• Tersedia Token Listrik Prabayar

    Kami membuka peluang usaha untuk menjadi agen penjualan token listrik prabayar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu.(sumber www.pln.co.id) Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Maka dari itu kami sarankan mulailah dari sekarang untuk segera menjadi agen penjaulan token listrik prabayar di daerah anda

  • Distributor Pulsa Elektrik

    Server Kami juga melayan pembelian pulsa elektrik untuk semua operator GSM dan CDMA. Jangan siasiakan kesempatan ini, karena bisnis pulsa selama ini selalu stabil atau bisa dibilang tidak ada matinya. Untuk Anda yang berjiwa marketer, Anda bisa mendownlinekan ke orang lain dan Anda akan mendapat bonus dari setiap transaksi yang dilakukan oleh agen-agen downline Anda. Kami memberi GARANSI, jika transaksi dan pelayan kami tidak memuaskan, DEPOSIT atau uang anda kami kembalikan

  • PPOB(Payment Point Online Bank)

    Kami juga membuka pendaftaran agen PPOB seluruh wilayah indonesia, Jakarta, yogyakarta, surabaya, kalimantan, mataram NTB, NTT, Papua dan Daerah lainya. PPOB(Payment Point Online Bank) merupakan layanan pembayaran tagihan listrik dan tagihan lainnya secara online. Selain tagihan PLN juga bisa untuk pembayaran Telkom, Speedy, dan Flexi Pascabayar

  • Voucher Telivisi Prabayar

    Kami Juga Melayani Pengisian Voucher Telivisi Prabayar. Hanya dengan satu chip, anda juga dapat melakukan transaksi penjaulan voucher TV prabayar TELKOM VISION. Selain kemudahan tersebut kami juga menawarkan harga pokok yg sangat murah di banding kopetitor lain. Untuk harga silakan anda klik disini

  • Voucher Game Online

    Voucher Game Online Terlengkap dan Termurah. CABAL ONLINE,CANAAN ONLINE,E-PINS,FASTBLACK,GEMSCOOL,GOGAME,GOL ONLINE,IAHGAMES,ITUNESGIFTCARD,KORAM GAME,LYTO, MAINKANCOM,MEGAXUS,MOLPOINT,ORANGE GAME,PLAYON,PLAY POINT,SERENITY,SPIN,TERACORD,VTC ONLINE,MYCARD,WAVE GAME,WINNER CARD,ZYNGA. Untuk HARGA silakan klik disini

Mau Hadiah BB Gemini? Aha.., Saatnya Membidik Model Cantik IIMS 2011



Menjelang penutupan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2011, Daihatsu menggelar lomba foto dengan menampilkan model-model cantik yang bersanding di mobil keluaran terbaru.

Momen ini pun tak disia-siakan oleh puluhan pengunjung yang datang membawa kamera profesionalnya. "Lomba foto ini terbuka untuk umum, jadi siapapun boleh mendaftar. Dan lomba ini digelar sampai penutupan IIMS besok," kata Cindy, petugas registrasi Lomba Foto Daihatsu, Sabtu (30/7/2011).

Untuk mendaftar lomba tersebut, peserta diwajibkan membayar registrasi sebesar Rp50.000 via online. Atau bisa juga mendaftar di stand Daihatsu secara langsung dengan biaya sebesar Rp70.000 per orang.

Dan setiap harinya, pemenang lomba foto akan mendapatkan BlackBerry Gemini, frame digital Sonny dan sebuah Handphone Samsung berdasarkan penilaian tim juri.

Setiap foto yang dibidik harus menampilkan mobil beserta logo Daihatsu dan model yang bersanding. "Sesi pemotretan dilakukan dua kali yaitu pagi dan siang. Jadi, bagi peserta yang ketinggalan untuk sesi pemotretan pagi, bisa nimbrung di sesi kedua. Dan foto yang dijagokan oleh peserta cuma satu yang nantinya jadi hak Daihatsu untuk ditampilkan di media," tambah Cindy.






 [http://teknologi.inilah.com/read/detail/1751872/aha-saatnya-membidik-model-cantik-iims-2011]

Semester I, Pelanggan Broadband Telkom Melesat 74%

Kinerja PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sepanjang semester I 2011 menunjukkan pertumbuhan pelanggan yang cukup berarti pada berbagai portofolio bisnis, baik telephony maupun broadband. Jumlah pelanggan seluler tercatat mengalami kenaikan 15,8 persen dari 88,32 juta menjadi 102,30 juta. Sedangkan pelanggan Flexi mengalami kenaikan 17,9 dari 15,9 juta menjadi 18,74 juta.

Telkom juga mencatat tren menggembirakan menyusul naiknya pelanggan wireline sebanyak 0,3 persen dari sebelumnya 8,4 juta menjadi 8,42 juta.

Pencapaian ini tentu menggembirakan karena mengindikasikan kecenderungan masyarakat yang mulai berminat kembali memanfaatkan layanan telepon kabel. Sementara itu jumlah pelanggan broadband menunjukkan pertumbuhan menggembirakan, di mana pelanggan Telkomsel Flash tumbuh 74,4 persen dari 2,97 juta menjadi 5,19 juta.

