• Tersedia Token Listrik Prabayar

    Kami membuka peluang usaha untuk menjadi agen penjualan token listrik prabayar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu.(sumber www.pln.co.id) Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Maka dari itu kami sarankan mulailah dari sekarang untuk segera menjadi agen penjaulan token listrik prabayar di daerah anda

  • Distributor Pulsa Elektrik

    Server Kami juga melayan pembelian pulsa elektrik untuk semua operator GSM dan CDMA. Jangan siasiakan kesempatan ini, karena bisnis pulsa selama ini selalu stabil atau bisa dibilang tidak ada matinya. Untuk Anda yang berjiwa marketer, Anda bisa mendownlinekan ke orang lain dan Anda akan mendapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan oleh agen-agen downline Anda. Kami memberi GARANSI, jika transaksi dan pelayan kami tidak memuaskan, DEPOSIT atau uang anda kami kembalikan

  • PPOB(Payment Point Online Bank)

    Kami juga membuka pendaftaran agen PPOB seluruh wilayah indonesia, Jakarta, yogyakarta, surabaya, kalimantan, mataram NTB, NTT, Papua dan Daerah lainya. PPOB(Payment Point Online Bank) merupakan layanan pembayaran tagihan listrik dan tagihan lainnya secara online. Selain tagihan PLN juga bisa untuk pembayaran Telkom, Speedy, dan Flexi Pascabayar

  • Voucher Telivisi Prabayar

    Kami Juga Melayani Pengisian Voucher Telivisi Prabayar. Hanya dengan satu chip, anda juga dapat melakukan transaksi penjaulan voucher TV prabayar TELKOM VISION. Selain kemudahan tersebut kami juga menawarkan harga pokok yg sangat murah di banding kopetitor lain. Untuk harga silakan anda klik disini

  • Voucher Game Online

    Voucher Game Online Terlengkap dan Termurah. CABAL ONLINE,CANAAN ONLINE,E-PINS,FASTBLACK,GEMSCOOL,GOGAME,GOL ONLINE,IAHGAMES,ITUNESGIFTCARD,KORAM GAME,LYTO, MAINKANCOM,MEGAXUS,MOLPOINT,ORANGE GAME,PLAYON,PLAY POINT,SERENITY,SPIN,TERACORD,VTC ONLINE,MYCARD,WAVE GAME,WINNER CARD,ZYNGA. Untuk HARGA silakan klik disini

Lebaran, Pertaruhan Operator Seluler







Musim mudik dan Lebaran juga menjadi hajatan sekaligus pertaruhan operator seluler. Jaringan pun diperkuat untuk menghadapi lonjakan panggilan maupun trafik data.




Lihat saja operator seluler PT XL Axiata Tbk meningkatkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat menghadapi lonjakan trafik komunikasi menghadapi Ramadhan dan Lebaran 2011. Menurut Dirut XL Axiata, Hasnul Suhaimi, baru-baru ini, kapasitas jaringan XL yang disediakan mampu menampung lonjakan trafik baik percakapan (voice), SMS, maupun data internet.




"Saat Ramadhan dan Lebaran biasanya lonjakan trafik mencapai 30 persen dibanding hari biasa. Untuk itu kami siapkan kapasitas hingga dua kali lipat," papar Hasnul. XL menyiapkan kapasitas agar mampu menampung hingga 1,26 miliar SMS per hari, menangani 1,06 miliar menit percakapan, dan trafik data hingga 66 terabytes.




Vice President Network Operation Center XL Robert Dedi Purwanto mengatakan trafik percakapan (voice) di saat normal mencapai 530 juta menit per hari, trafik SMS 630 juta SMS per hari, sedangkan trafik data internet mencapai 33 terabytes. "Saat Ramadhan dan Lebaran seluruh layanan tersebut akan meningkat sekitar 30 persen dibanding hari-hari biasa," ujarnya.




Hingga saat ini XL memiliki 24.000 BTS terdiri atas BTS 2G/3/ yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara hingga kuartal III 2011 XL mencatat jumlah pelanggan sebanyak 39,3 juta nomor.




Telkomsel juga telah melakukan optimalisasi seluruh elemen jaringan untuk menghadirkan jaringan terluas dan berkualitas dengan kapasitas yang lebih besar demi memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada musim mudik dan Lebaran tahun ini.




Menurut GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra, untuk periode mudik dan Lebaran 2011, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan dibanding 2010 lalu, seperti jaringan dengan jangkauan terluas




Di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali ketersediaan sinyal sangat memadai berkat dukungan jaringan Telkomsel yang menjangkau seluruh kecamatan hingga pedesaaan, bahkan di jalur laut, melalui penggelaran BTS Pico via satelit VSAT IP di 15 kapal Pelni.




BTS (Base Transceiver Station) hingga saat ini lebih dari 35.000 unit dibanding 2010 yang hanya 29.000 BTS. Khusus di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dilayani sekitar 27.000 BTS. Anak usaha Telkom tersebut juga meningkatkan kapasitas SMS menjadi 83.000 SMS per detik, naik 20% dari hari normal. “Kapasitas jaringan data juga telah ditingkatkan sehingga kami sanggup melayani trafik hingga 88 terabyte,” paparnya.




Seakan tak mau ketinggalan, Indosat juga menambah kapasitas jaringan hingga dua kali lipat untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat Lebaran. "Secara teknis, untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian pada bulan Ramadhan dan Lebaran 2011, kami melakukan penambahan kapasitas," kata Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat.




Penambahan kapasitas ditargetkan bisa melayani 1,2 miliar SMS per hari dan 14 juta panggilan suara per hari. Mengantisipasi lonjakan konsumsi data, Indosat juga menambah kapasitas sehingga bisa melayani akses sebesar 100 TB data per hari.




Fadzri mengatakan, penambahan itu mencapai 2 kali lipat dibandingkan sebelumnya. Pada 2010, kapasitas pelayanan hanya mencapai 530 juta SMS per hari dan 6 juta panggilan telepon. Adapun penambahan kapasitas data pada tahun itu di bawah seperlimanya, 17 TB per hari. “Kita berharap tak ada cerita SMS tertunda," imbuh Fadzri.




Dua operator CDMA juga telah siap-siap mengantisipasi lonjakan trafik saat Lebaran. Operator seluler berbasis code division multiple access (CDMA) menyiapkan jutaan nomor migrasi. Esia misalnya, menyiapkan 2 juta nomor Gogo, sedangkan Flexi kabarnya sampai menyiapkan 3,5 juta nomor Combo.




Hal itu dilakukan karena kebanyakan operator CDMA hanya mengantongi lisensi fixed wireless access yang hanya bisa digunakan pada satu kode area. Agar dapat digunakan di kota atau lokasi coverage yang berbeda maka para operator mensyaratkan migrasi nomor bagi pengguna CDMA.




Deputy President Director Bakrie Telecom (BTel) sekaligus President Director Bakrie Connectivity Erik Meijer mengatakan, jika Lebaran tahun lalu Esia hanya menyediakan 500.000 nomor Gogo maka menyambut Lebaran tahun ini disiapkan 2 juta nomor Gogo.













[http://teknologi.inilah.com/read/detail/1769973/lebaran-pertaruhan-operator-seluler]

Nokia Kenalkan Dua Ponsel Murah







Nokia Oyj yang terinsipirasi kebutuhan telepon seluler (ponsel)
konsumen di Afrika meluncurkan dua model ponsel murah untuk memperkuat
posisi Nokia dalam segmen low-end di pasar Asia.



Saham Nokia terbelah dua tahun ini sebagai upaya perusahaan untuk
mendorong laju pertumbuhan ponsel pintar dan bersaing dengan produsen
ponsel lokal seperti ZTE dan G`Five dalam segmen low-end di pasar Asia.



Nokia
101 yang hadir dengan dua slot kartu SIM yang berbeda tersedia dalam
kuartal ini dengan harga 25 euro (35,22 dolar AS), itu belum termasuk
pajak dan subsidi, sedangkan Nokia 100 akan tersedia pada kuartal
berikutnya dengan harga 20 euro.



Model dual-SIM pertama Nokia
hanya mampun mencapai pasar pada kuartal terakhir, sehingga rival yang
lebih kecil mendapatkan keuntungan besar dari permintaan model-model dual-SIM yang semakin populer di India, pasar dunia terbesar kedua dengan pertumbuhan ponsel tercepat.



Model
terbaru itu adalah model dual-SIM kelima yang dikeluarkan Nokia dalam
tiga bulan terakhir dan terinspirasi oleh kebutuhan konsumen di
negara-negara seperti Kenya, dimana penetrasi ponsel sangat besar lebih
dari 50%.



Seorang eksekutif Nokia mengatakan kepada media bahwa
peluncuran ponsel murah di Nairobi, Kenya adalah area yang strategis
lantaran satu milyar penduduknya didominasi anak muda.



"Kami
fokus pada pasar negara berkembang dan strategi kami berikutnya
memfokuskan miliar konsumen, sehingga Afrika memainkan peran besar dalam
strategi tersebut," kata Mary McDowell, Wakil Presiden Eksekutif untuk
ponsel Nokia kepada Reuters.



McDowell mengatakan, ponsel
murah Nokia akan mengatasi masalah ekonomi karena banyak konsumen
bergantung pada ponsel mereka untuk mengembangkan usaha. "Dengan harga
perangkat yang terjangkau, hal itu menempatkan kami dalam posisi yang
baik di saat krisis ekonomi. Untuk konsumen, ponsel bukan hanya aksesori
pilihan, tapi itu adalah bagaimana mereka menjalani hidup mereka," kata
McDowell.



"Langkah ini adalah solusi yang dapat mengentaskan kemiskinan dan hidup makmur, itu adalah keharusan bagi hidup setiap orang."



McDowell
yakin dengan strategi Nokia, diperkuat dengan rencana akuisisi Google
terhadap Motorola Mobiliy yang semakin memacu optimistis. "Pengumuman
Google - Motorola benar-benar memvalidasi strategi kami untuk
menggunakan Windows  Phone sebagai platform ponsel pintar," katanya, sembari menambahkan ponsel pintar Nokia S40 yang dirancang untuk pasar low-end adalah kunci strategi kami.



"Prediksi kematian fitur ponsel sedikit berlebihan. Fitur ponsel jauh lebih cerdas. Perbedaan besarnya terletak pada teknis."











[http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/2161-nokia-kenalkan-dua-ponsel-murah]

Lebaran, 2 Miliar SMS Akan Terkirim per Hari







Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkoinfo) menjelaskan dalam
suasana Lebaran tahun 2011 ini diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik
telekomunikasi yang cukup signifikan. Ini disebabkan karena ucapan
selamat Lebaran dari pengguna telepon seluler.



Dimana
diperkirakan akan terkirim sebanyak minimal 2 miliar SMS (pesan singkat)
di H-1 hingga H+1 Lebaran. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian
Kominfo Gatot S Dewa Broto dalam siaran pers yang dirilis
Tribunnews.com, Minggu (28/8/2011), dijelaskan perkiraan akan
berlangsung percakapan adalah sebanyak minimal  2,5 miliar menit.



