• Tersedia Token Listrik Prabayar

    Kami membuka peluang usaha untuk menjadi agen penjualan token listrik prabayar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu.(sumber www.pln.co.id) Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Maka dari itu kami sarankan mulailah dari sekarang untuk segera menjadi agen penjaulan token listrik prabayar di daerah anda

  • Distributor Pulsa Elektrik

    Server Kami juga melayan pembelian pulsa elektrik untuk semua operator GSM dan CDMA. Jangan siasiakan kesempatan ini, karena bisnis pulsa selama ini selalu stabil atau bisa dibilang tidak ada matinya. Untuk Anda yang berjiwa marketer, Anda bisa mendownlinekan ke orang lain dan Anda akan mendapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan oleh agen-agen downline Anda. Kami memberi GARANSI, jika transaksi dan pelayan kami tidak memuaskan, DEPOSIT atau uang anda kami kembalikan

  • PPOB(Payment Point Online Bank)

    Kami juga membuka pendaftaran agen PPOB seluruh wilayah indonesia, Jakarta, yogyakarta, surabaya, kalimantan, mataram NTB, NTT, Papua dan Daerah lainya. PPOB(Payment Point Online Bank) merupakan layanan pembayaran tagihan listrik dan tagihan lainnya secara online. Selain tagihan PLN juga bisa untuk pembayaran Telkom, Speedy, dan Flexi Pascabayar

  • Voucher Telivisi Prabayar

    Kami Juga Melayani Pengisian Voucher Telivisi Prabayar. Hanya dengan satu chip, anda juga dapat melakukan transaksi penjaulan voucher TV prabayar TELKOM VISION. Selain kemudahan tersebut kami juga menawarkan harga pokok yg sangat murah di banding kopetitor lain. Untuk harga silakan anda klik disini

  • Voucher Game Online

    Voucher Game Online Terlengkap dan Termurah. CABAL ONLINE,CANAAN ONLINE,E-PINS,FASTBLACK,GEMSCOOL,GOGAME,GOL ONLINE,IAHGAMES,ITUNESGIFTCARD,KORAM GAME,LYTO, MAINKANCOM,MEGAXUS,MOLPOINT,ORANGE GAME,PLAYON,PLAY POINT,SERENITY,SPIN,TERACORD,VTC ONLINE,MYCARD,WAVE GAME,WINNER CARD,ZYNGA. Untuk HARGA silakan klik disini

TerMurah! Paket BlackBerry Full Service Hanya Rp 49Ribu per Bulan

Kini HANYA dengan membayar  Rp 49.000/30 hari, BlackBerry Mania sudah dapat menggunakan Paket BlackBerry Full Service. Bisa chatting, email, social network dan browsing sepuasnya. Gunakan terus XL kamu dan dapatkan keuntungan lainnya.
Bagaimana Caranya:


Promo BB Full Service Bulanan hanyaRp 49 Ribu


        PAKET BLACKBERRY FULL SERVICE :
        -          PaketRp 49.000/ BULAN (Berlaku untuk 3 bulan pertama)
        -          Paket bulanan berikutnya HANYA Rp 99.000/ BULAN
        Hayo Buruan, ikuti cara berikut ini dan dapatkan Paket Promo ini sekarang juga!
1.      Hubungi *123#
2.      Pilihn omor 4 untuk “Internet / BlackBerry”
3.      Pilih nomor 2 untuk “BlackBerry”
4.      Pilih nomor 2 untuk “Paket BlackBerry Full Service”, Pilih 30hr, Rp 49rb (PROMO bagi  Pelanggan Baru)
5.      Pilih “Lanjut”
6.      Kamu akan terima notifikasi berikut : “Selamat, Layanan BlackBerry Full Service Bulan ananda telah aktif”
         Atau bisa juga melaui SMS
1.     Ketik :  BB(spasi)Bulan
Kirim ke 568
2.     Setelah mendapatkan notifikasi ketik: YA
Kirimke 568
3.     Kamu akan terima notifikasi berikut : “Selamat, Layanan BlackBerry Full Service Bulanan anda telah aktif”
4.     Ketik BB(spasi) OFF untuk berhenti berlangganan.
        Syarat dan ketentuan :
·   HOT PROMO ini ditujukan bagi pelanggan baru atau yang belum pernah mendaftar layanan BlackBerry service.
·  Pelanggan lama yang sudah berlangganan Paket BlackBerry XL yang lain, tidak bisa mendapatkan promo ini.
·   Berlaku mulai 23 September 2011sampai dengan  23 Desember 2011.


        Pastikan saldo kamu mencukupi setiap bulan nya untuk tetap menikmati HOT PROMO ini.

Studi: Pengguna BlackBerry Adalah Orang Kaya



Penjualan BlackBerry semakin lama semakin menyusut, namun konsumen rata-rata adalah orang kaya, ungkap sebuah penelitian terbaru.

Seperti yang dikutip dari 247 Wall Street, Minggu (25/9/2011), jumlah pengguna BlackBerry di pasar secara keseluruhan semakin menurun, namun jenis pengguna yang memakai perangkat tersebut adalah orang kaya.

Berdasarkan laporan dari firma ProperMobile, sekira 11,3 persen dari seluruh pengguna BlackBerry berpenghasilan di atas USD150 ribu per tahun. Sementara pengguna perangkat Android hanya 7,2 persen yang berpenghasilan besar, begitu pula iPhone yang hanya 10,9 penggunanya yang 'kaya'.

Angka-angka hasil penelitian ini berasal dari survei pendapatan dan jenis pekerjaan. Jelas bahwa pengguna BlackBerry berasal dari kalangan manajer dan profesional. Lebih banyak dari pengguna ponsel Android ataupun iPhone.

Studi lebih lanjut juga menyatakan bahwa rata-rata pengguna BlackBerry berusia lebih tua dari pada pengguna iPhone maupun Android.

Selain itu, dikatakan pula bahwa pengguna produk RIM lebih 'mampu' untuk membayar layanan premium, baik itu untuk ponsel maupun layanan telekomunikasinya.




[http://techno.okezone.com/read/2011/09/25/57/506778/studi-pengguna-blackberry-adalah-orang-kaya]

Tak Bisa Lepas dari Bisnis Distribusi Handphone



Bisnis handphone tidak bisa dilepaskan dari kehidupan Ellianah Wati Setiady. Di tangannya, ia menjadikan perusahaan yang dipimpinnya PT Trikomsel Tbk diakui menjadi penyedia perangkat  keras (handphone) dan produk-produk telekomunikasi terkemuka tidak hanya di Indonesia tapi juga se-Asia.   

Kini menjabat sebagai Direktur Operasional, Ellianah menjadikan perusahaannya sebagai distributor perangkat handphone dan produk telekokomunikasi paling besar tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia.        

“Teknologi komunikasi berkembang sangat cepat, dan tak berlebihan mengatakan kalau handphone sudah menjadi sebuah kebutuhan,” ujar Ellianah yang pernah menjabat sebagai marketing director Trikomsel.
Ellianah yakin potensi pasar penjualan handphone di Indonesia masih sangat besar. Buktinya, pada tahun 2010 lalu, ia mampu mencapai target penjualan yang dipatoknya sebanyak 20 persen. Untuk mencapainya, Ellianah pun membuka lima cabang baru pada awal tahun lalu di sejumlah kota, termasuk Kudus dan Purwokerto, Jawa Tengah. “Proyeksi ini berdasarkan pembeli potensial,” ujar Ellianah.  
Menurutnya, ia selalu membuka gerai baru di kota-kota yang memang memiliki pembeli potensial. Ia mencontohkan, Kota Kudus. “Kudus memiliki potensi yang sangat besar. Ada lebih dari 100 retailer dan konsumen langsung. Di samping itu, kota ini memiliki daya beli yang tinggi,” analisis Ellianah.

Bicara soal pasar handphone, ibu dua anak ini bicara begitu lancar. Tanya saja soal peluang merek-merek status quo seperti Nokia, Samsung, atau Sony Ericsson.   

Ellianah mengatakan merek  yang sudah populer terlebih dulu sepertinya kini tidak hanya bisa mengandalkan pada nama saja. Telepon genggam dari China, dengan jumlahnya lebih dari 80 merek, kini membanjiri pasar low end yang merupakan pangsa basar terbesar di Indonesia. 

Tak hanya menawarkan fitur-fitur yang komplit, kata Ellianah, handphone buatan China juga dijual dengan harga yang sangat murah kalau dibandingkan dengan handphone yang memang sudah punya nama seperti Sonny Ericsson, misalnya. “Sebagian bahkan ada yang memiliki kesamaan desain dengan merek-merek handphone yang sudah populer,” ujar Ellianah. 

Namun demikian, Ellianah masih sangat optimistis kalau merek yang memiliki nama yang sudah moncer seperti Nokia yang terus berinovasi, akan terus mendominasi pasar di Indonesia. “Ini bisa dilihat dari pangsa pasar Nokia di Indonesia yang masih sangat besar yakni sekitar 57-58 persen,” papar Ellianah.

Ellianah mengakui merek-merek baru akan berdampak pada penjualan Nokia, namun pengaruh itu tak terlalu signifikan. “Kalau pun keberadaan mereka baru itu berdampak terhadap pangsa pasar, jumlahnya tak lebih dari 5 persen. Karena itu hanya akan berdampak pada segmen,” ujar Ellianah dengan lancar.

Ditunjuk menjadi direktur operasional sejak Juli 2009, jebolan Arkansas State University  ini bertanggung jawab terhadap penjualan dan distribusi produk Nokia di negara kepulauan ini. Ini bukan pekerjaan yang mudah.
Namun dengan manajemen yang bagus dan dengan memfokuskan pada bisnis intinya, pertumbuhan perusahaan Ellianah berkembang sangat pesat. Dari yang semula hanya distributor handphone dan produk operator, kini menjadi provider telekomunikasi dengan nama OkeShop. Bahkan nama yang disebut terakhir malah lebih dikenal dibandingkan dengan nama perusahaannya sendiri.  

Diceritakan, sebelum muncul dengan namanya seperti sekarang ini, Trikomsel memakai nama Ponsel Direct. Nama Oke Shop baru dioperasikan sejak tahun 2000. 

Ceritanya, kata Ellianah, setelah menggaet agensi dan brand consultant dipilihlah nama Oke Shop. Pemilihan nama Oke Shop pun diakui cukup sederhana, namun dianggap unik. ”Sebutan ‘oke’ kan mudah diingat, diucapkan, dan hampir semua orang di seluruh dunia menyebutnya setiap saat,” cerita Ellianah.  

Dengan perkembangan yang amat pesat membuat perusahaan yang dikelola Ellianah mampu meningkatkan kesejahteraan para stakeholdernya, bukan hanya karyawan dan pemegang saham, namun juga mereka yang menjadi pelanggannya. 

Ellianah menjadikan perusahaannya tumbuh secara dramatis dan sekaligus menjadikannya sebagai perusahaan retail terkemuka di Indonesia.