Sedangkan pelanggan Speedy mencatat peningkatan 41,2 persen dari 1,41 juta menjadi 2 juta, dan pelanggan Blackberry naik 381,4 persen dari hanya 456 ribu menjadi 2,19 juta.

"Layanan broadband merupakan salah satu bisnis unggulan Telkom Group ke depan. Kami yakin pertumbuhan jumlah pelanggannya akan melaju secara konsisten karena data sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat," demikian ungkap Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah melalui siaran pers, Jumat (29/7/2011).

Peningkatan jumlah pelanggan broadband pada semester I 2011 ini diikuti dengan pertumbuhan pendapatan Speedy sebesar 13,6 persen serta mobile broadband (Telkomsel Flash, Blackberry dan GPRS) sebesar 55 persen.

Secara total pendapatan data dan Internet Telkom tumbuh 19,0% serta mendorong pencapaian total pendapatan operasi grup perusahaan sebesar Rp34,46 triliun dan meraup laba bersih sebesar Rp5,94 Triliun. Sedangkan pendapatan operasi Telkom Group sepanjang semester I tumbuh 2,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dari Rp33,71 trilun menjadi Rp34,46 triliun. Sayangnya laba bersih mengalami penurunan 1,5 persen dari Rp6,03 triliun menjadi Rp5,94 triliun.  






[http://techno.okezone.com/read/2011/07/29/54/485988/semester-i-pelanggan-broadband-telkom-melesat-74]

BlackBerry Gemini 8250 di Parafone Laris Manis



BlackBerry type Gemini 8250 ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah kawula muda di Manado. Hal inilah yang membuat banyak beberapa siswa dari SD hingga SMA menyukai produk smart phone tersebut.

Menurut Elvi Pangemanan, Supervisor Grai Parafone, alasan sejumlah siswa membeli produk tersebut yakni harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan type Black Berry lainnya. “ Mungkin karena harganya paling murah, maka Black Berry type Gemini banyak yang dicari oleh sejumlah siswa,” katanya kepada Tribun Manado, Kamis (28/7).

Di Parafone, terangnya, untuk penjualan produk BlackBerry type Gemini 8250 pihaknya mencatat sebanyak 40 persen HP tersebut sering dicari oleh konsumen yang rata-rata adalah kalangan pelajar. BlackBerry type Gemini memang belum memiliki jaringan 3 G.

Namun demikian, sejumlah orang tua pelajar tidak mementingkan spesifikasi dari HP tersebut. “Beberapa orang tua beralasan bahwa yang terpenting anaknya menggunakan HP BlackBerry,” ungkapnya.








[http://manado.tribunnews.com/2011/07/28/blackberry-gemini-8250-di-parafone-laris-manis]

BlackBerry Messenger 6 Melenggang



Pengalaman bersosial akan lebih menyenangkan dengan peluncuran versi anyar Blackberry Messenger yang diberi nama BBM versi 6. Aplikasi ini akan memungkinkan penggila BBM salah satunya untuk main game sembari chatting.

Gebrakan dalam bersosialisasi via ponsel telah diwujudkan oleh BBM. Research In Motion (RIM) kini telah mengumumkan ketersediaan BBM 6 di mana ia telah support aplikasi 'BBM connected'.

Banyak kelebihan yang diusung oleh BBM 6 di mana ia sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi favorit. Pengguna di sini bisa melakukan chatting dengan temannya di BBM sembari memainkan game serta check-in di Foursquare dan kemudian mengirimkan notifikasi ke teman mengenai keberadaan Anda.

Lewat BBM 6, saat pengguna mendownload dan menginstal aplikasi yang ia anggap menarik, ia bisa share aplikasi tersebut ke teman-teman BBM-nya dan mengundang mereka untuk ikut mengunduhnya, langsung dari laman aplikasi itu. Pengguna juga bisa menginvite teman untuk nge-game bareng tanpa harus keluar dari aplikasi game.

Fitur lain yang bisa didapat dari BBM 6 adalah adanya profile feed baru, di mana ia akan terkoneksikan dengan perolehan skor game yang dimainkan, link, aplikasi dan memungkinkan pengguna lain untuk mendownload aplikasi langsung dari feed tersebut.

BBM 6 dapat bersinergi dengan Blackberry OS 5.0 dan versi di atasnya. "BBM 6 adalah permulaan dari pengalaman sosial yang lebih dahsyat bagi pengguna smartphone BlackBerry," ujar Alistair Mitchell, VP, BBM Platform & Integrated Services RIM seperti yang dikutip detikINET dari MarketWatch, Kamis (28/7/2011).





[http://www.detikinet.com/read/2011/07/28/162323/1691629/317/blackberry-messenger-6-melenggang?i991101105]

Samsung Bertahta, Punya 600 Seri Lebih



Ketika industri seluler diawali pada tahun 1994, ternyata tak semua produsen mengawali dari garis start yang sama. Tercatat Ericsson memulai kiprahnya pada tahun itu dengan merilis ponsel GH 218. Ponsel ini sudah berukuran saku, namun asal tahu saja panjang antenanya nyaris sepanjang bodi ponselnya sendiri. Seri ini masih memakai satu frekuensi GSM, dan memakai konstruksi bar.