Diperkirakan juga akan digunakan sebanyak minimal  250 terabyte untuk layanan data (khususnya internet).



Adapun
sampel perincian data peningkatan trafik telekomunikasi adalah sebagai
berikut . Untuk Operator Telkomsel akan terjadi kenaikan trafik SMS 10
hingga 20 persen dari hari normal. Dimana  trafik SMS pada hari normal
2011 yakni 1 miliar SMS sementara pada hari Lebaran ini diperkirakan
akan naik menjadi 1,1 miliar SMS. Trafik SMS Telkomsel ini naik
dibandingkan Lebaran tahun 2010 lalu hanya sekitar 810 juta SMS.



Untuk
operator Indosat diperkirakan Lebaran  tahun ini trafik SMS mencapai
1,2 miliar SMS per hari naik dibandingkan Lebaran tahun lalu 900 juta
SMS per hari.



Untuk Operator XL pada tahun 2010 lalu H-1  terjadi
trafik 645 juta SMS (naik 37,2%) dan hari H Lebaran 587 juta SMS (naik
24,9%).  Untuk Lebaran tahun 2011 ini trafik SMS akan naik sekitar 30
persen dimana trafik SMS 630 juta SMS per hari.











[http://jateng.tribunnews.com/2011/08/28/lebaran-2-miliar-sms-akan-terkirim-per-hari]

1.500 Peserta Mudik Sahabat AXIS 2011 Diberangkatkan







Axis memberangkatkan 1.500 peserta program Mudik Sahabat Axis 2011 dari
Plaza Aldiron, Pancoran, Jakarta, Minggu (28/8/20110). Peserta Mudik
Sahabat Axis itu diantaranya adalah para frontliner serta pemilik outlet.



Peserta mudik diberangkatkan menuju berbagai kota di Pulau Jawa dan
Sumatera, melalui 6 jalur mudik. Sedangkan program Mudik Sahabat Axis
ini sendiri telah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2009,
dan telah memberangkatkan 6500 peserta ke berbagai wilayah.



Saat melepas keberangkatan para peserta mudik, Syakieb A. Sungkar,
Direktur Sales AXIS, berkomentar, "Program Mudik Sahabat Axis 2011
merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para frontliner dan
pemilik outlet yang telah membantu pemasaran produk dan layanan AXIS,"
ujar Direktur Sales Axis Syakieb A. Sungkar kala melepas keberangkatan
peserta.



"Demi kenyamanan para peserta mudik, Axis telah menyiapkan 40 bus dengan
fasilitas AC, makan dan minum di perjalanan, uang saku, serta paket
kebutuhan perjalanan bagi masing-masing peserta. Bagi frontliner dan
pemilik outlet yang belum berkesempatan mengikuti Mudik Sahabat Axis
tahun ini, kami telah menyediakan 1000 bingkisan Berkah Blak-blakan
Axis," tambah Syakieb melalui keterangan resminya.



Selain melalui program Mudik Sahabat Axis, bekerja sama dengan
Indomaret, operator yang dikenal dengan ciri warna ungu itu juga turut
memberangkatkan peserta mudik ke berbagai kota di Pulau Jawa bekerja
sama dengan jaringan ritel Indomaret. Pelepasan rombongan mudik ini
telah dilakukan Jumat (26/8/2011) lalu oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi
Bowo, perwakilan manajemen Indomaret, AXIS dan para sponsor lain.



Syakieb pun menjelaskan bahwa Axis menyediakan layanan posko mudik yang
bekerja sama dengan AstraWorld, Pertamina Enduro, dan Yamaha, serta
peta jalur mudik bagi para pelanggan yang memilih menggunakan kendaraan
pribadi untuk mudik Lebaran dan membutuhkan tempat untuk beristirahat
dalam menempuh perjalanan jauh.











[http://techno.okezone.com/read/2011/08/28/54/497500/1-500-peserta-mudik-sahabat-axis-2011-diberangkatkan]

RIM Luncurkan Layanan Musik BBM







Research in Motion (RIM) telah meluncurkan layanan musik berlangganan bulanan, Musik via BlackBerry Messenger (BBM), dan mengharapkan layanan itu akan menjadi populer di mata jutaan pengguna pesan instan BlackBerry.





Produsen telepon seluler ini memulai uji coba layanan itu, Sabtu (27/8), di Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada.



Para pengguna harus merogoh kocek 4,99 dolar AS setiap bulannya untuk mendapatkan 50 lagu dan pengguna dapat mengubah 25 track daftar lagunya dalam sebulan sekali.



RIM mengharapkan, layanan itu berdampak sosial dengan menarik anak muda yang menggunakan platform BBM. Platform itu memiliki lebih dari 45 juta pengguna di seluruh dunia.



Layanan itu memungkinkan pengguna mendapatkan 50 lagu dari profil teman dan membagikan lagu satu sama lain.



Sekitar
sepuluh juta lagu telah mendapatkan ijin dari perusahaan label rekaman
besar dengan layanan dan fitur masih dinegosiasikan. Musik BBM dibuat
oleh perusahaan teknologi musik asal Inggris, Ominfone.



"Komponen
utama dari musik online adalah ketersediaan komunitas dan kemampuan
menemukan artis baru dan mempromosikan layanan dari mulut ke mulut,"
kata Rob Wells, Senior Wakil Presiden Senior Digital Universal Music
Group International.



"Musik BBM yang dinamis dan proses integrasi
pencarian musik yang menawan lalu dipadukan dengan layanan musik
berkualitas tinggi," katanya mengomentari layanan tersebut.



Harga layanan itu di pasar Inggris belum dikonfirmasikan dan uji coba gratis diharapkan dapat dirasakan di seluruh dunia.


Los Angeles Times

melaporkan, saat ini Spotify adalah layanan berlangganan musik digital
paling populer di Inggris, tapi harga yang dikeluarkan dan penawaran
yang ditawarkan sangat berbeda jauh.











 [http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/2162-rim-luncurkan-layanan-musik-bbm]

BlackBerry OS QNX Bisa Jalankan Aplikasi Android



Ada banyak kejutan baru yang akan dihadirkan Research in Motion (RIM)
melalui berbagai ponsel terbaru BlackBerry yang akan segera hadir.
Kejutan tersebut lebih dari sekedar sistem operasi baru.



Kejutan
yang dihadirkan RIM ialah membuat akses pada sekira 250 ribu aplikasi
Android yang bisa dijalankan pada perangkat ponsel terbaru dari
BlackBerry. Hal ini terjadi berkat kerja sama inovatif yang dijalin
antara RIM dengan Google.



Ide awal untuk mendatangkan Android
pada BlackBerry dipelopori oleh perangkat tablet unggulan RIM saat ini,
yaitu BlackBerry Playbook. Awalnya Android digunakan untuk mendukung
'App Player' yang memberikan pengguna akses untuk menghadirkan berbagai
aplikasi melalui Android Market.



Seperti dikutip TG Daily,
Jumat (26/8/2011), versi terbaru dari sistem operasi BlackBerry mobile
disebut QNX dan ini juga merupakan modifikasi total dari intrface
BlackBerry yang bertahan hingga satu dekade terakhir.



QNX
merupakan sistem operasi yang mendapatkan banyak pujian, bahkan dengan
kemampuan multitasking yang kuat dan desain intuitif, membuat RIM siap
bersaing dengan iPhone dan berbagai ponsel Android di pasar
internasional.



Namun beberapa pengamat menyayangkan mengapa
sistem operasi ini baru dimunculkan saat ini, meskipun QNX adalah OS
yang menyegarkan dan bagus bagi RIM, tapi RIM masih dinilai gagal
bersaing dengan para pesaingnya.



Penggunaan perdana sistem
operasi QNX di BlackBerry, diharapkan akan meraih sukses pada tahun 2012
dan mungkin ini kesempatan terakhir RIM untuk tetap bertahan dalam
menghadapi persaingan smartphone saat ini.



Kemampuan untuk
menjalankan aplikasi Android pada perangkat BlackBerry, merupakan sebuah
langkah besar dalam meningkatkan penjualan Blackberry di tahun depan
dan mencapai tujuan yang disebutkan di atas.











[http://techno.okezone.com/read/2011/08/26/57/496784/blackberry-os-qnx-bisa-jalankan-aplikasi-android]

Telkomsel Hadirkan Layanan Wi-Fi







Melengkapi kehadiran layanan data lewat jaringan
GPRS, 3G, dan HSDPA dan dengan bekerjasama dengan Telkom sebagai
perusahaan induknya, kini Telkomsel menghadirkan layanan Wi-Fi. Layanan
tersebut tersedia bagi pelanggan seluler mereka.




 “Seperti
diketahui, jaringan telekomunikasi dimulai dengan layanan fixed, lalu
kemudian digantikan dengan layanan mobile. Kemudian, secara alami,
layanan seluler kembali bergabung dengan layanan fixed untuk memberikan
kenyamanan bagi pengguna ,” kata Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama
Telkomsel.




Saat menggelar layanan baru ini, Telkomsel bekerjasama dengan Telkom
untuk menyediakan hotspot di sejumlah kafe, mall, rumah sakit, sekolah,
stasiun dan pusat keramaian lain. Jaringan serta akses Wi-Fi disediakan
oleh Telkom, sementara Telkomsel menyediakan bandwidth Internetnya.




“Layanan ini merupakan pelengkap bagi layanan mobile broadband yang
dimiliki Telkomsel,” kata Sarwoto. “Di kawasan tertentu, di
tempat-tempat di mana aktivitas penggunaan layanan mobile broadband
GPRS, 3G dan seterusnya sangat padat, pengguna bisa beralih ke layanan
Wi-Fi ini,” ucapnya.




Di satu titik, kata Sarwoto, Telkomsel menyediakan kapasitas hingga
30Mbps. Adapun jika overload, pihaknya akan menambahkan kapasitas
bandwidth di kawasan tersebut. “Untuk itu kami meminta masukan dari
pengguna agar dapat mengoptimalkan layanan di kawasan yang
bersangkutan,” ucapnya.




Demi menjamin kepuasan pelanggan, Sarwoto menjamin, Telkomsel telah
meningkatkan bandwidth Internet mereka hingga 17Gbps. Sebagai informasi,
sampai saat ini, dari 100 juta pelanggan seluler Telkomsel, sebanyak 36
juta pengguna telah memanfaatkan layanan data.




Layanan akses Internet via Wi-Fi ini tersedia dalam dua versi.
Gratis dan berbayar. Versi gratis, yakni dapat digunakan selama 2 jam
oleh penggunanya. Adapun versi berbayar, dapat digunakan selama 24 jam
dengan tarif Rp5000.




“Indonesia ini negara yang unik. Penjual rokok batangan mendapat
keuntungan yang lebih besar dibanding yang menjual rokok satu pak atau
satu slop. Sementara pembeli rokok batangan jumlahnya besar,” ucap
Sarwoto.



