif lebih dari 240 juta, pasar mulai jenuh, terutama untuk suara," ujar Hasnul ketika dihubungi, kemarin. "Karena pendapatan suara turun dan kontribusi pertumbuhan suara besar, pertumbuhan total jadi melambat," ujar dia menerangkan.

    Sebelumnya Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) memprediksi pertumbuhan industri telekomunikasi menurun 3-4 persen, dari sekitar 10 persen pada 2010 menjadi 6-7 persen pada 2011. "Saya setuju dengan perkiraan ATSI, industri tumbuh 6-7 persen tahun ini," ujar Hasnul menegaskan.

    Kepala Divisi Public Relations PT Indosat Tbk Djarot Handoko juga membenarkan adanya penurunan pendapatan dalam industri telekomunikasi seluler. Namun, kata dia, penurunan tersebut terkait dengan keputusan deaktivasi konten premium beberapa waktu belakangan ini. "Bukan karena penurunan traffic (aktivitas komunikasi pelanggan)," katanya.

    Menurut Djarot, meski terjadi penurunan, pertumbuhan bisnis tak banyak terganggu. "Hingga September pertumbuhan laba bersih mencapai 86 persen dan kami optimistis tahun depan pendapatan naik 4,6 persen," ujarnya kemarin.

    Turunnya pendapatan akibat gangguan dalam layanan premium sebelumnya juga disampaikan Telkomsel. Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menyatakan pendapatan perusahaannya turun karena pelanggan yang mendaftar ulang layanan premium masih sangat minim, hanya 40 ribu pelanggan per hari. Bila dibandingkan dengan 42 juta pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan premium, kata dia, layanan ini diperkirakan bakal butuh waktu sangat lama untuk bangkit lagi.

    Menurut Hasnul, meski pertumbuhan pendapatan tahun ini menurun, XL tidak berencana menekan biaya dengan mengurangi jumlah pegawai. "Jumlah karyawan kami sudah optimal."

    Indosat juga mengatakan efisiensi pegawai bukan lagi fokus utama Indosat karena soal tersebut sudah diselesaikan pada awal tahun ini. Dari jajak pendapat di perusahaan, 26 persen pegawai secara sukarela mengembangkan usaha di luar Indosat. "Kami memberi kesempatan mengembangkan usaha melalui pemberian modal dan pelatihan," ujar Djarot.




    [http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2011/11/13/brk,20111113-366258,id.html]

    Huawei Luncurkan Produk Pendobrak Mitos Android



    Huawei Device, meluncurkan tiga produk yang disebut-sebut bakal mendobrak mitos yang selama ini melingkari perangkat Android. Ketiga produk ini terdiri dari dua telepon seluler cerdas, yaitu Huawei Honor dan Vision, serta sebuah tablet yang disebut MediaPad.

    "Huawei Honor hadir untuk mendobrak mitos bahwa ponsel cerdas Android pasti boros baterai," ujar Riadi Sugihtani, Marketing Director Huawei Device Indonesia, dalam acara peluncuran di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Kamis, 10 November 2011.

    Ketahanan baterai memang menjadi hal yang paling diunggulkan Huawei dari Honor. Dengan baterai berkekuatan 1.930 mAH, Honor diklaim mampu bertahan hingga kurang lebih 65 jam waktu stand by. "Pengguna juga bisa menonton film hingga 7-8 film non stop," ujar Adi Samsudin, Assistent Manager Huawei Indonesia.

    Ponsel cerdas yang menggunakan sistem oeprasi Android 2.3.5 Gingerbread dengan prosesor 1,4 GHz ini memiliki layar dengan ukuran yang cukup besar, mencapai 4 inci FWGA dengan 16 juta warna dan rasio 16:9.

    Ponsel ini diperkuat dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Tebal Honor mencapai 10,9 milimeter dan beratnya 140 gram.

    Sementara itu, Huawei Vision memiliki 'jualan utama' berupa kemampuan 3D antar-muka (user interface) yang didukung oleh teknologi SPB Shell. Vision juga memiliki satu nilai unik, yaitu layarnya yang berbentuk cembung. "Selain menambah keindahan, permukaan yang cembung ini juga lebih ergonomis," ujar Riadi menambahkan.

    Ponsel cerdas ini juga diperkuat dengan Android 2.3.5 alias Gingerbread yang didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz. Vision yang memiliki ketebalam 9,9 milimeter dengan berat 121 gram ini juga dilengkapi dengan kamera autofocus 5 megapiksel.

    Satu-satunya tablet yang diluncurkan Huawei pada kesempatan itu adalah Mediapad, tablet dengan Android Honeycomb 3.2 yang memiliki layar 7 inci. "Melalui tablet ini kami ingin mementahkan mitos bahwa tablet Honeycomb tidak bisa berukuran 7 inci," ujar Riadi.

    Kinerja MediaPad disokong oleh prosesor dual core 1,2 GHz dari Qualcomm dan memiliki layar sentuh dengan resolusi 1280x 800 pixel WXGA. Tersedia juga storage sebesar 160 GB dalam layanan komputasi awan Hi-Space Cloud dari Huawei dan Google Android Market.

    Huawei Mediapad dan Vision dijadwalkan sudah diterima pasar Indonesia pada bulan ini, sementara Huawei Honor rencananya akan mulai dipasarkan bulan depan. Meski begitu belum ada kepastian berapa harga resmi ketiga perangkat ini.




    [http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/11/11/brk,20111111-366016,id.html]

    XL Amankan Jaringan SEA Games



    PT XL Axiata Tbk  turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara SEA Games  yang berlangsung 11-22 November 2011.


    Sebagai dukungannya,  XL telah menyiapkan jaringan layanan seluler di sekitar lokasi-lokasi perlombaan, baik di Palembang, maupun di Jabodetabek.

    GM Network Operation XL Sumbagsel, Hengky Witarsa mengatakan, khusus di Kota Palembang, XL sudah melakukan persiapan jaringan dengan antara lain memindahkan transmisinya menggunakan Over Internet Protokol.

    "Hal ini memungkinkan kapasitas yang akan disalurkan jauh lebih besar dari sebelumnya dan sekaligus membuktikan bahwa XL siap mensukseskan terselenggaranya pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini” kata Hengky dalam rilis resmi XL, Jumat (11/11/2011).

    Hengky menambahkan, sejumlah site XL di Kota Palembang sudah menggunakan second carrier, yaitu dua 3G per BTS, sehingga jaminan kecepatan yang didapatkan pelanggan akan jauh lebih baik.

    Saat ini di Kota Palembang dan sekitarnya XL memiliki 507 BTS (Base Transceiver Station) dan 60 BTS di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G. Kualitas jaringan yang baik akan mendukung kebutuhan komunikasi baik voice, SMS, dan juga akses data yang pasti sangat dibutuhkan selama berlangsungnya pesta olahraga tersebut.

    Masih terkait dengan dukungan penyediaan jaringan yang berkualitas bagi penyelenggaraan pesta olahraga ini, XL juga menandatangani nota kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

     Pada kerjasama ini, XL akan memberikan bantuan kepada pihak Polda Sumatera Selatan untuk pengamanan dari telekomunikasi. Salah satunya adalah meliputi routing panggilan darurat 112 dari ponsel pelanggan XL yang langsung tersambung dengan unit-unit di kepolisian daerah Sumatera Selatan.

    Panggilan darurat 112 dari ponsel ini, dapat diakses langsung oleh masyarakat dan penggguna layanan XL apabila ingin melaporkan tindak kejahatan secara langsung kepada pihak kepolisian. Melalui kerjasama ini, kedua pihak berharap akan bisa memaksimalkan pengamanan selama dan setelah penyelenggaraan event besar ini.

     


    [http://www.tribunnews.com/2011/11/11/xl-amankan-jaringan-sea-games]

    Selamat Tinggal Gmail untuk Blackberry



    Google memutuskan untuk tidak lagi menyediakan aplikasi Gmail untuk Blackberry. Pengguna yang sudah ada pun tak akan memperoleh dukungan resmi lagi.

    Hal itu dikemukakan pihak Google melalui blog resmi Google Apps. Penghentian Gmail untuk Blackberry akan dilakukan per 22 November 2011.

    Pengguna yang saat ini memakai aplikasi Gmail untuk Blackberry bisa terus menggunakan aplikasi tersebut. Namun, Google mengatakan, mulai tanggal tersebut mereka tak akan lagi memberikan dukungan resmi.
    Sebagai penggantinya, Google menyarankan pengguna mengakses Gmail lewat browser. "Selama setahun terakhir, kami melakukan usaha keras untuk menghadirkan pengalaman Gmail di browser mobile dan akan terus melakukannya," sebut pernyataan resmi Google itu.

    Pengguna Blackberry yang mengakses account Gmail dari aplikasi e-mail bawaan Blackberry tidak akan terpengaruh oleh hal ini. Akses account Gmail masih bisa dilakukan, tetapi fiturnya memang agak berbeda dari akses melalui apps Gmail.