Sementara itu Nokia menyusul setahun kemudian dengan merilis seri 2110. Ponsel ini di Indonesia dikenal dengan sebutan Nokia bata, gara-gara bodinya yang besar dan bobotnya pun cukup berat untuk ukuran ponsel saat ini. Beratnya mencapai 236 gram, namun antenanya mungil saja, alias tak sepanjang ericsson GH 218. Nokia 2110 juga bekerja di singleband, pada frekuensi 900 MHz.

Tak mau ketinggalan oleh produsen Swedia dan Finlandia, Siemens pun mulai bisnis produksi ponsel tiga tahun setelah Nokia, pada 1998. Ketika itu pabrikan ini melepas seri C11 yang bobotnya lebih ringan dari Nokia 2110. Tapi setahun sebelumnya dari Perancis, Alcatel lebih dulu mengenalkan produknya kepada dunia. Seri tersebut adalah HC 800. Malah seri ini sudah memakai tombol navigasi empat arah.

Dari Amerika, Motorola memulai pada 1997. Satu seri dirilis dan langsung menggoyang pasar, apa lagi kalau bukan seri StarTAC (seri 75). Model lipat dikenalkan yang memang desainnya begitu disukai oleh konsumen negerinya sendiri.  Maka terjadilah "perang" dalam jumlah produk yang memang masih terbatas. Situasinya memang tak setegang saat ini. Di bursa ponsel lokal bahkan hanya dikenal tiga brand; Nokia, Ericsson, dan Siemens. Sementara Motorola dan Alcatel ikut meramaikan pada babak berikutnya.

Lantas bagaimana dengan produsen asal Asia seperti Samsung dan LG Mobile?

Dua brand ini baru berkecimpung pada tahun 2000. Pada saat itu dua raksasa Korea ini masih menawarkan ponsel yang lebih kurang setara dengan produksi produsen asal Eropa dan Amerika di kurun akhir 90-an.

Bahkan di tahun 2000, Nokia telah menyiapkan ponsel Communicator generasi pertama. Produk LG Mobile bahkan terhitung rada ketinggalan zaman. LG 200 masih bermodel bar, walaupun telah mengenalkan dual band (900 MHz dan 1800 MHz). Sedangkan Samsung lebih berani dengan menciptakan ponsel lipat, seri SGH 810, walaupun desainnya mengingatkan pada Motorola StarTAC. Namun sebetulnya Samsung telah memulai debutnya pada setahun sebelumnya seperti seri SGH 2100 yang juga mengacu pad adesain ponsel Ericsson GF 337 yang menggunakan flip penutup pada tombol keypad.

Sekarang, brand ponsel tercatat sekitar 70-an nama. Ini belum tercatat brand ponsel buatan China maupun brand lokal yang dibikin di China. Yang tentu saja agresifitasnya kadang lebih edan ketimbang brand eksis. Menurut International Telecommunication Union (ITU) jumlah ponsel di seluruh dunia telah mencapai 4,6 milyar (hingga Februari silam).

Serunya, Samsung meskipun datang setelah kiprah brand Eropa dan Amerika mengawali start, justru yang paling banyak memproduksi ponsel GSM. Memang tak semua mampir ke Indonesia. Nokia bahkan hanya separuhnya saja. Apalagi jika ditambahkan dengan produk tablet PC yang terdiri dari beragam versi.Begitu pun LG Mobile, juga sedikit lebih banyak seri yang dibikin ketimbang Nokia.

Namun memang jumlah seri yang dibuat tidak berurusan dengan jumlah ponsel yang laku terjual. Buktinya produk Apple berupa iPhone dan iPad yang totalnya baru mencapai 10 seri termasuk lima besar di dunia. Sementara BlackBerry yang baru merilis 58 seri (termasuk PlayBook) pun sama.

Berikut ini daftar brand yang memiliki koleksi seri ponsel (termasuk tablet PC) terbanyak, khususnya seri GSM;
1. Samsung ...... 652 seri
2. LG Mobile.....359 seri
3. Nokia....332 seri
4. Motorola.....325 seri
5. Alcatel...186 seri
6. Sony Ericsson ..... 185 seri (tidak termasuk Ericsson)
7. Philips.....156 seri
8.Sagem....112 seri
9. HTC......101 seri
10. Siemens....94 seri (tidak termasuk BenQ-Siemens)






[http://tekno.kompas.com/read/2011/07/28/14153935/Samsung.Bertahta.Punya.600.Seri.Lebih]

Blackberry Playbook Cashback Rp 500.000!



RIM tak mau ketinggalan dari Android dan iPad dengan menawarkan komputer tabletnya yang pertama, Playbook. Tablet ini memiliki layar 7 inchi, pilihan ruang penyimpan 16, 32, dan 64 GB, kamera belakang 5 MP dan kamera depan 3MP, serta berbagai fitur khas Playbook seperti True Multitasking untuk membuka aplikasi lain dengan cara melakukan gesture scrolling, atau Blackberry Bridge untuk melakukan koneksi antara ponsel BlackBerry dengan Playbook melalui Bluetooth.