“Untuk itu, layanan ini sengaja digelar untuk durasi harian,
dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.


Saat ini, kedua layanan diberikan dengan kecepatan hingga 3 mbps.
Namun versi gratis kecepatannya tentu akan menurun sesuai dengan
banyaknya pengguna yang memanfaatkan layanan itu.



“Pengguna dipersilakan
untuk mencoba layanan versi gratis. Jika terasa bermanfaat, silakan
gunakan versi berbayar,” ucap Sarwoto.


Layanan Telkomsel Wi-Fi Zone kini sudah tersedia di 600 titik di 10
kota di Indonesia. Rencananya, hotspot akan diperbanyak hingga 5.400
lokasi pada akhir tahun 2011.




“Ke depannya, layanan Wi-Fi termasuk yang gratis juga akan
disediakan di tempat-tempat yang mana komunitasnya membutuhkan akses
Internet,” tambah Sarwoto. “Komposisinya, 50 persen di tempat-tempat
seperti restoran, kafe atau sejenisnya, 20 persen di kampus atau
sekolah, sisanya di rest area, perkantoran, dan lain-lain,” tandasnya.









[http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=71415]

XL Bagi-bagi Smartphone kepada Pelanggan Prabayar







XL Axiata membagikan hadiah kejutan bagi para pelangganny, berupa
smartphone. Mereka dipilih berdasarkan seberapa tinggi pelanggan memakai
layanan XL dalam bulan Juli 2011.



Senior GM Customer Lifecycle
Management XL, Evelyn B. Jimenez mengatakan, langkah ini merupakan upaya
memaksimalkan manfaat layanan seluler, sekaligus apresiasikepada
pelanggan yang loyal.”



Pelanggan yang beruntung mendapatkan
hadiah kejutan antara lain adalah Caca (Bandung), Dwi Susanto (Bogor), A
Aditya Irwansyah (Bogor), Ni Putu sumartini (Denpasar), Surya Wiganda
(Medan), dan Supriyanti (Yogyakarta).



Penerima hadiah kejutan
dipilih secara nasional, dan merupakan pelanggan XL Prabayar. Jadi,
siapa saja pelanggan XL Prabayar bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan
hadiah kejutan apabila aktif menggunakan layanan XL.



Pemenang
program kejutan adalah pelanggan yang menngunakan jaringan 3G. Kejutan
juga berlaku bagi pelanggan yang menggunakan layanan XL BlackBerry
berupa tawaran upgrade  berlangganan layanan XL BlackBerry yang lebih
lengkap dengan tarif diskon.



Untuk menghindari hal-hal yang tidak
diinginkan, seperti antara lain upaya penipuan oleh pihak yang tidak
bertanggung jawab, pihak XL secara resmi akan menelpon pelanggan yang
memenangi hadiah kejutan ini. Hadiah juga hanya bisa diambil dengan
menyerahkan identitas yang jelas di XL Center yang ditunjuk. Pemenang
tidak dimintai biaya apapun.











 [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/08/26/lqjc9c-xl-bagibagi-smartphone-kepada-pelanggan-prabayar]

Antisipasi Lonjakan Pengguna Seluler







Mengantisipasi terjadinya lonjakan pengguna
jaringan telekomunikasi pada hari H lebaran, operator telekomunikasi
mulai menyiapkan diri. Hal itu diakui Gunung Hari Widodo, Head of Area
Jatim PT Indosat, saat lebaran nantinya akan terjadi lonjakan pengguna
jaringan telekomunikasi.




“Tiap lebaran pasti
terjadi lonjakan penggunaan jaringan, oleh sebab itu kami telah
mempersiapkan semuanya untuk menjamin kualitas layanan jaringan,” tutur
Gunung, Rabu (24/8).





Antisipasi lonjakan
tersebut pihaknya telah menambahkan lebih dari 13.600 transceiver
exchange (TRX), menerapkan Soft Channel Capacity (SCC) di sejumlah Base
Station Controler (BSC) jalur mudik. Menambah perangkat server SMSC
(Short Message Service Center) dan penerapan MMS (Multimedia Messaging
Service (MMS) Pool.





Selain persiapan dari segi
jaringan, persiapan yang perlu dilakukan menghadapi lebaran dengan
menyiapkan teknisi untuk memonitor jaringan selama 24 jam.
Teknisi-Teknisi ini juga perlu disiagakan di tiap kabupaten kota demi
kenyamanan berkomunikasi selama lebaran.





Herry
SW, Pengamat Telekomunikasi asal Surabaya mengatakan, operator
telekomunikasi perlu memperhatikan trafik jaringan. “Kalau dulu
trafiknya hanya voice dan SMS saja, kalau sekarang kan online juga
berkembang, jadi perlu diperhatikan para operator,” ujar Herry.





Persiapan
operator terhadap lonjakan pengguna jaringan dikatakan oleh Herry ada
dua poin yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah titik kepadatan
jaringan yang biasanya ada di pusat kota. 





“Kalau
hari biasa kan titik kepadatan jaringan ada di kota, nah kalau waktu
lebaran kan arus mudik dari kota ke daerah. Jadi perlu diperhatikan
titik kepadatan di daerah juga,” tutur Herry.





Namun
untuk hal ini, Herry mengatakan pihak operator tentu dilema karena
titik kepadatan di daerah hanyalah meningkat disaat momen lebaran saja.
Hal ini dikatakan olehnya tentu tidak terlalu menguntungkan bagi
operator.




 Selain permasalahan titik,
Herry menambahkan hal yang perlu diperhatikan oleh operator adalah
masalah distribusi Voucher dan kartu perdana di berbagai daerah.
“Distribusi Voucher dan kartu perdana ini juga perlu diperhatikan supaya
masyarakat mudah mendapatkannya,” ujarnya.











 [http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=c61a0d2d9fdd8659981195ed25aa695b&jenis=e4da3b7fbbce2345d7772b0674a318d5]

Vodafone Kembangkan Pembelian Aplikasi Android dengan Pulsa







Vodafone mengklaim sebagai operator pertama di Eropa yang menerapkan
operator billing untuk pembeluan konten dan aplikasi di Android Market.



Vodafone
telah menawarkan layanan ini kepada pelanggan di Inggris dan Jerman.
Dengan operator billing pelanggan Vodafone bisa membeli secara langsung
konten dan aplikasi di Android Market dari ponselnya.



Untuk
pembayaran akan ditagihkan kemudian untuk pelanggan pascabayar,
sementara untuk pelanggan prabayar akan dipotong dari pulsa yang ada.
Model ini, antara lain telah dikembangkan Nokia Indonesia untuk
pembelian konten, musik atau aplikasi melalui OviStore.



Vodafone
menyatakan bahwa layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan yang membeli
device melalui Vodafone Online atau jaringan mitra penjualan Vodafone.



Vodafone
sendiri meluncurkan layanan konten mandiri yang dipasarkan melalui
Android Market sejak Juli 2011. Layanan ini bisa dinikmati pelanggan di
Inggris, Jerman, Italia, Belanda dan Spanyol. Menyusul kemudian Yunani,
Irlandia dan Portugal.



Vodafone menyebut layanan ini merupakan
evolusi dari sistem pembayaran untuk aplikasi Android yang akan
memberikan pengalaman baru kepada pelanggan. Operator billing diharapkan
mampu menggantikan transaksi menggunakan kartu kredit, yang
diperkirakan menguasai lebih dari 50 persen pasar aplikasi.









 [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/08/22/lqbz80-vodafone-kembangkan-pembelian-aplikasi-android-dengan-pulsa]

Server Pulsa Elektrik "G47 Tronik" Kebobolan Rp 1 M







Perusahaan penjualan pulsa elektrik "Server G47 Tronik" dibobol
maling. Pencuri berhasil masuk ke sistem keamanan IT jaringannya dan
menggasak pulsa senilai Rp 1 miliar.



Kasus ini sudah dilaporkan
secara resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda
Jateng, Kamis (4/8) lalu dengan nomor laporan
LP/83/VIII/2011/Jateng/Ditreskrim.



Kuasa hukum perusahaan, Bambang
Tri Bawono SH mengatakan, terbongkarnya pencurian pulsa ini berawal
dari kecurigaan pihak manajemen saat mengetahui pendapatannya tidak bisa
untuk menutupi setoran. "Setelah dilakukan audit manual baru diketahui
telah terjadi pembobolan sistem dan pencurian," kata Bambang, Kamis
(25/8).



Server G47 Tronik didirikan lima pengusaha sejak 1997,
namun baru dioperasikan dua tahun belakangan. Mereka menjual pulsa
kepada para anggota yang telah terdaftar dengan syarat membayarkan
deposit atau uang muka dan memberikan nomor handphone. Anggota akan memperoleh sebuah nomor PIN untuk melakukan transaksi jual-beli pulsa kepada para pengguna handphone.



"Selama
ini kami percaya saja kepada sistem pengamanan IT jaringan. Tapi karena
ada indikasi tidak beres, kami mencetak daftar deposit dan seluruh
transaksi," katanya.



Dari audit manual tersebut, menurut Bambang, manajemen mencurigai tiga nomor handphone yang
didaftarkan atas nama empat orang di dalam sistem server. Kecurigaan
itu muncul setelah pihak manajemen merasa tidak pernah menerima setoran
atau pembayaran dari nomor tersebut.



Padahal ketiga nomor
handphone itu sering melakukan transaksi atau menyedot pulsa dari
server. Transaksi tercatat dilakukan mulai 25 Juni 2010 dan terakhir 27
Juli 2011. Pulsa yang dicuri bisa mencapai Rp 5 juta - Rp 7 juta per
hari.



Pihak manajemen telah menyerahkan daftar nomor handphone milik
pelaku yang diduga sebagai pembobol sistem kepada polisi. Pelaku diduga
membobol server melalui internet atau bekerjasama dengan programer
sistem IT yang mengetahui kelemahan server tersebut.



"Laporan ini
juga bertujuan supaya masyarakat, terutama berbisnis isi ulang pulsa,
waspada terhadap pencurian yang melalui dunia maya atau cyber crime," ujar Bambang.



Sementara
itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jateng,
Kombes Didid Widjanardi, hingga petang ini belum bisa dimintai
konfirmasi.











[http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/08/25/94662/Perusahaan-Pulsa-Elektrik-Kebobolan-Rp-1-M]

Indosat Tambah Kapasitas Blackberry







Indosat menaikkan kapasitas layanan BlackBerry melalui upgrade backbone ke pabrikan Research In Motion (RIM) menjadi 2X3 GBps.



"Saat
ini kami menyatakan siap untuk melayani pelanggan BlackBerry selama
masa mudik dan Lebaran dengan melakukan up grade backbone ke RIM menjadi
2x3 Gbps," kata President Director & CEO Indosat, Harry Sasongko,
di Jakarta, Rabu.