    Keputusan Google untuk menghentikan dukungan apps Gmail untuk Blackberry menambah hantaman pada perangkat Blackberry yang di negara-negara tertentu, seperti Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, yang mulai berkurang popularitasnya.




     [http://tekno.kompas.com/read/2011/11/10/16012074/Selamat.Tinggal.Gmail.untuk.Blackberry]

    AXIS Luncurkan Program AXIS Pro



    Operator telepon seluler AXIS meluncurkan program AXIS Pro, promosi teranyar yang menawarkan penjelajahan internet berkecepatan 250 MB sampai 2GB.

    "Kebutuhan akan internet seperti kebutuhan akan air bersih. Orang-orang harus mudah mengaksesnya," ujar Chief Marketing Officer AXIS, Daniel Horan, dalam acara peluncuran AXIS Pro di Menara AXIS lantai 16, Kawasan Mega Kuningan, Jalan Mega Kuningan Barat Kav E4. 3 No. 2, Jakarta, Kamis (10/11).

    Karena itulah, katanya, AXIS memperkenalkan program paket layanan data unlimited tanpa (tanpa batas), hemat, dan fleksibel. Paket unlimited menawarkan kecepatan akses hingga 14,4 megabite per second (Mbps) selama dalam ambang batas wajar (Fair Usage Policy atau FUP).

    Selama belum melampaui FUP, kecepatan akses itu tidak berkurang. Menurut Daniel, masalah kecepatan akses hanya sekarang hanya bergantung pada device pelanggan dan koneksi internet itu sendiri.

    AXIS Pro menyuguhkan fleksibelitas paket data unlimited dengan empat paket pilihan. Keempatnya adalah paket mingguan 250 MB berbiaya Rp 24.900, paket basic bulanan 500 MB dengan harga Rp 49.000, paket premium bulanan 1 GB  berharga Rp 79.000, dan paket ultimate 2 GB berbiaya Rp 149.000.

    Ciri lain fleksibelitas AXIS Pro adalah dapat diaplikasikan pada berbagai perangkat mobile broadband, termasuk smpartphone terkini, modem, dan tablet. “AXIS berkomitmen menambah manfaat smartphone dan tablet," kata Daniel.

    Program anyar ini berlaku baik untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama. Pelanggan baru bisa membeli kartu perdana AXIS Pro data unlimited di pasar. Pelanggan baru itu akan memperoleh paket basic sedangkan pelanggan lama dapat menikmati paket yang sama melalui akses *123# lalu memilih paket yang diinginkan. AXIS Pro dilengkapi layanan mandiri online melalui portal AXIS net. 




    [http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/122286/axis-luncurkan-program-axis-pro]

    Setelah Indosat, XL pun Pangkas Pegawainya



    Bisnis telekomunikasi di Indonesia makin sengit. Operator seluler pun harus memutar otak agar bisa tetap bertahan hidup dan menghasilkan laba.

    Riset yang dirilis JP Morgan Securities, akhir Oktober 2011, misalnya menyebutkan, industri telekomunikasi Indonesia sedang menghadapi masa-masa berat. Pertumbuhan average revenue per user (ARPU) di kuartal tiga turun 4%-14% year-on-year.

    Salah satu langkah yang diambil perusahaan seluler adalah mengurangi beban biaya pegawai. Dengan cara ini, operator bisa lebih efisien dan laba pun bisa lebih optimal.

    Pilihan efisiensi dari sisi pegawai agaknya masih dilirik operator seluler. Yang terbaru, PT XL Axiata Tbk (EXCL) memangkas pegawai tetap di bisnis non-inti, seperti di level billing system dan operasional jaringan. Selanjutnya, para pegawai itu dipindahkan ke perusahaan yang menjadi partner kerja XL.

    Menurut sumber KONTAN yang mengetahui program ini, XL berniat memangkas 700 karyawan dari total sekitar 4.000 karyawan. Nantinya, status para karyawan ini berubah menjadi karyawan outsourcing di XL. Mereka akan bekerja dengan jangka waktu tertentu sesuai dengan kontrak yang disepakati antara XL dengan partnernya.

    Febriati Nadira, Kepala Komunikasi Korporat EXCL, membenarkan program ini. Tujuan dari program ini adalah supaya EXCL lebih fokus pada bisnis. Namun dia mengelak menyebutkan jumlahnya. "Kebijakan ini telah kami sosialisasikan kepada karyawan dan tak menimbulkan masalah," ungkap Febriati kepada KONTAN, Rabu (9/11).

    Dia memastikan para karyawan tersebut berstatus karyawan tetap di perusahaan partner kerja EXCL. Gaji, tunjangan dan fasilitasnya pun bisa lebih baik ketimbang yang diterima di EXCL.

    Sebelumnya, PT Indosat Tbk (ISAT) juga melakukan hal serupa. Sejak Januari hingga Juni lalu, perusahaan halo-halo ini melakukan efisiensi karyawan melalui program Voluntary Separation Scheme (VSS). Ini serupa program pensiun dini.

    Skemanya, ISAT menawarkan modal cuma-cuma bagi karyawan yang ingin membuka usaha. Syaratnya, karyawan harus mau berhenti bekerja. Lewat program ini, ISAT telah memangkas 26% karyawan dari total karyawan sebanyak 3.000 orang.

    Djarot Handoko, Division Head Public Relations ISAT, bilang program ini ditujukan untuk meningkatkan keuntungan perseroan. Maklum, pertumbuhan laba ISAT di 2011 cuma 46,5%, lebih rendah dari pertumbuhan di 2010 yang mencapai 47,9%.

    Tingginya biaya bagi pegawai ini yang agaknya membuat PT Telkomsel tak kunjung memenuhi Perjanjian Kerja Bersama (PKB Periode 2008-2010. Yogi S. Bahar, Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Telkomsel, menyatakan, direksi Telkomsel sudah berniat menaikkan gaji. "Tapi kenaikan tak sesuai kesepakatan," tegas dia. Hal ini mendorong ribuan pegawai Telkomsel mengancam mogok mulai hari ini hingga sebulan ke depan.






    [http://industri.kontan.co.id/v2/read/1320889963/82330/Setelah-Indosat-XL-pun-pangkas-pegawainya-]

    Gebrakan Dasyat Smartfren di Indocomtech 2011



    Smartfren kembali hadir di pameran IT & Telko terbesar di Indonesia, Indocomtech 2011, menawarkan beragam solusi cerdas bagi konsumen yang ingin mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam melakukan komunikasi data dengan cepat dan berbiaya hemat.

    Modem CDMA EV-DO Rev.B fase 2, modem impian semua orang yang menawarkan kecepatan akses internet hingga 14,7Mbps. Modem CDMA EV-DO Rev.B Phase 2, AC2791, ditawarkan dengan harga Rp.699ribu, gratis internet 30 hari dengan kecepatan hingga 14,7 Mbps (prepaid), sedangkan untuk layanan postpaid, AC2791 ditawarkan dengan harga gratis, cukup berlangganan paket Smartfren Connex SuperPro dengan kecepatan akses hingga 14,7 Mbps seharga Rp. 275ribu selama 6 bulan.

    Selain itu juga hadir Hape Smartfren XSTRE@M EV-DO, yang merupakan hape CDMA2000-1x EV-DO Rev A (800MHz) yang dapat difungsikan sebagai modem plug and play di perangkat PC dengan kecepatan akses hingga 3,1Mbps. Hape ini dilengkapi dengan kamera 2Mpix, radio FM, MP3 player, MP4 player, perekam suara dan perekam video.


    Selain kedua produk di atas, produk-produk andalan Smartfren lainnya yang menawarkan keunggulan reliabilitas, kecepatan akses data dan keterjangkauan harga, seperti :

    Hape seri ENDURO yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki hape yang dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas komunikasi sehari – hari dan daya tahan baterai yang bisa bertahan hingga 30 hari. Beberapa seri Enduro seperti SUMO, Silaturahmi dan ZIP bisa dimanfaatkan sebagai modem. Dan harganya sangat terjangkau! Dari Rp.99ribu hingga Rp.149ribu! Smarfren juga menawarkan seri telepon genggam lainnya dengan kisaran harga antara Rp.149ribu hingga Rp.449ribu – Hape Smartfren Q9+, Hape Browzer, Hape Z951, Hape Smart Chit Chat, Hape Samsung Pinger.


    Smartfren juga menawarkan Router Modem RE251 seharga Rp.699ribu, gratis internet 30 hari dengan kecepatan 3,1Mbps. Ditawarkan pula Modem Super Dongle AC682 dan CE682 seharga Rp.199ribu gratis internet tanpa kuota 30 hari.


    Selama Indocomtech berlangsung, Smartfren menyelenggarakan SPECIAL PROGRAM SMARTFREN di Indocomtech 2011. Untuk setiap pembelian produk data senilai 300ribu, konsumen berhak mendapatkan diskon senilai 300ribu untuk pembelian router modem RE251.