Anda berkesempatan mendapatkan cashback senilai Rp 500.000 dengan cara membeli Blackberry Playbook di Global Teleshop dan Oke Shop, mulai 25 - 31 Juli 2011. Cashback ini hanya berlaku untuk 500 unit pertama pembelian Playbook di Global Teleshop dan Oke Shop se-Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar. Selain itu, dapatkan juga cicilan 0 persen (12 bulan) melalui pembelian dengan Kartu Kredit Mandiri

*Syarat dan ketentuan berlaku







[http://female.kompas.com/read/2011/07/28/10143182/Blackberry.Playbook.Cashback.Rp.500.000]

9 Tips untuk Merawat Memory Internal Blackberry



Salah satu kelemahan dari HP Blackberry adalah tidak bisa menginstall aplikasi di dalam Media Card kecuali pakai aplikasi Aerize Card Loader. Oleh karena itu, pengguna Smart Phone harus me manage memory internal dengan baik.

Menurut Adi Wibowo, sales Marketing Parafone, untuk melakukan hal itu, ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh setiap pengguna Blackberry. “Ada 9 tips yang berguna untuk me manage memory internal,” terangnya kepada Tribun Manado, Kamis (28/7/2011).

9 Tips me-Manage Memory Internal Blackberry

1. Hapus (delete) semua messages yang tidak penting, baik itu email atau sms/mms. Email dengan  attachment yang besar usahakan dibuka & dibaca hanya melalui PC.

2. Hapus (delete) browser cache.
Caranya:
> buka browser
> klik menu Black Berry
> klik options
> klik cache operations
> klik clear history
3. Tutup semua conversation yang tidak penting di Black Berry Messenger, YM, GT, MSN, dan lain-lain serta biasakan "clear chat" semua conversation jika sudah tidak diperlukan lagi.

4. Hapus (delete) cache di aplikasi FB.
Caranya:
> buka FB
> klik menu Black Berry
> klik options
> klik clear cache

5. Hapus (delete) semua miss calls.
Caranya:
> buka  “messages”
> klik menu Black Berry
> klik view folder
> klik missed calls
> klik menu
> Klik delete prior

6. Hapus (delete) phone call logs.
Caranya:
> buka  “messages”
> klik menu
> klik view folder
> klik phone call log
> klik menu
> klik delete prior

7. Hapus (delete) event log.
Caranya:
> dari Home Screen tahan tombol alt
> lalu klik hurur L G L G
> lalu tekan menu Black Berry
> klik clear log

8. Bersihkan temp memory.
Caranya:
> buka  “options (yg gmbr obeng/kunci pas)"
> klik security options
> klik memory cleaning
> klik menu Black Berry
> klik clean now
> klik save

9. Biasakan picture yang dikirim ke Black Berry group tidak disimpan di media card atau device memory Black Berry
Caranya:
> buka Black Berry group
> klik pictures
> klik menu Black Berry
> klik picture options
> klik save pictures pilih "never"
> klik Ok

Semoga berguna :)








[http://manado.tribunnews.com/2011/07/28/9-tips-untuk-merawat-memory-internal-blackberry]

TourHeart with SMASH, Ajang Temu Idola Pelanggan AS Telkomsel



Telkomsel menggelar event”TourHeart with SMASH” yang memberikan kesempatan kepada pelanggan kartu As untuk menyaksikan secara langsung aksi panggung idola mereka serta bertemu dengan para personil SMASH yang juga merupakan Ambassador kartu As. Setelah sukses menggelar even TourHeart with SMASH yang pertama, kini even serupa digelar pula di empat kota berikutnya termasuk Kota Bertuah Pekanbaru.

Seperti dituturkan Manager Branch Telkomsel Pekanbaru, Ahmad Lukman lewat rilis yang diterima Riauterkini kemarin, “Kartu As TourHeart with SMASH merupakan bentuk apresiasi kami bagi pelanggan kartu As dengan menghadirkan idola remaja saat ini yaitu boybad SMAS, selain itu kegiatan ini sekaligus sebagai ajang kreasi pelanggan Telkomsel khususnya anak muda yang ingin menunjukkan talenta mereka melalui kompetisi dance”.

Event ini sekaligus melengkapi manfaat lain bagi pelanggan yang menggunakan kartu As Paling Murah dengan tariff nelpon Rp.0 setiap kali nelpon ke sesame pelanggan Telkomsel untuk 30 detik pertama, gratis 5000 sms setiap pengiriman tiga sms serta gratis Facebook dan Chatting.

Cara menikmati gratis Facebook dan Chatting selama satu minggu adalah cukup menekan*363*363# lalu OK, pelanggan akan mendapatkan notifikasi Gratis Facebook dan Chatting selama tujuh hari. Pada hari ke tujuh pulsa pelanggan akan dipotong Rp5000 sebagai biaya proses perpanjangan otomatis untuk berlangganan tujuh hari berikutnya(sms notifikasi akan diberikan setelah proses registrasi berhasil), atau dapat juga melalui sms dengan mengetik SC Minggu kirim ke 3636 dan ikuti petunjuk selanjutnya. Untuk akses Facebook menggunakan m.facebook.com melalui handphone sedangkan Chatting gratis menggunakan Nimbuzz, eBuddy dan Mig33 dengan akses melalui handphone.