Pihaknya mengklaim upgrade tersebut menjadikan
Indosat sebagai operator penyelenggara layanan BlackBerry di Indonesia
yang memiliki kapasitas terbesar.



Peningkatkan kapasitas itu
diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan BlackBerry bagi pelanggan
sehingga dapat melewatkan saat-saat meningkatnya trafik telekomunikasi
di masa mudik dan Lebaran. "Kami harap ini akan memperlancar komunikasi
meski saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi," katanya.



Pada
kesempatan yang sama, pihak manajemen Indosat melakukan pertemuan untuk
mempererat silaturahmi dan ajang temu antar sesama anggota komunitas
Isat BB.



Para anggota komunitas juga melakukan kegiatan sosial
berupa program Donasi "1001 Buku Untuk Dhu'afa" yang merupakan hasil
donasi para anggota milis dengan memberikan buku sebagai sarana belajar
bagi kaum dhu'afa.



Komunitas Indosat BlackBerry sendiri yang
didirikan pada 20 Februari 2008 saat ini telah beranggotakan lebih dari
5000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.



"Kami sangat
bangga dan senang dengan kehadiran Indosat BlackBerry Community ini,
karena selain mereka adalah pelanggan setia kami, mereka juga merupakan
barisan terdepan dari para pelanggan kami yang akan sangat cepat
memberikan masukan sehubungan dengan layanan Indosat yang telah mereka
gunakan," kata Harry.



Selain itu, anggota komunitas juga
dinilainya sebagai ajang menambah ilmu dari para anggotanya karena
banyaknya informasi baru seputar layanan telekomunikasi yang disediakan
justru berasal dari sesama anggota komunitas ini.



Joegianto,
moderator dan founder milist IsatBB Community, mengatakan, anggota
Indosat Blackberry Community sampai saat ini sangat kompak, terbukti
dengan banyaknya acara yang dilakukan bersama dan selalu disambut
antusias oleh para anggota.



"Tahun ini kami juga menambah lagi
kegiatan kami dengan mengadakan program Donasi 1001 Buku Untuk Dhu'afa,
kami mengumpulkan uang tunai secara sukarela dari para anggota dan dari
uang tersebut akan kami belikan buku dan akan diberikan kepada kaum yang
lebih membutuhkan, program ini akan membuat keberadaan kami semakin
berarti dan bermanfaat buat orang lain," katanya.











 [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/08/24/lqfo6t-indosat-tambah-kapasitas-blackberry]

Telkomsel, Operator Pengguna BlackBerry Nomor Satu







PT Telkomsel mencatat jika pengguna Blackberry meningkat sekira 40
persen dibandingkan tahun lalu. Ini menjadikan operator tersebut paling
banyak digunakan pengguna handset RIM.



"Kalau Telkomsel pengguna
Blackberry nomor satu. Tumbuh 40 persen. Sekarang 3,5 juta pelanggan,
akhir tahun ditargetkan bisa mencapai 4 juta pelanggan," ungkap Direktur
Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno saat ditemui dalam Buka Puasa
Bersama Telkom di Gedung Telkom, Gatot Subroto, Jakarta Selasa
(23/8/2011) malam.



Dijelaskannya pula, anak usaha PT Telkom ini
mencatat jika pengguna data internet Telkomsel hingga saat ini jumlahnya
sudah mencapai 35 juta pelanggan.



"Telkomsel, pengguna data
internet 35 juta pelanggan. Itu untuk layanan Flash, Blackberry ,
iPhone, serta pengguna smarthphone lainnya," jelasnya.



Terakhir
dijelaskannya pula untuk aksi mobile data user saat ini masih di
penetrasi 30 persen dari total pelanggan saat ini. "Tadinya simcard
rasio ke jumlah penduduk sekarang mobile data ke simcard. Artinya masih
ada ruang untuk mengembangkan," tandasnya









 [http://techno.okezone.com/read/2011/08/24/54/495649/telkomsel-operator-pengguna-blackberry-nomor-satu]

RIM Umumkan BlackBerry Curve 9350, 9360, & 9370







Research in Motion (RIM) memperkenalkan versi baru BlackBerry Curve. Handset ini menjalankan sistem operasi terbaru dari RIM yakni BlackBerry 7.




BlackBerry Curve 9350, 9360, dan 9370 akan melakukan debut di negara asalnya, Kanada, pada bulan ini. Kemudian akan mulai tersedia di negara-negara lain pada bulan September.




Ketiga BlackBerry tersebut sejatinya identik dari segi spesifikasi dan penampilan, yang membedakan adalah opsi konektivitas dan storage. Curve 9350 adalah perangkat CDMA, 9360 memiliki konektivitas EDGE/HSDPA dan 9370 memiliki konektivias CDMA/EVDO serta EDGE.




BlackBerry 9350 dan 9360 memiliki 512MB RAM dan 512Mb storage. Sedangkan BlackBerry 9370 punya 512MB RAM dan storage sebesar 1GB.




Ketiga-tiganya punya bentang layar 2,44 inch dengan resolusi 480x360. Sedangkan navigasi mengandalkan keyboard qwerty serta optical trackpad. Sektor dapur pacu diperkuat oleh prosesor berkekuatan 800 MHz.




Spesifikasi lainnya meliputi kamera 5 megapixel dengan flash, GPS, dan Wi Fi. RIM menyatakan ketiga Curve itu adalah handset 'social minded' dalam arti terintegrasi mendalam dengan aplikasi BBM dan juga akses ke Facebook, Twitter dan media sosial lain.




Agaknya, harga ketiga amunisi Curve ini lebih terjangkau ketimbang deretan BlackBerry yang baru-baru ini diluncurkan. Demikian seperti detikINET kutip dari TechRadar, Selasa (24/8/2011).












[http://www.detikinet.com/read/2011/08/24/100414/1709853/317/rim-umumkan-blackberry-curve-9350-9360-9370?i991102105]

Indosat Tambah Kapasitas Blackberry







Indosat menaikkan kapasitas layanan BlackBerry melalui upgrade backbone ke pabrikan Research In Motion (RIM) menjadi 2X3 GBps.




"Saat ini kami menyatakan siap untuk melayani pelanggan BlackBerry selama masa mudik dan Lebaran dengan melakukan up grade backbone ke RIM menjadi 2x3 Gbps," kata President Director & CEO Indosat, Harry Sasongko, di Jakarta, Rabu.




Pihaknya mengklaim upgrade tersebut menjadikan Indosat sebagai operator penyelenggara layanan BlackBerry di Indonesia yang memiliki kapasitas terbesar.




Peningkatkan kapasitas itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan BlackBerry bagi pelanggan sehingga dapat melewatkan saat-saat meningkatnya trafik telekomunikasi di masa mudik dan Lebaran. "Kami harap ini akan memperlancar komunikasi meski saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi," katanya.




Pada kesempatan yang sama, pihak manajemen Indosat melakukan pertemuan untuk mempererat silaturahmi dan ajang temu antar sesama anggota komunitas Isat BB.




Para anggota komunitas juga melakukan kegiatan sosial berupa program Donasi "1001 Buku Untuk Dhu'afa" yang merupakan hasil donasi para anggota milis dengan memberikan buku sebagai sarana belajar bagi kaum dhu'afa.




Komunitas Indosat BlackBerry sendiri yang didirikan pada 20 Februari 2008 saat ini telah beranggotakan lebih dari 5000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.




"Kami sangat bangga dan senang dengan kehadiran Indosat BlackBerry Community ini, karena selain mereka adalah pelanggan setia kami, mereka juga merupakan barisan terdepan dari para pelanggan kami yang akan sangat cepat memberikan masukan sehubungan dengan layanan Indosat yang telah mereka gunakan," kata Harry.




Selain itu, anggota komunitas juga dinilainya sebagai ajang menambah ilmu dari para anggotanya karena banyaknya informasi baru seputar layanan telekomunikasi yang disediakan justru berasal dari sesama anggota komunitas ini.




Joegianto, moderator dan founder milist IsatBB Community, mengatakan, anggota Indosat Blackberry Community sampai saat ini sangat kompak, terbukti dengan banyaknya acara yang dilakukan bersama dan selalu disambut antusias oleh para anggota.




"Tahun ini kami juga menambah lagi kegiatan kami dengan mengadakan program Donasi 1001 Buku Untuk Dhu'afa, kami mengumpulkan uang tunai secara sukarela dari para anggota dan dari uang tersebut akan kami belikan buku dan akan diberikan kepada kaum yang lebih membutuhkan, program ini akan membuat keberadaan kami semakin berarti dan bermanfaat buat orang lain," katanya.












[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/08/24/lqfo6t-indosat-tambah-kapasitas-blackberry]

Telkomsel Kini Gelar Layanan Wi-Fi







Melengkapi kehadiran layanan data lewat jaringan GPRS, 3G, dan HSDPA dan
dengan bekerjasama dengan Telkom sebagai perusahaan induknya, kini
Telkomsel menghadirkan layanan Wi-Fi. Layanan tersebut tersedia  bagi
pelanggan seluler mereka.



“Seperti diketahui, jaringan telekomunikasi dimulai dengan layanan fixed, lalu kemudian digantikan dengan layanan mobile,”
kata Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel di Jakarta, 24
Agustus 2011. “Kemudian, secara alami, layanan seluler kembali bergabung
dengan layanan fixed untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna,”
ucapnya.



Saat menggelar layanan baru ini, Telkomsel bekerjasama
dengan Telkom untuk menyediakan hotspot di sejumlah kafe, mall, rumah
sakit, sekolah, stasiun dan pusat keramaian lain. Jaringan serta akses
Wi-Fi disediakan oleh Telkom, sementara Telkomsel menyediakan bandwidth
Internetnya.



“Layanan ini merupakan pelengkap bagi layanan mobile
broadband yang dimiliki Telkomsel,” kata Sarwoto. “Di kawasan tertentu,
di tempat-tempat di mana aktivitas penggunaan layanan mobile broadband
GPRS, 3G dan seterusnya sangat padat, pengguna bisa beralih ke layanan
Wi-Fi ini,” ucapnya.



Di satu titik, kata Sarwoto, Telkomsel
menyediakan kapasitas hingga 30Mbps. Adapun jika overload, pihaknya akan
menambahkan kapasitas bandwidth di kawasan tersebut. “Untuk itu kami
meminta masukan dari pengguna agar dapat mengoptimalkan layanan di
kawasan yang bersangkutan,” ucapnya.



Demi menjamin kepuasan
pelanggan, Sarwoto menjamin, Telkomsel telah meningkatkan bandwidth
Internet mereka hingga 17Gbps. Sebagai informasi, sampai saat ini, dari
100 juta pelanggan seluler Telkomsel, sebanyak 36 juta pengguna telah
memanfaatkan layanan data.



Layanan akses Internet via Wi-Fi ini
tersedia dalam dua versi. Gratis dan berbayar. Versi gratis, yakni dapat
digunakan selama 2 jam oleh penggunanya. Adapun versi berbayar, dapat
digunakan selama 24 jam dengan tarif Rp5000.



