• Tersedia Token Listrik Prabayar

    Kami membuka peluang usaha untuk menjadi agen penjualan token listrik prabayar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu.(sumber www.pln.co.id) Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Maka dari itu kami sarankan mulailah dari sekarang untuk segera menjadi agen penjaulan token listrik prabayar di daerah anda

  • Distributor Pulsa Elektrik

    Server Kami juga melayan pembelian pulsa elektrik untuk semua operator GSM dan CDMA. Jangan siasiakan kesempatan ini, karena bisnis pulsa selama ini selalu stabil atau bisa dibilang tidak ada matinya. Untuk Anda yang berjiwa marketer, Anda bisa mendownlinekan ke orang lain dan Anda akan mendapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan oleh agen-agen downline Anda. Kami memberi GARANSI, jika transaksi dan pelayan kami tidak memuaskan, DEPOSIT atau uang anda kami kembalikan

  • PPOB(Payment Point Online Bank)

    Kami juga membuka pendaftaran agen PPOB seluruh wilayah indonesia, Jakarta, yogyakarta, surabaya, kalimantan, mataram NTB, NTT, Papua dan Daerah lainya. PPOB(Payment Point Online Bank) merupakan layanan pembayaran tagihan listrik dan tagihan lainnya secara online. Selain tagihan PLN juga bisa untuk pembayaran Telkom, Speedy, dan Flexi Pascabayar

  • Voucher Telivisi Prabayar

    Kami Juga Melayani Pengisian Voucher Telivisi Prabayar. Hanya dengan satu chip, anda juga dapat melakukan transaksi penjaulan voucher TV prabayar TELKOM VISION. Selain kemudahan tersebut kami juga menawarkan harga pokok yg sangat murah di banding kopetitor lain. Untuk harga silakan anda klik disini

  • Voucher Game Online

    Voucher Game Online Terlengkap dan Termurah. CABAL ONLINE,CANAAN ONLINE,E-PINS,FASTBLACK,GEMSCOOL,GOGAME,GOL ONLINE,IAHGAMES,ITUNESGIFTCARD,KORAM GAME,LYTO, MAINKANCOM,MEGAXUS,MOLPOINT,ORANGE GAME,PLAYON,PLAY POINT,SERENITY,SPIN,TERACORD,VTC ONLINE,MYCARD,WAVE GAME,WINNER CARD,ZYNGA. Untuk HARGA silakan klik disini

Dezzo Optimis Ponsel Proyektor D938 Laku 10 Ribu Unit



PT Indonusa Komunikasi pemegang brand Dezzo sangat optimis ponsel anyarnya, D938, bakal laku 10 ribu unit di seluruh kawasan di Indonesia. Optimisme ini tercetus karena D938, menawarkan fitur proyektor dengan harga terjangkau.

"Sebelumnya memang sudah ada ponsel yang menawarkan fitut proyektor, tapi baru kami yang mengusung teknologi touchscreen. Ini inovasi baru, salah satu cara untuk bersaing di pasar ponsel lokal," kata Anna Sastromulyono Manager & Marketing PT Indonusa Komunikasi, saat berbincang di Jakarta, Sabtu petang.

Ditambahkan olehnya, fitur proyektor di ponsel D938 hadir dengan kualitas yang mumpuni. Dengan jarak maksimal 5 meter, bisa menghasilkan ukuran layar 120 cm. Ini tentu saja sangat memungkinkan penggunanya bisa menyaksikan acara TV atau film favorit secara bersama-sama.

Apalagi saat pembelian promo D938 akan mendapatkan kartu memori 2 GB, yang sudah diisi full film orginal. Bonus kartu memori ini sendiri merupakan persembahan Telkomsel. Daya tahan baterainya pun luar biasa, mampu digunakan hingga 4 jam untuk memutar konten hiburan.

"Teknologi Proyektor yang dibenamkannya  mampu menampilkan visualisasi gambar tajam pada bidang datar hingga 120 inchi sehingga sangat memanjakan pengguna,” tambahnya.

Bila terjadi kerusakan, pengguna ponsel Dezzo D938 tak perlu khawatir. Pasalnya service center bekerjasama dengan PT dian graha elektrika, sehingga pusatnya terjangkau hingga secara  nasional, apalagi dengan tambahan garansi 1 tahun.

Promo Dezzo akan dimulai di pameran Roxy Mas pintu timur dan Mall Taman Palem. Dalam pameran tersebut, pengunung bisa mendapatkan special price untuk Dezzo D938 projector phone, cash back Rp290 ribu langsung. Harga awal Rp1.288.000 menjadi Rp 998.000.

Untuk pameran di Roxy Mas Pintu Timur akan dimulai pada tanggal 28 Oktober -6 November 2011. Sedangkan di Mall Taman Palem akan berlangsung mulai 28 oktober sampai 29 november 2011.

Spesifikasi Dezzo D938:
Layar: touchscreen 2.8” QVGA, 262K, dimensi 240 x 320
Jaringan: dual GSM 900/1800 MHz (Dual ON Standby)
Ukuran: 105 x 56 x16mm
Memori: Internal memory 40 mb, microSD (TransFlash) Dual card slot up to 16 GB Fitur Lain: Proyektor, TV Analog, Java,King Movie Application,  Audio Player; Video Player; Video recorder; Sound recorder; FM radio; calendar; Tasks;
Harga: Rp. 1.288.000.

 


[http://techno.okezone.com/read/2011/10/30/57/522349/dezzo-optimis-ponsel-proyektor-d938-laku-10-ribu-unit]

Unduh Lagu Original dengan MelOn untuk BB & Android



PT MelOn Indonesia kembali meluncurkan layanan terbarunya ” MelOn Mobile Application for BlackBerry and Android”, yang memang dikhususkan bagi dua platform smartphone populer di tanah air itu.

PT MelOn Indonesia sendiri merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan SK Telecom yang bergerak di bidang penyediaan aplikasi dengan produk unggulan yang diberi nama MelOn.

MelOn adalah aplikasi untuk mendengarkan (listening), mengunduh (download), dan streaming musik digital secara legal. Sejak berdiri di akhir tahun 2010, PT MelOn Indonesia terus melakukan inovasi di beragam layanannya.

"Ini merupakan aplikasi untuk listening, download, dan streaming musik legal yang dapat diakses dengan mudah dari perangkat bergerak yang berbasis sistem operasi Blackberry dan Android.” jelas Won Yong Jo, CEO PT Melon Indonesia.

Untuk dapat mengakses seluruh musik legal yang ada di MelOn pelanggan cukup mendaftar melalui aplikasi yang ada di perangkat Android dan Blackberry atau lewat akses SMS dan UMB.

“Dan saat ini MelOn juga memiliki paket khusus bagi pengguna blackberry unlimited Telkomsel, melalui layanan yang disebut ‘LangitMusik BlackBerry’. Langit musik blackberry adalah layanan yang memungkinkan seluruh pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimitted untuk dapat mengakses, mendengarkan, maupun mendownload ratusan ribu lagu dari database MelOn dengan tanpa batas dengan tariff khusus dan tanpa ada biaya tambahan untuk internetnya (GPRS).” Jelas Won Yong Jo.

Di fitur ini terbaru ini, pengguna dapat melakukan pencarian lagu berdasarkan kategori: Artis, Judul Lagu, Album Lagu. Selain itu juga terdapatpencarian sesuai kategori lagu :Most Favorite, Top100, New Song, Genre, My Page, Product.

Melon Mobile Application ini telah dilengkapi dengan Dolby Technology Adoption yang dapat melakukan kompresi file lagu hingga 50 persen. Ini membuat penggunanya mampu melakukan download lagu secara lebih cepat dan tidak memakan banyak memori, tanpa mempengaruhi kualitas lagunya.

Tak hanya itu,telah disediakan juga database lirik lagu yang memungkinkan pengguna membaca lirik & menyanyi saat lagu diputar. Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi library maupun playlist di perangkat Blackberry-nya dengan MelOn player di yang ada di komputer pribadi via website.

“Itu semua didukung oleh database lagu MelOn yang mencapai lebih dari 500 (lima ratus) ribu lagu yang dapat didengarkan sepuasnya setiap hari oleh pengguna,” demikian jelas Won Yong Jo.

Biaya untuk menikmati semua fasilitas layanan Langit Musik Blackberry inipun sangat terjangkau, untuk pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimited, dapat menikmati layanan ini hanya dengan membayar biaya berlangganan sebesar Rp.20,000 setiap bulannya tanpa dikenakan biaya tambahan GPRS untuk akses aplikasi.

"Sedangkan untuk selain pelanggan telkomsel blackberry unlimited tetap akan dikenakan biaya berlangganan normal senilai Rp.15000 per 2 minggu.” jelas Won Yong Jo.




[http://techno.okezone.com/read/2011/10/30/325/522363/unduh-lagu-original-dengan-melon-untuk-bb-android]

Asyik! Telkomsel Sediakan Layanan Roaming di Kapal Pesiar Internasional



PT Telkomsel bekerja sama dengan operator On-Waves menyediakan layanan roaming internasional bagi sekitar 30 ribu warga Indonesia yang bekerja di kapal pesiar, kapal komersial maupun kapal pengeboran lepas pantai.


Peresmian kerja sama roaming dilakukan di atas kapal pesiar Louis Cristal Cruise antara Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan CEO On-Waves Constantin Simeonidis, di Pelabuhan Laut Istanbul, Karekoy, Turki, Ahad.

Pada kesempatan itu kedua pihak juga menyaksikan uji panggilan ("test call") antara seorang pelaut Indonesia yang menghubungi keluarganya di tanah air.

On-Waves adalah anak perusahaan Siminn, operator telekomunikasi berbasis di Islandia yang dikhususkan mengelola layanan komunikasi maritim (maritim mobile communication) untuk teknologi berbasis GSM dan CDMA.

Saat ini On-Waves mengoperasikan setidaknya 500 kapal, seperti kapal pesiar, ferry, kapal pribadi, kapal komersial, kapal penangkap ikan, kapal angkatan laut, termasuk kapal tanker.

"Dengan kerja sama ini para pelanggan Telkomsel yang bertugas di tengah samudera tidak perlu khawatir lagi karena komunikasi dapat dilakukan setiap saat menghubungi saudara, mitra kerja, sanak keluarga di Indonesia dengan tarif yang lebih murah," kata Sarwoto.

Khusus di kapal Louis Cristal, Telkomsel memberikan gratis kartu perdana (sim card) dengan paket pulsa kepada sebanyak 30 orang awak kapal berwarga negara Indonesia. Selama ini roaming akses komunikasi maritim didasarkan pada jumlah operator yang jangkauannya terbatas hanya di sejumlah kapal pesiar.

Dengan menggunakan kartu Telkomsel, baik kartu Halo, Kartu AS maupun Simpati, pelanggan dapat melakukan panggilan ke mana saja baik ke Indonesia maupun negara lain dengan 1 tarif yaitu Rp9.000 per menit, dan sebesar Rp2.000 untuk setiap SMS.

Sedangkan untuk menerima panggilan, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp11.000 per menit. Apabila pelanggan menggunakan layanan data dikenakan tarif Rp165 per 10 kilobyte. "Tarif ini berlaku untuk semua jenis kartu Telkomsel dan dipastikan sudah termasuk pajak," ujar Sarwoto.