    Program lainnya adalah PURCHASE BY PURCHASE di mana setiap pembelanjaan minimum Rp.199ribu (sudah termasuk ppn) dan berlaku kelipatannya, untuk semua produk device Smartfren selama persediaan masih ada dapat melakukan pembelian Samsung Pinger dengan harga hanya Rp.99ribu (sudah termasuk ppn). Program yang tak kalah seru adalah TRADE IN di mana Hape bekas tanpa charger (bisa ON) dapat ditukar dengan diskon Rp.100ribu untuk pembelian Hape XStream EV-DO.


    Kehadiran Smartfren di Indocomtech juga semakin ditunggu-tunggu, dengan hadirnya penjualan tiket konser Pitbull di booth Smartfren yang dibuka mulai tanggal 4-6 November 2011, mulai jam 16.00 – 18.00. Bukan hanya itu saja, Smartfren juga memberikan gratis Modem EVDO Rev.A atau Hape XSTRE@M EV-DO untuk pembelian 175 tiket konser Pittbull tiap harinya, bagi pelanggan yang beruntung.




    [http://smartfren.operatorseluler.com/23/gebrakan-dasyat-smartfren-di-indocomtech-2011/]

    XL Bantah Kebijakan untuk Karyawan Bermasalah



    Setelah Telkomsel dikabarkan bakal ditimpa mogok para pekerjanya, operator lainnya, PT XL Axiata juga diterpa kabar bermasalah dengan karyawannya. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh manajemen perusahaan tersebut.


    Juru bicara XL, Febriati Nadira dalam emailnya kepada Tribun mengklarifikasi kebijakan perusahaan terhadap karyawannya.

    "Rencana penerapan kebijakan sudah disosialisasikan ke para karyawan terkait dan tidak menimbulkan masalah," kata Nadira, Rabu (9/11/2011).

    Dijelaskannyaa, kebijakan yang akan dilakukan XL untuk merespon dan mengantisipasi tantangan bisnis yang semakin ketat, maka XL menerapkan kebijakan pengelolaan non-core business kepada partner yang lebih ahli dan berkompeten.

    "Sehingga diharapkan XL akan bisa lebih fokus pada bisnis dan kompetensi inti dalam menyediakan layanan seluler yang lebih baik bagi pelanggan," ujarnya.

    Sehubungan dengan kebijakan tersebut, jelasnya, karyawan yang terkait dengan non core business mengalami perubahan status, dari pegawai XL menjadi pegawai perusahaan yang bersangkutan.

    Meski demikian, XL memastikan bahwa para karyawan yang mengalami alih status kepegawaian tersebut akan mendapatkan manfaat minimal sama atau lebih baik, antara lain karyawan dengan status pegawai tetap di XL akan mendapatkan status yang sama di perusahaan vendor.

    "Dari sisi kompensasi minimal sama atau lebih baik. Adapun dari sisi pengembangan karir, karyawan yang bersangkutan akan mendapatkan peluang pengembangan karir yang lebih baik sesuai jalur keahliannya," ujarnya.




    [http://www.tribunnews.com/2011/11/09/xl-bantah-kebijakan-untuk-karyawan-bermasalah]

    Telkomsel Rugi Rp420 Miliar



    Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, menyatakan rendahnya minat pelanggan untuk daftar ulang SMS premium akan mempengaruhi pendapatan perusahaannya.

    Sejak ada kasus konten provider nakal "sedot pulsa," perusahaannya kehilangan potensi pendapatan sebesar Rp420 miliar.

    "Pelanggan yang ingin registrasi ulang sangat kecil dan ini akan sangat mempengaruhi target keuangan bukan saja Telkomsel, tapi juga operator seluler lainnya," kata Sarwoto, belum lama ini.

    Menurutnya, pelanggan Telkomsel yang selama ini terdaftar aktif menggunakan SMS premium, ring back tone, voice broadcast dan pop-screen, sebanyak 42 juta pelanggan dari total 104 pelanggan Telkomsel.

    "Namun kini hanya sekitar 40 ribu pelanggan saja yang melakukan registrasi ulang layanan tersebut per hari," ujarnya. "Kalau jumlah pelanggan yang daftar ulang hanya sedikit, maka akan membutuhkan waktu sekitar 6 bulan ke depan untuk recovery pelanggan pengguna layanan premium,"tambahnya.

    Sarwoto menjelaskan, sejak adanya pelarangan layanan premium akibat ulah penyedia konten nakal, Telkomsel kehilangan pendapatan yang sangat besar. "Sekitar Rp420 miliar pada triwulan terakhir 2011," jelasnya.

    Berdasarkan catatan, pada kuartal III 2011, Telkomsel membukukan laba bersih sebesar Rp3,52 triliun. Laba ini naik sekitar 12,5 persen dibanding periode yang sama pada 2010 yakni sebesar Rp3,13 triliun.





    [http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=75491]

    Telkomsel Jamin Pemogokan Kerja tidak Ganggu Layanan

    Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), menegaskan pemogokan kerja serikat karyawannya tak akan mengganggu layanan kepada konsumen.

    "Kami, manajemen dan karyawan yang tidak mogok, menjamin layanan tidak terganggu," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam pesan singkatnya kepada Media Indonesia, Rabu (9/11).

    Sarwoto juga mengatakan, bila mogok kerja yang dilakukan sekitar 3.000 dari 4.000 karyawan Telkomsel mengganggu layanan telekomunikasi untuk publik, akan ada sanksi. "Sanksi sudah diatur dalam Pasal 55 UU No 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi."

    Lebih lanjut Sarwoto mengatakan, pihaknya tengah mendalami aksi ini. Pasalnya, remunerasi yang dituntut oleh serikat karyawan Telkomsel tidaklah wajar.

    "Karyawan Tsel (Telkomsel) digaji jauh lebih tinggi dari rata-rata industri dan sangat sejahtera. Mereka digaji 24 kali gaji bulanan dalam satu tahun," ungkap Sarwoto.

    Meskipun demikian, Sarwoto membuka kesempatan untuk berdialog karena, karyawan Telkomsel adalah berpendidikan.

    Serikat karyawan Telkkomsel memang mengancam akan melakukan mogok kerja secara nasional mulai Kamis ini hingga sebulan mendatang. Aksi ini dilakukan lantaran karyawan menuding manajemen mengingkari tiga poin kesepakatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

    Tiga poin itu meliputi kenaikan gaji sesuai inflasi, pemberian bantuan kesehatan saat pensiun, dan bantuan fasilitas ponsel bagi karyawan.

    Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gatot S Dewa Broto mengatakan, jika sampai terjadi penurunan kualitas pelayanan pada konsumen akibat aksi mogok kerja tersebut, Kemenkominfo bisa mengenakan sanksi kepada Direksi Telkomsel berdasarkan lima aturan Menteri Kominfo.

    Pasalnya, akan banyak aturan yang dilanggar jika terjadi pemogokan massal. "Direksi akan terkena Permenkominfo 10,11,12,13,14 soal standar layanan internasional, domestik FWA, lokal yang harus dijaga," ungkapnya di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Kemenkominfo, di Jakarta, Rabu (9/11).

    Gatot melanjutkan, jika dalam tiga kali teguran masalah antara manajemen dan karyawan tidak selesai, maka akan ada pencabutan izin. Selain itu Direksi juga akan terkena UU Telekomunikasi, UU Pelayanan Publik, dan UU Perlindungan Konsumen.

    "Pemogokan kerja adalah hak karyawan. Kami tidak ikut campur, namun kami tetap mengingatkan," tandasnya.



    [http://www.mediaindonesia.com/read/2011/11/09/275057/21/2/-Telkomsel-Jamin-Pemogokan-Kerja-tidak-Ganggu-Layanan]

    Telkomsel Ingin Kembalikan Uang Feri Kuntoro



    Operator telepon seluler Telkomsel baru-baru ini mengirimkan surat tagihan telepon prabayar kepada korban penipuan pulsa, Feri Kuntoro. Dalam surat itu, Telkomsel juga menyatakan akan mengembalikan kerugian yang dialami Feri sebesar lebih dari Rp 400.000.

    Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Feri, David Tobing, kepada wartawan di sela-sela mendampingi pemeriksaan Feri di Badan Reserse dan Kriminal Polri, Senin (9/11/2011). David menegaskan, Feri tak mau menerima uang dari Telkomsel tersebut karena ia memang tidak pernah meminta diberi ganti rugi.

    "Baru kita terima satu tagihan. Telkomsel mengembalikan sejumlah uang sekitar Rp 400.000 lah, tapi Feri enggak minta," ujar David.

    Pengiriman itu, kata David, disampaikan melalui surat tagihan telepon prabayar milik Feri. Menurutnya, kliennya sendiri tak tahu alasan pemberian uang itu. David mengatakan, pengembalian uang itu membuktikan bahwa operator telah pernah membebankan biaya kepada Feri atas layanan seluler di ponselnya.