“Indonesia ini
negara yang unik. Penjual rokok batangan mendapat keuntungan yang lebih
besar dibanding yang menjual rokok satu pak atau satu slop. Sementara
pembeli rokok batangan jumlahnya besar,” ucap Sarwoto. “Untuk itu,
layanan ini sengaja digelar untuk durasi harian, dengan harga yang
terjangkau,” ucapnya.



Saat ini, kedua layanan diberikan dengan
kecepatan hingga 3mbps. Namun versi gratis kecepatannya tentu akan
menurun sesuai dengan banyaknya pengguna yang memanfaatkan layanan itu.
“Pengguna dipersilakan untuk mencoba layanan versi gratis. Jika terasa
bermanfaat, silakan gunakan versi berbayar,” ucap Sarwoto.



Layanan
Telkomsel Wi-Fi Zone kini sudah tersedia di 600 titik di 10 kota di
Indonesia. Rencananya, hotspot akan diperbanyak hingga 5.400 lokasi pada
akhir tahun 2011.



“Ke depannya, layanan Wi-Fi termasuk yang
gratis juga akan disediakan di tempat-tempat yang mana komunitasnya
membutuhkan akses Internet,” ucap Sarwoto. “Komposisinya, 50 persen di
tempat-tempat seperti restoran, kafe atau sejenisnya, 20 persen di
kampus atau sekolah, sisanya di rest area, perkantoran, dan lain-lain,”
ucapnya.











[http://teknologi.vivanews.com/news/read/243026-telkomsel-kini-gelar-layanan-wi-fi]

RIM Perkenalkan BlackBerry Curve Baru



Research In Motion (RIM), Selasa (23/8), mengumumkan tiga smartphone BlackBerry
baru yang menampilkan sistem operasi BlackBerry 7. BlackBerry Curve
9350, BlackBerry Curve 9360, dan BlackBerry Curve 9370.





Model baru ini didesain untuk memenuhi segmen yang besar dan penting
dari pasar telepon seluler (ponsel) global dimana konsumen mencari
kesempatan untuk upgrade ponsel ataupun BlackBerry Curve mereka saat ini
dengan smartphone yang terjangkau, mudah digunakan, kaya fitur dan terkoneksi secara sosial.

"Model
terbaru ini akan membangun pada kesuksesan deretan BlackBerry Curve dan
lebih jauh memperluas peluncuran global dari smartphone BlackBerry
dalam sejarah kami," kata Presiden dan Co-CEO RIM Mike Lazaridis melalui
siaran pers yang dirilis RIM.

Tiga seri BlackBerry Curve
teranyar tersebut diklaim memiliki bentuk yang ramping, yang didesain
secara ergonomis dengan keyboard iconic yang nyaman untuk pengetikan
yang cepat, serta dilengkapi trackpad optikal untuk navigasi satu tangan
yang mudah.

Dukungan GPS dan Wi-Fi juga termasuk, demikian pula sebuah kamera 5 MP dengan flash dan
perekam video sehingga kenangan penting dapat disimpan dan dibagi ke
jejaring sosial. Dukungan slot kartu memori microSD/SDHC hingga 32 GB
sebagai tambahan penyimpanan media.

Sebagai tambahan untuk
mendukung sistem operasi baru BlackBerry 7, BlackBerry Curve baru
menampilkan rangkaian perangkat keras yang ditingkatkan termasuk
peningkatan prosesor, tampilan, dan memori, serta dukungan untuk NFC
(Near Field Communications) --sebuah teknologi baru yang mendukung
banyak kemampuan menarik, termasuk kemampuan untuk meghubungkan
aksesoris atau membaca tag SmartPoster dengan secara sederhana menempelkan smartphone--.

Ponsel
pintar BlackBerry Curve 9350, 9360, dan 9370, beredar di Kanada pada
Agustus 2011, dan di berbagai negara pada September 2011.
















Telkomsel Targetkan 8 Juta Pengguna T-Cash



PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha PT Telekomunikasi
Indonesia Tbk (TLKM), menargetkan pengguna layanan electronic money
(e-money) Telkomsel Cash atau T-Cash sebesar 8 juta pengguna hingga
akhir tahun. Pada kuartal I 2011, pelanggan T-Cash tercatat sebesar 5,3
juta pengguna sementara di akhir tahun sebanyak 4,7 juta pengguna.
Perusahaan melakukan strategi penetrasi ke daerah-daerah untuk menambah
jumlah pelanggan.











[http://www.indonesiafinancetoday.com/read/10125/Telkomsel-Targetkan-8-Juta-Pengguna-T-Cash]

Paket Atom Nano Telkomsel Flash Rp 299 Ribu







Membeli modem dan perangkat gadget canggih murah bisa menjadi pilihan
konsumen jelang Idul Fitri. Rajawali Komputer, distributor modem dan
ponsel, mencoba memanfaatkan momen tersebut dengan menggelar pameran
bertajuk Paket Flash Mudix di Chandra Superstore sampai 28 Agustus
mendatang.



Bobby Irwanda, pemilik Rajawali Komputer menerangkan,
produk modem murah yang ditawarkan adalah Telkomsel Flash Atom Nano dan
Atom 2. Atom Nano sebelum promo harganya Rp 350 ribu, kini turun menjadi
Rp 299 ribu. Sedangkan Atom 2 Rp 399 ribu dari harga sebelumnya Rp 550
ribu.



Disamping harga yang murah ungkapnya, paket yang bisa
dinikmati konsumen ketika membeli modem Atom Nano adalah bisa digunakan
untuk layanan voice (telepon), kecepatan internet sampai 7,2 Mbps dan
bonus dua pieces casing warna dan unlock. Selain itu, gratis pulsa
senilai Rp 10 ribu kartu Telkomsel Flash.



"Bonus paket Atom 2
pada dasarnya sama, cuma tidak bisa dipakai untuk menelepon saja. Baik
Atom Nano dan Atom 2 jika pengguna melakukan isi ulang kartu senilai 50
ribu gratis maka otomatis mendapat gratis internetan unlimited selama
tiga bulan," terang Bobby kepada Tribunlampung.co.id, Senin (22/8/2011).



Sementara
untuk produk gadget, tersedia tablet Olive seharga Rp 2,88 juta. Tablet
dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo ini dilengkapi kamera depan
belakang dan dengan sistem jaringan WiFi dan 3G.



"Sistem
navigasinya layar sentuh. Seperti kebanyakan sistem operasi menggunakan
Android, tablet ini bisa berfungsi untuk hiburan dan juga pekerjaan.
Layar berukuran tujuh inci dan setiap pembelian tablet ini gratis cover
(sampul) dan langganan internet gratis selama tiga bulan," tukasnya.









[http://lampung.tribunnews.com/2011/08/23/paket-atom-nano-telkomsel-flash-rp-299-ribu]

Infomedia Incar Pendapatan Rp 447 miliar







Perusahaan penyedia layanan informasi telepon Infomedia Nusantara
mengincar pendapatan sebesar Rp 447 miliar pada semester kedua tahun
ini. Angka ini akan menutup target sebesar Rp 1,047 trilun selama
setahun.



"Sebenarnya dari grup, kami ditarget untuk menghimpun
pendapatan sebesar Rp 1,001 triliun. Namun, kami rasa kami mampu untuk
mencapai target Rp 1,047 triliun. Semester kedua kemarin kami membukukan
revenue sekitar Rp 600 miliar. Waktu yang tersisa masih cukup
untuk mengejar target," papar Digital Media and Rich Content Director
Infomedia Nusantara, Ruslan Rustam optimis.



Target tersebut naik dibanding realisasi tahun kemarin. Pada 2010, penerimaan masih berkisar pada angka Rp 867 miliar.



Pada kesempatan tersebut, pihaknya sengaja berkunjung ke Solo untuk
meresmikan kantor pelayanan baru Infomedia. Tahun ini, anak perusahaan
Telkom Indonesia ini berencana membuka tujuh kantor pelayanan baru di
seluruh Indonesia. Hal ini ditempuh untuk semakin mendekatkan diri
dengan pelanggan.



Infomedia merupakan perusahaan yang memfokuskan diri pada dua bisnis
utama yaitu Digital Media and Rich Content (DMRC) dan Contact Center and
Outsourcing Services. Selain Yellow Pages, perusahaan ini memiliki
sejumlah produk dan layanan lainnya. Seperti M Yellow, Citylife 801, SMS
Broadcast, hingga website layanan direktori.



Bersamaan dengan
Solo, kantor pelayanan serupa juga diresmikan di Yogyakarta. Namun,
kantor pelayanan juga telah berdiri di Samarinda, Bogor, serta Cirebon.
Keberadaan Infomedia diharapkan mampu memberikan layanan berpromosi di
berbagai media iklan dan pembuatan material promosi.



"Produk kami
yang paling banyak diminati saat ini adalah sms broadcast. Perusahaan
bisa berpromosi dengan menggunakan layanan ini, karena sms promosi akan
tersebar ke sejumlah pengguna telepon seluler. Atau, penganan contact service sejumlah restoran fast food dan instansi," ungkapnya.









[http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/08/23/94428/Infomedia-Incar-Pendapatan-Rp-447-miliar]

XL Klaim Denpasar dan Badung telah Full 3G







XL Axiata (XL) meningkatkan kualitas jaringan dengan menyediakan
jaringan data berkualitas di sebagian besar wilayah Pulau Dewata, dan
bahkan jaringan Full 3G di dua wilayah utama yaitu Denpasar dan Badung.



Chief
of Commerce XL, Nicanor V Santiago III, mengatakan, Jaringan 3G telah
merevolusi pasar smartphone. ''Kami sangat senang dapat membawa ikon
perangkat telekomunikasi canggih ini ke Indonesia khususnya di Bali. XL
yakin para pelanggan dan masyarakat akan puas menggunakan jaringan 3G
XL,'' kata Nicanor.



Nicanor menambahkan, Bali mendapat perhatian
utama dari XL mengingat pulau eksotis ini dikunjungi jutaan wisatawan
dari berbagai penjuru dunia sepanjang tahun. Layanan seluler yang
didukung dengan layanan data berkualitas menjadi kebutuhan utama bagi
industri pariwisata setempat, maupun guna mendukung aktivitas dan gaya
hidup masyarakat.



Hingga saat ini XL dipercaya untuk melayani
lebih dari 2 juta pelanggan di Bali. Dimana hal ini menempatkan XL
sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di daerah ini.
Jaringan berkualitas di Bali didukung oleh 1.100 BTS (2G/3G). Khusus
untuk Denpasar dan Badung, seluruh BTS akan dilengkapi dengan jaringan
3G yang akan memungkinkan semua pelanggan XL bisa menikmati layanan data
dari XL secara maksimal kapan saja dan di mana saja di kedua kota
wisata tersebut.