Dikatakan, OkeShop kini menjadi jaringan retailer telepon genggam terbesar di Asia yang memadukan konsep gerai penjualan multi-merek, multi-operator ke dalam sebuah layanan yang komplit. “Ini bisa tergambarkan dengan adanya layanan Oke Reload bagi mereka yang ingin mengisi pulsa dengan cara melalui voucher dan elektrik serta fasilitas Oke Plus untuk melakukan pengunduhan multimedia,” ujar ibu Ryan dan Raymond ini.

Pada awal tahun 2000, baru ada 40 gerai dan pada tahun 2004, jumlahnya telah meningkat jauh menjadi 400 gerai, dan dua tahun kemudian, sudah mencapai  564 gerai. Di penghujung 2007, jumlah  telah meningkat menjadi 707 dan pada akhir 2008, jumlahnya jadi 808. Gerai-gerai ini berlokasi di 141 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jabodeabek  dan sejumlah kota di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Lombok dan Papua. Jumlah tersebut terus bertambah, dan pada awal tahun lalu jumlahnya bahkan kabarnya sudah mencapai 1.000 gerai.   

Dengan jumlahnya yang semakin bertambah banyak dan berada di lokasi yang strategi seperti pusat perbelanjaan, supermarket  dan toko-toko buku di seluruh penjuru wilayah Indonesia, perusahaan Ellianah menjadi distributor terdepan, khususnya bagi produk komunikasi nirkabel  dan gadget multimedia.

Sejak tahun 2008, Oke Shop tidak lagi fokus pada toko kecil-kecil, namun lebih konsentrasi pada  pembangunan flagship dilakukan. Flagship store merupakan outlet terbesar dengan luas area di atas 100 meter persegi (m2). Ellianah mengatakan flagship store yang telah terbangun di antaranya Pondok Indah Mall, Mal Taman Anggrek, dan Pacifik Place, ketiganya di Jakarta, serta Panakukkang Mall di Makassar. Outlet satu skala di bawah flagship store adalah life style store. Ukuran toko ini berkisar antara 50-100 m2, seperti di Grand Indonesia, Jakarta. Kemudian Midi Store, berukuran 15-40 m2, dan terakhir berupa kios berukuran di bawah 20 m2.

Lain daripada itu, Oke Shop juga mengelola show room yang di dalamnya hanya terdapat satu merek saja (one brand store). Showroom yang dikelola Oke Shop adalah Nokia Care Center dan Sony Ericsson Service Center yang jumlahnya sekitar 50-an gerai. Namun, setiap showroom itu dilengkapi dengan layanan perbaikan (service center).

Kesuksesan Ellianah tercermin dengan banyaknya penghargaan nasional dan internasional yang diterimanya. Seperti The Best National Distributor dari operator seluler Indosat, The Best Multimedia Sales Reward and The Best High End Product Sales Reward dari Nokia dan Superbrand Award dari Superbrand Indonesia.

Walau sudah hampir mencapai seribu gerai, namun Ellianah mengaku  apa yang telah diapai masih terlalu kecil. “Saya diberitahu kalau di Rusia adalah satu merek ritel yang memiliki 6.000 toko. Jadi, kalau 700-an toko masih jauh sekali. Kami ingin seperti itu dan di Indonesia sangat dimungkinkan karena negara ini berbentuk kepulauan sehingga kebutuhan telekomonikasi cukup tinggi,” tutur Ellianah.

Ellianah Wati Setiady
Jabatan : Direktur Operasional PT Trikomsel
Pendidikan : Arkansas State University 
Karir:
Marketing Director PT Trikomsel 2009
Penghargaan :
The Best National Distributor dari operator seluler Indosat
The Best Multimedia Sales Reward
The Best High End Product Sales Reward dari Nokia
Superbrand Award dari Superbrand Indonesia




[http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=b8cdd7f5ecbce38958c414430e4a8646&jenis=e4da3b7fbbce2345d7772b0674a318d5]

Foto Syur Scarlett Tersebar di Dunia Maya



Berpose bugil tampaknya sudah menjadi hal biasa bagi para selebritas Hollywood saat ini. Beberapa nama pesohor seperti Demi Moore juga pernah melakukan hal tersebut. Baru-baru ini, giliran aktris Scarlett Johansson yang foto bugil seluruh tubuh dirinya "bocor" di dunia maya.

Seperti dilansir Contactmusic.com, foto-foto bintang Lost in Translation itu terlihat diambil oleh sebuah kamera telepon seluler. Foto tersebut mulai beredar di internet sejak Rabu lalu dan menjadi trending topics atau topik hangat di situs jejaring sosial Twitter.

Dalam salah satu fotonya, Scarlett terlihat topless di sebuah tempat tidur dan foto yang lainnya. Ia pun tampak berdiri bugil tengah mengambil foto dirinya sendiri melalui sebuah kaca kamar mandi.

Juru bicara Scarlett juga menolak untuk berkomentar mengenai foto-foto tersebut. Namun, menurut laporan media lainnya, ia sepertinya menjadi korban target para peretas tak dikenal. Seorang sumber kepada TMZ.com mengatakan bahwa Scarlett berencana untuk melibatkan Biro Penyelidik Federal atau FBI dalam mencari pelaku tersebut.





[http://showbiz.liputan6.com/read/353871/foto-syur-scarlett-tersebar-di-dunia-maya]

Bold 9900 dan Torch 9810 Beredar di Indonesia



Sesuai janjinya, PT Research In Motion Indonesia hari ini secara resmi menjual produk smartphone terbarunya yakni BlackBerry Bold 9900 dan Torch 9810. Mulai siang ini sampai dua hari ke depan, penjualan perdana di pasaran Tanah Air dilangsungkan di Atrium Plaza Senayan, Jakarta.

BlackBerry seri Bold 9900 dipasarkan di harga Rp5,999 juta sedangkan model Torch 9810 dijual di harga Rp5,399 juta.

Menurut Ardo Fadhola, Carrier Product Manager PT RIM Indonesia, untuk penjualan perdana kali ini, pihaknya menyediakan dua produk BlackBerry tersebut dalam jumlah yang cukup banyak.

“Kami tidak bisa menyebutkan angkanya, tetapi ada ribuan unit sudah disiapkan," kata Ardo pada VIVAnews, 17 September 2011. "Jadi pengunjung tidak perlu takut kehabisan stok,” klaim Ardo yang tidak bersedia mengungkapkan target penjualan pada peluncuran perdana produk tersebut.

Sejak pagi, calon pembeli sudah berdatangan menanti penjualan resmi salah satu merek smartphone terpopuler yang disemarakkan oleh RAN, Nicolas Saputra, serta fashion show dari Malik Mustaram tersebut. Salah satunya adalah Junius, seorang karyawan swasta yang berhasil menjadi salah satu pembeli pertama BlackBerry Bold 9900 di Indonesia.

“Saya sudah menggunakan BlackBerry sejak tiga tahun terakhir dan selalu memilih versi resmi,” kata Junius. “Meski belum pernah menemui masalah dengan BlackBerry, namun saya lebih percaya membeli dari RIM karena mereka sudah bekerja sama dengan distributor di Indonesia seperti TAM, Seluler Shop dan Comtech,” ucapnya.

Di Indonesia, Ardo menyebutkan, untuk layanan purna jual, pihaknya memanfaatkan jaringan yang dimiliki oleh ketiga distributor resmi mereka itu. “RIM tidak pernah berhubungan langsung dengan pelanggan,” ucapnya. “Sejauh ini RIM juga belum ada rencana untuk menggaet distributor lain di luar tiga distributor tersebut,” ucapnya.

Ditanya seputar harga pasaran yang sama antara pemasaran lewat jalur distribusi ataupun lewat mitra operator telekomunikasi, Ardo tidak bersedia menjelaskan. Meski demikian, Ardo menyebutkan, pihaknya memiliki perjanjian khusus seputar produk bundling ataupun non bundling, baik dengan distributor ataupun operator.

Yang pasti, kata Ardo, sejak RIM membuka kantor perwakilan mereka di Jakarta, sejak November lalu penjualan produk BlackBerry terus meningkat. “Indonesia masih tetap menjadi pasar potensial dan menjanjikan untuk RIM,” ucapnya. Terkait model GSM yang lebih banyak dipasarkan di Tanah Air, Ardo menyebutkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah bekerja sama dengan operator seluler CMDA seperti Smartfren dan Bakrie Telecom. “Kami sudah kerjasama dengan operator tersebut, namun belum diketahui lebih lanjut kapan pihaknya akan kembali bekerjasama menghadirkan model terbaru BlackBerry CDMA di pasaran Indonesia,” ucapnya.




[http://teknologi.vivanews.com/news/read/247851-bold-9900-dan-torch-9810-beredar-di-indonesia]

Smartfren Luncurkan Kartu Support EVDO Rev.B

Sinergi bisnis Smart Telecom dan Mobile 8 kini mencapai puncaknya dengan mengeluarkan produk baru bernama “Kartu Smartfren”. Yakni kartu yang mengandung dua nomor sekaligus, selular dan fix wireless access (FWA). “Sejak kolaborasi, kami telah mengeluarkan 3 kartu berbeda yakni kartu Lokal Plus, kartu Social, dan kartu Extra. Masing-masing kartu punya keunggulan sendiri-sendiri. Kini semua manfaat tersebut dilebur di satu kartu,” ujar Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Commercial Smartfren pada peluncuran Kartu Smartfren, Jumat (16/9/2011).

Manfaat kartu terbaru Smartfren antara lain gratis menelepon ke sesama Smartfren, gratis akses Facebook dan Twitter, masa aktif perdana 365 hari, bisa memilih nomor lokal (FWA), dan hitungan tarif per detik ke semua operator di Indonesia. Sebagai penyempurna semua manfaat tersebut, Smartfren menambahkan bahwa Kartu Smartfren siap digunakan untuk akses internet cepat hingga 14,7 Mbps (EVDO Rev.B). 
“Guna mendukung akses cepat tanpa lelet, kami akan mengeluarkan perangkat berupa modem USB dengan jaringan Rev.B bulan depan,” tambah Sukaca Purwokardjono selaku Division Head Product Development Smartfren.

Kartu perdana Smartfren ditawarkan dengan harga Rp5.000 yang berisi pulsa dengan besaran sama. Pulsa tersebut dapat digunakan untuk komunikasi suara, SMS, dan internet. Pelanggan dapat memilih paket yang ditawarkan yaitu Paket Connex untuk komunikasi data saja, atau Paket Harian/Bulanan untuk komunikasi data dan suara.

Untuk memilih nomor lokal yang diinginkan (4 digit terakhir), pelanggan cukup mengirim SMS dengan mengetik FWA ON (Kode Area) (4 digit terakhir yang diinginkan) dan kirim ke 123. Contoh FWA ON 021 2500. Sistem akan membalas dengan 10 pilihan kombinasi yang ada. Anda akan dikenakan biaya Rp25.000 untuk nomor yang dipilih, yang dipotong langsung dari pulsa.