Sementara itu CEO On-Waves Constantin Simeonidis mengatakan pemilihan kerja sama dengan Telkomsel karena merupakan operator terbesar di Indonesia. "Indonesia memiliki penduduk yang besar, dan banyak yang bekerja sebagai pelaut. Layanan ini akan menjadi sangat penting bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan komunikasi selama bekerja di luar negaranya," kata Constantin.

Bila dibandingkan,  tarif panggilan jika menggunakan kartu seluler milik operator lokal Turki berkisar 5 Euro untuk setiap 3,5 menit percakapan atau setara dengan sekitar Rp62.500. Sementara tarif SMS setara dengan Rp6.000 per SMS.




[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/10/30/ltvul8-asyik-telkomsel-sediakan-layanan-roaming-di-kapal-pesiar-internasional]

Hanya Satu Operator Seluler Berizin Branding Ruko



Peringatan Dinas Bina Marga untuk memperingatkan operator seluler agar segera mengajukan izin branding ternyata tidak dihiraukan.

Terbukti, dari tiga operator yang diberikan surat peringatan, hanya satu operator seluler yang mengajukan surat permohonan izin branding logo di bangunan toko atau ruko.

Hal tersebut dikatakan Kadis Bina Marga, Nurul Fajar Desira melalui Kasi Reklame, Arif. Satu operator seluler (Axis), kata Arif sudah mengajukan permohonan resmi ke kantor Dinas Bina Marga. Saat ini, proses perizinan sedang dalam proses.

"Hanya satu operator seluler yang mengajukan permohonan izin," kata Arif.




[http://kalteng.tribunnews.com/2011/10/29/hanya-satu-operator-seluler-berizin-branding-ruko]

BlackBerry 'Porsche' Seharga Rp17 Juta



Kehebatan pabrikan mobil asal Jerman, Porsche tentunya sudah tidak ragukan lagi dalam membuat mobil-mobil mewah dan canggih. Namun, kali ini Porsche mencoba untuk melakukan terobosan lain di bidang smartphone.

Bersama Research in Motion (RIM), Porsche ikut mendesain model varian terbaru Blackberry 9900.

Seperti dilansir autoevolution, Jumat 28 Oktober 2011, Ponsel yang diberinama Blackberry P'9981 ini resmi dikenalkan ke publik di Burj Khaleefa, Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab, Kemarin 27 Oktober 2011.

Spesifikasi Blackberry ini memang hampir sama persis dengan tipe 9900. Seperti prosesor 1,2 Ghz, Random Access Memory (RAM) 768 Megabyte, memori internal dengan kapasitas 8 GB, serta slot kartu microSD yang dapat memperluas memori hingga 32 GB.

Namun, ponsel yang menggabungkan teknologi qwerty dan layar sentuh ini memiliki desian yang mewah dan elegan. Balutan bahan stainless steel digunakan di bagian depan, termasuk keypadnya.

Sedangkan di sisi belakang ponsel, diselimuti dengan kulit hitam berkualitas. Berbekal desain yang tipis, hanya setebal 10,5 mm, membuat ponsel ini semakin terlihat elegan.

Ditambah lagi kehadiran kamera 5 megapixel dengan kemampuan merekam video jenis HD. Tidak ketinggalan tulisan Porsche Design terpapang di bagian atas ponsel.

Ponsel yang dibanderol dengan harga US$ 2.000 atau sekitar Rp17 juta ini, akan tersedia atau mulai dijual di gerai-gerai Porsche pada akhir tahun 2011.




 [http://otomotif.vivanews.com/news/read/259744-blackberry-ala-porsche-seharga-rp17-juta]

RIM Obral Murah PlayBook



Research In Motion (RIM) mengobral PlayBook, untuk menarik minat pembeli. Perusahaan asal Kanada itu menawarkan satu PlayBook gratis tiap beli 2 PlayBook.

RIM mengumumkan gagasan tersebut pada Jumat lalu, yang berlaku hingga 31 Desember. Penawaran RIM ini hanya untuk kalangan bisnis atau perusahaan, yang ingin membekali karyawannya dengan perangkat tersebut.

Seperti dilansir News Yahoo, Sabtu (29/10/2011), untuk lebih menarik perhatian, RIM menyediakan bonus aksesoris tambahan seperti Case kulit, BlackBerry Charging Pod dan kabel HDMI Hi-Speed.

PlayBook saat ini sedang berjuang keras di pasaran untuk menghadapi rival beratnya, iPad yang terus mendominasi. Selama kuartal pertama, RIM menjual 500 ribu PlayBook tetapi pesanan terus menurun, hingga pada akhir september hanya menerima 200 ribu pesanan.

RIM tampaknya akan kesulitan bersaing dengan kompetitor lain, tidak hanya iPad. Perusahaan tersebut harus berusaha keras untuk meyakinkan konsumen memilih perangkatnya, dibandingkan tablet lain seperti Amazon Kindle Fire yang ditawarkan dengan harga relatif murah.

Untuk melihat penawaran RIM, bisa mengunjungi situs resminya di sini.




[http://techno.okezone.com/read/2011/10/29/57/522080/rim-obral-murah-playbook]

Tarif Murah, Operator Jadi Kurang Perhatikan Pelanggan



Perang tarif yang membuat tarif telekomunikasi di Indonesia menyentuh titik termurah memberikan dampak negatif kepada pelanggannya. Operator disinyalir menjadi kurang perhatian terhadap pelanggannya.

Fakta tersebut terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh Markplus Insight. Markplus Insight merupakan unit bisnis dari MarkPlus Inc yang bergerak dalam bidang riset pemasaran. Lembaga ini rutin menggelar Bandung Service Excellence Award (BSEA). Sebuah kegiatan untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap pelayanan sebuah perusahaan.

Data yang diterima detikINET, Jumat (28/10/2011), service execellence index untuk kategori perusahaan mobile telecomunication di tahun 2010 mengalami penurunan yang signifikan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Namun di tahun ini sedikit meningkat dari tahun 2010, tapi belum menyamai index tahun 2009.

"Tahun 2009, index service excellence untuk kategori mobile telecomunication menyentuh angka 77,8 poin. Sedangkan tahun 2010 merosot menjadi 73,5 poin dan sedikit naik menjadi 74,5 poin di tahun 2011," papar Hasanuddin, Chief Executive Markplus Insight saat berbincang dengan detikINET, Jumat (28/10/2011).

Fenomena ini, sambung Hasanuddin, disinyalir karena tingkat persaingan yang sangat ketat dalam industri mobile telecomunication. Ketatnya persaingan, khususnya dalam tarif memaksa para pelaku industri mengurangi pelayanan. Akibatnya kepuasan pelanggan menjadi berkurang.

"Kita duga pada 2010 persaingan sangat ketat. Ini yang mengakibatkan pelayanan turun. Tarif murah yang sebabkan dari persaingan tersebut berdampak pada tidak terlalu care terhadap pelayanan," jelasnya.

Hasanuddin melanjutkan, jika hal tersebut dibiarkan maka industri ini tidak akan sehat. Menurutnya sudah saatnya operator untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya.

"Sekarang masyarakat sudah tidak peduli lagi dengan nomor dan jaringan mana. Pelayanan yang terbaik itu yang menentukan masyarakat memilih," tukasnya.




[http://www.detikinet.com/read/2011/10/28/172906/1755149/328/tarif-murah-operator-jadi-kurang-perhatikan-pelanggan]

Naik 13 Juta, Pengguna Internet Indonesia 55 Juta Orang

Hasil riset memperlihatkan bahwa pertumbuhan penggunaan Internet di Indonesia terus meningkat. Jika di tahun 2010 lalu rata-rata penetrasi penggunaan Internet di kota urban Indonesia masih 30-35 persen, di tahun 2011 ini ditemukan oleh MarkPlus Insight bahwa angkanya sudah di kisaran 40-45 persen.


Hasil riset, yang dirilis oleh Majalah Marketeers ini, dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap 2161 pengguna Internet di Indonesia memberikan gambaran jelas mengenai tren penggunaan Internet di Indonesia. Menurut MarkPlus Insight, jumlah pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2011 ini sudah mencapai 55 juta orang, meningkat dari tahun sebelumnya di angka 42 juta.

Studi terhadap urban netizen di Indonesia ini dilakukan pada bulan Agustus – September 2011 di 11 kota besar antara lain Jakarta, Bodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, dan Banjarmasin.

Mereka yang diriset adalah pengguna Internet, usia 15-64 dari SES ABC dan menggunakan Internet lebih dari 3 jam sehari. Satu yang diangkat menjadi payung utama dalam riset tahun ini adalah mengenai nilai-nilai, perilaku dan gaya hidup para pengguna Internet di Indonesia.

Angka pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia masih didominasi oleh anak muda dari kelompok umur 15-30 tahun. Di masing-masing kota yang disurvei oleh MarkPlus Insight, sekitar 50 persen hingga 80 persen dari pengguna Internet merupakan kaum muda.

Dari riset ini terkuak pula pertumbuhan jual/beli online sebesar 100 persen pada tahun 2011 dibanding tahun 2010. Seperempat pengguna Internet memiliki alat untuk melakukan e-payment. Di antara alat yang tersedia, SMS dan Internet banking menjadi yang paling populer. Internet banking didominasi oleh dua bank yaitu Bank Mandiri yang kuat di luar Jawa dan Bank BCA di pulau Jawa.
Tren meningkatnya penggunaan  Internet Banking  di Indonesia dapat pula dilihat dari  trafik pengunjung ke KlikBCA.com dan bankmandiri.co.id yang kini berada di peringkat 15 dan 28 website terpopuler di Indonesia menurut Alexa.com.
Riset Netizen 2011  oleh MarkPlus Insight ini juga  memberikan indikasi  bahwa  rata-rata pengguna Internet di Indonesia mengakses melalui smartphone dan notebook.

Dari sini juga terkuak bahwa mayoritas pengguna Internet aktif di Indonesia mengganti ponsel mereka dalam satu tahun belakangan, dengan alasan yang sifatnya emosional antara lain karena ingin mengikuti model terbaru, mengikuti tren sosial, atau bahkan sekedar menambah koleksi.

Penetrasi mobile Internet di Indonesia saat ini sebesar 57 persen. Dari segi jumlah populasi, data dari MarkPlus Insight mengatakan bahwa saat ini ada 29 juta mobile Internet user di Indonesia. Dengan maraknya gadget baru yang berkembang dan ditunjang pula oleh semakin terjangkaunya harga paket mobile Internet yang ditawarkan oleh operator seluler, angka ini meningkat sebesar hampir 100 persen dari tahun sebelumnya yaitu 16 juta orang.

Angka populasi pengguna mobile Internet di Indonesia menurut  riset  MarkPlus Insight  ini tidak menghitung berapa besaran  jumlah gadget yang aktif terhubung dengan Internet. Di riset ini juga terkuak bahwa rata-rata netizen di Indonesia punya gadget lebih dari satu yang terkonek dengan Internet.




[http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/116282/naik-13-juta-pengguna-internet-indonesia-55-juta-orang]

Voice Melambat, Data Melesat



Meskipun pertumbuhan voice di seluler dan fixed mulai melambat, turun sekitar 5,4%, namun fenomena itu masih dinilai normal karena lifestyle masyarakat mulai beralih dari voice ke data, bahkan triple play.

Demikian dikatakan oleh Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama PT Telkom Tbk saat melaporkan kinerja grup yang dipimpinnya dalam laporan kuartal ketiga 2011 ini.

Telkom sampai dengan Q3-2011 mencatat kenaikan jumlah pelanggan dibandingkan periode yang sama pada 2010, yaitu pelanggan telepon naik 10,6% dari 118,2 juta menjadi 130,7 juta.