Di seluruh Indonesia XL telah memiliki 24.971
BTS (Base Trasceiver Station, 2G/3G, data per akhir Juni 2011), yang
tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Khusus untuk layanan 3G, XL
telah memutuskan untuk mempercepat penambahan infrastruktur jaringan
untuk layanan data dengan pertimbangan semakin meningkatnya pengguna
ponsel 3G di pasar dan juga trafik 3G yang dihasilkan. Belanja modal
tunai XL akan mencapai sekitar Rp 6 triliun dimana lebih dari separuhnya
akan dialokasikan untuk layanan data.



Bersamaan dengan
pencanangan jaringan Full 3G tersebut, XL juga menggelar Bazar Hape 3G
Canggih dengan diskon besar, harga mulai Rp 100 ribuan. Bazar ini
menyediakan produk ponsel dan modem dari berbagai vendor.











 [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/08/23/lqdlq5-xl-klaim-denpasar-dan-badung-telah-full-3g]

Sony Ericsson Live with Walkman : Smartphone Android Walkman Terbaru







Sony Ericsson kembali meluncurkan ponsel seri Walkman terbarunya, perkenalkan Sony Ericsson Live with Walkman. Sekilas Sony Ericsson Live with Walkman memiliki desain yang sama dengan Xperia Mini, tetapi ponsel ini hadir dengan layar yang lebih besar.




Sony Ericsson Live with Walkman menggunakan Android Gingerbread dengan tampilan Sony Ericsson four corner UI. Sony Ericsson Live with Walkman memiliki ukuran 56.5 x 106 x 14.2mm dengan bobot 115 gram.




Sony Ericsson Live with Walkman ditenagai oleh prosessor 1GHz dan dengan lengkapi dengan layar sentuh 3.2 inci, kamera 5 megapiksel dengan LED flash, kamera depan VGA, dukungan jaringan 3G dengan HSPA, GPS, WiFi, dan Bluetooth.




Sony Ericsson Live with Walkman memiliki stereo speaker dengan dukungan teknologi xLoud (yang meningkatkan kualitas suara dari speaker) dan Walkman music player. Untuk mendukunga smartphone music ini, Sony Ericsson Live with Walkman dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1200mAh, yang mampu memainkan music selama 17 jam.




Sony Ericsson Live with Walkman akan tersedia pada kuartal keempat 2011 ini, tetapi Sony Ericsson belum menginformasikan mengenai banderol harganya.
















[http://www.mobile88.co.id/news/read.asp?file=/2011/8/23/20110823103353&phone=Sony-Ericsson-Live-with-Walkman]

Kapasitas SMS Telkomsel Capai 83.750 SMS per Detik







Telkomsel telah melakukan optimalisasi pada seluruh elemen jaringan
untuk menghadirkan jaringan terluas dan berkualitas dengan kapasitas
yang lebih besar demi memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan
pada musim mudik dan Lebaran tahun ini.



GM Corporate
Communications Telkomsel Ricardo Indra mengutarakan, semua elemen
jaringan yang telah dipersiapkan tersebut telah diperhitungkan secara
matang berdasarkan sejumlah data tren yang terjadi pada 2010 lalu.



Pergerakan
jumlah pelanggan dan perubahan trafik komunikasi yang terjadi di
berbagai kawasan jalur mudik serta kenaikan trafik pada saat Lebaran,
merupakan parameter estimasi trafik Lebaran tahun ini.



Adapun
jaringan yang disiapkan mulai dari ketersediaan sinyal sangat memadai di
sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dengan jumlah BTS (Base
Transceiver Station) lebih dari 35 ribu BTS. Bahkan di jalur laut,
melalui penggelaran BTS Pico via satelit VSAT IP di 15 kapal Pelni.



Selain
ketersedian jaringan memadai, layanan mobile broadband pun menjadi
salah satu fokus perhatian utama operator seluler ini. Jaringan
3G/HSDPA/HSPA+ didukung 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar dari
Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia dengan bandwidth 17 Gbps (Giga
bit per second). Kapasitas Mobile broadband pengguna BlackBerry pun
turut ditingkatkan.



"Kapasitas Layanan Blackberry telah
ditingkatkan menjadi 2.8 Gbps (Giga bit per second), yang merupakan
jaringan BlackBerry berkapasitas terbesar di Indonesia. 2010 hanya
berkapasitas 400 Mbps). Besarnya kapasitas layanan BlackBerry Telkomsel
sejalan dengan meningkatnya jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel, yang
saat ini telah mencapai lebih dari 2 juta," papar Ricardo dalam
keterangan tertulis kepada Tribunlampung.co.id, Selasa (23/8/2011).



Sedangkan
untuk memberikan kenyamanan ber-SMS terutama untuk mengucapkan "Selamat
Hari Raya dan mohon maaf lahir batin", Telkomsel telah meningkatkan
kapasitas menjadi 83.750 SMS per detik. Hal ini untuk mengantisipasi
tren kenaikan trafik yang diperkirakan mengalami lonjakan 10 persen - 20
persen dari trafik SMS di hari normal.









[http://lampung.tribunnews.com/2011/08/23/kapasitas-sms-telkomsel-capai-83.750-sms-per-detik]

Beberapa Saat Lagi Nokia Akan Meluncurkan Symbian Belle

Symbian Belle, versi terbaru dari Symbian akan segera diluncurkan oleh Nokia beberapa saat lagi. Nokia juga melalui Facebook Fab Page-nya melakukan penghitungan mundur guna menyambuat revolusi baru dari OS unggulannya ini.



Nokia juga akan segera memperkenalkan tiga perangkat terbarunya yaitu Zeta (Nokia 700), Helen (Nokia 701), dan Cindy (Nokia 600). Belum ada kabar pasti, namun bisa jadi ketiga seri tersebut akan menggunakan OS Symbian Belle terbaru.


Smartphone terbaru tersebut dipersenjatai oleh prosessor 1GHz. Untuk Nokia Zeta, memiliki spesifikasi seperti layar sentuh 3.2 inci, kamera 5 megapiksel, dan NFC. Sedangkan Nokia Helen 701 dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel.



Nokia Luncurkan Seri C3 Berlapis Emas







Telepon seluler sudah jadi bagian dari gaya hidup. Itu mengapa produsen
ponsel berlomba-lomba merilis ponsel yang bisa mendongkrak citra si
pemakai. Seperti yang Nokia lakukan baru-baru ini dengan merilis versi
C3-01 Gold Edition.



C3 Gold dibuat berdasarkan ponsel candy bar
C3-01 Touch and Type. Yang membedakannya kali ini adalah Nokia melapis
seluruh bodi ponsel dengan emas 18 karat. Ini menjadikan C3 Gold Edition
menjadi sangat berbeda dengan ponsel lainnya.



Tak sekadar
melapisi dengan emas, pabrikan ponsel Finlandia ini juga meracik ponsel
C3 dengan sejumlah kelebihan. Pertama, dalam ponsel ditanam prosesor
berkekuatan 1GHz. Keyboardnya pun bukan plastik biasa, melainkan keramik
dengan warna emas.



Ponsel yang dirilis khusus di Timur Tengah
dan Eropa Timur ini dibanderol dengan harga 220 Euro sebelum pajak
maupun biaya berlangganan.



Spesifikasi:

- Dimensi 111 x 47.5 x 11mm

- Berat 100 gram

- quad band GSM 850/900/1800/1900

- HSDPA 850/900/1900/2100

- 2.4-inch QVGA resistive touchscreen

- 1GHz processor

- HSDPA hingga 10.2 Mbps dan HSUPA hingga 2 Mbps

- Wifi

- Kamera 5 MP, LED flash, fixed-focus

- Slot MicroSD hingga 32GB



Fitur

- Nokia Messaging

- Nokia Communities (Facebook dan Twitter)

- Nokia Series 40 browser

- Ovi Store









[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/gadget/11/08/23/lqduxi-nokia-luncurkan-c3-berlapis-emas]

iPhone 5 Punya Fitur Peringatan Gempa







Apple akan memperkenalkan sebuah fitur inovatif untuk iPhone 5 versi Jepang. Fitur baru dari Apple itu akan membantu pengguna untuk memberi peringatan sebelum gempa tiba.




Seperti dikutip dari Tech Gadgets Web, 23 Agustus 2011, fitur pendeteksi gempa telah menjadi fitur yang sangat umum pada ponsel merek lokal. Namun demikian, bagi ponsel impor, fitur tersebut belum pernah ada sebelumnya.




Pada ponsel besutan Apple itu, peringatan menggunakan nada dering khusus akan aktif meskipun handset telah diatur ke dalam modus silent.




Cara kerjanya, pengguna bukan akan sering mendapatkan peringatan. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Majalah Time tentang bagaimana sebuah sistem peringatan dini beroperasi, peringatan akan berbunyi segera setelah gempa terjadi.




Seperti diketahui, Jepang merupakan negara yang memiliki sistem peringatan dini terhadap gempa yang paling maju di dunia. Sebuah sistem online nasional diluncurkan pada tahun 2007, termasuk peringatan dini gempa lewat seluler.




Layanan ini aktif berdasarkan tanda-tanda awal setelah gempa bumi terjadi, yakni getaran kecil yang bergerak lebih cepat dari gedung kemudian menuyusul guncangan gempa itu sendiri.




Berdasarkan jarak pengguna dari pusat gempa, pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan peringatan selama 90 detik atau beberapa menit sebelum gempa benar-benar terjadi.


























[http://teknologi.vivanews.com/news/read/242717-ipphone-5-punya-fitur-peringatan-gempa]

Indosat Dukung Layanan Telekomunikasi SEA Games 2011







Perusahaan telekomunikasi Indosat mendukung pelaksanaan SEA Games
2011 pada 11-22 November dengan menyediakan layanan telekomunikasi
selama ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu digelar di Tanah
Air. Penandatangan kerja sama dengan salah satu BUMN itu diwakili
Presiden Direktur & CEO Indosat Harry Sasongko dengan Panitia
Nasional SEA Games 2011 atau Inasoc yang diwakili Ketua Panitia Nasional
Rita Subowo yang dilakukan di Kantor Indosat Jakarta, Senin (22/8).



Dengan
bergabungnya Indosat maka sudah ada enam sponsor besar yang mendukung
SEA Games 2011. Sebelumnya adalah Garuda Indonesia, Panasonic, Samsung,
Indofood dan Unilever. "Kami bangga atas kepercayaan yang diberikan.
Kami berkomitmen akan memberikan yang terbaik dan mampu menghubungkan
Indonesia dengan dunia internasional," ujar Harry Sasongko.



Menurut
dia, Indosat yang didukung dengan teknologi Fiber Optik menyediakan
layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dari
International Broadcasting Center untuk siaran TV Broadcasting ke dalam
dan luar negeri melalui satelit Indosat.



Selain itu, kata dia,
Indosat juga memberikan layanan telepon atau seluler, layanan roaming,
layanan BlackBerry, Wifi dan layanan pendukung lainnya. Indosat akan
memberikan dukungan baik di Jakarta maupun Palembang. Ajang itu juga
akan didukung oleh anak perusahaan seperti Lintas Arta dan IM2.