TourHeart 2 merupakan roadshow konser music khas Kartu As yang dipersembahkan bagi pelanggan dari kalangan muda yanga juga merupakan penggemar boyband SMASH yang sednag naik daun, dimana Smash ini juga menjadi bintang iklan (endorser) Kartu As. Acara ini telah dijalankan di empat kota mewakili empat area Telkomsel yaitu di kota Cianjur pada 25 Juli 2011 bertempat di GOR BCNY, 26 Juli 201 di GOR Kridosono Jogjakarta, 27 Juli di Ballroom Hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru dan esok 29 Juli 2011 di M Icon Manado. TourHeart 2 ini merupakan kelanjutan dari TourHeart 1 yang sukses diadakan pada bulan Maret lalu yang mengunjungi kota Bekasi, Medan, Makassar dan Surabaya dengan rata-rata pengunjung mencapai 2000 orang perlokasi.

Pemilihan Kota Pekanbaru sebagai tempat pelaksanaan TourHeart 2 bukan tanpa sebab, cukup banyak pelanggan Kartu As dari kalangan anak muda di Pekanbaru yang menjadi fans dari boyband SMASH sehingga harus diberikan apresiasi bagi mereka dengan membawa idolanya tampil dan menghibur kaum muda Pekanbaru. Selain sebagai reward hal ini juga bisa menjadi jealous point bagi pelanggan operator lain yang ingin melihat secara langsung penampilan SMASH dimana syarat utamanya harus menjadi pelanggan Kartu As, Kartu GSM Paling Murah yang memiliki tarif nelpon Rp. 0, Gratis Ribuan SMS, Gratis Facebook dan Chatting serta memberikan berbagai bonus nelpon 60 menit hanya dengan mengakses *100*3#.

Dan tak lupa roadshow ini juga ada Meet and Greet bagi 50 Pelanggan Kartu As yang nanti dapat bertatap muka secara langsung dan makan malam bareng, semeja dengan personil SMASH. Suatu kesempatan yang sangat terjadi bagi kawula muda untuk sedemikian dekat dengan idolanya. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi Facebook Kartu As dan follow Twitter @Kartu_As.

Saat sesi wawancara dengan awak media, boyband SMASH mengungkapkan rasa gembiranya dapat hadir menemui para fans mereka di Pekanbaru dalam konser TourHeart 2 tajaan Telkomsel Kartu As. Mereka sepakat, fans-fans Pekanbaru sangat heboh.

“Kami salut dengan fans-fans di Pekanbaru, mereka heboh banget. Namun hebatnya, mereka bisa diberi tahu dan bisa tertib, “tuturnya anggota SMASH yang terdiri dari organ Oey, Rangga Dewamoela S, Rafael, Dicky M Prasetya, reza anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, dan juga Bisma Karisma.

Lalu mereka menyatakan senang bisa hadir di Pekanbaru, meskipun cuacanya panas tidak menyurutkan langkah mereka untuk bisa mengunjungi salah satu ikon Kota Pekanbaru yakni Masjid Agung An-Nur. “Wah bentuknya seperti Taj- Mahal di India, “ucap mereka tersenyum.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari Telkomsel Kartu As. Kartu As memang paling murah dan sangat cocok buat para remaja di seluruh Indonesia. Kami himbau juga buat remaja Pekanbaru untuk menggunakan Kartu As ini karena jelas manfaatnya. Dan pesan juga buat remaja Pekanbaru agar jangan berhenti bermimpi dan teruslah menghasilkan karya-karya yang positif. Dan satu lagi yang sangat penting, patuhlah kepada orangtua kalian karena keberhasilan dan kesuksesan kalian sangat ditentukan oleh peranan orangtua. Seperti kami-kami ini, “simpulnya menyudahi.








[http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=38402]

Ramadan, Operator Berebut Jutaan Pelanggan



Jelang momentum Ramadan dan Lebaran, memicu penyedia jasa seluler untuk menggelontorkan fasilitas baru demi mengerek jumlah pelanggannya. Salah satunya adalah PT XL Axiata Tbk yang merilis kartu perdana baru yakni XL Ampuh Murahnya 24 jam. Diharapkan, melalui XL Ampuh ini pihaknya bisa menyedot jutaan pelanggan baru dalam waktu dua bulan hingga September mendatang.

Vice President East Region Djunaedi Hermawanto mengatakan, pihaknya menarget setiap harinya akan ada 65 ribu pelanggan baru di east region. Ini artinya target pelanggan baru XL di east region mencapai empat juta lebih. "Kami berharap pencapaian bisa melebihi ekspektasi. Apalagi produk ini menunjang tiga kebutuhan utama konsumen dalam berkomunikasi saat ramadan dan lebaran mulai dari voice, sms, hingga data," ungkapnya usai press conference XL Ampuh 24 Jam di Sutos, Surabaya, kemarin (26/7).