Kenaikan itu terdiri dari pelanggan seluler (Telkomsel) naik 11,8% dari 93,1 juta menjadi 104,1 juta, pelanggan fixed wireless access (Flexi) naik 7,9% dari 16,7 juta menjadi 18,1 juta, dan pelanggan fixed wireline (PSTN) naik 2,1% dari 8,3 juta menjadi 8,5 juta.

Layanan broadband juga tumbuh signifikan 75,1% dari 6,4 juta menjadi 11,2 juta, yang terdiri dari pelanggan Speedy naik 42,7% dari 1,53 juta menjadi 2,18 juta, layanan Telkomsel Flash dari 4,3 juta menjadi 5,95 juta, dan layanan BlackBerry naik 431% dari 573 ribu menjadi 3,04 juta.

"Jumlah pelanggan Telkom Group secara keseluruhan sampai dengan triwulan ketiga 2011 mencapai 132,9 juta pelanggan. Artinya Telkom Group melayani kebutuhan masyarakat atas jasa layanan telecommunication, information, media & edutainment (TIME) sekitar 58% dari penduduk negeri ini," kata Rinaldi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/10/2011).

Sejalan dengan pertumbuhan pelanggan, pendapatan operasi (operating revenues) sampai dengan Q3-2011 naik 3,4% dibandingkan periode yang sama pada 2010, yaitu dari Rp 51,31 triliun menjadi Rp 53,05 triliun.

Beberapa indikator menunjukkan pertumbuhan tinggi, yaitu internet naik 34,6%, datacom naik 19,6%, media naik 29%, IT Services naik 28,3% dan SMS naik 10,8%.

"Sesuai dengan portofolio bisnis TIME, pertumbuhan data meningkat cukup tinggi meskipun pertumbuhan voice sudah mulai melambat, yaitu turun sekitar 5,4% seluler dan fixed. Saya pikir itu normal karena lifestyle masyarakat mulai beralih dari voice ke data bahkan triple play," kata Rinaldi lebih lanjut.

Dari data pertumbuhan seluler triwulan II-2011 dibandingkan triwulan III-2011, pendapatan operasi naik 7,4% dari Rp 11,93 triliun menjadi Rp 12,8 triliun, total biaya operasi naik 3,6% dari Rp 7,67 triliun menjadi Rp 7,95 triliun dan laba bersih naik 12,5% dari Rp 3,13 triliun menjadi Rp 3,52 triliun.

"Pada triwulan ketiga 2011 ini, Telkomsel sudah menunjukkan pertumbuhan yang semakin baik. Kami berharap sampai akhir tahun pertumbuhannya akan semakin meningkat," kata Rinaldi.

"Kami tetap optimistis bahwa Telkom akan terus berada pada posisi terdepan dari segi penguasaan pangsa pasar. Bisnis ke depan akan difokuskan kepada pengembangan broadband yang pertumbuhannya masih tinggi dengan tetap mempertahankan legacy business," demikian pungkasnya.




[http://www.detikinet.com/read/2011/10/29/161356/1755536/328/voice-melambat-data-melesat?i991101105]

Telkomsel Catat Kenaikan Laba 12,5%



Salah satu produk seluler PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Telkomsel, mencatatkan kenaikan laba 12,5 persen pada triwulan III-2011. 

Laba bersih Telkomsel naik 12,5 persen Year on Year (Yoy) dari Rp3,13 trilun menjadi Rp3,52 triliun.

Pencapaian ini didukung oleh peningkatan pendapatan operasional Telkomsel yang naik 7,4 persen dari Rp11,93 triliun menjadi Rp12,8 triliun. Sedangkan total biaya operasional naik 3,6 persen dari Rp7,67 triliun menjadi Rp7,95 triliun.

Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah menyatakan, pada Triwulan III-2011, Telkomsel sudah menunjukkan pertumbuhan yang semakin baik.

"Kami berharap sampai dengan akhir tahun pertumbuhannya akan semakin meningkat. Kami tetap optimistis bahwa Telkom akan terus berada pada posisi terdepan dari segi penguasaan pangsa pasar," demikian ungkap Rinaldi seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada okezone, Jumat (28/10/2011).

Rinaldi mengimbuhkan, ke depannya, bisnis Telkom akan difokuskan kepada pengembangan broadband yang pertumbuhannya masih tinggi dengan tetap mempertahankan legacy business.

Pada triwulan III-2011 ini, layanan broadband Telkom naik signifikan dengan pertumbuhan 75,1 persen YoY dari 6,4 juta menjadi 11,2 juta orang. Rinciannya, pelanggan Speedy naik 42,7 persen dari 1,53 juta menjadi 2,18 juta orang; pelanggan Telkomsel Flash naik dari 4,3 juta menjadi 5,95 juta orang; dan layanan BlackBerry naik 431 persen dari 573 ribu menjadi 3,04 juta pelanggan.





[http://economy.okezone.com/read/2011/10/28/278/521700/telkomsel-catat-kenaikan-laba-12-5]

Desember, Samsung Galaxy Nexus Tiba di Indonesia



Google dan Samsung memperkenalkan telepon seluler pertama yang mengadopsi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich di Hong Kong, Rabu pekan lalu.

Rencananya, ponsel dengan tubuh melengkung itu akan tiba di Indonesia pada akhir tahun ini. "Kami perkirakan ada mulai Desember nanti," kata Eka Anwar, Head of Marketing Communications Samsung Electronics Indonesia, kemarin.

Di wilayah Asia Tenggara, menurut Eka, Indonesia akan menjadi negara pertama yang dihampiri Galaxy Nexus. Samsung Galaxy Nexus merupakan pionir dari platform yang bisa digunakan pada perangkat ponsel dan tablet Android.

Layarnya terbuat dari bahan Super Amoled HD seluas 4,65 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Di dalamnya terdapat prosesor dual-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan memori penyimpanan 32 GB. Kamera utama beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan kamera untuk fungsi video chatting 1,3 megapiksel.

Dari tampilan luarnya, ponsel ini amat ramping dengan ketebalan 8,9 milimeter. Ponsel ini juga diklaim mampu berjalan di jaringan Long Term Evolution.




[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/29/brk,20111029-363874,id.html]

Telkomsel Gandeng Skype Hadirkan Pengalaman Baru Berkomunikasi



TELKOMSEL, operator telepon seluler terbesar ke-7 di dunia dengan visi Best and Leading Mobile Lifestyle and Solutions Provider in the Region, 26 Oktober 2011 mengumumkan kemitraan dengan Skype™, penyedia layanan perangkat lunak internet terkemuka di dunia. Kerjasama ini memungkinkan perangkat lunak Skype dipergunakan pada berbagai smartphone multiplatform, seperti Symbian, Android dan Blackberry, sehingga pelanggan dapat melakukan percakapan melalui Skype di mana saja (mobile).

Melalui kemitraan strategis ini, kedua perusahaan mengkreasikan sebuah pengalaman berkomunikasi baru, yang menawarkan langkah inovatif untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga yang berada di lokasi manapun di seluruh dunia.

Kehadiran Skype akan memperkuat layanan data bagi pengguna Telkomsel dengan menawarkan cara baru melakukan panggilan melalui telepon seluler ke seluruh dunia. Di sisi lain, menghadirkan kesempatan bagi jutaan pengguna Skype untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga maupun mitra bisnis di Indonesia menggunakan jaringan luas dan berkualitas milik Telkomsel.

“Kami bangga dapat menghadirkan layanan Skype ke pelanggan Telkomsel, sebagai sebuah terobosan untuk memberikan kenyamanan bagi 105 juta pelanggan Telkomsel dalam menikmati pilihan komunikasi global tanpa batas dengan menghubungkan kepada ratusan juta pengguna Skype di seluruh dunia. Hal ini sekaligus membuktikan kepeloporan Telkomsel sebagai penyedia mobile broadband terbaik di Indonesia“ ungkap Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel, Herfini Haryono.

Pada awal peluncurannya, Skype tersedia pada 24 smartphoneseperti dari Samsung, BlackBerry, Nokia dan LG dengan rencana untuk memperluas layanan ke ponsel berbasis J2ME lain dalam waktu dekat.

Dengan menggunakan perangkat smartphone yang mendukung, pelanggan dapat membeli paket data seharga Rp 25.000/bulan dari Telkomsel. Pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As dapat menikmati fitur-fitur Skype, seperti:

  1. Panggilan Skype-to-Skype secara unlimited tanpa dikenakan biaya tambahan pemakaian pulsa
  2. Bebas mengirimkan dan menerima pesan instan (instant messages) ke seluruh teman, baik secara personal (1 to 1) maupun melalui grup
  3. Berpartisipasi dalam conference calls
  4. Melakukan panggilan internasional dari Skype ke saluran telepon tetap dan bergerak dengan tarif kompetitif dari Skype
  5. Memiliki aplikasi Skype app “always on“  dan dapat melihat status online kontak pengguna Skype lain setiap saat

Bagi pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan paket data Telkomsel khusus Skype sebelum tanggal 31 Januari 2012 dapat menikmati layanan Skype selama dua minggu tanpa dipungut biaya. Aktivasi layanan dapat dilakukan dengan mengakses *363# yang juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi layanan, mengecek kompatibilitas dengan ponsel dan menu pendukung lain.

“Skype sangat berkenan atas kerjasamanya dengan Tekomsel untuk menghadirkan pengalaman baru dalam berkomunikasi bagi pelanggan di Indonesia,“ ujar Vice President dan General Manager International Skype Dan Neary. “Dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mengakses internet melalui ponsel, mereka juga menghendaki percakapan Skype dibawa kemanapun mereka pergi. Telkomsel, sekarang memungkinkan pelanggan di Indonesia untuk dapat menikmati pengalaman komunikasi Skype yang berkualitas melalui ponsel masing-masing, dan dapat mengubah cara berkomunikasi ke luar negeri.“

Pelanggan yang tertarik untuk mengetahui informasi mengenai Skype™ pada jaringan Telkomsel melalui ponsel, dapat membuka situs m.skype.com. Untuk mengetahui informasi lebih jauh tentang Telkomsel dan layanan lain yang ditawarkan, silakan mengakses www.telkomsel.com atau followinformasi perusahaan  di http://twitter.com/telkomsel. Silakan mengakses www.skype.com untuk melakukan download dan mengetahui Skype lebih lanjut atau follow http://twitter.com/skypemobile.




 [http://palembang.tribunnews.com/2011/10/28/telkomsel-gandeng-skype-hadirkan-pengalaman-baru-berkomunikasi]

Nikmati Layanan Skype Melalui BlackBerry dari Telkomsel



Telkomsel menjalin kemitraan dengan SkypeT, penyedia layanan perangkat lunak internet terkemuka di dunia. Jalinan kerjasama tersebut memungkinkan pelanggan dapat melakukan percakapan dengan teman dan kerabat melalui Skype dimana saja (mobile) dengan pilihan device smartphone multiplatform seperti, Symbian, Android dan Blackberry.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono menerangkan, kehadiran Skype akan memperkuat layanan data bagi pengguna Telkomsel dengan menawarkan cara baru melakukan panggilan melalui telepon seluler ke seluruh dunia. Pada awal peluncurannya, Skype tersedia untuk 24 tipe smartphone seperti dari Samsung, BlackBerry, Nokia dan LG dengan rencana untuk memperluas layanan ke ponsel berbasis J2ME lain dalam waktu dekat.