"Kami juga akan memberikan dukungan layanan dan solusi komunikasi
bagi para atlet, panitia pelaksana, rekan media maupun partisipan yang
hadir. Indosat juga menerbitkan kartu perdana dan voucher khusus SEA
Games," katanya menambahkan.



Penandatanganan kerja sama itu
disambut baik Ketua Panitia Nasional SEA Games 2011, Rita Subowo.
Menurut dia, dengan banyaknya dukungan pihaknya merasa optimistis
pelaksanaan SEA Games akan berhasil.



"Semoga komitmen Indosat
terhadap kemajuan dunia olahraga Indonesia dapat terus berlanjut
khususnya menghadapi gelaran-gelaran KONI dan KOI ke depannya. Tentunya
melalui kerja sama yang saling menguntungkan," katanya di sela
penandatanganan kerja sama.



Ia menjelaskan, kerja sama dengan
Indosat telah dilakukan dua kali. Sebelumnya BUMN itu telah mendukung
pelaksanaan Asian Beach Games 2008 di Bali. Sementara itu, Menpora Andi
Mallarangeng mendukung penuh kerja sama yang dilakukan oleh Indosat
dengan Inasoc.

Menurut dia, pada SEA Games nanti trafik telekomunikasi dipastikan
naik, dengan demikian dibutuhkan dukungan yang maksimal. "Kami berharap
semuanya bisa maksimal dan mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan
negara. Kami juga berharap Indosat terus mendukung kegiatan olahraga
termasuk kepemudaan," katanya.



SEA Games 2011 akan diikuti
peserta dari 11 negara. Pada ajang olahraga dua tahunan itu akan
dipertandingan 43 cabang olahraga dan tuan rumah Indonesia menargetkan
mampu menjadi juara umum.











[http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/11/08/22/lqbpls-indosat-dukung-layanan-telekomunikasi-sea-games-2011 ]

Bakrie Telecom Perkuat Bisnis Broadband







Operator telekomunikasi saat ini berlomba-lomba
tidak hanya jaringan voice dan Short Message Service (SMS), tapi juga
jaringan broadband atau data. Salah satunya yang dilakukan operator
telekomunikasi PT Bakrie Telecom Tbk. Emiten berkode BTEL tersebut telah
merealisasikan belanja modal sebesar Rp 850 miliar dari balanja modal
tahun 2010 Rp 1,93 triliun untuk memperkuar bisnis broadband.






Hal
tersebut diungkapkan Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, Frederik
Johanes Maijer, yang menyebut anggaran 100 juta dollar AS (Rp 850 miliar
dengan asumsi dollar Rp 8.500/dollar) tersebut akan dialokasikan untuk
memperkuat PT Bakrie Connectivity yang merupakan unit PT Bakrie Telecom
yang bergerak di bidang internet broadband.





"Operator
sekarang banyak yang fokus kembangkan jaringan broadbrand, pasalnya
pertumbuhan masyarakat yang mengakses data mengalami pertumbuhan pesat.
apalagi industri internet saat ini mirip industri seluler 10 tahun lalu,
harga mulai turun dan kami beranggapan ini adalah saat yang tepat untuk
merealisasikan investasi di bidang internet broadband," kata Maijer,
akhir pekan kemarin.





Diungkapkan Meijer,
sampai saat ini dari anggaran (capital expenditure/capex) untuk
memperkuat layanan data sudah terserap separuhnya atau sekitar Rp440
miliat. Saat ini PT Bakrie Connectivity dengan produk andalannya Aha,
sudah mempunyai 250 ribu pelanggan. Sementara Bakrie Telecom dengan
produknya Esia sudah berhasil menggaet 14 juta pelanggan.





"Untuk
memperkuat penetrasi keduanya, kami terus menambah kapasitas base
trancivier stasion (BTS)," kata Maijer. Saat ini BTS CDMA yang dimiliki
PT Bakrie Telecom sudah mencapai 4.000 unit, ditambah 2.500 BTS untuk
jaringan data broadband berbasis EVDO yang tersebar di 22 kota besar di
Jawa, Kalimantan dan SUmatera.





Saat ini,
operator yang masuk dalam Bakrie Grup tersebut sedang menyiapkan lisensi
untuk jaringan fixed wireless access (FWA) mobile. Dengan lisensi baru
tersebu, pemilik nomor Esia tidak perlu lagi melakukan registrasi
tambahan apabila berpindah daerah.




"Lisensi operasional untuk nomor telepon termasuk interkoneksi masih menunggu keputusan pemerintah," tandas Maijer.











[http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=e1146e71aacc1beb49b9ae65c204f1ae&jenis=e4da3b7fbbce2345d7772b0674a318d5]

HP TouchPad Diobral Gila-gilaan







Hanya selang dua hari setelah keputusan penghentian produksi tablet dan
smartphone berbasis WebOS, kini Hewlett Packard (HP) membuat keputusan
besar lagi. Sebuah diskon besar-besaran yang ditujukan untuk piranti
TouchPadnya.



Uang yang bisa dihemat untuk membeli sebuah TouchPad
bahkan bisa mencapai USD 300. Jadi untuk TouchPad yang berkapasitas 16
GB, konsumen hanya tinggal merogoh kocek USD 99, sedang untuk yang
berkapasitas 32 GB hanya dibanderol USD 149.



Diskon gila-gilaan
ini mmebuat stok barang yang ada di BestBuy Kanada dan Future Shop
langsung ludes. "HP akan menurunkan harga TouchPad mulai Sabtu
(20/8/2011). Ini adalah harga termurah untuk sebuah TouchPad jadi segera
umumkan hal ini," demikian memo yang dibuat HP untuk para resellernya.



HP
pun berjanji akan mengembalikan uang (refund) bagi konsumen yang
membeli TouchPad lebih awal. Dikatakan oleh HP seperti yang dikutip detikINET dari AppleInsider, Senin (22/8/2011), produk TouchPad di Amerika telah sold out namun mereka akan menambah stok lagi.



Pemangkasan
harga tablet berbasis WebOS ini adalah yang ke sekian kalinya dilakukan
HP selain pemotongan harga yang dulu pernah dilakukan pada awal-awal
peluncurannya. TouchPad memang terseok di pasar komputer tablet akibat
kedigdayaan piranti iPad dan tablet Android.











[http://www.detikinet.com/read/2011/08/22/080053/1707927/317/hp-touchpad-diobral-gila-gilaan]

XL Siapkan Hadiah Untuk Setiap Isi Ulang Pulsa Rp 25 Ribu







Isi pulsa adalah rutinitas biasa, tetapi bila setiap isi ulang dapat kesempatan meraih hadiah? Itulah yang ditawarkan XL.



Operator
seluler ini menawarkan hadiah hingga satu unit sepeda motor untuk
setiap pengisian pulsa kartu XL sebesar Rp 25 ribu. Selain hadiah sepeda
motor, ada juga hadiah lain seperti televisi LCD 21 inch, handphone
blackberry hingga voucher senilai Rp 50 ribu.



" Program
khusus ini memang untuk memanjakan pelanggan kartu XL, baik pelanggan
lama maupun baru. Karena kami sudah diberikan kepercayaan oleh PT XL
Axiata sendiri untuk mengembangkan XL, maka program khusus ini sekaligus
meningkatkan jumlah pelanggan yang nantinya akan meningkatkan revenue
dari XL sendiri," jelas Witak .S selaku Branch Manager PT Megasel
Indonesia saat ditemui tribunnewsbatam.com dalam kegiatan buka puasa
bersama yang dilakukan Megasel dengan outlet-outlet XL, Minggu (21/8)
malam.



Promo berhadiah ini akan berlangsung selama tiga
periode. Untuk periode pertama dimulai 14 Agustus lalu sampai 14
September mendatang.











[http://batam.tribunnews.com/2011/08/22/xl-siapkan-hadiah-untuk-setiap-isi-ulang-rp-25-ribu]

Polisi Tangkap Sindikat Penipuan SMS







Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya)
mengungkap sindikat pelaku penipuan melalui pesan singkat telepon
seluler yang telah beraksi ratusan kali.




"Kami berhasil membekuk 10 tersangka berdasarkan laporan
masyarakat," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya,
Komisaris Besar Polisi Gatot Edy Pramono di Jakarta, Senin (22/8).




Gatot menuturkan, pelaku menjalankan modus dengan mengirimkan pesan
singkat melalui telepon seluler kepada sejumlah calon korban secara
acak.




Pelaku mengirimkan pesan singkat tentang pemberitahuan bahwa saudara
calon korban terkena musibah kecelakaan dan memenangkan undian
berhadiah.




Gatot menuturkan pelaku akan menghubungi calon korban sekaligus
menyiapkan jawaban dari orang yang menerima pesan singkat tersebut, guna
meyakinkan korban.




"Selanjutnya pelaku meminta korban mengirimkan sejumlah uang melalui rekening penampung," ujar Gatot.




Ia menjelaskan, pelaku membuat sekitar 260 nomor rekening pada 10 bank, guna menampung uang dari hasil penipuan.




Penyidik menduga pelaku telah beroperasi menjalankan tindak penipuan
sekitar tiga hingga lima tahun dengan total mengumpulkan uang hasil
menipu sebanyak Rp230 juta.




"Uang hasil penipuan tersebut berasal dari 20 tempat. Saat ini penyidik masih mencari korban lainnya," tutur Gatot.




Sindikat pelaku penipuan tersebut, beroperasi di sekitar kota besar
di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Semarang dan
Balikpapan, Kalimatan Timur.




Penyidik menangkap pelaku penipuan bernama Mochamad, Radiono, Rohmat, Hari, Dwi Lestari dan Iriansyah dengan otak pelaku, Bahar.




Tersangka Bahar bekerja sama dengan Firman, Ilyas dan Asnawi yang berperan sebagai pengirim pesan singkat kepada calon korban.




Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa
enam buku tabungan, 73 Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu, kartu keluarga,
pas foto, seperangkat komputer dan ratusan kartu Anjungan Tunai Mandiri
(ATM).




Para tersangka dikenakan Pasal 378 Kitab Undang-undang Hukum Pidana
(KUHP) tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara dan
Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat dengan ancaman hukuman enam tahun
penjara.









 [http://www.mediaindonesia.com/read/2011/08/23/253162/37/5/Polisi-Tangkap-Sindikat-Penipuan-SMS]

Dapatkan Promo Blackberry Murah di Starsel







Momen Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah dimanfaatkan Starsel,
distributor ponsel terkemuka Lampung memberikan beragam promo ponsel
murah. Pilihan ponsel yang tersedia dalam promo bertajuk Bazaar Hape di
StarSel yang berlangsung 19-29 Agustus ini adalah BlackBerry, KFone, XP,
CSL, GStar dan memory card.