    Kini, Feri dan kuasa hukumnya menjadikan surat tagihan itu sebagai bukti baru dalam pelaporannya di Bareskrim Polri. "Itu barang bukti yang menunjukkan bahwa memang pernah terjadi pengambilan uang secara ilegal, yaitu yang kami tunjukkan," ujar David.

    Ia mengatakan, pihak terlapor dalam surat laporan kliennya itu meliputi Telkomsel selaku operator seluler langganan Feri. Pihak penyedia konten (content provider) PT Colibri Network juga menjadi pihak terlapor meskipun Feri tidak pernah menyebutkan nama perusahaan tersebut dalam laporannya.

    Adapun dalam surat laporan tersebut, pasal yang disangkakan kepada pihak-pihak yang terkait yakni tentang penipuan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP, serta Undang-Undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 11 Tahun 2008.

    Sementara itu, hingga saat ini Feri masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim karena ia harus mengulang kembali berita acara pemeriksaan (BAP) yang sebelumnya telah dibuat di Polda Metro Jaya.




     [http://megapolitan.kompas.com/read/2011/11/09/17411943/Telkomsel.Ingin.Kembalikan.Uang.Feri.Kuntoro]

    Sarung ponsel kulit makin mencorong saja



    Seiring kian larisnya aneka produk telepon seluler (ponsel), bisnis sarung ponsel juga makin laris. Termasuk juga produk sarung ponsel kulit sapi. Meski harganya relatif mahal dari sarung ponsel imitasi, penjualan sarung kulit ini terus meningkat. Produsen sarung ponsel kulit ini mampu menangguk rupiah hingga puluhan juta dalam sebulan.

    Kehadiran beragam produk telepon seluler (ponsel) atau handphone di Indonesia, mendatangkan berkah bagi produsen sarung atau tempat pelindung bagi perangkat komunikasi tersebut. Lebih menyenangkan lagi, produk baru ponsel terus saja mengalir deras di pasar.

    Ponsel baru ini tentu juga membutuhkan sarung yang sesuai dengan ukuran dan bentuknya. Alhasil, permintaan sarung handphone pun tak pernah surut, bahkan terus meningkat.

    Tak heran, banyak pihak mulai melirik bisnis ini. Salah satunya, Joko Indarto, pemilik CV Karya Bumi Pasundan di Bandung. Berdiri sejak 2006, Karya Bumi mulai memproduksi sarung handphone sejak 2008. Saat itu, Joko mulai melihat prospek cerah dari bisnis pembuatan sarung handphone ketimbang aksesori lainnya.

    Namun, Joko hanya membuat sarung ponsel berbahan kulit sapi asli. Kulit merupakan bahan alami yang awet dan lentur sehingga berbeda dengan bahan sarung ponsel lainnya. "Produk sarung dari kulit lebih eksklusif," ujarnya

    Meski dengan variasi warna yang terbatas, namun sarung ponsel kulit tetap mampu memberikan gengsi yang tinggi bagi pemiliknya. Apalagi, harga sarung ponsel kulit jelas lebih mahal dibandingkan dengan harga sarung ponsel kulit imitasi.

    Joko membanderol produk sarung ponsel kulit ini mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Produk yang paling laris adalah ukuran menengah, yakni ukuran 11,5 cm x 6,5 cm x 1,5 cm dengan harga Rp 50.000.

    Dari penjualan sarung ponsel kulit itu, dalam sebulan Joko bisa mengantongi omzet hingga Rp 40 juta. "Omzet ini naik 20% dibandingkan dengan tahun lalu," ujarnya.

    Kenaikan omzet itu jelas karena permintaan yang makin meningkat. Selain karena membanjirnya produk baru, sarung ponsel juga dianggap fesyen oleh penggunanya. "Banyak yang menganggap handphone dan sarungnya sebagai identitas pemiliknya," tegas Joko.

    Untuk bahan baku kulit sapi, Joko memperoleh pasokan dari pedagang kulit asal Garut. "Kualitas kulit dari Garut jauh lebih baik," ujarnya.

    Joko biasanya memesan kulit ukuran 30 cm² dengan harga mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 50.000. Dengan bahan seukuran itu, ia bisa membuat dua hingga empat sarung ponsel.

    Dibantu lima karyawannya, Joko mampu membuat sebanyak 800 hingga 900 sarung ponsel dalam sebulan. Saat ini, penjualan sarung ponsel Joko sudah sampai ke Jabodetabek, Semarang, Lampung, dan Pekanbaru. Dia menjual melalui agen-agen di kota-kota tersebut.

    Kenaikan pesanan sarung ponsel kulit juga terlihat di Yogyakarta. Adi Sucipto, pemilik toko Abekani di Yogyakarta mengaku, tren produk aksesori kulit, khususnya sarung ponsel terus melonjak.

    Meski produk-produk toko Abekani sangat beragam, mulai dari tas kulit, jaket kulit, dan dompet kulit, namun dalam tiga tahun belakangan produk sarung ponsel kulit lebih menonjol. Bahkan menurut Adi, pengguna sarung ponsel buatannya tak hanya pemilik ponsel mahal tapi juga pengguna ponsel murah.

    Mulai memproduksi sarung ponsel kulit sejak 2009, Adi bisa mengantongi omzet dari produk ini hingga Rp 20 juta. Adi menjual sarung ponsel kulit di rentang harga antara Rp 30.000 hingga Rp 70.000. Namun penjualan sarung ponsel Adi baru menjangkau Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

    Mulai 2010 lalu, Adi juga mulai memproduksi sarung ponsel rangkap dua (dobel) untuk dua ponsel sekaligus. "Harganya Rp 85.000 per buah," ujar Adi.

    Sayang, meski permintaan meningkat, Adi harus berhadapan dengan maraknya serbuan produk impor China. "Produk China harganya lebih murah, kualitasnya juga bagus," ujarnya.

    Namun Adi bertekad untuk terus menjaga mutu produknya dengan menggunakan bahan-bahan kulit yang berkualitas. Seperti Joko, Adi juga menggunakan bahan baku kulit sapi ukuran 30 cm² dengan harga Rp 25.000 per lembar.




    [http://peluangusaha.kontan.co.id/v2/read/1320660420/82050/Sarung-ponsel-kulit-makin-mencorong-saja-]

    Ponsel Aspal Nokia Marak di Kuningan



    Telepon seluler (ponsel) Nokia buatan Cina marak dijual di daerah Kuningan, Jawa Barat. Harga jualnya sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta. Hingga Senin, 7 November 2011, berbagai tipe ponsel asli tapi palsu itu masih dipajang di sejumlah toko.

    Kota kecil Kuningan ternyata jadi lemparan penjualan ponsel bekas merek Nokia mesin buatan Cina, terutama tipe smartphone. Nokia asli tapi palsu ini dijual di berbagai konter bahkan sampai kaki lima.

    Sepintas orang tidak akan tahu kalau ponsel itu palsu karena menunya mirip. Jika menekan tanda *#0000# tetap akan keluar tanggal produksi by Nokia. Tetapi jika mendengarkan ring tone-nya akan tahu kalau ponsel itu buatan Cina.

    Ciri Nokia bermesin Cina, yakni pada baut terlihat seperti baut biasa, bukan baut hitam model kembang 6 seperti yang dipakai Nokia selama ini. Beberapa fitur memang sama dengan yang asli, namun pada menu musik berbeda dengan Nokia asli. Demikian juga saat pengaturan waktu dan jam dunia akan tahu sama persis dengan ponsel buatan Cina.

    Selain itu, ada menu dua kartu, padahal Nokia baru saja mengembangkan dua SIM seri C1-1, C2-2, dan X1-1. Pada layar terlihat bias dibanding layar asli, caranya lihat hasil foto dan layar yang dominan putih.

    Pantauan Tempo selama sepekan terakhir, ponsel Nokia aspal ini dijual di beberapa gerai ponsel bekas di Jalan Siliwangi, Kuningan, daerah Cilimus, Ancaran, dan Ciawigebang.

    Nokia aspal yang dijual adalah tipe N8, X6, E7, C6, 5530 xpressmusic, dan lainnya. "Nokia buatan Cina banyak dijual di pertokoan ini. Kalau penjual jujur pasti beritahu kalau itu bukan asli," tutur Didi Supriadi, salah satu pemilik konter.

    Menurut Uung, pemilik salah satu konter di daerah Ancaran, konternya pernah menjual N8 buatan Cina dan beberapa orang memperbaiki ponsel sejenis. "Di sini ada yang menjual 4 ponsel Cina harga murah sekitar Rp 300-500 ribu," ujarnya. Tempo sempat membeli Nokia N8 palsu di konter ini.

    Ponsel buatan Cina di kota kecil seperti Kuningan ini marak dengan sasaran masyarakat yang awam dan menginginkan ponsel pintar murah. Mereka tidak tahu mesin aspal, yang penting penampilan. Umumnya, barang baru didatangkan dari Batam, sedangkan barang bekas dari Cirebon, Bandung, dan Jakarta.