Pelanggan Telkomsel  (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) yang berminat mengaktifkan paket data Telkomsel Skype sebelum tanggal 31 Januari 2012 dapat menikmati layanan ini selama dua minggu tanpa dipungut biaya. Aktivasi layanan cukup akses  *363# untuk mendapatkan informasi layanan, mengecek kompatibilitas dengan ponsel dan menu pendukung lain. Untuk paket data layanan Skype dikenakan tarif Rp 25 ribu per bulan.

"Pelanggan yang tertarik untuk mengetahui informasi mengenai SkypeT pada jaringan Telkomsel melalui ponsel, dapat membuka situs m.skype.com. Bisa juga mengakses www.skype.com atau follow http://twitter.com/skypemobile untuk melakukan download dan mengetahui Skype lebih lanjut," jelas Herfini dalam keterangan tertulis kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (27/10/2011).

Diterangkannya lagi, ada beberapa fitur menarik Skype yang bisa dinikmati pelanggan jika mengaktifkan paket data seperti, panggilan Skype to Skype secara unlimited tanpa dikenakan biaya tambahan pemakaian pulsa. Pelanggan juga bebas mengirimkan dan menerima pesan instan (instant messages) ke seluruh teman, baik secara personal (1 to 1) maupun melalui grup.

"Keuntungan lain dari layanan Skype adalah berpartisipasi dalam conference calls, melakukan panggilan internasional dari Skype ke saluran telepon tetap dan bergerak dengan tarif kompetitif dari Skype. Aplikasi ini juga menyediakan layanan Skype app "always on"  dan dapat melihat status online kontak pengguna Skype lain setiap saat," bebernya.




[http://lampung.tribunnews.com/2011/10/27/nikmati-layanan-skype-melalui-blackberry-dari-telkomsel]

Asyik, Aplikasi Android Resmi Jalan di BlackBerry

Research In Motion (RIM) baru saja merilis beta BlackBerry PlayBook OS 2.0. Sistem operasi (OS) ini memiliki fitur baru yang membuatnya mampu menjalankan aplikasi Android.

RIM merilis BlackBerry Runtime for Android Apps yang merupakan paket baru yang membuat software yang dirancang untuk OS Google Mobile bisa dieksekusi pada tablet berbasis QNX seperti dikutip thinq.

Namun segala sesuatu terkait Google Maps, layanan billing, mesin teks menjadi suara, atau sistem pesan awan ke perangkat tak bisa bekerja. Meski begitu, para penggemar PlayBook telah melakukan uji coba dengan BlackBerry Packager for Android ini.

Melaluinya, aplikasi Android bisa ‘dioprek’ agar bisa berjalan di OS baru PlayBook. Aplikasi yang tak bisa berjalan antara lain, Google Books, Google Docs, dan Gmail. Namun tetap saja, hal ini menjadi suatu hal menakjubkan dari RIM untuk membuat tabletnya menjadi makin menggoda.

BlackBerry Packager for Android dan BlackBerry PlayBook OS 2.0 bisa diunduh setelah mendaftar di sini.




[http://teknologi.inilah.com/read/detail/1789858/asyik-aplikasi-android-resmi-jalan-di-blackberry]

SMS Spam Segera Diberangus



Peringatan bagi perusahaan yang sering mengirim promosi melalui SMS atau SMS Spam. Dalam waktu dekat, regulator segera memberangus praktik-praktik tersebut.

Wakil Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, M Budi Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sebuah regulasi untuk menghentikan SMS spam.

"Bentuknya mungkin bisa peraturan menteri atau yang lainnya, tetapi yang jelas untuk menghentikan praktik untuk menyebar SMS yang cukup mengganggu masyarakat," kata Budi usai rapat dengan 10 operator telekomunikasi nasional di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

SMS spam meskipun tidak mengurangi pulsa pelanggan seluler, namun sangat mengganggu masyarakat. Beberapa bentuk SMS di antaranya adalah SMS yang menawarkan kredit tanpa agunan bank-bank asing, atau SMS yang meminta dikirimi uang melalui tranfer ke rekening tertentu.

Diakuinya, SMS spam terjadi karena persaingan operator telekomunikasi yang memberikan SMS gratis hingga puluhan ribu. Secara rasional, seorang pelanggan tidak bisa mengirimkan ribuan SMS dalam seharinya, dan itu dimanfaatkan perusahaan tertentu untuk berpromosi menawarkan produk dengan menggunakan mesin penyebar SMS sehingga bisa menyebarkan ribuan SMS dalam beberapa menit.

"Kita akan merumuskan aturan agar masyarakat juga tidak dirugikan oleh kebijakan itu. Tetapi SMS yang mengganggu bisa dihilangkan," ujarnya.




 [http://www.tribunnews.com/2011/10/27/sms-spam-segera-diberangus]

Portal WAP Goklik XL Kini Bisa Dinikmati Gratis



Portal berbasis WAP bertajuk "goklik" yang  disediakan operator seluler XL kini bisa dinikmati gratis tanpa biaya GPRS. Para pelanggan setia XL dapat mengakses laman ini sepuasnya tanpa perlu memikirkan berapa tarif yang dihabiskan untuk menikmati beragam fitur menarik yang ditawarkan.

GM Sales Operation XL Sumbagsel, Dodyk Supriyono mengatakan, dengan terobosan ini diharapkan semakin banyak pelanggan XL yang mengakses portal tersebut untuk mendapatkan beragam informasi.Di laman ini pelanggan dapat membaca berita, mengecek e-mail, dan meng-update status Facebook atau Twitter tanpa dipungut bayaran.

"Selain itu,  pelanggan dapat melihat sisa pulsanya dan membeli paket paket menarik dari XL, seperti paket telepon, SMS, paket Internet, serta RBT dan games sesuai kebutuhan. Cara mengaksesnya portal WAP ini cukup mengetik ; http://goklik.co.id langsung dari internet  browser ponsel pengguna," jelasnya dalam keterangan tertulis kepada Tribun, Kamis (27/10/2011).

Dodyk menambahkan, fasilitas lainnya yang juga bisa dinikmati seperti goklik friends, kuis dan polling, pojok goklik, regionalisasi dan download.




[http://lampung.tribunnews.com/2011/10/27/portal-wap-goklik-xl-kini-bisa-dinikmati-gratis]

TV Berbayar Ditawarkan Dengan Sistem Pulsa



Sistem pulsa kini tidak lagi hanya dilakukan dalam pembayaran seluler dan PLN. Televisi berbayar pun kini menggunakan sistem pengisian pulsa.

Adalah PT Mega Media Indonesia (MMI) mengumumkan peluncuran produk parabola dengan inovasi terbaru yang dinamakan Parabola Orange TV. Sistem pembayaran televisi ini dengan menggunakan pulsa.

Parabola Orange TV menjadi operator TV kedua yang menerapkan sistem pembayaran dengan pulsa setelah Telkom Vision. Rencananya Parabola Orange TV akan segera siaran pada Februari 2012 mendatang.

"Pelanggan bisa membayar pulsa sesuai dengan paket-paket yang ada seperti paket keluarga, paket Asia, Paket Movies Spesial hanya dengan mengisi pulsa yang ada dengan 60 canel," kata CEO MMI Supeno Lembang di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Parabola Orange TV adalah chanel TV berbayar baru yang menggunakan teknologi satelit Palapa D dan frekuensi KU band dengan teknologi DVB-S2 dan MPEG-4 buatan Korea Selatan.

"Teknologi ini mampu memberikan sajian gambar dan suara berkualitas tinggi dengan jangkauan di pelosok negeri," tambahnya.

Menurutnya, dengan jangkauan luas tersebut menjadi solusi untuk masyarakat yang belum mendapat siaran televisi di pedalaman. Masalah geografis yang membatasi banyak sinyal televisi terestrial dapat diatasi melalui siaran satelit.

"Blankspot di perkotaan juga bisa dijangkau oleh Parabola Orange TV," ujarnya.




[http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/114651/tv-berbayar-ditawarkan-dengan-sistem-pulsa]

Pemenang TELKOMSELpoin Periode 2 Diumumkan



Telkomsel mengumumkan pemenang TELKOMSELpoin periode 2 (Juli – September 2011) berhadiah utama 4 paket asuransi pendidikan dengan total nilai premi Rp 400 juta, 30 paket saldo T-Cash masing-masing Rp 5 juta, 300 tabungan masing-masing senilai Rp 2,5 juta, 300 unit Samsung Galaxy Tab, dan 600 unit Blackberry 3G 9300. Telkomsel menanggung seluruh pajak hadiah pemenang program apresiasi ini dan pelanggan juga dapat memeriksa status nomornya apakah menjadi pemenang atau tidak melalui SMS, ketik WIN kirim ke 777.


VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang sekaligus berterimakasih atas tingginya antusiasme pelanggan Telkomsel yang telah berpartisipasi dalam TELKOMSELpoin.

‘’Program loyalitas ini adalah salah satu upaya Telkomsel untuk terus meningkatkan nilai tambah seluruh produk Telkomsel, sehingga pelanggan dapat selalu merasakan kelebihan kompetitif dibanding produk selular lain di pasar,” ujarnya.
Pelanggan kartuHALO, simPATI dan kartu As yang berpatisipasi dalam TELKOMSELpoin periode 2/2011 mencapai 40% dari seluruh pelanggan. Adapun nama pemenang yang berhak menerima apresiasi dari TELKOMSELpoin periode kali ini merupakan hasil penarikan poin hadiah yang dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2011 secara transparan di hadapan notaris, departemen sosial, dan pejabat pemerintah kota Jakarta.

Telkomsel juga masih membuka kesempatan bagi pelanggan setia lainnya untuk terus berpartisipasi di TELKOMSELpoin periode berikutnya bulan Oktober – Desember 2011 dengan grand prize berupa 1 unit Toyota Alphard yang akan dumumkan pada Januari 2012.

Menurut Linda, Telkomsel menanggung seluruh pajak pemenang TELKOMSELPoin. Para pemenang akan dihubungi Telkomsel secara langsung melalui telepon dan bukan melalui SMS.

Selain itu guna menghindari terulangnya kembali aksi penipuan undian berhadiah, Telkomsel memberikan mekanisme yang mudah bagi pelanggan untuk mengetahui apakah nomornya menjadi pemenang TELKOMSELpoin yakni melalui SMS ketik WIN kirim ke 777 dengan tarif SMS regular.

Pelanggan juga dapat melihat seluruh nama pemenang TELKOMSELpoin melalui media massa, website www.telkomsel.com, serta dapat pula ditanyakan di GraPARI/GeraiHALO  setempat atau melalui Call Center bebas pulsa yakni 111 untuk pelanggan kartuHALO serta  116 untuk pelanggan simPATI dan kartu As. Apabila pelanggan masih menerima SMS undian berhadiah, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan.

Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan# nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 1166.





[http://www.hariansumutpos.com/2011/10/17647/pemenang-telkomselpoin-periode-2-diumumkan.htm]

Kios Jual Pulsa, Salah Satu Sumber Nomor Tujuan SMS Iklan



Iklan via SMS semakin banyak diterima masyarakat. Banyak yang bertanya-tanya, dari mana nomor mereka diketahui si pengirim iklan. Rupanya kios penjualan pulsa elektronik menjadi salah satu sumber pengirim iklan via SMS untuk mendapatkan nomor ponsel target iklannya.