Junaidi menerangkan, tren kebutuhan telekomunikasi selama momen ramadan dan lebaran cenderung berubah, bahkan signifikan. Misalnya perubahan komunikasi pada saat-saat low time jaringan operator. XL pun menerapkan strategi marketing gimmick untuk mengoptimalkan tren tersebut, yakni meluncurkan promo tarif yang berlaku selama 24 jam. Fasilitas seharian penuh pada staterpack yang dibanderol Rp 2000 ini, misalnya, pelanggan dapat menikmati gratis nelpon 200 menit ke sesama operator, sms gratis ke semua operator, hingga gratis internet hingga 26 menit sesuai dengan ketentuan yang diterapkan.

Dia menyebutkan, ada beberapa zona wilayah di Jatim yang ditetapkan seusai dengan patokan tarif. Contohnya zona satu yakni Banyuwangi, Blitar, Kediri, Lumajang, Madiun, Mojokerto, Probolinggo, Tuban, Tulungagung, gratis nelpon 200 menit diberikan setelah pemakaian telepon senilai Rp 1.250. Untuk zona dua meliputi Surabaya, Sumenep, Pasuruan, Ponorogo, Malang dan Jember gratis nelpon 200 menit diberikan setelah pemakaian telepon senilai Rp 1.500 dan untuk daerah Sampang dan Pamekasan, nelpon 200 menit diberikan setelah pemakaian telepon senilai Rp 1.750.

Sementara itu, PT AXIS Telekom Indonesia juga tak mau ketinggalan dalam meraih berkah di bulan Ramadan. Berbeda dengan XL, Axis memilih memperkuat jumlah pelanggannya melalui layanan VoIP atau Voice over Internet Protocol dalam menghubungkan pelanggan dari Indonesia ke luar negeri. "Selama ramadan pelanggan bisa melakukan panggilan voice dengan kerabatnya di beberapa negara dengan tarif khusus, misalnya Kanada, Singapura, Hongkong, dan Brunei," ungkap Head of Corporate Communications Axis, Anita Avianty saat dihubungi kemarin.

Anita menerangkan, sambungan telepon ke Kanada dibanderol Rp 87 per menit, ke Singapura Rp 175 per menit, dan Rp250 per menit ke Hong Kong, sedangkan ke Brunei sebesar Rp 777 per menit






[http://www.jpnn.com/read/2011/07/27/99106/Ramadan,-Operator-Berebut-Jutaan-Pelanggan-]

XL Menargetkan 50 Persen Pertumbuhan Pelanggan



Operator seluler jaringan XL menargetkan pertumbuhan pelanggan sebesar 50 persen setelah dikeluarkan produk baru XLalu Lebih Baik Ampuh Murahnya 24 jam. Produk baru tersebut juga memberikan gratis nelpon 200 menit setelah pemakaian Rp 1000.

"Kita menargetkan 50 persen naik dengan adanya tarif produk baru, saat ini jumlah pelanggan telah mencapai sekitar 100 ribu yang ada di Sulut," kata  Area Manager XL Dipo Manado, Jopie Karauwan, pada sejumlah media di Restaurant Nyiur Melambai, Rabu (27/7/2011).

Saat ini, jumlah BTS operator seluler XL sebanyak 120 BTS. Untuk menunjang jaringan tetap membaik, Jopie mengatakan, XL akan kembali menambah 20 BTS di Sulut. Selain itu, ia juga telah menyiapkan sekitar 150 ribu kartu perdana XL Ampuh.

"Kami sudah menyiapkan semuanya, dan ini sudah mencukupi memang semakin banyak semakin bagus dan kualitasnya semakin baik," ujarnya.

Produk terbaru XL Ampuh, telah di launching sejak Senin (26/7) kemarin, XL Ampuh mempunyai banyak keunggulan seperti gratis nelpon hingga 24 jam. Selain itu juga gratis 500 sms setelah kirim 1 sms dengan tarif Rp 150 per sms.

" Telpon gratis ini merupakan salah satu keunggulan dari produk baru XL. Nelpon ke operator lain sejak pukul 00.00 hingga pukul 24.00 wita," ucap Joppie.

Selain itu, gratis internetan tanpa batas setelah pemakaian Rp 1500. Pada pukul 00.00 - 12.00 gratis facebook hingga sepuasnya. Setelah itu dari pukul 12.00-24.00 facebook sepuasnya dengan cuma membayar maksimal Rp 1100.





[http://manado.tribunnews.com/2011/07/27/xl-menargetkan-50-persen-pertumbuhan-pelanggan]

Nokia Klaim Masih Jadi Nomor Satu di Indonesia



Meski posisi di pasar global kian tersudut, perusahaan telepon seluler (ponsel) asal Finlandia, Nokia mengklaim masih menjadi penguasa pasar ponsel di Indonesia. Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia mengklaim, Nokia masih bertengger di posisi pertama terutama untuk kategori featured phone. "Produk-produk kami masih menguasai pasar Indonesia, kami masih berada di posisi pertama," klaim Bob, di Jakarta, Selasa (26/7).