     [http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/11/07/brk,20111107-365202,id.html]

    Menkominfo Sesalkan Tuduhan Intervensi Asing Penataan Kanal 3G

    Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Tifatul Sembiring menyesalkan tuduhan yang menyatakan ada intervensi vendor asing dalam penataan frekuensi seluler generasi ke-3 (3G).

    "Kebijakan pemerintah agar kanal Telkomsel bergeser dari posisi saat ini sama sekali bukan karena ada intervensi atau tekanan dari vendor asing," katanya di Jakarta, Minggu (6/11/2011).

    Menurut Tifatul, penataan frekuensi 3G berupa penambahan satu kanal tambahan kepada operator dan kemudian dilanjutkan dengan penambahan kedua sebesar 5 MHz dimaksudkan untuk merapikan spektrum.

    Sebelumnya Center for Indonesian Telecommunication Regulation Study (Citrus) menuduh terdapat tekanan pemain industri global (vendor, investor, dan operator asing) di balik perebutan spektrum 3G. Citrus menilai asing berusaha menguasai layanan broadband wireless di tanah air melalui operator-operator yang secara mayoritas dikuasai pihak asing. Ini harus disikapi hati-hati agar makin tidak "kebablasan".

    Menanggapi hal itu, anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Heru Sutadi mengatakan setiap orang dipersilakan berpendapat dan memberi masukan dengan cara-cara elegan.

    "Tapi sebaiknya pelajari dulu aturan-aturan yang ada, lihat kronologis, baru menanggapi secara komprehensif," ujar Heru. Ia mengungkapkan sejak awal industri telekomunikasi dibangun, mengedepankan industri nasional, jadi amat sangat tidak benar ada intervensi asing.     

    "Isu-isu yang menyebutkan bahwa penataan frekuensi dipengaruhi asing hanya mencoba menarik perhatian dan seolah-olah memojokkan pemerintah/regulator bahwa keputusan yang akan diambil salah," tegas Heru.     
    Sebelumnya, BRTI memutuskan Telkomsel yang telah datang duluan di kanal 4 dan 5 diminta pindah ke kanal 5 dan 6 agar Tri bisa berada di kanal 1 dan 2, sedangkan Axis di 3 dan 4. Posisi sekarang adalah Tri berada di kanal 1, NTS (3), Telkomsel (4 dan 5), Indosat (7 dan 8), XL (9 dan 10). Sementara kanal nomor 2, 6, 11, dan 12 kosong.     

    Apabila Telkomsel tetap menolak bergeser dari kanal 4 ke kanal 6, maka Tri dan Axis terancam tidak dapat tambahan kanal 5 MHz.

    Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto mengatakan keputusan BRTI sudah dibuat dan tinggal menunggu persetujuan Menkominfo.

    "Apabila sudah dijadikan keputusn menteri, maka yang ada hanyalah melaksanakan atau melanggar, dan tidak ada negosiasi apa pun," kata Gatot.
    Sementara itu Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno mengatakan, sebagai perusahaan milik negara, Telkomsel berhak minta tata ulang secara keseluruhan karena masa depan spektrum frekuensi mengarah kepada teknologi yang konvergen, yaitu LTE.     

    "Penataan ulang sangat penting karena setiap operator harus memiliki spektrum yang mencukupi agar terjadi konsolidasi dalam industri," ujar Sarwoto.

    Telkomsel sesungguhnya enggan pindah kanal karena terlanjur investasi dalam jumlah besar dan jika pun dipindahkan akan berdampak pada penurunan kualitas layanan sehingga dibutuhkan investasi tambahan yang tidak kecil.

    Pemerintah sendiri mengharapkan penataan kanal 3G bisa menghentikan kisruh yang selama ini terjadi. Di sisi lain, PT Smart Telecom juga meminta 2 kanal 3G untuk layanan selulernya.

    Direktur Layanan Korporasi Smart Telecom, Ubaidilah Fatah mengatakan pihaknya berharap pemerintah memberikan 10 MHz di kanal 3G pita 1.900 MHz.

    "Sebetulnya kalau dapat 10 MHz di kanal 3G, yaitu kanal no. 11 dan 12 sangat menarik, tapi tentunya tetap harus satu paket dengan penyelesaian masalah BHP (Biaya Hak Penggunaan) frekuensi saat ini," ujarnya.






    [http://tekno.kompas.com/read/2011/11/07/13045911/Menkominfo.Sesalkan.Tuduhan.Intervensi.Asing.Penataan.Kanal.3G]

    XL Didukung 26 Ribu BTS



    Untuk meningkatkan kualitas jaringan, saat ini PT XL Axiata Tbk (XL) didukung dengan ketersediaan infrastruktur BTS (Base Transceiver Station) sebanyak 26.245  BTS (2G/3G).

    Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, mengatakan XL juga mengalokasikan pengeluaran investasi (belanja modal) sebesar 6 Triliun di tahun 2011, yang lebih dari separonya dialokasikan untuk mendukung layanan data.

    Adapun untuk proses modernisasi jaringan ini juga sudah dilakukan sejak tahun 2009 dan pengerjaannya dilakukan berdasarkan prioritas kebutuhan pelanggan. ”Sejumlah kota bahkan hampir seluruh BTS-nya sudah ditingkatkan menjadi 3G, antara lain Medan dan Badung (Bali),” ujarnya.

    Ia menambahkan XL juga menghadirkan layanan jaringan inovatif 3,75 G. Layanan yang hanya ada di XL ini akan mampu menghantarkan pelanggan untuk lebih cepat, jelas, dan jernih dalam mengunduh/mengunggah data. Tidak hanya itu, melalui 3,75 G XL akan tetap mampu memberikan layanan dengan tarif murah.

    Upaya XL memberikan kesempatan untuk maju bagi masyarakat ini, lanjutnya, sekaligus melanjutkan komitmen XL bagi masyarakat Indonesia selama 15 tahun terakhir. Layanan XL telah menjangkau lebih dari 90% populasi, melayani sekitar 43,4 juta pelanggan, membangun infrastruktur jaringan yang sangat luas dan telah menghubungkan sebagian besar wilayah Indonesia termasuk daerah terpencil dan wilayah perbatasan negara. ”XL juga mempelopori tarif murah layanan seluler di Indonesia yang memungkin segala lapisan masyarakat kini mampu memanfaatkannya,” tutupnya.




    [http://jogja.tribunnews.com/2011/11/06/xl-didukung-26-ribu-bts]

    Token Listrik Prabayar Dijual di Minimarket

    PELANGGAN listrik prabayar kini tidak perlu lagi repot-repot mencari token atau vaucer isi ulang listrik prabayar. Soalnya saat ini token listrik prabayar pun bisa didapat di minimarket seperti Alfamart.

    Marketing and Business Development Director Alfamart, Velina Yulianti mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan, Alfamart meluncurkan satu layanan terkini yakni penjualan token (vaucer isi ulang/pulsa) listrik prabayar. Layanan tersebut merupakan kelanjutan dari layanan sebelumnya yaitu pembayaran tagihan listrik (post paid) yang telah diluncurkan pertengahan Juli 2011 lalu.

    "Respons dari program pembayaran tagihan listrik yang telah kami luncurkan dulu cukup bagus dan banyak pelanggan yang menanyakan token PLN ini. Untuk itu Alfamart meluncurkan layanan tersebut," katanya, Minggu (6/11).

    Lebih lanjut Velina mengatakan, layanan ini dapat dinikmati di seluruh gerai Alfamart di Indonesia. Pelanggan tinggal datang langsung ke gerai-gerai Alfamart dengan memberitahukan Nomor Meter atau ID Pelanggan kepada kasir dan menyebutkan jumlah nominal token yang akan dibeli.

    "Cara pengisian token PLN cukup mudah seperti kita membeli pulsa telepon seluler. Minimal pembelian token PLN Rp 20.000 dengan biaya administrasi Rp 1.600 yang akan dikurangi dari nilai pembelian token PLN," katanya.

    Dengan layanan tersebut, pihaknya berharap hal itu dapat lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan beragam transaksi mulai dari berbelanja sampai pembayaran-pembayaran lainnya.

    "Jadi pelanggan Alfamart yang masuk ke gerai Alfamart tak sekadar berbelanja kebutuhan pokok atau kebutuhan rumah tangga. Mereka juga bisa membayar tagihan listrik PLN, membeli token PLN, membayar cicilan kredit motor FIF (PT Federal International Finance) dan WOM Finance (PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk.), juga menukarkan Poin Cinta dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. dengan vaucer belanja elektronik Alfamart," katanya.