"Kita searching ke website ada beberapa nomor, lalu kumpulkan nomor. Kita juga kerja sama dengan misalnya kios pulsa elektronik," kata seorang pengelola jasa iklan SMS massal, Erwin, kepada detikcom, Selasa (25/10/2011).

Menurut Erwin, apa yang dia lakukan legal. Bahkan menurutnya, mengirim iklan via SMS jauh lebih sopan ketimbang orang yang menelpon-nelpon target iklannya. Jika si penerima SMS iklan tidak berkenan dengan iklan yang didapatkannya, maka bisa menghapus atau me-reply dengan mengatakan tidak mau dikirimi SMS iklan lagi karena terganggu.

"Kalau ada yang me-reply nggak mau dikirimi iklan, nanti kita akan kasih tanda dan akan langsung kita hapus dari data base kita. Kami menghormati etika. Untuk satu produk, kami juga tidak mau mengirimi SMS iklan hingga berkali-kali ke orang yang sama," tutur Erwin.

Dia menyamakan SMS iklan itu dengan flyer atau brosur yang bisa diberikan di mana saja. Jika yang menerima flyer tidak berkenan, maka bisa langsung membuang flyer yang didapat. Karena itu, menurut dia, bisnis penyebaran SMS iklan massal sah-sah saja.

"Saya kira ini tidak menyalahi prosedur, UU ITE, KUHP. Selama ini responsnya bagus. Namanya juga iklan, ada yang butuh dan ada yang tidak. Tapi ini murni iklan dari nomor biasa, bukan SMS premium dan konten," terang Erwin.




[http://www.detiknews.com/read/2011/10/25/125823/1752110/10/kios-jual-pulsa-salah-satu-sumber-nomor-tujuan-sms-iklan]

Fren Kembali Terbitkan Surat Utang Baru

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menerbitkan surat utang baru. Perusahaan telekomunikasi itu, Selasa (18/10), menerbitkan medium term note (MTN) Smartfren senilai Rp 500 miliar.


Melalui pesan singkat, Antony Susilo, Direktur Keuangan FREN, merinci penggunaan hasil utang. "Sebesar 80% untuk melunasi utang. Sisanya untuk operational expenditure dan capital expenditure," kata dia, Rabu (19/10)

Obligasi jangka menengah tersebut memiliki tingkat bunga tetap sebesar 14% per tahun. Dengan masa pembayaran tiap kuartal, MTN tersebut akan jatuh tempo pada 30 November 2012.

Ini merupakan surat utang kedua yang diterbitkan FREN di tahun ini. Semester I lalu, FREN menerbitkan obligasi konversi Rp 2 triliun. Hasil obligasi untuk membiayai kebutuhan operasional, modal kerja, belanja modal serta melunasi utang.

Utang yang dilunasi oleh hasil penjualan obligasi itu adalah commercial paper Rp 1,05 triliun. Melalui refinancing, FREN menghemat biaya bunga dari 16% menjadi 6% per tahun.

Selain utang tersebut, semester satu lalu perusahaan sudah mendapat fasilitas pinjaman dari China Development Bank. Nilai pinjaman mencapai US$ 350 juta.

Hingga akhir September, operator seluler berbasis code division multiple access (CDMA) ini baru mencairkan fasilitas pinjaman tersebut sekitar US$ 100 juta. Rencana pengelola FREN adalah memanfaatkan hingga 50% dari fasilitas pinjaman di akhir tahun ini.

Tergantung utang
Manajemen FREN sebelumnya pernah mengaku, masih bergantung pada utang untuk membiayai kegiatan operasionalnya. Strategi pembiayaan dengan utang itu ditempuh karena FREN masih menanggung rugi.

Sekadar informasi, kerugian sudah terjadi sejak merger Smart Telecom dan Mobile 8 Telecom. Saat itu, masing-masing perusahaan dalam kondisi rugi. Per Juni 2011 saldo defisit FREN mencapai Rp 4,65 triliun.
Jika menilik laporan keuangan FREN per akhir Juni, utang perusahaan mencapai Rp 9,79 triliun. Utang senilai Rp 5,19 triliun merupakan pinjaman yang baru diperoleh di semester 1-2011.

Sementara ekuitas perseroan per akhir semester I-2011 Rp 3,01 triliun. Itu berarti, debt to equity ratio (DER) FREN di semester satu 2011 mencapai 3,25 kali dengan tambahan utang tersebut.

DER FREN memang jauh di atas industri telekomunikasi yang 1,38 kali. Sekadar perbandingan, DER ISAT dan EXCL masing-masing sebesar 1,74 kali dan 1,30 kali. Sedang TLKM dan BTEL masing-masing memiliki DER sebesar 0,81 kali dan 1,50 kali.

Namun FREN masih berencana menambah utang perusahaan di tahun depan, yaitu dengan menerbitkan obligasi konversi bernilai Rp 2,7 triliun. Utang itu dialokasikan untuk membiayai sekitar 10%-20% capex di 2012. Manajemen FREN yakin, bisa mencetak laba kotor di tahun depan.

Arief Fahruri, analis Mega Capital Indonesia menilai, MTN memang ideal untuk kebutuhan jangka pendek seperti operasional. Tapi bunga MTN FREN termasuk tinggi. "Kalau perusahaan bagus, pasti bunganya rendah," kata dia.

Namun, bunga tinggi memang bisa menarik minat investor. Selama utang produktif dan margin FREN bisa di atas 14%, utang tersebut tidak jadi masalah.

Arief bilang, paling mudah menilai kinerja perusahaan dari kinerja sahamnya. Nah, harga FREN tidak bergerak dari Rp 50 per saham. Bisa jadi, investor enggan membeli FREN karena DER emiten itu terbilang tinggi.



[http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1319070743/80470/Fren-kembali-terbitkan-surat-utang-baru-]

Dukung SEA GAMES, IM3 Tebar Gratisan dan Promo Samsung Galaxy Y



Sebagai bentuk dukungan pelaksanaan SEA GAMES, Indosat sebagai mitra telekomunikasi resmi  SEA GAMES XXVI mengeluarkan 25ribu Kartu Perdana Edisi SEA GAMES dengan pulsa sebesar Rp. 10,000. Kartu Perdana ini diberikan secara GRATIS untuk para atlet, panitia, delegasi dan jurnalis. Indosat juga mengeluarkan Voucher Isi Ulang Edisi SEA GAMES dengan nominal Rp 25,000, Rp 50,000 dan Rp 100,000.


Keuntungan kartu perdana ini berupa gratis 100 menit nelpon pada pukul 00.00-17.00 WIB selama tiga hari pertama untuk seluruh komunitas SEA GAMES. Keuntungan lainnya adalah diskon 25% untuk Sambungan Langsung Internasional ke 10 negara peserta SEA GAMES. Pelanggan juga dapat menikmati gratis 1000 SMS setelah kirim 2 SMS pada pukul 00.00-11.00 dan gratis 1000 SMS lagi setelah kirim 2 SMS pada pukul 11.00-17.00.

Selain itu IM3 juga memberikan  gratis 100 menit telepon pada pukul 00.00-17.00 dengan ketik NGOBROL(spasi)SIANG ke 303 (tarif Rp 1.000). Gratis 100 menit telepon bisa dinikmati juga pada pukul 17.00-24.00 dengan ketik NGOBROL(spasi)MALAM ke 303 (tarif Rp 1.500). Keuntungan lainnya adalah gratis social network  setelah pemakaian internet Rp 1.000 pada pukul 00.00-17.00 dan setelah pemakaian internet Rp 2.000 pada pukul 17.00-24.00.

Nah, kemarin PCplus sudah ngomongin paket bundling Indosat dengan Samsung Galaxy Y nih. Indosat ternyata tetap memberlakukan harga khusus Rp999.000 bagi pelajar.

Diluar itu, sayangnya tetap harus membayar Rp 1,199,000. Paket bundling ini sudah termasuk gratis bulan pertama berlangganan layanan Indosat Backstage dan internet selama 3 bulan. Indosat Backstage adalah layanan berlangganan dimana pelanggan dapat  unduh/download musik sepuasnya tanpa ada biaya tambahan apapun kecuali biaya berlangganan bulanan. Layanan ini dapat dinikmati via ponsel dan juga PC.

Indosat mengadakan digital activities melalui microsite www.DukungIndonesia.com yang berisi Obor Virtual, Stadion Virtual, Kuis dan Info. Selain itu info seputar SEA GAMES  bisa diakses melalui *888*1#oleh pelanggan Indosat.





[http://www.tabloidpcplus.com/2011/10/berita-teknologi/dukung-sea-games-im3-tebar-gratisan-dan-promo-samsung-galaxy-y/]

Telepon Tanpa Pulsa dengan Telkomsel-Skype



Telkomsel menyediakan layanan baru yang memungkinkan 105 juta pelanggannya bisa menelpon tanpa pulsa.

Layanan itu adalah Skype, layanan video call lewat internet. "Bisa untuk menelpon ke seluruh dunia," ujar Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Telekomunikasi Selular, Tbk., Herfini Haryono di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2011.

Skype, yang selama ini dinikmati via komputer pribadi atau laptop, bisa diunduh zonder fulus dengan menekan *363# di 24 jenis smartphone seperti Samsung, Blackberry, Nokia dan LG.

Selain panggilan, pelanggan juga bisa mengirim pesan instan dan melakukan konferensi. Syaratnya, lawan bicara juga harus memiliki akun Skype.

Alat yang dipakai lawan bicara tidak terbatas telepon genggam, tapi bisa juga komputer pribadi dan televisi internet, seperti yang dilakukan Nazaruddin ketika buron di Kolombia. Namun layanan di Telkomsel terbatas audio, tanpa tampilan gambar.

Skype merupakan perusahaan software yang baru dibeli Microsoft seharga US$ 8,5 miliar. Perangkat lunak ini memiliki 170 juta pengguna aktif. Dengan 500 juta menit komunikasi setiap hari, mereka menguasai 20 persen panggilan antar negara.

Telkomsel merupakan partner pertama Skype di Asia Tenggara. Sebelumnya mereka bekerja sama dengan Horizon di Amerika Serikat, Hutchison 3 di Uni Eropa, KDDI di Jepang, Telus di Kanada, dan Vodafone di Australia.

Wakil Presiden dan Manajer Umum Internasional Skype, Dan Neary mengatakan Telkomsel mampu mewujudkan impian mereka, yakni menghubungkan semua orang di planet ini.

Saat ini, kata Neary, orang-orang cenderung terkotak-kotak menurut alat yang mereka andalkan. Misalnya pengguna Blackberry hanya berhubungan dengan sesama pengguna Blackberry. Begitu juga dengan Apple. "Skype menghubungkan semua alat yang ada," ujarnya. Meski layanan ini bebas pulsa, Neary yakin Skype menguntungkan Telkomsel karena pengguna jadi lebih terikat dengan operator tersebut.





[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/26/brk,20111026-363458,id.html]

Hari Ini, Dibuka Android Festival Telkomsel di Mal SKA

Populitas Android di tanah air saat ini kian berkembang. Hal ini tidak terlepas dari performanya yang baik dan terus berkembang serta dukungan perangkat smartphone berbasis Operating System(OS) Android yang kian banjir di pasaran. 

Mungkin berkaca dari peluang bisnis yang cukup menggiurkan inilah, Telkomsel selaku operator seluler terbesar di tanah air mengadakan sebuah gelaran Exibition “Android Festival” di tiga kota yakni Pekanbaru, Makassar dan Balikpapan dimana, khusus daerah Pekanbaru, helatan tersebut digelar tanggal 27 Oktober hingga 30 Oktober 2011 mendatang di Mal SKA Pekanbaru. 