Meski begitu, Bob menyadari Nokia tidak bisa berleha-leha dengan posisi itu. Sebab, kondisi persaingan di antara produsen ponsel semakin ketat. Bob bilang, Nokia terus berusaha untuk mengembangkan diri agar tetap menguasai pasar Indonesia. Terkait hal itu, Nokia memiliki tiga strategi untuk mempertahankan posisinya baik di Indonesia maupun global. Pertama, Nokia terus mengembangkan perangkat-perangkat ponsel pintar miliknya. Untuk mendukung itu, Nokia menjalin kerjasama dengan Microsoft dalam mengembangkan sistem operasi Nokia-Windows Phone. Rencananya, sistem operasi ini bakal mulai meluncur ke pasar global pada akhir tahun mendatang.

Nokia juga lebih memfokuskan pada identifikasi kebutuhan konsumen ketimbang merebut pangsa pasar yang lebih besar. Kata Bob, saat ini, masyarakat lebih membutuhkan beragam aplikasi yang menunjang komunikasi dan hiburan. Ini terlihat dari aplikasi mobile chatting, Whatsapp yang sudah diunduh 400 ribu pengguna Nokia dalam waktu beberapa bulan saja.

Melihat kondisi seperti itu, kemarin, Nokia baru saja meluncurkan program Nokia Developer Ecosystem. Program ini bertujuan untuk menjaring para pengembang aplikasi dari Indonesia untuk menciptakan aplikasi ponsel. Nantinya, aplikasi-aplikasi tersebut bakal tersedia di kanal aplikasi Nokia yaitu Ovi Store. "Ini juga sebagai wujud kontribusi kami untuk menumbuhkan wirausahawan baru di Indonesia," imbuh Bob.





[http://industri.kontan.co.id/v2/read/1311682214/73839/Nokia-klaim-masih-jadi-nomor-satu-di-Indonesia]

iPad Tak Wajib Disertai Buku Petunjuk Bahasa Indonesia



Anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Yusuf Shofie, menegaskan, Ipad, tidak tergolong barang yang diwajibkan memiliki buku petunjuk berbahasa Indonesia.

Hal itu merujuk pada Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 19 Tahun 2009 yang di dalamnya tercantum 45 produk wajib berpetunjuk bahasa Indonesia, namun Ipad tidak termasuk di dalamnya.

"Secara Yuridis normatif, dari 45 produk itu tidak ada Ipad," kata Yusuf, saat memberikan keterangan dalam sidang terdakwa kasus penjualan Ipad, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Selasa (26/7/2011).

Dalam penjelasan peraturan Menteri Perdagangan tersebut urai Yusuf dirinci dengan jelas barang lektronik apa yang diwajibkan berpetunjuk bahasa Indonesia.

Menurutnya, barang elektronik yang memerlukan petunjuk berbahasa Indonesia seperti, kamera dan telepon seluler.

"Tidak ada di lampiran disebutkan Ipad. Ada di lampiran, seperti telepon selular, tapi saya tidak tahu apakah Ipad itu termasuk telepon seluler? Sepanjang tidak ada di sini (Peraturan Menteri Perdagangan) ya tidak boleh (dipersoalkan)," ujar Yusuf.

Yusuf pun menyebutkan bahwa pembeli yang berpura-pura tidak bisa disebut sebagai konsumen. "Tidak bisa dikatakan sebagai konsumen," jelas Yusuf.

Keterangan Yusuf hari ini diperkuat dengan surat pernyataan Direktur Pemberdayaan Konsumen, Ditjen Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, Kementerian Perdagangan, Srie Agustina. Dalam surat Nomor 896/SPK.3.TU/07/11 tertanggal 11 Juli 2011, Srie meminta Yusuf menjadi ahli dalam perkara tersebut.

Selain itu, Srie juga menegaskan bahwa sikap Kementerian Perdagangan sudah jelas dinyatakan pada 5 Juli 2011. Ipad, kata Srie, belum termasuk produk yang wajib menggunakan buku petunjuk manual dalam bahasa Indonesia.




[http://bangka.tribunnews.com/2011/07/27/ipad-tak-wajib-disertai-buku-petunjuk-bahasa-indonesia]

Auto2000 Luncurkan Aplikasi Mobile

Auto2000, salah satu main dealer Toyota di Indonesia, meluncurkan layanan aplikasi Auto2000 mobile. Aplikasi berbasis operating system terkini seperti Apple iPhone, BlackBerry, dan Android tersebut berisi berbagai informasi konsumen Toyota.

Kehadiran aplikasi dealer otomotif pertama di Indonesia ini mengembangkan aplikasi multi-platform dalam dunia teknologi informasi yang berkembang pesat di Indonesia. Aplikasi ini memperkuat m-Toyota layanan mobile yang dimiliki PT Toyota Astra Motor.

"Pengguna smart phone meningkat 30 persen pada 2010. Aplikasi ini akan memenuhi kebutuhan tren kehidupan masyarakat yang makin modern, mobile, dan membutuhkan informasi yang efisien dan mudah," kata Jodjana Jody, Chief Executive Auto2000, dalam acara launching di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.