[http://www.selular.co.id/berita/BNews/2011/09/323315645426/Smartfren-Luncurkan-Kartu-Support-EVDO-Rev.B]

Rusak Baleho XL, 4 Karyawan AXIS Ditangkap


Persaingan operator seluler dalam menggaet pelanggan di Dumai sudah tidak sehat. Terbukti, ada empat karyawan Axis yang ditangkap polisi karena merusak dan mencuri spanduk promosi XL.

Riauterkini – DUMAI – Empat orang pelaku pencabutan baleho iklan operator seluler XL ditangkap pihak Kepolisian Dumai Timur, pelaku merupakan karyawan Axis.

Persaingan bisnis yang terjadi antara provider telekomunikasi di kota Dumai sudah mulai tidak sehat, dikarenakan empat orang pelaku pencabutan baleho iklan milik XL tersebut mengaku karyawan AXIS tersebut melakukan tindak kejahatannya pada tengah malam hari.

Empat orang pelaku yang mempunyai nama Riko (36), Nofma (24), dan Sukma (26) serta Sardi (36) tertangkap saat mencabut baleho dicounter pulsa yang terletak di jalan Jendral Sudirman milik adik salah seorang anggota kepolisian Polsek Dumai Timur pada pukul 05.00 wib. “saya kira empat orang ini mau mengambil lampu Counter milik adik saya,”kata anggota Polsek Dumai Timur yang tidak mau dipublikasikan namanya kepada Riauterkini.com.

Setelah beberapa saat, Anggota Polisi yang baru usai melakukan penangkapan pelaku pencurian besi milik PT Cevron tersebut langsung menanyakan tentang keberadaan empat orang pelaku tersebut di depan Counter milik adiknya. “mereka mengatakan bahwa ditugaskan perusahaan untuk membuka baleho untuk digantikan dengan milik perusahaan mereka, tetapi ketika ditanyakan surat tugasnya mereka tidak dapat melihatkan,” kata sang Polisi yang berpangkat Inspektur Satu (Iptu).

Setelah tidak dapat melihatkan surat tugasnya, sang Iptu juga merasa juriga dengan keberadaan isi dalam sebuah mobil Toyota Avanza bernomor Polisi BM 1803 JC yang digunakan pelaku dalam melakukan tindakkan tersebut, “sudah terdapat sepuluh lembar baleho yang telah dicabutnya, dan kita langsung menangkap mereka,” katanya. Kepala Polisi Resort (Kapolres) Dumai AKBP Rudi Abdi Kasenda melalui Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Dumai Timur , Kompol Besus Agung membenarkan atas penangkapan terhadap pelaku pencabutan baleho iklan milik provider XL tersebut yang dilakukan oleh empat orang pelaku yang mengaku dari provider Axis tersebut.

Besus mengatakan, bahwa empat orang pelaku tersebut telah melakukan pencabutan terhadap baleho XL tersebut di seputaran jalan jendral Sudirman. “untuk saat ini pelaku sudah kita amankan bersama dengan barang bukti spanduk yang dicabut dan juga sebuah mobil avanza yang digunakan pelaku sebagai alat transportasi,”kata Besus kepada riauterkini.com.

Mengenai kejadian tersebut, Kapolsek Dumai Timur memprediksi kerugian yang dialami provider XL tersebut sekitar 8 juta rupiah, dan pelaku dituntut pasal 363 dengan kurungan penjara minimal empat tahun penjara.

Pihak XL Rugi Rp25 Juta dalam 3 Bulan

Menurut pengakuan Leo Agung Boggy Irawan , Brand Menager CV Prima Hp yang merupakan sales produk XL tersebut tindakan serupa pencabutan terhadap baleho iklan milik perusahaan mereka tersebut sudah sering terjadi, “kalau hilangnya baleho milik kita yang berada di counter-counter yang kita pasang sudah sering terjadi,” katanya kepada riauterkini.com.

Leo juga mengatakan, bahwa dalam tiga bulan dia menjabat di Kota Dumai ini, pihak perusahaannya sudah mengalami kerugian sekitar 50 persen dari seluruh produksi baleho yang mereka pajangkan sebagai media iklan tersebut. “kita sekali mencetak mencapai 50 juta lebih,” jelas Leo.

Pihaknya juga mengaku, bahwa terjadinya pencabutan atau hilangnya baleho iklan tersebut sering terjadi di areal jalan protocol di kota Dumai, “kalau menurut kita ini sangat kecil sekali kalau baleho kita dicabut oleh preman, ini sudah jelas ada persaingan bisnis, dan kenapa mereka melakukan pada tengah malam,” tegasnya.

Mengenai besarnya kerugian dan seringnya hilang spanduk yang dialami pihak provider XL tersebut, Kapolsek Dumai timur juga mengatakan kalau pihak provider XL tersebut tidak pernah melaporkannya kepada pihak kepolisian. “kalau pihak perusahaan melapor, mungkin dapat diminimalisir tindak kejahatan seperti yang dialami perusahaan ini,” tegas Besus.





[http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=39481]

Giliran operator seluler mendesak produsen BlackBerry



Tuntutan terhadap Research in Motion (RIM), produsen ponsel pintar merek BlackBerry seolah datang bertubi-tubi. Dulu pemerintah, kini giliran operator seluler mendesak produsen ponsel asal Kanada itu memenuhi permintaan mereka.


Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), awal September ini, para operator seluler menyurati pemerintah agar mendesak RIM memenuhi lima permintaan mereka.

Pertama, RIM harus membangun server di Indonesia. Kedua, menyediakan monitoring tools untuk memantau kinerja perangkat RIM. Ketiga, membuat perjanjian standar layanan atau Service Level Agreement (SLA). Keempat, meningkatkan kinerja terminal handset. Kelima, menyediakan tim ahli di bidang khusus (technical expert) di Indonesia.

Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) menuturkan, operator seluler kesulitan meningkatkan performa layanan BlackBerry akibat fasilitas yang diberikan RIM masih minim. "Kami harus berkoordinasi jauh ke Kanada jika ada masalah," ungkapnya kepada KONTAN, Jumat (16/9).
Sarwoto menjelaskan, selama ini, konsumen telanjur mengganggap operator seluler sebagai pemilik merek BlackBerry sehingga tuntuan mereka sangat besar. ”Padahal, kami hanya menjual jasa. Kami tidak punya tim teknis yang bisa menyelesaikan semua persoalan pengguna BlackBerry," keluhnya.

Sebelumnya, hari Kamis (15/9), Jason Saunderson, Direktur Government Relations RIM telah memenuhi panggilan Kemkominfo di Jakarta. RIM menyatakan telah menjalankan sebagian besar kewajiban yang diminta pemerintah. RIM juga mengaku telah memfilter konten pornografi, membangun layanan purna jual, membangun networkcagregator, dan bekerjasama dengan penegak hukum untuk penyadapan (lawful interception).

Gatot S. Dewa Broto, Kepala Humas dan Komunikasi Publik Kemkominfo menyatakan, pemerintah masih mempelajari laporan dari RIM tersebut. "Kami masih cek pelaksanaannya," katanya.




[http://industri.kontan.co.id/v2/read/1316228936/77635/Giliran-operator-seluler-mendesak-produsen-BlackBerry]

Indosat Luncurkan Program Pulsa Langsung Kembali



Terobosan baru kembali dibuat Indosat, untuk memanjakan setiap pelanggannya. Operator GSM tersebut meluncurkan program baru berupa bonus bicara, yang diberi nama “Pulsa langsung Kembali”. Program seru tersebut bisa dinikmati seluruh pelanggan Indosat yang menggunakan kartu prabayar yakni, IM3, Mentari, dan Indosat Mobile.

Menurut M. Andre Reinaldy, Division Head Youth Segment Management Group Indosat. Bonus bicara ini diberikan secara otomatis, tanpa perlu registrasi, syarat minimal pulsa, atau mengikuti paket terlebih dahulu. "Nantinya Pelanggan Indosat yang menelepon ke operator lain bisa mendapat gratis bicara ke nomor Indosat," ungkap Andre kepada Selular Online, hari ini.

Andre menambahkan, durasi menelepon minimal yang dibutuhkan untuk mendapatkan bonus bicara ini paling singkat satu menit ketika menghubungi nomor operator selular lain pada jam 12.00-24.00. Sedangkan bonus bicara yang diperoleh pelanggan maksimal 10 menit dan dapat dipakai selama pukul 00.00-17.00.
“Apabila bonus bicara ini tidak digunakan, maka jumlahnya akan terus diakumulasi. Bonus tersebut juga bisa dipakai kendati nomor pelanggan masuk dalam masa tenggang. Layanan bonus bicara ini, akan berlaku sampai tanggal 31 Oktober mendatang. Tapi kami akan memperpanjang jika pelanggan menganggap program ini bagus," ujarnya.




[http://www.selular.co.id/berita/BNews/2011/09/339278995423/Indosat-Luncurkan-Program-Pulsa-Langsung-Kembali]

Telkomsel Tetap Unggul di Tengah Ketatnya Persaingan Seluler



Telkomsel layak menjadi kebanggaan milik bangsa. Kebanggaan ini dituturkan salah satu mitra Telkomsel yang telah enam tahun bermitra.

Sunyoto, pemilik Polaris ACC yang menggeluti bisnis grosir aksesori HP, kartu perdana, serta pengisian pulsa di Jalan Gatot Subroto, Nomor 04, RT 01 Jambi, membuktikan keunggulan penjualan produk Telkomsel di tengah pasar seluler yang kian ketat. “Jelas Telkomsel yang tertinggi, dan selalu memberi keuntungan” ujar Sunyoto, ramah.

Selalu lebih tingginya penjualan produk Telkomsel, dibandingkan penjualan produk dari provider lainnya, selain karena jumlah pelanggan Telkomsel yang besar, jaringan terluas dan memberikan pelayanan bagi pelanggan Telkomsel, Telkomsel juga merupakan provider yang paling pertama lebih dikenal dan diingat pengguna seluler. “Telkomsel juga punya cara untuk mempertahankan pelanggannya. Sehingga jumlah pelanggan Telkomsel tetap besar,” ujar Sunyoto, yang merasa nyaman menjadi mitra Telkomsel dengan menjual produk-produk Telkomsel. 

Penjualan produk Telkomsel, terutama transaksi pengisian pulsa untuk nomor Telkomsel memiliki omset penjualan hingga mencapai 80 persen dari total omset penjualan pulsa isi ulang elektrik di konternya. Sementara itu, penjualan kartu perdana Telkomsel, baik kartu Simpati maupun Kartu As, omzet penjualannya selalu lebih tinggi. “Ya, karena penjualan untuk Telkomsel lebih tinggi dari (provider) lainnya. Tentu saja, omzet dan keuntungan dengan menjual produk Telkomsel lebih untung dan paling diminati,” papar Sunyoto. 