Demikian diungkapkan Supervisor Sales Postpaid & New Businness Telkomsel Branch Pekanbaru, Rylo Susetyo baru-baru ini kepada Riauterkini saat mengadakan jumpa pers di Gedung Surya Dumai Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Dijelaskannya, tujuan digelarnya Android Festival selain meningkatkan awareness pelanggan mengenai eksisitensi Telkomsel dalam memberikan layanan terbaik dalam paket Bundling Android juga terhadap layanan datanya, bertujuan pula untuk lebih membuat masyarakat menikmati Broadband dengan perangkat mobile device seperti Smartphone dan Tablet. 

“Program ini akan menjadi edukasi kepada pelanggan Telkomsel terhadap layanan VAS berbasis internet seperti Appzone, “terangnya. Dikatakan Rylo, selama berlangsungnya iven, Telkomsel akan mengusung program unggulan Paket Unlimited Telkomsel for Android Device yang didukung sepenuhnya vendor-vendor ternama yakni Samsung, Sony Ericsson, LG, Tabulet, Advan, Olive, Huawei dan Acer dimana dalam paket Android Device ini Telkomsel menyajikan tiga paket layanan.

Pelanggan bisa bebas memilih tiga paket ini didasarkan pada periode aktivasi unlimited Android Device yakni periode 3 bulan, periode 6 bulan , dan periode 12 bulan dengan Fair Usage 500 Mb berkecepatan akses sebesar 1 Mbps. 

Dan hebatnya lagi, aku Rylo, dengan harga device berkisar dari Rp1 jutaan hingga Rp6 jutaan, dalam setiap transaksnyai pelanggan akan disuguhkan sistem cicilan dengan bunga 0 persen. “Selama iven, akan kami suguhkan pula live music, gimic dari MC juga trial speed test. Dan setiap transaksi diberikan kupon yang akan disertakan dalam mengikuti undian dan berkesempatan meraih satu unit handphone Android di akhir acara pukul 21.00 WIB, “tukasnya. 

“ Kami targetkan penjualan paket device android dari Telkomsel sebanyak 1000 unit. Kami harapkan, Telkomsel akan menjadi the best mobile lifestyle trendsetter in region, “pungkasnya.





[http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=40567]

Kirim 2 SMS Gratis 1.000 SMS



IM3 meluncurkan program promo terbaru "gratis gak abis-abis", Rabu (26/10/2011).

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gedung Indosat Baloi, M Yahya Head of Sales Area Manager Indosat Batam mengatakan bahwa program yang baru diluncurkan 22 Oktober lalu ini, secara Nasional akan memberikan gratis sms, telepon, hingga content data. Dan program terbaru ini memberikan gratisan dalam satu paket secara langsung.

"Kami berikan dalam satu paket, mulai dari sms, telepon, sampai content data. sehingga gratisnya bisa dirasakan semua kalangan. Ini sebagai komitmen Indosat sebagai operator seluler yang selalu memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggannya. Untuk pelanggan baru yang mengaktifkan kartu IM3 nya per tanggal 22 Oktober kemarin secara otomatis ikut dalam program ini, sementara untuk pelanggan lama tinggal pilih melalui menu *888# saja," jelasnya ke Tribun Batam.

Yahya juga menjelaskan untuk mendapatkan gratis sms, pelanggan cukup mengirim dua sms mulai pukul 00.00 WIB sd 11.00 WIB maka akan dapat gratis 1.000 sms ke semua operator.

Dan gratis 1.000 sms lagi setelah kirim dua sms pada pukul 11.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Sementara untuk pukul 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB akan diberikan 250 sms gratis setelah pelanggan mengirimkan 4 sampai 5 sms.

" Harga per satu smsnya seharga Rp150. Sedangkan gratis telepon bisa didapatkan pelanggan dengan cukup ketik NGOBROL spasi SIANG ke 303 untuk gratis nelpon ke sesama selama 100 menit. Untuk mendapatkan gratis telepon malam hari cukup ketik NGOBROL spasi Malam kirim ke 303 juga, maka akan dapat gratis telepon. Hanya tarifnya saja yang berbeda, untuk gratis telepon siang Rp 1.000 dan Rp 1.500 untuk gratis telepon malam," lanjutnya.

Keuntungan lainnya yang diberikan IM3 dalam program ini yakni gratis social network 2 Megabyte setelah pemakaian internet Rp 1.000 untuk dini hari hingga sore hari . Dan setelah pemakaian internet Rp 2.000 pada pukul 17.00 sd 24.00.

Selain program ini, program-program lama dari Indosat pun masih tetap berjalan . Bahkan untuk program poin Indosat, setiap pelanggan bisa menukarkan 50 ribu poinnya dengan pilihan-pilihan hadiah menarik seperti gratis 2.000 menit bicara dan banyak lagi.

Untuk itu bagi Anda pengguna Indosat, pakai terus kartu IM3 Anda dan nikmati pilihan program promo terbaru ini, sekaligus kumpulkan terus poinnya.




[http://batam.tribunnews.com/2011/10/26/kirim-2-sms-gratis-1.000-sms]

Flexi Android Rp 1,55 Juta



Setelah keluar dengan Android dual SIM IVIO DE, operator seluler CDMA, Flexi meluncurkan Flexidroid, dengan menggandeng vendor ponsel lokal ber-operating system Android, ZTE Blade.

Officer Community Management Telkom Flexi, Syahrul mengatakan, ZTE Blade memiliki kelebihan fitur hybrid dengan kinerja di dua jalur yakni CDMA dan GSM dalam satu kartu, dengan harga berkisar Rp 1,55 juta selama promo sampai akhir tahun.

"Plus gratis Flexi Mobile Broadband selama satu bulan tanpa batas tanpa kuota," ujar Syahrul saat peluncuran promo produk bertajuk Flexidroid ini di Merdeka Walk, Medan, Minggu (23/10).

Dikatakannya, tampilan ZTE Blade memang sedikit berbeda dengan case yang melekat pada Android pertama Flexi, IVIO DE. ZTE Blade yang keluar dengan satu pilihan warna, yakni hitam. Ponsel ini memasang layar sentuh sekitar 3,5 inci berteknologi kapasitif dipadu kamera 3,2 MP di bagian belakang ponsel, serta fitur autofocus walaupun tidak dilengkapi dengan lampu LED. Ada jack audio ukuran universal 3,5 mm untuk memudahkan menggunakan perangkat handsfree.

Ada juga slot Micro SD di bagian luar ponsel dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB. "Ini Android terbaru Flexi. Kelengkapannya lumayan dan fiturnya juga banyak mendukung untuk kegiatan internet," tambahnya.

Syahrul menjelaskan, fitur multimedia di dalam ponsel Android 2.2 Froyo ini di antaranya  radio FM, MP3 player, video player, recorder, navigasi GPS, wi fi 802.11 b/g, wi fi tethering/mobile hotspot dan bluetooth v2.1 A2DP+EDR.

"Selain itu fungsi modem untuk PC juga bisa dioperasikan ZTE Blade dengan mudah. Cukup dengan plug and play saja, tidak pakai driver khusus. Jadi seperti modem stick, tinggal masukkan internet akan terhubung," ujarnya.

Khusus untuk internet, ZTE Blade Flexi dilengkapi jaringan internet EVDO Rev A dengan kecepatan 3,1 Mbps. "Kinerja tersebut ditunjang dengan spesifiaksi hardware dalam ponsel. Mulai dari memori ROM 512 MB, RAM 256 MB hingga prosesor ARM 11 600 MHz, " terangnya





[http://medan.tribunnews.com/2011/10/25/flexi-android-rp-155-juta]

Teknologi Near Field Communication Kian Populer



Meski belum banyak digunakan, teknologi Near Field Communication (NFC) secara perlahan kian populer. Salah satu produsen NFC, Inside Secure, menyatakan bahwa tahun ini telah mengirimkan 10 juta cip ke sejumlah vendor telepon seluler.

Inside Secure, berbasis di Prancis, adalah salah satu pelopor teknologi NFC dan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan, seperti ZTE dan Research In Motion (RIM). RIM sendiri saat ini telah memasang NFC dari Inside Secure dalam ponsel BlackBerry terbaru mereka, Curve dan Bold.

Penjualan 10 juta cip NFC itu memang masih kecil bila dibandingkan dengan 468 juta ponsel cerdas yang akan dipasarkan tahun ini. Namun perkembangan itu menunjukkan semakin banyak vendor yang membenamkan teknologi NFC ke dalam perangkat yang mereka produksi.

Chief Operating Officer Inside Secure, Charles Walton, memproyeksikan bahwa tahun depan, pasar NFC akan semakin besar. Menurut dia, penggunaan NFC tahun depan bisa menembus ratusan juta cip.

Perusahaan riset In-Stat memproyeksikan bahwa pada 2015, penggunaan NFC bisa mencapai 1,2 miliar cip atau 30 persen dari penetrasi global. Jumlah ini mencakup 375 juta orang.

Di Indonesia, ponsel yang sudah dilengkapi NFC, antara lain BlackBerry Bold 9900 dan Torch 9860, serta Nokia 600 dan Nokia 700. Penggunaan NFC pun masih sangat terbatas, baru antar sesama ponsel pengguna NFC.

Padahal teknologi ini dapat digunakan sebagai dompet dan alat pembayaran. Sayangnya, menurut Market Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan, penggunaan NFC belum didukung infrastruktur yang memadai. "Juga butuh regulasi," katanya.

Saat ini, yang baru diperkenalkan adalah penggunaan NFC sebagai penyimpan informasi. Bersama dengan developer direktori kuliner, Menoo!, akan dipasang kartu NFC di sejumlah restoran. Nantinya, untuk mengetahui menu apa saja yang disajikan, pengunjung tinggal melekatkan ponselnya ke kartu NFC tersebut.

Selain itu, Nokia bersama Menoo! akan menggunakan NFC ini untuk pemberian diskon di sejumlah tempat makan. "Kami ingin mengenalkan NFC ini sebagai sesuatu yang fun," katanya.




[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/25/brk,20111025-363251,id.html]

Pengiklan Mulai Beralih ke Media Online



Semakin berkembangnya teknologi digital membuat kalangan pengiklan kian melirik media online. Mereka pun mulai meninggalkan media konvensional seperti TV dan media cetak. Kreativitas pembuatan iklan juga semakin menjadi tuntutan, terutama pelibatan emosi konsumen.

Hal itu disampaikan Managing Director Ipsos ASI wilayah Asia-Pasifik, Kym Penhall, di Jakarta, Selasa (25/10/2011).

"Di negara-negara maju, jumlah pengiklan di media online terus tumbuh. Di Amerika Serikat misalnya setidaknya ada 100 perusahaan yang memiliki akun facebook," katanya.

Menurut Penhall, kondisi media di seluruh di dunia berubah jika dibandingkan dengan 20 tahun lalu. Saat ini konsumen lebih cerdas, lebih terhubung satu sama lain. Semakin banyak pemasar yang mencoba melibatkan konsumen secara emosional, dengan merek mereka.

"Caranya, dengan menggunakan media yang bekerja pada tiap komunitas. Saat ini yang paling banyak dipakai adalah facebook dan twitter," ujarnya.

Ada 4,5 juta orang pengguna twitter di Indonesia. Jumlah itu terus bertambah, seiring dengan penjualan telepon seluler, yang dilengkapi fasilitas internet. Pada bulan Mei 2011 setidaknya ada 3,1 juta telepon seluler yang terjual.