     [http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20111107042732&idkolom=tatarbandung]

    Telkom sabet gelar Corporation of The Year 2011



    PT Telekomunikasi Indonesia(Telkom) menyabet penghargaan The Best Corporation 2011/ Corporation of the Year 2011 versi Anugerah Business Review 2011. 
    Selain itu, Telkom juga meraih peringkat pertama The Best Corporation for Corporate Communication, peringkat pertama The Best Corporation for Marketing, peringkat pertama The Best Corporation for Risk Management, dan peringkat kedua The Best Corporation for Finance. 
    Eddy Kurnia,Head of Corporate Communication and Affair Telkom, menilai penghargaan itu merupakan wujud dari keseriusan dan buah dari hasil kerja keras kami dalam menggarap pasar TIME (telecommunication, information, media, edutainment) Indonesia di tengah kondisi persaingan yang semakin ketat. 
    "Hingga saat ini Telkom tetap menjadi market leader di Indonesia,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis hari ini. 
    Pada triwulan III-2011 Telkom mencatat kenaikan jumlah pelanggan 10,6% menjadi 130,7 juta dibandingkan periode yang sama pada 2010 yang sebesar 118,2 juta. Sebanyak 130,7 juta itu mencakup pelanggan seluler Telkomsel, Flexi, dan wireline. 
    Pelanggan seluler Telkomsel naik 11,8% dari 93,1 juta menjadi 104,1 juta, pelanggan Flexi naik 7,9% dari 16,7 juta menjadi 18,1 juta, dan pelanggan wireline naik 2,1% dari 8,3 juta menjadi 8,5 juta. Layanan  broadband tumbuh 75,1% menjadi 11,2 juta dibandingkan periode sama 2010 yang sebesar 6,4 juta. 
    Sekitar 11,2 juta pelanggan layanan broadband ini terdiri dari pelanggan Speedy, Telkomsel Flash, dan Blackberry. Pelanggan Speedy naik 42,7% dari 1,53 juta menjadi 2,18 juta. 
    Pelanggan layanan Telkomsel Flash naik 27,73% dari 4,3 juta menjadi 5,95 juta. Sementara itu, layanan BlackBerry naik 431% dari 573 ribu menjadi 3,04 juta. 
    "Jumlah pelanggan Telkom Group secara keseluruhan sampai triwulan III-2011 mencapai 132,9  juta pelanggan. Artinya, Telkom Group melayani kebutuhan masyarakat atas jasa layanan TIME sekitar 58% dari penduduk negeri ini," kata Eddy.
    Dia menjelaskan untuk mewujudkan praktik good corporate governance yang beretika, bermartabat, dan bertanggung jawab, Telkom menerapkan aplikasi e-procurement/e-auction dan mengimplementasikan modul pemasok manajemen dalam proses pengadaan barang dan jasa. 
    "Melalui e-procurement/e-auction, kontak fisik antara pemasok atau mitra dengan panitia diminimalkan dan semua tender dilakukan dengan cara komputerisasi sehingga menunjang transparansi bagi seluruh pemasok untuk memperoleh informasi yang sama," tuturnya. 
    Anugerah Business Review 2011 diikuti 200  perusahaan dan CEO perusahaan terkemuka di Indonesia, dari BUMN, swasta nasional, dan multi nasional. Dia diselenggarakan pada 4 Nopember 2011  di Bali.





    [http://www.bisnis.com/articles/telkom-sabet-gelar-corporation-of-the-year-2011]

    XL Investasikan Rp2 Triliun Kembangkan Layanan Data



    PT XL Axiata Tbk (XL) menginvenstasikan dana Rp2 triliun selama 2011 untuk pengembangan layanan data sebagai bentuk komitmen meningkatkan akses telepon seluler yang berkualitas. Dana sebesar itu sebagian besar dipakai untuk menambah base transceiver station (BTS) yang saat ini difokuskan di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Surabaya dan Medan.

    "Empat kota ini menjadi fokus kami dalam layanan data berkualitas dengan disediakannya BTS 3G karena di wilayah tersebut jumlah pelanggan XL terbanyak," ujar General Manager Sales XL Area Bali Nusra, Djie Yannes di sela-sela acara XL HotRod 3G + Fun Race di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Ahad (6/11).

    Menurut dia, layanan data dengan site 3G di empat kota besar tersebut berkapasitas 3,75 G yang dijamin sangat cepat. "Bahkan layanan itu selain dijamin cepat aksesnya juga harganya sangat terjangkau," katanya.

    Djie Yannes mengungkapkan, saat ini khusus di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung telah ada sebanyak 300 unit BTS 3G. Rencananya, pihaknya akan menambah lagi sebanyak 170 BTS 3G di ibu kota Provinsi Bali dan wilayah kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

    "Begitu juga dengan tiga kota lain yang menjadi fokus kami saat ini akan ditambah juga BTS 3G dengan harapan bisa menambah kualitas jaringan dan mempercepat akses layanan data," ujarnya.




    [http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/11/06/70808/XL-Investasikan-Rp2-Triliun-Kembangkan-Layanan-Data]

    XL Luncurkan Layanan HotRod 3G+



    PT XL Axiata Tbk mulai memberikan layanan data HotRod 3G+. Layanan ini memungkinkan pelanggan dapat menikmati data (video) streaming yang lebih cepat; semakin jarangnya SMS dan BBM yang pending sehingga pesan menjadi lebih jelas; dan layanan telepon seluler yang lebih jernih.


    Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, layanan untuk menyediakan data yang lebih canggih dan murah lebih memenuhi kebutuhan masyarakat.

    "HotRod 3G+ merupakan bagian dari inisiatif XL untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas pengalaman berkomunikasi yang lebih baik," kata Hasnul di Jakarta, Jumat (4/11).

    Sejumlah inisiatif telah dilakukan dalam era baru telekomunikasi yang lebih berbasis pada layanan data ini. Antara lain adalah meningkatkan kualitas jaringan yang mampu memfasilitasi kebutuhan akses layanan data dan internet yang cepat, mudah, murah, dan luas daya jangkaunya.

    Dalam mendukung peningkatan kualitas jaringan, saat ini XL sudah didukung dengan ketersediaan infrastruktur BTS (Base Transceiver Station) sebanyak 26.245 BTS (2G/3G). Selain itu XL juga mengalokasikan pengeluaran investasi (belanja modal) sebesar 6 Triliun di tahun 2011, yang mana lebih dari separuhnya dialokasikan untuk mendukung layanan data.

    Adapun untuk proses modernisasi jaringan ini juga sudah dilakukan sejak tahun 2009 dan pengerjaannya dilakukan berdasarkan prioritas kebutuhan pelanggan. Sejumlah kota bahkan hampir seluruh BTS-nya sudah ditingkatkan menjadi 3G, antara lain Medan dan Badung (Bali).

    XL juga menghadirkan layanan jaringan inovatif 3,75 G. Layanan yang hanya ada di XL ini akan mampu menghantarkan pelanggan untuk lebih cepat, jelas, dan jernih dalam mengunduh/mengunggah data. Tidak hanya itu, melalui 3,75 G XL akan tetap mampu memberikan layanan dengan tarif murah.




    [http://www.tribunnews.com/2011/11/04/xl-luncurkan-layanan-hotrod-3g]

    Nokia Tergiur Masuk ke Pasar Tablet



    Gurihnya pasar komputer tablet yang terus tumbuh, membuat Nokia akhirnya memutuskan untuk terjun ke bisnis ini.

    Meskipun saat ini rencana tersebut baru sebatas wacana, Nokia memandang bisnis tablet adalah sebuah peluang yang tidak bisa diabaikan.

    “Tidak perlu diragukan lagi, kami melihat ada kesempatan bagi tablet baru untuk mengubah dinamika pasar tablet,” kata Chief Executive Officer Nokia, Stephen Elop, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg seperti yang dikutip dari BusinessWeek.

    Rencana Nokia masuk ke pasar tablet ini menjadi salah satu strategi Nokia untuk tetap bisa berkompetisi. Sebab, saat ini, di bisnis telepon seluler cerdas posisi Nokia sudah terlempar menjadi tiga besar.

    Diversifikasi bisnis ke komputer tablet ini merupakan hal baru bagi Nokia, seperti yang diakui Elop. Selama ini perusahaan asal Finlandia ini lebih dikenal sebagai produsen telepon seluler.

    Jika jadi terjun di bisnis komputer tablet, Nokia akan memanfaatkan kerja samanya dengan Microsoft. Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8, dinilai bisa menjadi modal Nokia untuk masuk ke pasar tablet.

    “Rencana kami adalah tetap menjadi perusahaan yang sangat kompetitif dengan perangkat yang tepat pada titik harga yang sesuai," ujar Elop.




    [http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/11/04/brk,20111104-364961,id.html]

    Korban Pencurian Pulsa Dianiaya



    Hendry Kurniawan (36), warga Bogor yang menjadi pelapor kasus dugaan pencurian pulsa ke Polda Metro Jaya, dianiaya oleh beberapa orang tak dikenal. Akibatnya, tulang kaki Hendry retak. Kondisi itu membuatnya pincang.

    Kuasa hukum Hendry, David Tobing, menceritakan, peristiwa ini bermula saat kliennya hendak pulang ke Parung, Bogor, kira-kira pukul 01.00 pada Selasa (1/11/2011) dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hendry yang tengah menunggu angkutan umum tiba-tiba didatangi dua pria tidak dikenal yang menaiki sebuah motor. Wajah keduanya tidak terlihat lantaran ditutupi helm fullface.