Dengan penjualan produk Telkomsel yang selalu memberikan omzet tertinggi setiap harinya secara kontinu, hal tersebut sangat menguntungkan Sunyoto. Sehingga pengembangan bisnis seluler yang dikelolanya semakin baik, dan membuatnya termotivasi untuk terus menjual dan melayani pelanggan Telkomsel terkait pengisian pulsa melalui M-Kios maupun penjualan kartu perdana Telkomsel. Berkat support atas penjualan produk Telkomsel yang selalu mencapai pada angka tertinggi. “Apalagi, tiap transaksi untuk melakukan pengisian pulsa ke nomor Telkomsel selalu lancar dan sangat kecil ada gangguan,” ujarnya. 

Untuk terus menjaga kepercayaan terhadap mitra, Telkomsel selalu melakukan kunjungan. Seperti yang dilakukan Telkomsel di Polaris ACC. Bahkan, sharing mengenai promo terkini, apa yang layak diluncurkan dan akan diterima pelanggan, sering dilakukan Telkomsel saat berkunjunga. Sharing tersebut termasuk, masukan lainnya untuk kebaikan Telkomsel agar tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. 

Terkait keunggulan Telkomsel yang diakui oleh salah satu mitra Telkomsel tersebut menjadi penggugah agar Telkomsel tetap menjadi yang terbaik. Terutama, karena Telkomsel telah memperoleh pengakuan sebagai yang terbaik untuk kategori merek di ajang Top Brand Award, Indonesia Brand Champion Award, dan Word of Mouth Marketing Award, serta meraih predikat sebagai Indonesia’s Most Favorite Youth Brand. 

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Telkomsel juga selalu memberikan paket promo bagi pelanggan pengguna produk Simpati, program Ngobrol Tanpa Batas dari Simapti tersebut menunjukkan bahwa Telkomsel memberikan layanan lebih kepada pelanggan. Sebab, pelanggan dapat menelpon tanpa batas dengan biaya yang sangat murah. Selain memberikan kenyamanan berkomunikasi dengan tarif yang murah. Untuk menikmati tarif hemat ini, pelanggan cukup melakukan registrasi dengan menghubungi *999*55#OK, lalu ikuti petunjuk selanjutnya. Selain itu, pelanggan juga dapat mengaktifkan dengan cara mengirim SMS dengan mengetik TMTB kirim ke 8999. 

Waktu untuk melakukan registrasi adalah mulai pukul 01.00 s/d 12.00. Setelah  mendapatkan konfirmasi tentang keberhasilan pendaftaran layanan, maka akan dilakukan  pengurangan pulsa Rp 1.500 dan pelanggan dapat menikmati nelpon berkali-kali hingga 100 menit, dengan ketentuan 98 menit ke sesama pelanggan Telkomsel dan dua menit ke seluruh operator, yang dapat digunakan mulai pukul 01.00-17.00. Tarif promo ini tidak berlaku untuk video call.

Telkomsel juga dalam memberikan kenyamanan pelanggan yang memanfaatkan layanan paket  promo  Telkomsel, telah menyiapkan jaringan berkualitas yang didukung lebih dari 44 ribu Base Transceiver Station (BTS) yang meng-cover sekitar 97 persen wilayah populasi Indonesia. Yang pasti dengan menggunakan produk Telkomsel kenyamanan dan layanan hal yang sangat di utamakan oleh operator yang paling Indonesia ini.



 [http://www.jambi-independent.co.id/jio/index.php?option=com_content&view=article&id=13754:telkomsel-tetap-unggul-di-tengah-ketatnya-persaingan-seluler&catid=6:ekobis&Itemid=8]

Mana Paling Tipis, iPhone 4 atau Galaxy S II?



Advertising Standards Authority (ASA) di Inggris menobatkan Apple iPhone 4 sebagai ponsel paling tipis di dunia, bukan Samsung Galaxy S II.

Keputusan ini tentunya tidak berkaitan dengan upaya Apple menjegal Samsung di seluruh wilayah Eropa. Seperti diketahui, pengadilan Jerman memerintahkan Samsung untuk tidak menjual tablet mereka di seantero Eropa, kecuali Belanda, lantaran tudingan pelanggaran hak cipta yang diajukan Apple.

Lembaga yang berwenang mengatur soal periklanan di negera itu telah mengukur dengan teliti sebelum menyatakan bahwa iPhone 4 adalah ponsel paling tipis sejagad.

Jika diperhatikan sekilas, memang Galaxy S II memiliki tubuh yang lebih ramping ketimbang iPhone 4. Samsung Galaxy S II setebal 8,71 milimeter, sementara iPhone 4 dari 9,3 milimeter.

Tapi jika diperhatikan dengan seksama, ada sisi dari Samsung Galaxy S II yang lebih menonjol, yakni pada bagian atas dan bawah tempat dibenamkannya lensa kamera, speaker, dan antena.

Jika bagian yang menonjol ini ikut dihitung, maka kenyataan akan berbalik. iPhone 4 lebih tipis dari Samsung Galaxy S II yang dari sisi ini setebal 9,91 milimeter.

Beberapa waktu lalu, ASA juga pernah melarang Motorola menyatakan ponsel Motorola Atrix sebagai smartphone dengan kinerja paling bagus. Alasannya, prosesor yang digunakan ponsel Motorola Atrix masih di bawah Samsung Galaxy S II.

Motorola Atrix menggunakan cip dual core berkecepatan 1 GHz, sementara Samsung Galaxy S II memiliki cip dual core berkecepatan 1,2 GHz.




[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/09/15/brk,20110915-356358,id.html]

Smartfren Lebur Layanan Local Plus dan Social dalam Satu Kartu



Setelah meluncurkan Smartfren Local Plus dan Social, kemarin, Jum'at, 16 September 2011,  perusahaan telekomunikasi berbasis CDMA ini merilis Kartu Smartfren.

Division Head Product Development Smartfren, Sukaca Purwokardjono, mengatakan kartu Smartfren memiliki keunggulan dalam layanan data maupun voice. "Tidak seperti kartu lain yang biasanya hanya fokus pada layanan data saja atau voice saja," ujarnya dalam peluncuran Kartu SmartFren di Jakarta.

Kartu tersebut, kata Sukaca, mengkombinasikan layanan SmartFren Local Plus yang memiliki manfaat gratis menelepon dengan Social untuk gratis akses jejaring sosial Facebook dan Twitter. "Di Kartu SmartFren ini kami satukan semuanya," ujarnya. Kartu ini, lanjut dia, juga memiliki masa aktif kartu yang jauh lebih panjang, yakni sampai 365 hari.

Untuk layanan data, kartu ini diklaim dapat mengakses internet hingga kecepatan 14,7 Mbps dengan menggunakan perangkat berteknologi CDMA EVDO Rev B. "Perangkat dengan teknologi itu akan segera kami luncurkan," ujar Sukaca, namun ia menolak merinci vendor apa yang digaet untuk produksinya.

Untuk layanan voice, pengguna akan dikenai biaya berdasarkan perhitungan per detik. Sementara itu dengan mengisi ulang pulsa mulai dari Rp 5 ribu, pengguna juga dapat menikmati bonus gratis akses Facebook dan Twitter serta gratis menelepon sesama SmartFren. "Sementara untuk isi ulang Rp 50 ribu, diberi bonus gratis internet sebesar 500 megabita," kata Sukaca.

Sukaca mengatakan salah satu kelebihan produk ini adalah dapat memiliki dua nomor dalam satu kartu, yaitu nomor seluler dan nomor lokal. "Pengguna dapat memilih sendiri empat digit terakhir nomor lokal," ujar Sukaca.

Cara mendapatkan nomor lokal adalah dengan mengetik FWA ONKode areaempat digit nomor yang diinginkan lalu dikirim ke 1234. Selanjutnya sistem akan membalas, dengan memberikan sepuluh pilihan kombinasi nomor yang dapat dipilih pengguna. Untuk menikmati layanan ini pengguna dikenai biaya sebesar Rp 25 ribu.

Sementara itu pengguna Smartfren Local Plus dan Social pada akhir September nanti diberikan kesempatan bila ingin bermigrasi ke kartu ini. "Nanti akan kami kirimkan notifikasi melalui SMS. Pengguna bisa membalasnya untuk melakukan migrasi ," ujarnya.





[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/09/16/brk,20110916-356682,id.html]

Telkomsel Pertama Kali Hadirkan Paket BlackBerry Bold 9900 di Indonesia



BlackBerry Bold 9900 saat ini dapat diperoleh seharga Rp 5.999.000 dengan preorder melalui www.telkomsel.com/bb9900 mulai 6 s/d 16 September 2011. Namun seiring dengan tingginya animo masyarakat, masa preorder diperpanjang hingga 22 September 2011.

Pelanggan korporat Telkomsel berkesempatan untuk mendapatkan smartphone BlackBerry Bold 9900 dengan melakukan preorder di situs resmi Telkomsel ataupun melalui Tim Corporate Account Management Telkomsel. Selanjutnya, pelanggan korporat dapat melakukan pengambilan barang di sejumlah GraPARI dan MobiLife Telkomsel. Sedangkan bagi pelanggan reguler, pengambilan barang dapat dilakukan di booth Telkomsel pada tanggal 23-25 September 2011, bertepatan dengan launching event di Grand Indonesia Jakarta.

Pembeli paket bundling BlackBerry Bold 9900 dapat mengaktifkan gratis BIS Unlimited dengan menghubungi *363*3#. Selanjutnya pelanggan akan mendapatkan paket spesial untuk layanan pushmail, browsing, chatting menggunakan BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk, dan Windows Live Messenger, serta social networking menggunakan Facebook, Twitter, dan My Space secara unlimited.

GM Device Bundling Management Telkomsel Heru Sukendro mengatakan, ”Kami menyadari pesatnya pertumbuhan pelanggan BlackBerry harus ditunjang dengan nilai tambah layanan yang lebih baik. Oleh karena itu, di samping meningkatkan kualitas layanan dengan menambah kapasitas bandwidth, kami juga memberikan kesempatan kepada pelanggan Telkomsel dalam mendapatkan paket bundling BlackBerry terbaru agar selalu merasakan kenyamanan layanan pertama dan terdepan BlackBerry Telkomsel secara gratis untuk jangka waktu yang lebih lama dari biasanya.”

BlackBerry Bold 9900 merupakan generasi smartphone BlackBerry paling tipis yang dikembangkan RIM, yakni hanya setebal 10,5 mm. Dengan rangka baja anti karat bertekstur elegan, permukaan berlekuk, pelindung komposit yang canggih, serta didukung Next-Generation BlackBerry 7 OS, BlackBerry Bold 9900 sangat kaya akan fitur sekaligus ringan dan tahan lama. BlackBerry Bold 9900 adalah produk BlackBerry pertama yang didukung NFC (Near Field Communications) atau fitur komunikasi jarak dekat yang mampu memberikan pengalaman baru dan menarik bagi pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya, serta dapat terhubung dengan perangkat lain yang mendukung NFC dan smart tag.