[http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/10/25/18361518/Pengiklan.Mulai.Beralih.ke.Media.Online]

Bayar Sekali Gratisnya 24 Jam



PT XL Axiata Tbk (XL) terus berusaha memperkaya manfaat layanan seluler bagi pelanggan dan masyarakat luas.

Seiring dengan terus bertambahnya jumlah pelanggan dan luasnya wilayah yang terjangkau layanan XL di Nusantara, melalui program promo Tarif Super Ampuh, XL kembali meluncurkan tarif nelpon yang semakin murah untuk pelanggan XL Prabayar, yakni cukup bayar sekali gratisnya hingga 24 jam.

"Promo ini berlaku mulai 24 September 2011 lalu dan bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan untuk pelanggan setia XL," ucap Aditia Gilang Rhamadhani, Koordinator Promo & Marketing PT. XL Axiata Kep. Riau melalui release yang diterima Tribun, Selasa (25/10/11).

Menurut Adit, sapaan akrab dari Aditia Gilang Rhamadhani, penawaran program promo Tarif Super Ampuh ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan XL untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan XL di berbagai penjuru Nusantara, terlebih di Kep Riau.

Dan hal ini sebagai salah satu bukti bahwa manfaat layanan telekomunikasi selular masih bisa terus dimaksimalkan, khususnya XL.

"Kami berharap promo Tarif Super Ampuh memberikan kepuasan, baik bagi pelanggan baru maupun calon pelanggan XL," ujar Adit.

Adit menjelaskan, promo Tarif Super Ampuh ini merupakan paket layanan yang ditujukan bagi seluruh pelanggan baru yang mengaktifkan kartu perdana layanan XL Prabayar mulai 24 September 2011 di seluruh wilayah Sumatera.

Dengan kartu baru tersebut pelanggan akan mendapatkan keuntungan gratis nelpon, SMS, dan penggunaan data. Selain ke sesama XL Tarif Super Hemat ini berlaku ke operator lain. Mekanisme penerapan tarif promo ini disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik pelanggan XL di masing-masing area atau region.

"Untuk pelanggan di Kepulauan Riau cukup dengan melakukan 1 sms dengan tarif Rp150/sms sudah bisa mendapatkan gratis 500 sms ke seluruh operator selama 24 jam. Begitu juga tarif nelponnya, cukup dengan melakukan panggilan dengan biaya Rp1.000, pelanggan bisa menikmati nelpon gratis 200 menit ke sesama XL berlaku 24 jam.” Beber Adit.

Sedangkan untuk internetan, mulai dari pukul 00.00 WIB - 24.00 WIB hanya Rp1000 dan dapat 100 menit gratis internet. Namun jika pakai Rp5000/, maka Gratis Internet seharian.

"Informasi lebih lanjut mengenai program Tarif Super Hemat bisa didapat melalui www.xl.co.id. Tentu saja, berbagai pilihan paket layanan menarik lainnya dari XL lengkap disini," terang Adit.

Dikatakan Adir lagi, layanan XL kini sudah didukung oleh jaringan yang andal dengan ditopang oleh sedikitnya 20.888 BTS (2G/3G), juga jaringan fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Sumatera dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke pulau Batam, Bangka, Belitung, Jawa, Kalimantan serta Sulawesi.

Lebih jauh Adit mengungkapkan, XL juga meluncurkan tarif Haji, dimana dengan tarif ini Anda akan mendapatkan kemudahan berkomunikasi dengan keluarga Anda yang saat ini sedang menajalankan Ibadah Haji.

"Untuk tarif nelpon dari nomor XL yang ada di Arab Saudi ke XL yang ada Indonesia, Khususnya Batam dikenakan biaya Rp8000/ menit. Namun, jika yang menelpon dari nomor XL Batam ke Arab Saudi, maka tetap dikenakan tarif lokal, tapi yang menerima di Arab Saudi dikenakan pemotongan Rp2000," jelas Adit.

"Begitu juga dengan SMS, jika dilakukan dari Arab Saudi ke Indonesia, dikenakan biaya Rp800/ sms serta paket BB Rp75 ribu/hari dan ini sudah full service," tutup Adit.




[http://batam.tribunnews.com/2011/10/25/bayar-sekali-gratisnya-24-jam]

Lahir kembali : Nokia luncurkan Lumia untuk menantang iPhone dan Android



Raja ponsel dunia yaitu Nokia berambisi menggebrak pasar ponsel pintar. Nokia akan mengenalkan dua jenis ponsel smartphone pada perhelatan akbar bertajuk Nokia World Event. Kedua smartphone ini dipastikan menggunakan sistem operasi Windows phone 7,5 milik Microsoft atau lebih dikenal dengan istilah Mango.


Mengusung nama Lumia 800 dan Lumia 710, Nokia mengaku siap menggoyang pasar smartphone yang saat ini dikuasai iPhone milik Apple dan berbagai ponsel yang menggunakan perangkat lunak Android kepunyaan Google Inc.

Bos baru Nokia, Stephen Elop sebelumnya memperingatkan bahwa perusahaan tengah terjebak kondisi "burning platform".

"Peluncuran dua smartphone ini menandai kelahiran kembali Nokia," ujarnya optimis bisa mendapat tempat di hati konsumen. Sebuah momentum yang dianggap luar biasa oleh perusahaan, Lumia 800 segera membanjiri toko-toko di Prancis, Jerman, Italia, Inggris, Spanyol dan Belanda pada akhir November 2011.

Elop mengklaim, smartphone milik Nokia akan menyatukan fitur yang ada di ponsel konvensional dengan fitur smartphone. "Jadi ponsel baru ini akan mengantarkan layanan internet kepada miliaran orang," ujar Elop, bangga.

Pengembangan desain sebelumnya
Orang nomor satu di Nokia itu menyatakan, saat hendak merilis smartphone baru ini, perusahaan mengambil keputusan yang sulit karena membuang dua sistem operasi yang selama ini dipakai yaitu Symbian dan Linux-MeeGo. Semua ponsel baru milik Nokia akan menggunakan teknologi milik Microsoft.

Nokia Lumia 800 yang sebelumnya dikenal dengan nama Sea Ray merupakan hasil pengembangan desain sebelumnya. "Produk itu merupakan pengembangan desain N9. Kami yakin bisa menjadi pemimpin di antara smartphone lainnya," ujar Elop.

Wajar jika konsumen tidak terlalu pangling, Lumia 800 bentuknya lebih mirip N9, kotak agak kaku dengan ukuran 116,5 x 61,2 x 12,1 mm. Generasi dengan harga lebih mahal ini memiliki berat 147 gram, dengan RAM 512 MB dan daya simpan hingga 32 GB.

Sedangkan Lumia 710 yang sebelumnya diberi nama Sabre melengkung pada bagian sisinya memiliki ukuran 110 x 62,4 x 12,5mm dengan RAM 512 MB. Smartphone ini memiliki ruang penyimpanannya 8 GB dan menawarkan warna-warna yang funky dengan harga lebih murah ketimbang saudara kembarnya.
Meskipun ponsel tersebut akan dijual dengan harga yang relatif murah, Nokia menjamin tetap menyuguhkan fasilitas layar sentuh, kamera dengan kualitas hingga 5 mega pixel, layar yang cerah dan memberikan garansi baterai yang tahan lama.

Agar ponsel ini banyak diminati dan terkenal di kalangan masyarakat, Nokia blak-blakan menggunting margin keuntungan. "Kami fokus dulu pada pemasaran smartphone ini," jelas Elop.

Tak berhenti di dua seluler ini, selanjutnya Nokia akan meluncurkan ponsel jenis baru dengan nama Asha, kata yang dalam bahasa India berarti "Harapan". Perusahaan asal Finlandia itu juga akan meluncurkan empat ponsel basic jenis baru.

"Beberapa keputusan sulit telah kami tempuh, tetapi Nokia kini telah memberikan sedikit hasil di awal. Kami berharap konsumen langsung mengingat hal yang istimewa ketika mendengar merek Nokia," tutur Elop.




[http://internasional.kontan.co.id/v2/read/1319627988/81061/Lahir-kembali-Nokia-luncurkan-Lumia-untuk-menantang-iPhone-dan-Android-]

Baru! Ponsel Cerdas Transform Ultra dari Samsung



Setelah pasar telepon seluler pintar dijejali dengan layar sentuh lebar berikut keypad virtual, Samsung mencoba keberuntungannya dengan mengeluarkan ponsel cerdas dengan keypad fisik. Namanya Samsung Transform Ultra.

Untuk menggunakan keypad tersebut, cukup geser layar ponsel. Ya, Samsung Transform Ultra yang berjalan dengan sistem operasi Android Gingerbread dan mempunyai prosesor Qualcomm 1GHz ini adalah ponsel bertipe slider.

Transform Ultra mempunyai layar sentuh 3.5 HVGA. Sedangkan untuk merekam momen indah, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 3 megapiksel di bagian belakang dan kamera VGA di depan serta didukung jaringan 3G.

Dilengkapi Sprint ID, pengguna bisa menyesuaikan konten yang berbeda-beda dengan berbagai tema. Transform Ultra dilengkapi dengan memori internal 2 GB dengan slot yang mendukung kartu microSD hingga 32 GB.

Ponsel cerdas ini diklaim sebagai perangkat dengan tenaga Android Premium yang memberikan kecepatan lebih dengan dengan harga yang terjangkau. Terdapat fitur akses ke layanan Google Mobile dengan lebih dari 250 ribu aplikasi di Android Market.




[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/10/25/brk,20111025-363242,id.html]

Iklan Via SMS Manfaatkan SMS Gratisan dari Operator



Beberapa operator seluler menawarkan bonus SMS gratis untuk memanjakan pelanggannya. Namun tidak semua pelanggan mampu menghabiskan SMS gratis yang biasanya hingga sejumlah 100 SMS. Nah, SMS bonus itu yang kemudian dimanfaatkan oleh pengelola SMS iklan massal.

"Iklannya dikirim dari nomor operator telepon biasa, semuanya bisa. Tapi biasanya kita pilih yang pakai promo, kan ada operator yang suka memberi promo SMS gratis," ujar Erwin, pengelola SMS iklan, dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (25/10/2011).

Biasanya dalam iklan via SMS itu, dicantumkan nomor kontak si pengiklan atau situs untuk mempelajari detail produk yang ditawarkan. Karena itu Erwin menyarankan kepada kliennya untuk memiliki situs.

Untuk efektivitas iklan SMS, klien Erwin bisa menentukan nomor wilayah mana saja yang menjadi tarket iklan. Misalnya Jawa Tengah, Jambi, Bali, Jakarta dan sebagainya. Dengan demikian si pengiklan bisa menentukan lokasi penerima SMS dengan berdasarkan kode nomor HP.

Menurut Erwin, apa yang dia lakukan legal. Bahkan menurutnya, mengirim iklan via SMS jauh lebih sopan ketimbang orang yang menelpon-nelpon target iklannya. Jika si penerima SMS iklan tidak berkenan dengan iklan yang didapatkannya, maka bisa menghapus atau me-reply dengan mengatakan tidak mau dikirimi SMS iklan lagi karena terganggu.

"Kalau ada yang me-reply nggak mau dikirimi iklan, nanti kita akan kasih tanda dan akan langsung kita hapus dari data base kita. Kami menghormati etika. Untuk satu produk, kami juga tidak mau mengirimi SMS iklan hingga berkali-kali ke orang yang sama," tutur Erwin.