    Dengan nada tinggi, pria-pria itu mulai membentak Hendry. "Lu Hendry?" ucap David menirukan gaya bicara pelaku. Hendry mengiyakan pertanyaan dua orang itu. Hendry kemudian menanyakan balik nama keduanya.
    Namun, sikap Hendry ini langsung disambut dengan nada ketus. "Jangan sok lu!" ujar salah seorang pelaku sambil menendang kaki Hendri. Pelaku juga mengangkat kerah baju Hendry sambil berkata, "Lu lapor ke Polda tujuannya apa?"

    Belum sempat berkata-kata, bogem mentah sudah melayang di muka Hendry. "Awas lu terusin laporan. Mati lu! Pulang lu ke kampung!" ujar pelaku sambil meninggalkan Hendry yang tersungkur kesakitan.
    Akibat penganiayaan itu, kaki Hendry retak dan pincang. Ancaman tidak hanya terjadi sekali. Pada 2 November 2011, dua pria tak dikenal kembali menghampiri Hendry yang menunggu angkutan di sebuah kawasan di Bogor, Jawa Barat.

    "Pelaku juga pakai helm dan dua orang. Kami tidak tahu apakah mereka adalah orang yang sama dengan sebelumnya," kata David.

    Kedua orang itu, diakui David, juga mengancam kliennya dengan nada tinggi. "Tetap lu mau lanjut? Mau jadi pahlawan kesiangan lu? Awas lu mati!" ucap salah seorang pelaku yang memepet motornya ke arah Hendry.
    Hingga kini, belum diketahui siapa pelaku penganiayaan tersebut. Namun, David menduga kuat penganiayaan terhadap Hendry ada kaitannya dengan laporan kasus dugaan pencurian pulsa yang dilaporkan kliennya ke Polda Metro Jaya pada 14 Oktober 2011.

    "Kami duga itu ada kaitannya dengan laporan Hendry soal pulsa karena pelaku menyebut-nyebut soal laporan di Polda saat mengancam Hendry," ujar David.

    Hendry dan kuasa hukum akhirnya melaporkan kasus penganiayaan ini ke Polda Metro Jaya pada Kamis (4/11/2011). Di dalam laporannya, Hendry juga menyertakan hasil visum atas kakinya yang pincang. Hendry juga mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Bagaimanapun juga dia adalah korban yang perlu dilindungi," kata David.




    [http://megapolitan.kompas.com/read/2011/11/04/17351185/Korban.Pencurian.Pulsa.Dianiaya]

    UB Dipercaya Kembangkan Perangkat Lunak Ponsel



    Universitas Brawijaya (UB) mendapat kepercayaan untuk mengembangkan perangkat lunak untuk telepon seluler (ponsel) besutan salah satu vendor ponsel tersebesar di Indonesia.

    Oleh sebab itu, Nokia Indonesia mengunjungi UB dalam rangka membuka wacana agar mahasiswa menjadi developer atau pengembang software. Manajer Developer Nokia Indonesia Upik Sidharta mengungkapkan fakta, Indonesia telah menjadi negara ketiga setelah Republik Rakyat China dan India dalam jumlah download aplikasi terbanyak di dunia yang disediakan Nokia.

    "Dalam enam bulan sudah ada 15 juta download aplikasi," ungkap Upik yang dilansir laman UB, Jumat (4/11/2011).

    Adapun konten yang dimaksud oleh Upik, yakni konten personalisasi dengan tema batik Indonesia untuk Nokia Symbian-1. Konten ini disediakan oleh pengembang software yang menamakan dirinya Ind190 di OVI Store. Konten yang mereka produksi berupa theme yang sudah dimasukkan dalam OVI Store yang bisa digunakan oleh pengguna ponsel Nokia.

    Selain itu, lanjutnya, di Ovi Store ada Agate dari Bandung yang aplikasinya diunduh sebanyak 300 ribu kali dalam tiga bulan. Selain aplikasi berbayar ada juga aplikasi gratis, yaitu Prayer Times yang digratiskan oleh pengembang software dari Surabaya.

    "Untuk aplikasi yang berbayar, pembagian keuntungannya 70 persen untuk developer dan sisanya untuk Nokia," bebernya.

    Sementara itu, Lead Technical Services Manager Ecosystem Developer Experience, SEAP Nicholas Foo, melanjutkan dengan materi Nokia Platform terkait pengembangan aplikasi. 

    "Qt akan tetap menjadi kakas pengembangan aplikasi yang penting bagi Nokia. Dalam workshop ini peserta akan menerima pelatihan sederhana membuat aplikasi menggunakan Qt oleh dua tim Nicholas yaitu Valerie Tai dan Manikantan Krishnamurthy," jelasnya.



    [http://kampus.okezone.com/read/2011/11/04/373/524870/ub-dipercaya-kembangkan-perangkat-lunak-ponsel]

    Ayu Ting Ting Jadi Ikon Provider Ponsel



    Berkat lagunya Alamat Palsu, popularitas Ayu Ting Ting sekarang melejit. Baru-Baru ini dia Ayu didaulat untuk menjadi ikon baru salah satu perusahan provider telepon seluler.

    Menurut Robert Dedi, VP Network Operation Center XL, karakter Ayu Ting Ting menginspirasi bahwa hidup dapat berubah karena teknologi. Lewat karakter Ayu Ting Ting, Robert berharap bahwa orang yang di kampung tidak akan takut lagi dengan teknologi.

    Saat ditemui di acara peluncuran motto baru "XLangkah Lebih Maju" di Bellagio Mall, Mega Kuningan, Jakarta pusat. Jum'at (4/11/), Ayu yang terlihat cantik dan modis ini mengaku kalau dia mengikuti trend artis Korea. Alasannya, banyak artis korea yang make up nya natural.

    "Kalau pakaian sering lihat kostum artis Korea. Terus aku kasih ke hair stylist dan pakaiannya. Juga make up dan gaya rambut. Banyak artis Korea yang aku lihat. Ingin make up yang natural," jelas artis yang mengidolakan Agnes Monica dan Anggun C Sasmi ini.

    Menjadi bintang iklan provider telpon seluler merupakan pertama kali Ayu Ting Ting tampil di iklan. Namun, dia berharap nantinya akan mendapatkan kesempatan lain.



    [http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ayu-ting-ting-jadi-ikon-provider-ponsel.html]

    Apple Perbaiki Baterai iPhone 4S

    Apple Inc, Kamis (3/11), melaporkan akan merilis update piranti lunak untuk sistem operasi iOS 5 milik mereka. Dengan begitu mereka menanggapi keluhan pelanggan terkait performa baterai iPhone 4S yang terbaru.

    "Sejumlah kecil pelanggan telah melaporkan adanya beberapa kasus baterai yang ngedrop pada beberapa perangkat bersistem operasi iOS 5-nya," kata juru bicara Apple seperti dikutip Reuters.

    "Kami menemukan beberapa bugs (virus) yang mempengaruhi daya tahan baterai dan kami akan merilis update piranti lunak untuk mengatasi masalah itu dalam beberapa pekan ke depan," sambungnya.

    Apple tidak merinci informasi terkait keluhan baterai yang ngedrop itu, tetapi isu daya tahan baterai iPhone 4S telah menjadi pembicaraan hangat di forum-forum online.

    Pada Selasa (1/11), The Guardian melaporkan, para teknisi Apple mulai menghubungi pengguna telepon seluler pintar iPhones 4s yang mengeluhkan daya tahan baterai telepon seluler pintar itu.

    Sewaktu peluncuran iPhone 4s awal bulan ini, Apple menyebutkan waktu siaga baterai iPhone 4s adalah 200 jam atau delapan hari. Ini berbeda dengan waktu siaga iPhone 4 dan iPhone 3Gs yang lamanya 300 jam.

    Salah satu pengguna iPhone 4s melaporkan modus siaga telepon seluler pintar itu memakan daya baterai hingga 10% dan akhirnya menguras daya baterai pada sore hari.





    [http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/4252-apple-perbaiki-baterai-iphone-4s]

    Samsung Kalahkan Apple?

    Masalah kepopuleran telepon seluler (ponsel) pintar, Apple iPhone yang menang. Namun jika "banyak-banyakan" ponsel pintar di pasar, Samsung yang menang. Menurut laporan perusahaan riset Strategy Analytics, Samsung berhasil melewati Apple sebagai produsen ponsel pintar terbesar di dunia pada kuartal tiga tahun ini.

    Seperti dilaporkan Los Angeles Times, Samsung lebih banyak mengirimkan ponsel pintar ke toko ritel dibanding Apple pada Juli-September, tapi belum jelas apakah keuntungan penjualan ponsel pintar Samsung melebihi Apple.