Pengguna dapat menikmati kecanggihan Liquid Graphics pada BlackBerry Bold 9900, cukup sentuh layar smartphone dengan; geser, jepit, dan perbesar tampilan di layar sentuh Liquid Graphics. Dilengkapi prosesor 1,2 GHz dan layar 24 bit beresolusi tinggi, Liquid Graphics akan memberikan kelancaran animasi dan respon yang cepat. Di samping itu, pengguna juga dapat mengabadikan momen spesial dalam definisi tinggi dengan perekam video HD 720p dan kamera 5 megapixel yang mengagumkan.

Pemanfaatan berbagai aplikasi dan fitur canggih dalam BlackBerry Bold 9900 didukung jaringan Telkomsel berkapasitas 2.8 Gbps (Giga bit per second), yang merupakan jaringan BlackBerry berkapasitas terbesar di Indonesia. Sebagai operator selular yang paling dipercaya pengguna BlackBerry di Indonesia dengan lebih dari 2,5 juta pelanggan, Telkomsel terus berupaya meningkatkan keunggulan kompetitif dengan menyediakan layanan mobile lifestyle yang didukung jangkauan jaringan terluas dan berkualitas terbaik di Indonesia.




[http://www.facebook.com/notes/telkomsel/telkomsel-pertama-kali-hadirkan-paket-blackberry-bold-9900-di-indonesia/217252941662821]

Bonus Pulsa Hingga 200% dari Kartu AS

Telkomsel menghadirkan paket Kartu As BonbAStis. Setiap pelanggan dapat menikmati bonus pulsa hingga 200%.

 Bonus bisa diperoleh setelah pelanggan melakukan panggilan telpon ke sesama pengguna Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) atau SMS ke semua operator hingga nilai tertentu di seluruh Indonesia.
Bonus ini sangat mudah didapat, karena pelanggan Kartu As hanya perlu melakukan panggilan telpon ke sesama pengguna Telkomsel dan mengirimkan SMS ke semua operator seperti biasa hingga akumulasi nilai tertentu mulai pukul 00.00 hingga 17.00 setiap harinya.

Menurut VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono, menyebutkan, penggunaan telpon dan SMS dengan total akumulasi Rp500–Rp1.000 akan mendapatkan bonus pulsa 100% dari pemakaian. Untuk akumulasi pemakaian lebih dari Rp1.000– Rp5.000 akan mendapat bonus pulsa 150%. Sedangkan pelanggan yang menelpon dan SMS dengan total akumulasi lebih dari Rp5.000 akan meraih bonus pulsa 200 persen. Bonus akan diterima pelanggan pada keesokan harinya (H+1) pukul 00.00 dan dapat digunakan hingga pukul 11.00 di hari yang sama.

“Paket BonbAStis merupakan bentuk persembahan kami bagi pelanggan Kartu As yang memiliki intensitas tinggi dalam melakukan panggilan telpon dan gemar ber-SMS. Tidak hanya mendapatkan bonus pulsa, namun pelanggan Kartu As juga bisa nelpon dan SMS dengan nyaman sepanjang hari ke seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia,”ujartnya, Selasa (13/9).

Untuk menikmati Paket BonbAstis, pelanggan Kartu As cukup mengakses *100#. Setelah melakukan aktivasi paket, pelanggan berkesempatan mendapatkan bonus pulsa untuk nelpon sepuasnya ke lebih dari 103 juta pelanggan Telkomsel dan SMS ke semua operator di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk mengecek saldo bonus pakai, pelanggan dapat mengakses menu *889# langsung dari ponselnya.

Selain bonus pulsa, pelanggan Kartu As juga tetap bisa menikmati promo Kartu As nelpon Rp0, gratis ribuan SMS, serta gratis facebook dan chatting.








[http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=72278]

AXIS Gandeng Huawei Perluas Jaringan Mobile Broadband

Huawei adalah nama dengan jaminan mutu untuk dunia komunikasi internasional. Perusahaan inilah yang kini digandeng AXIS dalam memperluas jaringan Mobile Broadband-nya.

Riauterkini-PEKANBARU- AXIS, operator seluler GSM dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, hari ini mengumumkan telah menunjuk Huawei, penyedia solusi jaringan telekomunikasi generasi berikutnya yang terkemuka bagi operator di seluruh dunia, sebagai mitra untuk melakukan ekspansi dalam skala besar dan peningkatan jaringannya.

Perjanjian antara kedua perusahaan ditandatangani hari ini (8/9), di Jakarta, sebagai tanda diresmikannya kerjasama antara AXIS dan Huawei. Dalam perjanjian tersebut, Huawei akan membangun solusi jaringan terkini bagi AXIS, memperluas jaringan AXIS melalui pembangunan 5.000 BTS, di mana lebih dari 4.000 BTS di antaranya adalah 3G dan dilengkapi dengan HSPA untuk dapat menghadirkan layanan data dan mobile broadband yang lebih baik, termasuk layanan suara dengan kualitas terbaik bagi pelanggan AXIS.

Chief Technology Officer AXIS, Michael McPhail, mengatakan, ''Kerja sama ini memperkuat komitmen AXIS untuk menyediakan jaringan dengan kualitas tinggi, sehingga dapat menghadirkan layanan mobile broadband dan suara yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. AXIS berkomitmen untuk memberikan pelanggannya pengalaman terbaik dengan harga terjangkau dan ini merupakan hal terpenting dari semua layanan yang dihadirkan AXIS. Kerjasama strategis ini akan terus menghadirkan layanan terbaik yang dapat ditawarkan oleh teknologi seluler.''

Saat proyek ini diselesaikan, jaringan AXIS akan dilengkapi dengan teknologi jaringan seluler terkini dari Huawei. AXIS jugaakan menggunakan teknologi HSPA di lebih dari 45% BTS-nya, menawarkan layanan mobile broadband dengan kecepatan hingga 42 Mbps, di wilayah-wilayah utama. Namun demikian, untuk dapat mencapai kecepatan maksimum ini AXIS membutuhkan spektrum 3G blok kedua sehingga dapat memberikan layanan tersebut bagi pelanggannya.

''Kami sangat bangga telah ditunjuk sebagai mitra strategis AXIS. Kami akan menghadirkan solusi yang optimal untuk memenuhi kebutuhan mobile broadband AXIS, yang pada akhirnya juga mendukung kesuksesan bisnis AXIS di Indonesia. Sebagai pemimpin penyedia solusi telekomunikasi, Huawei berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan para konsumen kami di Indonesia melalui komunikasi,'' kata Li Wenzhi, CEO PT.Huawei Tech Investment.

Chief Executive Officer AXIS, Erik Aas, menyimpulkan, ''Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk terus mengembangkan usaha kami dan tetap memimpin pasar dalam hal keterjangkauan serta menghadirkan penawaran yang bernilai,'' katanya.

Erik menambahkan, AXIS telah siap untuk melakukan ekspansi dalam layanan mobile broadband dan meningkatkan wilayah jangkauannya secara nasional. ''Pembiayaan yang baru saja kami terima akan mendukung penuh rencana ekspansi kami untuk beberapa tahun ke depan, dan kami telah siap untuk meningkatkan market share dan pendapatan perusahaan, ''lanjutnya.




[http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=39387]

Tips Menghemat Baterai BlackBerry | Baterai BB Tahan Lama



Gadget seperti BlackBerry pastinya membutuhkan banyak energi untuk mendukung kinerjanya. BB user pasti sangat tahu akan hal ini. Untuk memaksimalkan kinerja fitur Blackberry (browser push, dukungan 3G & 2G, aplikasi BBM, koneksi real-time, dan fitur-fitur lainnya) tentu saja membutuhkan daya yang lebih banyak.

Baterai BlackBerry sendiri sebenarnya telah dioptimalkan untuk mendukung segala fitur tersebut. Namun tetap saja kondisi baterai akan menurun seiring dengan masa penggunaannya. Berbeda dengan kondisi baterai BB saat masih baru, dimana baterai tersebut bisa bertahan selama 2-3 hari.

Banyak faktor yang mempengaruhi daya tahan baterai BlackBerry, seperti tingkat penggunaan/aktivitas, serta pengaturan (setting) pada BlackBerry itu sendiri. So, melakukan sedikit perubahan pada pengaturan Blackberry tentu saja dapat memperpanjang daya tahan baterai, tanpa harus menurunkan volume aktivitas BlackBerry yang umumnya memang sangat padat, alias tak pernah lepas dari genggaman :D .


10 tips menghemat baterai BlackBerry


Cara hemat baterai BBUntuk menghemat baterai BB, sekaligus memperpanjang umur baterai, cukup dengan mengubah beberapa pengaturan pada Options. Apa saja yang harus diset? Berikut adalah 10 pengaturan yang harus diset agar baterai BlackBerry sobat bisa digunakan lebih lama.

1. Kurangi tingkat kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness). Tinkat kecerahan yang paling minimum pada BlackBerry pun masih ‘cukup terang’ untuk digunakan. Untuk mengaturnya, masuk Option –> Screen/Keyboard, kemudian atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. Sesuaikan saja dengan kenyamanan sobat.

2. Atur backlight timout secepat mungkin. Masuk Option –> Screen/Keyboard, ubah nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik.

3. Matikan beberapa fitur yang sedang tidak digunakan, seperti wi-fi, bluetooth dan GPS.

4. Nonaktifkan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone.

5. Gunakan network atau signal 3G hanya untuk waktu-waktu tertentu saja, misalnya saat ingin men-download file berukuran besar (>2 MB) atau saat benar-benar dibutuhkan. Di luar itu, gunakan saja network 2G (EDGE), apalagi saat BB sedang nganggur atau jika ingin tidur di malam hari. Hal ini akan sangat menghemat baterai, karena yang paling membutuhkan banyak energi adalah saat BB searching dan mengakses jaringan 3G. Ubah pengaturannya di Option –> Mobile Network dan ubah Network Mode menjadi 2G.

6. Gunakan theme BB yang ringan dan tanpa animasi berlebihan.

7. Tutuplah aplikasi dari pihak ketiga (third party) jika sedang tidak digunakan (ex: Facebook, Ubuntu, Twitter, Games, dll). Tutup aplikasi tersebut dengan tombol Escape atau melalui menu dan pilih close, bukannya dengan menekan tombol End, karena jika menggunakan tombol End maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.

8. Tidak perlu menggunakan mode getar dan ringtone bersamaan. Menggunakannya secara bersamaan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Gunakan salah satunya saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

9. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan. Selain membuat baterai tidak cepat terkuras, ini juga akan menghemat memory. Masuk Option -> Advance option -> Application, kemudian delete/hapus aplikasi yang tidak perlu.

10. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, dan peringatan notifikasi lainnya.

Itulah beberapa cara menghemat baterai Blackberry yang bisa dilakukan. Hemat baterai tidak lantas mengurangi aktivitas lho. Karena tips hemat baterai BB di atas hanya pada pengaturan handheld, dengan cara mengurangi penggunaan fitur-fitur lain yang kurang penting. Jadi sobat tetap dapat nge-beib dan nge-PING!!! ke siapa aja :D





[http://edutechnolife.com/tips-menghemat-baterai-blackberry/]

Telpon dan SMS Gratis Bikin Hemat?