[http://www.detiknews.com/read/2011/10/25/133646/1752154/10/iklan-via-sms-manfaatkan-sms-gratisan-dari-operator]

Kasus Pencurian Pulsa Dilimpahkan ke Mabes Polri



Kasus dugaan pencurian pulsa yang selama ini ditangani Polda Metro Jaya akhirnya dilimpahkan ke Mabes Polri. Pelimpahan kasus ini dilakukan karena mulai banyak pengaduan yang dilakukan masyarakat dari berbagai daerah. Pelimpahan ke Mabes Polri dilakukan mulai kemarin, Senin (24/10/2011).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar, Selasa (25/10/2011). "Kami sudah limpahkan kasus pencurian pulsa ini sejak Senin kemarin," ujarnya.

Pelimpahan itu, lanjutnya, untuk memudahkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, misalnya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), operator seluler, dan perusahaan-perusahaan penyedia layanan konten.

"Karena pengaduannya banyak di daerah lain, makanya diserahkan ke Mabes Polri agar dikoordinasikan dengan baik. Hal ini juga untuk mempermudah koordinasi dengan lembaga-lembaga lain," tuturnya.

Baharudin menjelaskan, Polda Metro Jaya juga akan membantu penyelidikan yang dilakukan Polri, terutama dalam kasus-kasus yang sebelumnya ditangani Polda Metro Jaya. Pasalnya, selama ini Polda Metro Jaya sudah memeriksa tiga pelapor, yakni Feri Kuntoro, Daniel Kumendong, dan Hendry.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menghimpun informasi dari BRTI, asosiasi perusahaan penyedia konten, dan operator. "Kami siap membantu memberikan data ke Mabes. Masyarakat juga masih tetap bisa melapor dugaan pencurian pulsa kepada Polda Metro Jaya," kata Baharudin.




[http://megapolitan.kompas.com/read/2011/10/25/1419252/Kasus.Pencurian.Pulsa.Dilimpahkan.ke.Mabes.Polri]

Nokia N500:Harga Entry Level Spesifikasi Premium



Nokia rupanya tak rela pangsa pasar smartphone terus digerus Android, Apple atau sistem oerasi lain. Vendor dari Filandia ini belakangan mengembangkan strategi baru untuk mengembalikan pangsa pasarnya, yakni mengembangkan smartphone murah.

Melalui pendekatan ini Nokia berharap mampu mengimbangi agresifitas Android atau sistem operasi kompetitornya di pasar Smartphone, sekaligus memperluas pasar. Pasalnya, smartphone masih tergolong ponsel high end bahkan premium.

N series, yang sebelumnya dikenal sebagai ponsel multimedia, belakangan dikembangkan untuk smartphone murah. Salah satu produk yang kini mulai dipasarkan, antara lain N500. Ponsel ini mengusung spesifikasi smartphone yang beredar saat ini, namun harga ritelnya jauh dibawah harga smartphone sekelasnya.

Di Indonesia, N500 mulai dijual ritel sejak pekan lalu, dengan harga dibawah Rp 2 juta. Di bundling dengan kartu perdana XL, pembeli paket ini akan mendapatkan gratis unlimited data beberapa bulan.

Mengusung desain batangan, N500 sepintas mirip dengan X6, smartphone musik yang diluncurkan Nokia tahun lalu. Dalam batas-batas tertentu, kemampuan yang ada di X6--salah satu smartphone high end Nokia--, dibenamkan di N500.

Di sisi yang lain, N500 memiliki fitur yang sama dengan smartphone Nokia terkini. Sistem operasi, misalnya mengusung Symbian terbaru, Symbian Anna Belle. Sistem operasi ini dibenamkan pada smartphone terbaru Nokia, seperti X7.
  
Sekalipun memiliki kemiripan dengan X6, Nokia 500 lebih ramping dan ringan. Berukuran 111.3 x 53.8 x 14.1 mm, bobotnya 93 gram. Cover bisa diganti, karena Nokia menyediakan dua cover tambahan.

Display layar sentuh kapatitif, berdiameter 3.2 inch  640x360 piksel, widescreen 16:9, dengan kedalaman 16 miliar warna. Layarnya sangat nyaman untuk menikmati gambar, grafis hingga video beresolusi tinggi.

Sebagaimana produk premium dan high end Nokia, N500 memiliki tiga desktop dengan user interface yang simpel dan mudah dioperasikan dengan sentuhan jari lembut. Bekerja dengan prosesor 1 Ghz, ponsel ini nyaman untuk browsing atau menikmati layanan jejaring sosial. Apalagi ada aplikasi untuk layanan Youtube dan CNN Video.

Prosesor ini, memungkinkan pengguna untuk membuka beragam aplikasi dalam waktu bersamaan, berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat, dan menjalankan aplikasi yang menuntut kinerja ekstra tanpa memperlambat penggunaan perangkat secara keseluruhan. Hal ini termasuk teknologi web browsing terbaru, dimana bila digabungkan dengan prosesor yang kuat akan memberikan pengalaman browsing dan mengakses internet yang memuaskan.

Ponsel ini mendukung layanan push mail. Layanan bisa dinikmati dengan berlangganan layanan Nokia Messaging. Anda bisa menikmati layanan hingga 10 akun imel. Sekalipun masuk kategori entry level, Nokia membenamkan berbagai aplikasi office di ponsel ini, seperti Quicknote, Adobe Reader,notes, Dictionary, message reader, Vlingo Voice, Zip, recorder, kalkulator hingga intranet. Untuk fitur pembaca pesan, misalnya, terdapat tiga pilihan bahasa yakni Inggris, Indonesia, dan Cina.

Multimedia menjadi salah satu unggulan lain ponsel ini. Sekalipun tidak dilengkapi dengan flash, untuk pengambilan gambar pengguna bisa menggunakan kamera 5 MP. Kamera yang sama bisa digunakan untuk merekam video. Untuk optimalisasi hasil, tersedia aplikasi video editor dan foto editor.

Memikmati musik di ponsel ini setara dengan ponsel musik Nokia yang lain. Nokia memperkaya N500 dengan aplikasi musik dan hiburan terbaik seperti Shazam Encore, Gig Finder, Lonely Planet dan Michelin guides.

Fitur utama Nokia 500:

*Prosesor 1 GHz dan WLAN untuk akses aplikasi dan hiburan yang cepat
Kamera 5 MP, video capture
*Ovi Maps dengan navigasi gratis untuk berjalan dan berkendara di seluruh dunia, Here and Now  untuk mengetahui acara menarik terdekat
*Ovi Store untuk mengunduh berbagai aplikasi dan konten hiburan
Pemutar musik, radio FM stereo, internet radio
*Symbian Anna terbaru untuk browsing lebih cepat dan antar muka pengguna yang ditingkatkan, termasuk keyboard QWERTY potrait dan layar terpisah untuk pesan
*Akses mudah untuk WLAN melalui widget layar utama






[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/gadget/11/10/24/ltjp9l-nokia-n500harga-entry-level-spesifikasi-premium]

Xperia Active, Smartphone Tahan Air dan Debu



Sony Ericsson meluncurkan jajaran ponsel pintar bernama Xperia active Billabong Edition. Xperia seri tersebut berbasis sistem operasi Android dan berfitur wet finger tracking serta tahan debu dan tahan air.

"Fitur wet finger tracking memastikan ponsel dapat bekerja dengan sempurna ketika kondisi layar maupun jemari pengguna berada dalam keadaan basah," ujar  Head of marketing Sony Ericsson Indonesia  Djunadi saat peluncuran ponsel tersebut.

Xperia active Billabong menggunakan layar 3 inci dan platform android Gingerbread 2.3. Ponsel ini  dilengkapi dengan reality display dengan mobile BRAVIA engine,kamera 5 MP dengan fungsi perekam HD, dan prosesor berkekuatan 1 GHz.

Terdapat pula aplikasi built-in penunjang olah raga yang memudahkan pengguna untuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh. Pengguna dapat mengatur rute latihan melalui bantuan GPS,barometer dan kompas yang terpasang di dalam ponsel.

Detak jantung dan nadi pada layar dapat dipantau secara real time (menggunakan teknologi jaringan nirkabel ANT+), sementara aplikasi iMapMyfitness dapat memantau peforma pengguna dari hari ke hari.
Ponsel ini bisa bertahan terhadap air untuk kedalaman kurang dari 1 meter selama 30 menit.

"Karena Xperia active merupakan ponsel Android tangguh dengan segudang fitur yang mumpuni untuk mendukung kegiatan mereka." 

Xperia active Billabong Limited Edition terdiri dari dua buah Billabong cover belakang tambahan yang dapat diganti, pengait telinga untuk portable handsfree active headset yang dapat dilepas,wist strap,memory card 2 GB,kabel micro USB, dan Sony Ericsson Liveview untuk menampilkan aktivitas dari ponsel anda.

Ponsel pintar Sony Ericsson Xperia Active telah tersedia untuk pasar Indonesia dalam pilihan warna Black-White dan Black-Orange seharga Rp.3.075.000.
[http://palembang.tribunnews.com/2011/10/24/xperia-active-smartphone-tahan-air-dan-debu]

Konter HP Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Petugas sedang melakukan olah TKP
Kawanan pencuri menggasak ratusan handhphone dari berbagai merk dan puluhan voucer kartu perdana di dua konter sekaligus di Plaza Singosaren, Matahari, Serengan Solo, Senin (24/10). Kerugian akibat pencurian itu diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dua toko yang digasak maling adalah Filla Delfia Seluler dan Jessica Seluler yang terletak di lantai dasar Blok D Plasa Singosaren, jalan dr Radjiman Solo. Diduga, aksi tersebut dilakukan pada pagi hari antara pukul 02.00 hingga 05.00 WIB.

Kawanan pencuri ini menggasak brankas toko Filla Delfia yang berisikan ratusan hp BlackBerry, jam tangan, serta hp merk lain. Tidak hanya itu, puluhan hp baru dan hp bekas yang terpampang di etalase konter Filla Delfia juga dikuras maling. Sedangkan di toko Jessica, kawanan pencuri menguras hp yang berjumlah lima buah serta puluhan kartu perdana.

Peristiwa itu kali pertama diketahui oleh dua orang petugas <I>cleaning service<I> (CS), Triyanto, 30, dan Fajar, 29. Saat melewati konter Filla Delfia, Triyanto melihat rolling door toko yang sudah terbuka sedikit. Dua orang tersebutjuga pintu konter Jessica yang berada di sebelah timur Filla Delfia juga ikut terbuka.

“Pintu dua konter HP itu terbuka sedikit, sedangkan gemboknya juga tidak ada. Akhirnya kami berdua melaporkan ke petugas keamanan yang berada di pos polisi Plasa Singosaren ini,” papar Triyanto dibenarkan Fajar saat ditemui Solopos.com, di lokasi kejadian, Senin.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolsek Serengan, Kompol Kaharuddin, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pembobolan dua konter hp tersebut.

“Modus yang dilakukan pelaku dengan merusak gembok toko. Selanjutnya, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan polisi,” terang Kapolsek yang berada di TKP.




[http://www.solopos.com/2011/patroli/konter-hp-dibobol-maling-kerugian-capai-rp-1-miliar-120965]

News

 
Copyright © Agung Pulsa. Original Concept and Design by My Blogger Themes | Tested by Pulsa HP Murah | Best Credit Cards