    Apple tidak mengungkapkan angka keuntungan penjualan untuk iPhone dan hanya melaporkan telah menjual 17 juta iPhone pada kuartal ini.

    Perusahaan rakasasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu, menyatakan bahwa penjualan iPhone naik 21% selama kurtal itu dibanding kuartal tahun lalu.

    Menurut Strategy Analytics, pengiriman ponsel pintar Samsung mencapai 28 juta unit dengan pangsa pasar sebesar 24%.

    Pangsa pasar Apple pada kuartal terakhir sebesar 15%, Hal itu membuat Apple berada di tempat ke dua. Sementara Nokia berada di peringkat ketiga dengan pangsa pasar sebesar 14%.

    Tanpa angka penjualan, sulit untuk menentukan siapa yang menjadi raja ponsel pintar global. Salah satu keuntungan Samsung adalah menghasilkan perangkat lebih besar dari iPhone Apple.

    Setidaknya terdapat 18 ponsel pintar samsung yang menjalankan sistem operasi Google Android dan dijual di AS dan tidak termasuk ponsel pintar yang mendatang (dan belum dikirim) seperti ponsel pintar Galaxy Nexus, ponsel pintar yang dikembangkan bersama Google. Selain itu, Samsung juga memproduksi ponsel pintar yang berbasis sistem operasi Micocrosoft Windows Phone.

    Sementara, Apple hanya menghasilkan tiga jenis iPhone yaitu  iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4S.

    Apple dan Samsung adalah musuh rival utama dalam bisnis ponsel pintar dan saat ini kedua perusahaan itu sedang bersengketa hukum di pengadilan terkait pelangggara paten di Eropa, Asia, Australia, dan AS.

    Sementara dua perusahaan teknologi itu saling menggugat satu sama lain dan bersaing memperebutkan jutaan dolar dari kantong konsumen, kedua perusahaan adalah mitra bisnis. Samsung menyediakan komponen untuk iPhone Apple dan berbagai produk iPad.




    [http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/4248-samsung-kalahkan-apple]

    Ponsel Lokal Tipis Plus Layar Sentuh



    Secara statistik ponsel lokal masih memiliki pasar di berbagai kota. Penyebarannya memang tak terlalu tinggi di kota besar. Faktor inilah yang membuat produsen telepon seluler terus berupaya menciptakan produk.

    Namun strategi memberi fitur yang spesifik juga tak boleh ditinggalkan. Akan halnya Venera, selain faktor harga sebagai ujung tombak di pasar, belakangan juga melihat kustomisasi konsumen sebagai bagian dari proses penciptaan produk.

    Kali ini mengenalkan layar sentuh di kelas low end. Konstruksi dasarnya candy bar. Layar yang seluas 2 inci itu kini tak hanya bisa sebagai monitor belaka, namun juga untuk input, minimal mengakses menu.

    Venera sangat percaya diri. Faktor tadi cuma satu bagian saja. Bentuk dan warna tetap menjadi perhatian. Bodinya tipis. Warna chrome yang tampak membalut tombol navigasi, pemutar musik, dan panggilan (call) mencitrakan sebuah nilai megah. "Jika dilihat bagian luarnya, produk ini berkesan jauh lebih tinggi dari harganya," ujar Teddy Tjan, Direktur Pemasaran Venera Mobile.

    Venera juga amat memperhatikan pengguna yang punya masalah dengan mata. Kali ini menawarkan opsi huruf yang berukuran lebih besar. Sehingga ketika mengetik pesan pendek tak mengalami kerepotan.

    Teddy mengatakan, ponsel dengan dua SIM GSM aktif ini sebenarnya bisa dikelompokkan sebagai ponsel multimedia.Istilah subbrand "Aktiv" merujuk pada idiom speaker. "Seperti speaker aktif. Sebab salah satu kekuatan seri ini adalah speaker aktif dan fitur musiknya," tambahnya. Dengan begitu dukungan speaker sangat penting ketika memainkan lagu atau mendengarkan siaran radio FM.

    Untuk menikmati segala fasilitas tersebut, Venera Aktiv 209 dipasok oleh tenaga dari baterai berkapasitas 800 mAH. Jika ingin menyimpan lagu bisa melalui kartu memori yang siap dijejali sampai 8 GB. Seri ini di pasaran dijual seharga Rp 275.000.




    [http://tekno.kompas.com/read/2011/11/01/15011879/Ponsel.Lokal.Tipis.Plus.Layar.Sentuh]

    Ponsel Pintar Ini Murah



    Melihat tren kebutuhan data yang semakin tinggi, operator seluler Smartfren meluncurkan ponsel Xstre@m EV-DO yang didukung teknologi CDMA EVDO Rev. A. Ponsel yang secara desain terlihat konvensional, kotak persegi panjang, ini bisa menikmati layanan streaming YouTube dan televisi.

    "Sambil di jalan orang juga ingin menikmati streaming dengan cepat, mudah, dan murah," kata Chief Technology Officer Smartfren Merza Fachys saat peluncuran ponsel Xstre@m di Jakarta, Selasa 1 November 2011.

    Ponsel Smartfren Xstre@m EV-DO ini menawarkan fitur yang lengkap layaknya sebuah smartphone. Ponsel ini mempunyai layar vertikal warna TFT LCD 2,4 inci 320 piksel.

    Dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel, radio FM, MP3 player, MP4 player, perekam suara, dan video, ponsel ini memakai baterai 950 mAh  memungkinkan pemakaianya bisa menikmati musik selama 12 jam.

    Tersedia pula aplikasi Facebook yang dengan kartu Smartfren tidak lagi dikenai biaya. Selain itu ada juga aplikasi Twitter dan Kaskus. Layanan chatting bisa menggunakan Yahoo Messenger, MSN, dan Gtalk. Adapun akses Internet tersedia browser dan opera mini 6.

    Ponsel yang punya ketebalan 11,25 milimeter ini juga bisa difungsikan sebagai modem cukup dengan plug and play, artinya ponsel ini tinggal dicolokkan ke komputer tanpa perlu menginstal aplikasi tertentu. Sebagai modem ponsel ini memberikan kecepatan 3,1 megabita per detik.

    Cepat, mudah dan murah, tiga hal ini masih menjadi jualan Smartfren dalam setiap produk-produknya. Ponsel yang diproduksi oleh Alcatel ini dijual dengan harga Rp 299 ribu plus bonus gratis 12 gigabita dan masa aktif selama 365 hari alias setahun.

    "Smartphone masih dianggap mahal. Semuanya di atas satu juta. Kini kami memberikan ponsel yang bisa streaming dengan murah,” kata Divisi Head Product Development, Sukaca Purkardjono.




    [http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/11/01/brk,20111101-364322,id.html]

    Telkomsel Berikan Bonus Isi Ulang Pulsa



    Telkomsel memberikan bonus isi ulang Simpati (Bonus Surprise) untuk pengisian ulang pulsa minimal Rp 10.000 bagi para pelanggan di seluruh Indonesia. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati gratis menggunakan internet dengan kuota 100 Mb.

    "Pelanggan Simpati juga mendapatkan gratis 100 menit menelepon ke lebih dari 105 juta pelanggan Telkomsel, baik pengguna kartu Halo maupun Kartu As di seluruh Indonesia," kata VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (31/10).

    Menurut dia, pelanggan Simpati tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan bonus kejutan tersebut. Pelanggan cukup melakukan isi ulang pulsa Simpati, selanjutnya akan mendapatkan bonus sesuai dengan denominasi dan frekuensi isi ulang.

    "Kami ingin mengapresiasi pelanggan setia Simpati dengan menyajikan kejutan bonus saat melakukan isi ulang pulsa. Bonus internet sebesar juga 100 Mb dapat dimanfaatkan untuk menikmati asyiknya chatting, browsing, social networking, email, upload, dan download di ponsel. Sepuasnya secara gratis," ujarnya.

    Selain itu, dia menjelaskan, bonus tersebut juga memberikan gratis 100 menit menelpon untuk melakukan panggilan ke sesama pelanggan Telkomsel. Pelanggan yang melakukan satu kali isi ulang pulsa dengan denominasi Rp 10.000 dalam satu hari, maka bonus kejutan Simpati dapat berlaku keesokan harinya pukul 00.00 hingga 06.00 selama satu hari.

    Sedangkan pelanggan yang mengisi ulang pulsa denominasi Rp 20.000 akan mendapatkan bonus selama dua hari. Jika konsumen mengisi ulang pulsa denominasi Rp 50.000 akan mendapat bonus selama empat hari dan untuk Rp 100.000 mendapat bonus selama 14 hari.

    "Bila frekuensi pengisian ulang pulsa pada denominasi yang sama dalam satu hari dilakukan lebih dari satu kali, bonus dapat digunakan setiap harinya pada pukul 00.00 hingga 09.00," ujar Lindayanti.



    [http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=290037]

    News

     
    Copyright © Agung Pulsa. Original Concept and Design by My Blogger Themes | Tested by Pulsa HP Murah | Best Credit Cards