Kalau kita cermati iklan di televisi, yang paling banyak keluar adalah iklan operator telepon seluler. Mereka hadir dengan iklan yang beda-beda. Masing-masing operator tampil dengan gaya iklan yang berbeda. Malahan ada juga tuh, iklan yang nggak nyambung. Tapi, dari kebanyakan iklan itu, masing-masing menawarkan paket murah, antara lain paket telpon murah, SMS murah, internet murah, dan sebagainya. Malahan ada juga yang berani ngasih tawaran paket nelpon dan SMS gratis.

Pastinya, sobeX nggak mau ketinggalan dong memanfaatkan telpon dan SMS gratis itu. Ibarat kata nih sobeX, kita sebagainya pelanggannya dapat durian runtuh gitu dengan layanan yang serba gratis tersebut. Operator A tentu saja ingin lebih baik dari operator lainnya makanya ia menawarkan harga yang nggak kalah fantastis. Gimana menurut sobeX nih?

Misra salah satu yang angkat bicara. Ia sangat senang dengan tawaran operator yang menyediakan layanan gratis. Mahasiswa jurnalistik ini menuturkan jika yang namanya gratis pasti orang bakal cepat ambilnya.

“Rugi aja kan kalau nggak manfatin itu. Apalagi buat kita mahasiswa dan nggak berpulsa. Ya, otomatis biar hemat kita harus nyari yang lebih murah dan gratisannya banyak. Zaman sekarang, komunikasi lewat handphone sudah menjadi kebutuhan,” tuturnya.

Aisyah Aini juga sepakat dengan Misra. Pelajar SMAN 8 ini sangat menyambut baik layanan operator yang memberikan layanan gratis.
“Kalau pelajar seperti aku, otomatis masih ngandalin jajan dari orangtua. Jadi kalau beli pulsa biasanya nyisihin dari jajan. Salah satu caranya buat hemat tentu saja dengan memanfaatkan layanan gratis. Dengan gratisan ini, kan uang jajan jadi nggak berkurang,” tutur pelajar yang akrab disapa Icha ini.

Sedangkan Misra merasa rugi saja kalau nggak ngambil program gratisan ini. Malahan, Misra punya dua kartu berbeda di handphonenya karena masing-masing kartu beda keunggulannya. Baik itu SMS ataupun telpon yang gratis nggak dibuang percuma oleh Misra.

Nur Ilahi rekan Misra juga menyukai program gratisan. Hanya saja, biasanya mahasiswi yang akrab disapa Inung ini jarang memakai telpon gratis. Ia biasanya hanya mengandalkan SMS gratis untuk komunikasinya.

Tapi nggak semuanya juga loh yang antusias dengan layanan gratis ini. Ada juga yang menyikapinya dengan biasa-biasa aja. Kayak Andri Mulyadi, mahasiswa Unand.  

“Itu kan bagian dari trik bisnis. Tujuannya tentu saja mencari pelanggan sebanyak-banyaknya dengan layanan yang diberikan gratis. Padahal tarif operator yang dipakai di Indonesia kalau menurut cerita-cerita yang aku dengar sih masih mahal. Jadi, kalau pun mereka ngasih murah, itu masih wajar kok,” sebut Andri.

Malahan menurut Andri, operator selular sering banyak bohongnya. Kadang gratis yang disebutkan di iklan tidak sesuai dengan kenyataannya. Udah pakai kartu yang sama masih tetap saja Andri masih ngerasa mahal. Menurut Andri, mana ada perusahaan yang mau rugi, makanya ia nggak begitu percaya dengan hal tersebut. Sama kayak diskon di toko, ada yang bilang padahal harganya juga segitu, ntar kalau pas diskon harganya dinaikkan dulu, baru didiskon lagi.

Hal itu juga ditimpali oleh Nengsih Wulandari. Ia dulunya memang maniak ganti-ganti kartu karena masing-masing kartu beda keunggulannya. Kadang lihat kartu satu yang menawarkan yang bagus, malah ia mau mengganti kartu lamanya. Setelah lama memakai kartu yang berbeda akhirnya Nengsih mendapatkan kesimpulannya jika semua kartu sama saja sebenarnya.

“Nggak ada yang beda. Kalau dihitung-hitung dengan seksama, sama aja. Paling murahnya juga dengan operator yang sama, jadinya ketika nelpon ke operator yang berbeda, aku tetap saja merasa masih mahal. Bahkan, teman-teman banyak yang protes dulu karna suka gonta ganti karna tergiur dengan iklan,” sebut Nengsih.

Nengsih menambahkan untuk mendapatkan gratisaan biasanya masing-masing kartu juga punya penawaran yang berbeda. Ada yang harus memasang paket dulu, harus telpon beberapa kali dulu, sms beberapa kali dulu dan lain-lain. Intinya kita nggak dapatinnya dengan cara yang cuma alias ada syaratnya dulu. Kalau udah gini masih hemat juga nggak yah kira-kira menggunakan layanan sms dantelpon gratis? Gimana nih pendapat sobeX, silahkan menyimpulkan sendiri.





[http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=12425]

Demi Kawini Motorola, Google Rela Tambah Rp27 Triliun



BEGITU berharganya hak paten milik Motorola Mobility membuat Google rela menambah nilai akuisisi hingga US$3 miliar atau hampir Rp27 triliun agar lamarannya diterima pada bulan lalu.

Itu merupakan berita menarik yang muncul pada Selasa (12/9) dalam dokumen Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat.

Demikian puncak negosiasi pembuat telepon seluler dan tablet Motorola Mobility Holdings Inc menjadi setuju dijual pada Google Inc seharga US$12,5 miliar atau US$40 per saham.

Sejatinya, harga tersebut 33 persen lebih tinggi dari yang Google tawarkan di awal.

Proposal akuisisi tersebut hingga kini masih memerlukan persetujuan dari regulator antitrust.

Namun, jika kesepakatan gagal, Google tetap harus membayar Motorola Mobility US$2,5 miliar.

Sebelumnya, Google harus merogoh kantong lebih jauh dalam 13 tahun sejarahnya untuk melindungi perangkat lunak Android dari serangan hukum yang menyatakan teknologi untuk perangkat mobile tersebut melanggar paten lainnya.

Lantas Motorola Mobility menawarkan beberapa perlindungan hukum karena sudah memiliki 17.500 paten mobile dan telah mengajukan 7.500 lainnya untuk disetujui.

Diskusi antara dua perusahaan dimulai pada awal Juli. Ini terjadi beberapa minggu setelah saingan Google, Apple Inc dan Microsoft, membayar US$4,5 miliar untuk 6,000 paten milik Nortel Networks.


 


[http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/15/259361/21/2/Demi-Kawini-Motorola-Google-Rela-Tambah-Rp27-Triliun-]

Tips Memilih Provider Selular



Emang sih sobeX, kita nggak bisa nentuin harga tarif untuk menelepon dan mengirim SMS. Tapi kita bisa menentukan provider telepon seluler yang akan kita gunakan kan sobeX. Nah, Xpresi punya cara asyik nih buat milih provider telepon seluler.


1. Jangan Asal Gratis
Saat ini banyak provider telepon seluler yang menawarkan SMS dan telepon gratis. Tapi apa benar gratis terus-terusan. Jangan-jangan cuma pas masa promosi aja gratisnya. Lepas dari masa promosi, baru deh sobeX dibantai dengan tarif super duper mahalnya. Cermat dulu dong sobeX.

2. Mending yang Murah
Gunakan provider telepon seluler yang murah. Murah dalam artian sesuai dengan aktivitas komunikasi sobeX selama ini. Kalau sobeX tipe orang yang doyan SMS-an, ya pakai yang tariff SMS-nya murah. Kalau sobeX tipe orang yang doyan cuap-cuap, pilih yang tarif bicaranya cukup miring.

3. Jangan Kebobolan
Banyak sobeX yang nggak mengawasi penggunaan pulsa pada ponselnya. Padahal penting lho bagi sobeX untuk mengawasi penggunaan pulsa sesuai kebutuhan.
Biar nggak kebobolan. Karena kalau pulsa udah bobol, berarti kantong sobeX juga bobol kan.

4. Pilah-pilih kartu
Iklan kartu yabg lagi marak-marak saat ini malah bikin tergiur. Ada beberapa kartu seluler yang beredar di Indonesia, kalau sobeX mau hemat mendingan Xpresi nyaranin untuk pilih kartu yang mayoritas orang makainya. Soalnya kan gratisannya bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik.

5. Tanya yang Pernah Makai
Penting juga buat sobeX untuk bertanya kepada orang yang pernah makai kartu yang akan sobeX beli.
Lihat pengalaman mereka ketika memakai kartu dari provider itu, jika rasanya oke dengan kebutuhan silahkan pakai, tapi kalau nggak itu mah terserah sobeX.



 
[http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=12422]

Impor Ponsel Menurun



Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT), Kemenperin, Budi Darmadi mengatakan impor telepon seluler semester I- 2011 mengalami penurunan dibanding periode yang sama pada tahun lalu.


Hal itu menurut dia bisa terjadi karena beberapa telepon seluler yang beredar di pasar dalam negeri banyak yang disuplai dari dalam negeri. Saat ini menurutnya sekitar 7 merk HP telah diproduksi di Indonesia sehingga untuk tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 20-30 persen.

Saat ini pemerintah terus berusaha menarik perusahaan multinasional HP untuk berinvestasi di dalam negeri. Pemerintah pun akan memberikan insentif pajak untuk industri tertentu dan wilayah tertentu berdasarkan PP 62/2008.

Budi menambahkan, untuk rencana disinsentif berupa Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi produk impor, pihaknya sedang membahas regulasinya antar Kementerian. Diharapkan regulasi tersebut bisa secepatnya keluar agar investasi di dalam negeri terus meningkat.“

“Kami berharap PPnBM bisa keluar dalam waktu cepat, agar Indonesia tak lagi-lagi dijadikan pasar,” ucapnya.





[http://www.tubasmedia.com/berita/impor-hp-menurun/]

PPn BM pada Blackberry Terganjal Perjanjian Internasional



Pemerintah masih mencari formulasi pengenaan disinsentif terhadap produk asing yang enggan membangun pusat produksi di Indonesia.

Salah satu wacana yang menguat yakni pengenaan PPn BM (pajak pertambahan nilai barang mewah) terhadap produk yang dikenakan disinsentif.

Namun wacana tersebut terganjal pada perjanjian internasional.

"(Sudah ada) Komitmen-komitmen yang ada dari Indonesia dengan negara mitra, khususnya terkait kesepakatan multilateral atau bilateral, khususnya terkait dengan perdagangan internasional," katanya di kantornya, Jakarta, Jumat (9/9).

Terkait kasus Reserach in Motion (RIM) sebagai produsen ponsel pintar Blackberry, Agus menilai sudah ada perjanjian internasional.