Pemilik Starsel Hazmi mengatakan,
tersedia 14 tipe ponsel KFone dengan harga mulai Rp 190 ribu - Rp 450
ribu. Pilihan tipe yang ditawarkan berdesain qwerty dan candy bar dan
hampir kelesuruhan produk yang ditawarkan dual simcard baik itu GSM dan
CDMA.



Untuk Ponsel XP, ada lima tipe yang  ditawarkan yakni,
Rock, Venus, Music, Cyborg, dan Touch. Harga selama 10 hari promo mulai
Rp 295 ribu. Desain ponsel pun sama seperti KFone, candy bar dan qwerty.



Khusus
CSL Blueberry ada satu tipe yang turut ambil bagian dalam bazar ini
yaitu tipe 120 dari harga Rp 299 ribu jadi Rp 199 ribu. Sedangkan memory
card, kapasitas 1 GB Rp 35 ribu,  2 GB Rp 45 ribu.



"Beli memory.
Card. 1GB dan 2GB sudah termasuk gratis isi data seperti musik. Baru
kali ini kami mengadakan promo ponsel murah dibawah Rp 500 ribu, khusus
menyambut Lebaran. Handphone murah ini semoga bisa jadi sarana
komunikasi murah bagi konsume," terang Hazmi.











[http://lampung.tribunnews.com/2011/08/20/dapatkan-promo-blackberry-murah-di-starsel]

BlackBerry App World 3.0 Siap Diuji



TOKO aplikasi milik Research in Motion (RIM), BlackBerry App World, akan menguji coba versi 3.0 pada 22 Agustus mendatang.




Dalam rilis resmi RIM dijelaskan, BlackBerry App World 3.0 menampilkan layar Home baru dengan spanduk pemutar.

Pengunduhan akan disimpan dalam folder My World.




Sistem berbasis komputasi awan itu memudahkan pengguna mengunduh aplikasi lebih cepat tanpa harus beralih ke handset dengan sistem operasi lebih canggih.




Aplikasi di BlackBerry App World dapat dibeli menggunakan PayPal,
kartu kredit atau ditambahkan ke dalam tagihan bulanan nirkabel. Barcode aplikasi dapat dipindai untuk aplikasi BlackBerry tertentu.




Disinyalir, BBM Music Service juga akan diluncurkan pada waktu yang sama.











 [http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2011/08/20/2158/3/BlackBerry-App-World-3.0-Siap-Diuji]

Telkomsel Siap Layani Lonjakan Trafik







Untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada musim
mudik dan Lebaran tahun ini Telkomsel telah melakukan optimalisasi pada
seluruh elemen jaringan untuk menghadirkan jaringan terluas dan
berkualitas dengan kapasitas yang lebih besar. Sebab, berdasarkan
pengalaman tahun – tahun sebelumnya, terjadi lonjakan penggunaan layanan
Telkomsel pada musim mudik Lebaran.





Untuk di regional Sumbagut misalnya, tahun lalu penggunaan voice
meningkat 20 persen, SMS 15 persen dan layanan data naik hingga 60
persen. Menurut GM Network Operation Telkomsel Regional Sumbagut Rahman
Ramadya,  tahun ini Telkomsel secara khusus melakukan antisipasi
lonjakan tersebut dengan meningkatkan layanan voice yang mampu melayani
hingga kenaikan 100 % pengguna dan SMS yang mampu melayani hingga 83,750
pengguna SMS pada saat bersamaan secara nasional.



Tim Network Operational Telkomsel di wilayah ini, sambungnya telah
melakukan beberapa langkah nyata untuk melayani pelanggan di wilayah
Sumbagut yang mencapai 11,5 juta per akhir Juli 2011.  Untuk BTS (Base
Transceiver Station), jumlah BTS di Sumbagut per akhir Juli  sebanyak
4.173 BTS, ada pembangunan BTS baru sebanyak 236 unit.

Kemudian, Telkomsel juga melakukan peningkatan kapasitas antara lain
pada transmisi, core/MSC, up grade daya / power.  Ditambah lagi,
Coverage Telkomsel kini telah mampu melayani hingga 100 persen di kota
kabupaten sampai wilayah kecamatan di Pulau Sumatera,”ujar Rahman



Tidak hanya dari sisi jaringan, Telkomsel juga meningkatkan layanan
penjualan. Seperti untuk  pengisian pulas, Telkomsel menjamin
ketersediaan pengisian pulsa di seluruh outlet dan tetap mampu
menghadapi lonjakan permintaan. ‘’Berdasarkan pengalaman tahun lalu,
peningkatan pengisian pulsa saat puasa dan lebaran meningkat lebih dari
30 persen,”ujar  GM Sales & Customer Service Regional Sumbagut 
Filin Yulia didampingi Manager Corporate Communication Sumatera Area
Hadi Sucipto.



Telkomsel juga memberangkatkan  700 pelanggan Telkomsel yang akan
mudik ke Batam (Medan – Batam) dengan menggunakan jalur kapal laut pada
(23/8). ‘’Dengan menggunakan kapal laut, pelanggan Telkomsel tetap dapat
menikmati kualitas Telkomsel di kapal laut.



Saat ini Telkomsel satu –satunya operator yang mampu melayani
pelanggan hingga jalur laut, melalui BTS Pico via Satelit VSAT IP di 15
Kapal Pelni di Indonesia,”sebut  Filin.  Bagi para mitra outlet,
Telkomsel  menyiakan fasilitas  mudik  bersama pada (26/8)  dengan rute 
Banda Aceh – Medan, Medan – Rantau Prapat, Medan – Sibolga,  Medan –
Padangsidempuan dan Penyabungan.









[http://www.hariansumutpos.com/2011/08/13253/telkomsel-siap-layani-lonjakan-trafik.htm]

Member IM3 KOMPAK Jambi Tembus 38.000







Komunitas pelajar dan akademia IM3 memang tak bias dipandang sebelah mata. Pertumbuhan bisnis Indosat di Provinsi Jambi, juga ikut didukung oleh eksistensi komunitas dengan singkatan nama IM3 KOMPAK ini. Sejak berdiri 28 Oktober tahun 2007 lalu, jumlah member IM3 KOMPAK yang mendaftar dan menggunakan kartu IM3 telah menembus angka 38.000 member.




Erwin ES, Koordinator Markom Indosat Jambi kemarin mengatakan, semua member ini tersebar di sekitar 152 sekolah dan universitas di Provinsi Jambi. “Ini merupakan data per Juli 2011,” katanya. Eksistensi IM3 KOMPAK juga didukung oleh berbagai program menarik yang menguntungkan pelajar. “Mulai dari beasiswa bagi member, hadiah menarik untuk kuis yang kita selenggarakan hampir setiap hari, dan banyak lainnya,” ungkap Erwin.




IM3 KOMPAK juga bukan sekedar proyek bisnis bagi Indosat, mengingat begitu banyak keuntungan yang diberikan Indosat khusus untuk komunitas yang satu ini. Ada nilai edukasi dan kegiatan ektra yang diperkenalkan komunitas ini untuk para pelajar, mahasiswa dan termasuk pengajar yang ada di Provinsi Jambi.




Kehadiran IM3, dikatakan Erwin, juga menambah warna baru bagi pelanggan telpon seluler di Jambi. Mengingat sampai saat ini, IM3 tetap konsisten denganh program layanan nelpon, sms dan data yang hemat dan cocok bagi pelajar. Bertempat di Restoran Telanai Berseri, kemarin, ratusan anggota IM3 Kompak terpilih, juga diundang menghadiri buka bersama. Ikut serta para guru. Pada kesempatan ini, juga diserahkan hadiah bagi pemenang kuis, member yang paling aktif serta beasiswa bagi membernya.

















[http://www.jambiekspres.co.id/ekonomi/20451-member-im3-kompak-jambi-tembus-38000.html]

Nexian Pad NX G311: Harga Murah Kelas Smartphone Mahal







Peluncuran ponsel terbaru Nexian kiranya mebuat sedikit pasar telepon
seluler (Ponsel) di Indonesia "bergetar". Mengingat peluncuran Nexian
Series terbaru yang diberi nama Nexian Pad NX G311 ini terbilang cepat
karena sebelumnya Nexian juga meluncurkan produk teranyarnya yakni
Nexian Hikmah.



Melalui Peluncuran Nexian Pad ini, Andy Jobs, Chief
Marketing Officer Selular Group mengakui peluncuran produk terbaru
Nexian ini dilakukan untuk memenuhi permintaan ponsel murah meriah namun
memiliki kualitas yang bisa di sejajarkan dengan ponsel mahal.



"bagi
kita, peluncuran Nexian Pad yang dilengkapi dengan fitur taouch series
ini sudah kita pertimbangkan jauh-jauh hari. Dan Nexian Pad ini
sebenarnya adalah bukan tipe yang aneh lagi mengingat saat dulu orang
berpikir ponsel dengan menggunakan layar sentuh sangat aneh, namun saat
ini ponsel dengan layar sentuh sudah bisa di temukan dalam beberapa
jenis ponsel merek manapun," terang Andy.



Andy juga menambahkan
bahwa Hape Touch Screen terbarunya tersebut memang sengaja di desaign
dengan tampilan berwarna warni dengan dilengkapai beberapa fitur yang
lengkap sehingga sngat cocok unutk kaum remaja yang terbilang aktif,
anak-anak muda yang berani, suka berpetualang, yang tidak mudah menyerah
dan yang menikmati hidup.



"jadi memang segementasi dari Ponsel
NExian Pad ini selalu "kaya" akan permainan warna dan aplikasi
didalamnya, sehingga akan sangat cocok di gunakan oleh kaum muda yang
terkenal dengan mobilitas yang sangat tinggi," terang Andy.



Ketika
disinggung mengenai "murah-meriahnya" produk Nexian series Touch Screen
tersebut, Andy menjelaskan bahwa Product Nexian memang selalu bermain
dipangsa pasar ponsel murah, mengingat dengan harga yan terbilang murah
maka, Nexian meyakini jumlah penggunanya setiap waktunya makain lama
makin bertambah.



"memang kita selalu bermain di bagian menengah
kebawah, yang tentunya harganya terjangkau namun memi9liki kwalitas,
Oleha karenanya Nexian sudah menjadi sebuah brand item, yang mana ponsel
Nexian mudah terjangkau baik itu dalam hal harga maupun mendapatkannya.



DAn masyarakat di tingkatan menengah kebawah bisa secara langsung
merasakan bagaimana melakukan update dan memahami teknology terbaru
meski melalui sebuah perangkat seluler," terang Andy yang juga
mengatakan akan menargetkan penjualan sebanyak 5000 unit selama 2 minggu
setelah diluncurkannya produk tersebut.











[http://www.tribunnews.com/2011/08/19/nexian-pad-nx-g311-harga-murah-kelas-smartphone-mahal]

News

 
Copyright © Agung Pulsa. Original Concept and Design by My Blogger Themes | Tested by Pulsa HP Murah | Best Credit Cards