Karena itu, akan sulit bagi Indonesia jika dengan sepihak menerapkan bea masuk, apalagi dengan pengenaan PPn BM yang akan menghambat perkembangan penjualan telepon seluler tersebut di Indonesia.

"Indonesia juga punya information techonology aggreement dengan global (dunia) tentang masuknya pesawat telepon ke Indonesia tidak kena bea masuk," sebutnya.





[http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/09/257991/4/2/PPn-BM-pada-Blackberry-Terganjal-Perjanjian-Internasional]

Indonesia Pasar Seluler ke Empat Terbesar di Dunia



Indonesia masuk empat besar di dunia untuk pertumbuhan layanan seluler. Suatu riset yang dilakukan Wireless Intelligence menyebutkan bahwa pertumbuhan layanan seluler global ditopang cepatnya pertumbuhan seluler di kawasan Asia-Pasifik.

Studi ini menyebutkan bahwa dari 10 negara dengan pertumbuhan pasar seluler terbesar di dunia, tercatat ada enam negara di kawasan Asia-Pasifik. Yakni China peringkat pertama dunia, India (2), (4), Vietnam (7), Japan (8) dan Pakistan (9).

Kawasan Asia Pasifik memang tercatat sebagai kawasan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di dunia. Pertumbuhan tahun ini diperkirakan mencapai 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sebanyak 2/3 pengguna seluler di kawasan ini tinggal di Cina dan India.

Wireless Intelegence sendiri memprediksi pengguna seluler hingga akhir tahun 2011 akan mencapai 6.07 miliar. Diprediksikan angka 6 miliar pengguna akan tercapai pada November. Pada 16 bulan terakhir, pengguna baru seluler mencapai 1 miliar.

Sensus terakhir menyebutkan pada Oktober 2011 penduduk dunia mencapai 7 miliar jiwa. Dengan sebaran seluler sebanyak 6 miliar, ini berarti penetrasi seluler di dunia telah mencapai 86 persen.

Pada Juli 2010, pengguna seluler dunia dilaporkan mencapai 5 miliar. Untuk menambah satu miliar pengguna baru dibutuhkan waktu 18 bulan, karena angka 4 miliar baru dicapai tahun 2008. Dengan 5 miliar pengguna penetrasi seluler tercatat 74 persen, atau 60 persen saat pengguna seluler baru mencapai 4 miliar.

Sejauh ini, GSM masih mendominasi seluler global yakni mencapai 73 persen, sebanyak 16 persen menggunakan teknologi WCDMA/HSPA dan sembilan persen CDMA. Saat pengguna seluler baru mencapai 4 miliar, pengguna WCDMA/HSPA sekitar 8 persen, pertambahan satu miliar pengguna seluler telah meningkatkan persentase pengguna WCDMA/HSPA menjadi 12 persen.

 


 [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/09/09/lr9e51-indonesia-pasar-seluler-ke-empat-terbesar-di-dunia]

XL: Banyak Faktor Penyebab 'Pencurian' Pulsa



Pelanggan seluler di Indonesia banyak yang mengeluh pemotongan pulsa secara sepihak oleh penyedia layanan konten. Aksi ini dinilai sebagai pencurian pulsa, karena pelanggan tidak pernah merasa registrasi layanan konten yang memotong pulsanya,

Menanggapi berbagai keluhan soal itu, operator seluler XL Axiata menilai banyak faktor terjadinya 'pencurian' pulsa. Baik itu dari sisi pelanggan, penyedia layanan konten atau mungkin perangkat seluler.

“Ada banyak faktor, bisa ekternal atau internal,” kata General Manager Corporate Communication XL Axiata, Febriati Nadira, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis malam, 8 September 2011.

Dari sisi internal, menurut Ira, pelanggan bisa saja kurang memahami mekanisme yang ditawarkan dalam layanan tersebut. Ini menyebabkan pelanggan merasa dirugikan dengan terpotongnya pulsa, sedangkan pelanggan tidak menginginkan konten itu.

Sedangkan dari sisi eksternal, 'pencurian' pulsa ini bisa diakibatkan karena salah setting pada perangkat selulernya. Untuk itu ia meminta kepada pelanggan XL agar mengadukan semua keluhan layanan. “Kami sudah menyediakan semua channel, 24 jam untuk menampung keluhan,” ujarnya.


Menurut Ira, keluhan bisa disampaikan dengan datang langsung ke gerai XL terdekat, email, menelpon call centre, layanan *123#, hingga melalui akun twitter @xl123 dan grup facebook di xlrame.  "XL sangat terbuka dengan keluhan dari pelanggan. Kami transparan kok,” kata Ira.

XL, kata Ira, tidak akan melakukan penipuan kepada pelanggan, karena semua program layanan sudah berpedoman pada regulasi yang ada. “Semua informasi layanan sudah detail dan palanggan juga setuju,” katanya.

Jika permasalahan ada pada pihak ketiga atau penyedia layanan konten, maka menurut Ira, selama ini XL telah menjalin kerjasama dengan penyedia layanan konten yang berkualifikasi baik.




[http://teknologi.vivanews.com/news/read/245674-soal--pencurian--pulsa--xl-mengaku-transparan]

2 dari 3 Pengakses Internet Pernah Jadi Korban Kejahatan Cyber



Hasil riset Symantec Corp, perusahaan pembuat Norton, menunjukkan angka mengejutkan. Ternyata 69 persen atau sekitar 2/3 pengakses Internet di dunia pernah menjadi korban kejahatan di dunia cyber.

Riset yang dimuat dalam Norton Cybercrime Report 2011 ini juga menunjukkan bahwa setiap detik terdapat 14 orang yang menjadi korban kejahatan dunia maya. Ini berarti ada lebih dari satu juta orang yang menjadi korban tiap harinya.

Dikutip dari rilis yang dipublikasikan dalam situs resmi Symantec, Rabu, 7 September 2011, kerugian yang ditimbulkan dari kejahatan ini mencapai US$ 114 miliar atau sekitar Rp 969 triliun per tahunnya.

Angka ini melonjak drastis jika kerugian imateriil ikut dihitung. Disebutkan kerugiannya bisa menyentuh angka US$ 388 miliar atau sekitar Rp 3.298 triliun. Dahsyatnya, angka ini jauh lebih besar dibanding seluruh penjualan marijuana, kokain, atau heroin di pasar gelap yang angkanya diperkirakan berada pada kisaran US$ 288 miliar atau sekitar Rp 2.448 triliun.

Hasil riset yang dilakukan melalui wawancara terhadap 19.636 responden dari 24 negara ini juga menyebutkan bahwa terdapat 10 persen pengakses Internet melalui perangkat seluler yang menjadi korban.

Tahun lalu, dilaporkan juga bahwa celah keamanan pada produk ponsel naik dari 115 pada 2009 menjadi 163 pada 2010. Ancaman keamanan ini berkembang pesat seiring dengan perkembanganan jejaring sosial dan lemahnya pengamanan.

Bentuk kejahatan cyber paling umum yang menimpa para korban adalah virus dan malware (54 persen), diikuti scams (11 persen), dan phishing (10 persen). Dalam Symantec Internet Security Threat Report Volume 16, dilaporkan pada tahun lalu terdapat kenaikan 19 persen variasi program jahat (malware) yang beredar, dari 240 juta menjadi 286 juta.

Meski angka ini sangat besar, ternyata kesadaran publik bahwa mereka berisiko menjadi korban kejahatan cyber tidaklah tinggi. "Dalam setahun terakhir, korban kejahatan online tiga kali lebih tinggi dari kejahatan offline, tapi kurang dari 1/3 responden yang menyadari bahwa mereka mungkin saja menjadi korban kejahatan cyber di tahun depan," ujar Adam Palmer, Kepala Konsultan Keamanan Cyber dalam keterangannya.

Kesadaran publik untuk melakukan pencegahan terhadap kejahatan dunia cyber ini juga tergolong rendah. Misalnya saja, 41 persen responden mengatakan mereka tidak melakukan update software pengamanan secara reguler. Sebanyak 61 persen responden juga mengaku tidak menggunakan password yang kompleks atau menggantinya secara berkala.





[http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/09/07/brk,20110907-355055,id.html]

RIM Luncurkan BlackBerry Fitur Baru



Research In Motion (RIM) meluncurkan telepon selular pintar dengan fitur baru dengan tipe App World 3.0 dalam format beta.

Dalam siaran pers RIM yang diterima di Jakarta, Kamis (8/9), menyebutkan tampilan dan menu BlackBerry App (aplikasi) World 3.0 membuat pengguna dapat menjelajah berbagai fitur aplikasi, games dan themes menjadi lebih mudah.

Pengguna dapat memasang fitur smartphone BlackBerry secara personal, mengunduh games serta fitur hiburan terbaru dan memperoleh aplikasi untuk dapat terus terhubung dengan kerabat dan teman.

Fitur terbaru dari BlackBerry App World 3.0 antara lain membantu pengguna mengetahui perkembangan terbaru aplikasi dan konten.

Telepon seluler pintar itu juga menyediakan channel tersendiri untuk mengakses aplikasi, games, dan themes, secara lebih cepat dan membantu untuk mensinkronisasi BlackBerry ID dan layanan pembayaran dengan akses cepat ke seluruh informasi akun di layar utama.

Kemudian fitur My World yang memberikan pengguna tampil lebih modern dari aplikasi dan status pengguna. Pengguna tidak hanya bisa melihat daftar aplikasi yang terpasang ataupun tidak, tetapi pengguna juga bisa mengatur layanan dan konten berlangganan.

Pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui teknologi "Push E-mail" ketika ada berita terbaru atau pengingat. Selain itu, pengguna juga dapat menemukan aplikasi yang sangat berguna namun kalau tidak dapat ditinggalkan, mereka bisa berbagi secara langsung melalui BlackBerry Messenger.

Sementara "Search Bar" juga terdapat di setiap channel dan pengguna bisa mengubah tampilan hasil carian berdasarkan nama aplikasi, harga, rating, keluaran terbaru, dan klasifikasi terbaik atau popularitas.




 [http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/2511-rim-luncurkan-blackberry-fitur-baru]

XL Buka Preorder Blackberry Bold 9900



XL Axiata Tbk membuka sistem pemesanan on-line (pre-order) untuk pembelian BlackBerry Bold 9900. Layanan berlangsung hingga 16 September 2011 mendatang melalui http://www.xl.co.id/Bold9900.

Dengan dibukanya layanan pre order Bold 9900, XL menjadi operator pertama di Indonesia yang membuka program pre-order ini.

 Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi menyebut pre-order menunjukkan komitmen XL untuk selalu menjadi yang terdepan dalam merespon kebutuhan pelanggan dan masyarakat atas trend yang berkembang dalam teknologi seluler.

Joy melanjutkan, Berbagai keuntungan akan didapat antara lain gratis BlackBerry Paket Spesial dari XL , serta gratis vocer asesoris untuk 500 pemesan pertama (first come first serve), serta cicilan 0 persen bila pembayaran dilakukan lewat Bank yang bekerja sama dalam program ini.

Keuntungan lainnya yang didapat berupa kesempatan mengikuti undian berhadiah dan mendapatkan jalur antrian yang lebih cepat.  XL juga akan memberikan kejutan paket special BlackBerry service yang merupakan bundling  dengan BlackBerry Bold 9900 bagi pelanggan pre order maupun yang akan membeli pada saat peluncuran smartphone dalam waktu dekat ini

Untuk penyediaan handheld terbaru BlackBerry Bold 9900 Smartphone bagi pelanggan, XL bekerjasama dengan distributor TAM serta didukung sepenuhnya oleh RIM (Research In Motion). Dengan handheld terbaru ini, pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang ada yaitu keyboard QWERTY, Touch-sensitive controls, trackpad optik, kamera 5 megapixel dengan perekam video HD, flash, dan image stabilization, kapasitas 4GB, 768MB of RAM, dan dioperasikan dengan BlackBerry OS 7

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 1,3 juta pelanggan. Untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan besaran kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM sebesar 2 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan XL untuk semakin handal.

Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner, serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia.

Layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 24.971 BTS (2G/3G) per akhir Juni 2011. Sementara itu, untuk mendukung pelayanan terbaik bagi pelanggan XL BlackBerry, hingga kini telah tersedia 24 pusat layanan XL BlackBerry yakni XL Xperience Land di 14 kota, antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi


 


[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/09/08/lr7b3h-xl-buka-preorder-blackberry-bold-9900]

Pemotongan Pulsa Bermodus Konten Dikeluhkan

Pengguna seluler di Indonesia kini semakin mempermasalahkan banyaknya operator penyedia konten yang mengakibatkan berkurangnya pulsa. Terlebih lagi, aneka ragam konten itu masuk dan memotong pulsa bukan atas kehendak sendiri.

Atas ketidaknyamanan ini, kemudian muncul sebuah halaman grup di Facebook, yang mengeluhkan modus baru pemotongan pulsa tersebut. Grup yang dinamakan "Stop Pencurian Pulsa dengan Modus Menjual Content" itu pun kemudiaan diikuti 14.738 facebooker, yang menganggap aksi operator penyedia konten melakukan pencurian pulsa.

Dalam halaman grup itu, facebooker yang tergabung di dalamnya mengutuk aksi yang merugikan. Tidak hanya ke operator penyedia konten, operator pun menjadi sasaran kekesalan mereka akibat pulsa terpotong secara paksa.

Menangapi ini, anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indoesia, Heru Sutadi, mengatakan operator seluler juga bertanggung jawab terhadap 'pencurian' pulsa itu. Pada prinsipnya, operator wajib memberikan informasi yang detail kepada konsumen terkait semua layanan yang disediakan.

Heru menjelaskan, dalam  Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi No.1 Tahun 2009, sudah ditentukan soal layanan. Salah satunya, terkait dengan SMS.

“Dalam Peraturan Menteri sudah ada ketentuan soal kewajiban operator untuk memberikan informasi detail soal layanannya,” kata Heru, ketika dihubungi VIVAnews, 8 September 2011.

Terkait dengan keluhan konsumen, Heru menambahkan. “Sepanjang operator memberikan info detail, itu bisa diterima. Namun, jika operator tidak fair, itu melanggar UU layanan konsumen,” tambah Heru.

Indosat, salah satu operator seluler, kemudian mengatakan akan menanggapi keluhan ini setelah mempelajari kasusnya. Indosat masih mengumpulkan data terkait operator penyedia jasa konten, dan bagaimana pemotongan pulsa itu bisa terjadi.

"Nanti, kami pelajari dulu data kasuistiknya," kata Public Relation Indosat, Djarot Handoko, saat dihubungi via telepon.





[http://teknologi.vivanews.com/news/read/245584-pemotongan-pulsa-bermodus-konten-dikeluhkan]

iPhone Bisa juga Menjadi Telepon Satelit



TELEPON satelit menjadi satu-satunya sarana melakukan panggilan atau mengirim email di 'zona sinyal mati'. Selain biaya relatif mahal, pengguna juga harus tergantung pada handset yang relatif besar.

Lalu alternatif apa yang dibutuhkan traveler untuk mendapatkan koneksi di hutan, pulau terpencil atau puncak gunung?

Solusinya dengan mengintegrasikan telepon seluler dengan perangkat uplink satelit atau terminal. Berikut ini terobosan teknologi yang bisa mengkonversi ponsel pintar menjadi telepon satelit:

ASIQ's SafeCell untuk Inflight Calls

ASIQ Ltd dari Australia memperkenalkan SafeCell, piranti lunak yang memungkinkan iPhone terhubung ke terminal uplink satelit di pesawat via Bluetooth. Setelah SafeCell seharga US$12.500 diinstal, pengguna iPhone langsung bisa menghidupkan telepon mereka ke handset satelit tanpa merusak desain antena panjang yang biasa ditemukan di telepon satelit.

SafeCell teknologi juga kompatibel dengan ponsel pintar lainnya seperti Nokia, BlackBerry dan semua ponsel berbasis Symbian.

Pengguna SafeCell dapat menikmati panggilan suara, satelit broadband, MMS, SMS dan aplikasi hiburan.

SPOT Connect untuk Ground Calls

SPOT LLC meluncurkan SPOT Connect App yang didesain khusus untuk iPhone, iPad dan iPod menciptakan koneksi nirkabel Bluetooth langsung antara telepon satelit. Perangkat portabel bisa berkomunikasi langsung dengan jaringan satelit Globalstar.

SPOT Connect App dapat diunduh gratis dari Apple. Selain itu kompatibel dengan iPhone 4, iPhone 3GS, iPhone 3GS, iPod Touch, iPad. Untuk biaya perangkatnya sebesar US$169,99 sedangkan biaya berlangganan SPOT Basic Service dimulai dari US$99,99 per tahun.





[http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2011/09/07/2224/7/iPhone-Bisa-juga-Menjadi-Telepon-Satelit]

WooW! Tablet Android Hanya Rp 2 Jutaan!

Mencari tablet dengan harga yang murah? Iya, kini Tablet Android Amazon Kindle dengan layar 7 inci bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar Rp 2 jutaan saja. Dan bentuknya pun mirip dengan BlackBerry Playbook.
Setelah beberapa kali muncul rumor, tablet Android Amazon sepertinya akan segera muncul resmi. Hal ini dikarenakan telah ada laporan dari seorang reporter yang telah melihat dan memakai tablet baru tersebut. Selain itu juga diketahui bahwa tablet Amazon Kindle dengan layar 7 inci ini hanya akan dijual seharga $250 atau sekitar Rp.2 jutaan saja.

Menurut orang yang pernah melihat dan menggunakannya, tablet ini memiliki bentuk seperti BlackBerry Playbook dengan layar LCD bukan e-ink. Juga dikabarkan adanya sistem langganan Amazon Prime seharga 79 dolar selama setahun yang sudah termasuk dalam harga jualnya.

Sayangnya tablet ini baru tersedia untuk model 7 inci. Sedangkan Kindle model 10 inci baru akan tersedia tahun depan. Selain itu tablet Amazon ini akan menggunakan Android yang telah dikustomisasi total namun dengan dasar sebelum penggunaan Android 2.2 Froyo yang sudah termasuk ketinggalan dan kurang didukung banyak aplikasi yang beredar saat ini.

Kekurangan lain dari tablet ini adalah tidak adanya kamera depan dan hanya dengan prosesor satu ini. Model 10 inci baru akan menggunakan prosesor dual-core, dan harga 250 dolar ini hanya berlaku untuk model dasar dengan wifi saja. Ada juga slot kartu ekspansi untuk menambah memori internal yang sebesar 8GB, selain port microUSB standar.

Salah satu pesaing terberat Kindle ini adalah Lenovo IdeaPad A1. Spesifikasi keduanya mirip kecuali bahwa A1 sudah memakai Gingerbread dengan layar IPS-LCD. Harga IdeaPad A1 ini juga lebih murah 50 dolar.





[http://www.rileks.com/details/894/tablet-android-hanya-rp-2-jutaan-]

Pasca Gempa, Jaringan Telkomsel Sumbagut Aman



Telkomsel Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) pastikan jaringan telekomunikasinya tidak terganggu meskipun gempa bumi yang terjadi pada pukul 00.55.12 wib, di Area 59 km Timur Laut Singkil Baru NAD, cukup terasa hampir di seluruh wilayah, seperti Banda Aceh, Medan , Pulau Samosir, Nias dan Sibolga. Di seluruh wilayah tersebut, terdapat total 29 site yang menampung 37 BTS yang berada disekitar lokasi pusat Gempa yakni di Aceh Singkil dan Subulussalam.

“Secara keseluruhan, jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan yang berarti dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka,” ujar GM Network Operation Regional Sumbagut, Rahman Ramadya,  Selasa (6/9) di Medan.

Dari seluruh site tersebut, hanya 1 (satu) site yang tidak mendapat catuan daya listrik saat gempa terjadi, sehingga sumber tenaga listrik site tersebut bersumber dari tenaga baterai. Site tersebut masih tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani pelanggan yang berada disekitar lokasi site tersebut.

Ia juga menjelaskan, untuk menjaga performansi jaringan di daerah bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network dengan mengirimkan tambahan tim siaga diwilayah ini. Sejauh ini, dari sisi layanan komunikasi, Telkomsel masih tetap bisa melayani lonjakan trafik komunikasi mulai saat terjadi gempa hingga saat ini.

Untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI dan kartu AS, maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini.





[http://medan.tribunnews.com/2011/09/06/pasca-gempa-jaringan-telkomsel-sumbagut-aman]

Sony Tablet S dan Tablet P Siap Meluncur ke Pasar



Setelah lama ditunggu, akhirnya Sony Tablet S tersedia untuk pre-order. Adalah Dixons, sebuah retaliler di Inggris yang telah menawarkan pre-order tablet berbasis Android 3.1 Honeycomb yang dijadwalkan akan dirilis 16 September mendatang.

Sony Tablet S merupakan tablet berlayar 9.4 inchi yang ditenagai dengan prosesor dual-core Nvidia Tegra 2 dan RAM 1 GB.

Menariknya lagi, tablet apik Sony ini didukung sepernuhnya oleh PlayStation Certified. Dengan begitu pengguna tablet ini dapat mendowload dan bermain game PlayStation melalui PlayStation Suite.
Tak hanya Sony Tablet S saja, tablet 'clamshell' Sony Tablet P juga tersedia untuk pre-order. Dan seperti dilansir situs resmi Sony di Inggris, tablet dua layar itu dibanderol di kisaran 499, untuk versi Wi-Fi, 3G, dan memori berkapasitas 4GB.





[http://www.tabloidpulsa.co.id/news/48-news/1930-sony-tablet-s-dan-tablet-p-siap-meluncur-ke-pasar-]

News

 
Copyright © Agung Pulsa. Original Concept and Design by My Blogger Themes | Tested by Pulsa HP Murah | Best Credit Cards