Jodjana mengatakan berbagai fitur disiapkan Auto2000 antara lain Location Based System (LBS) yang membantu konsumen mengirimkan posisinya, sehingga mendapat informasi sesuai dengan lokasi. Fitur ini membantu pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai showroom atau bengkel Auto2000. LBS terkoneksi dengan peta di gadget, sehingga pelanggan dapat dipandu langsung melalui aplikasi menuju lokasi terdekat.

Aplikasi ini akan membantu konsumen Auto2000 yang memiliki 149 gerai, terdiri dari 73 outlet direct dan 76 outlet indirect di seluruh Indonesia.

Layanan informasi lain adalah katalog produk, program layanan bengkel, berita update, booking service, dan emergency contact. "Aplikasi ini bisa diunduh gratis," ucap Jodjana lagi.

Jodjana mengatakan untuk saat ini aplikasi bisa digunakan untuk semua produk Apple seperti iPhone, iPod, iPad, dan Blackberry dengan sistem operasi versi 5 dan Android.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, yang hadir saat peluncuran mengatakan pelayanan mobile sudah menjadi kewajiban bagi Auto2000 yang menjadi penyumbang 80 persen penjualan Toyota di Indonesia. Pada Juni lalu, Auto2000 berhasil membukukan angka penjualan sebesar 20.689 unit (nasional), meningkat 33 persen dibanding bulan sebelumnya.

"Dengan Auto200 mobile dan m-Toyota, konsumen akan lebih mudah mendapatkan akses dan informasi semua tentang Toyota," kata Johnny.





 [http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2011/07/21/brk,20110721-347600,id.html]

Pilih Malaysia, Produsen Blackberry Ragu Bangun Pabrik di RI



Diam-diam ternyata pihak Indonesia telah melakukan pembicaraan dengan Research In Motion (RIM) sebagai produsen Blackberry agar mereka membangun pabrik di Indonesia. Namun ternyata RIM memilih membangun pabrik di Malaysia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengatakan, RIM masih ragu membangun pabriknya di Indonesia adalah karena permintaan pembangunan data center oleh pemerintah Indonesia.

"Data center itu loh alasannya," kata Gita ketika ditanya investasi RIM di Indonesia. Gita ditemui di kantor pusat BKPM, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Gita menjelaskan, Indonesia sudah mendesak RIM untuk memikirkan kembali membagun pabrik dan memindahkan data centernya ke Indonesia.

"Kita teken terus. Kita sudah ngomong sama mereka. Mereka masih mempertimbangkan investasi di Indonesia," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk memperluas pemasaran produk di kawasan Asia, RIM memutuskan untuk membangun pabrik pembuatan BlackBerry di Penang, Malaysia. Malaysia dianggap sebagai tempat yang pas untuk memperkuat pangsa pasar RIM di Asia, termasuk Indonesia.

Padahal, Indonesia merupakan basis pengguna BlackBerry terbesar di wilayah Asia Tenggara dengan angka lebih dari tiga juta pelanggan. Angka ini diyakini masih akan terus bertambah seiring gencarnya aktivitas pemasaran RIM bersama mitra-mitranya di Indonesia. Indonesia sendiri memiliki pasar seluler dengan angka lebih dari 180 juta pelanggan.

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengaku kecewa dengan keputusan Research in Motion (RIM) yang lebih memilih Malaysia ketimbang Indonesia sebagai pusat produksi BlackBerry untuk kawasan Asia.







[http://finance.detik.com/read/2011/07/25/194607/1689205/4/pilih-malaysia-produsen-blackberry-ragu-bangun-pabrik-di-ri?9922022]

XL Central Region Siap Antisipasi Lonjakan Trafik



Mengantisipasi lonjakan permintaan layanan komunikasi menjelang dan saat Bulan Suci Ramadan, Manajemen XL Central Region tidak hanya menambah channel penyedia pulsa XL dari 91.000-an menjadi sekitar 100.000-an.

Manager Network XL Jawa Barat Hidayat Purwo Putro, memastikan XL Central Region siap mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi dengan melakukan optimalisasi pemanfaatan infra struktur jaringan.

"Pengecekan infrastruktur sudah kami lakukan dari Jakarta melintasi jalur mudik ke Cirebon, hingga Semarang, dan Yogyakarta. Pengecekan dilakukan menggunakan mobil dan kereta api. Sejak Januari hingga Juli 2011 kami telah menambah jumlah BTS hingga lebih 25 persen, dan akan terus ditambah hingga akhir 2011," kata Hidayat, pada peluncuran program XL Ampuh 24 Jam, di Paris Van Java (PVJ) Mall, Senin (25/7) siang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wilayah kerja XL Central Region yang mencakup Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, menjadi pusat sekaligus jalur mudik bagi kebanyakan warga dari Jakarta.

Network Optimalization XL Central Region Asep Supriyatna mengatakan, infrastruktur yang ada saat ini sudah disiapkan mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan telepon, SMS, dan data.

"Saat ini rata-rata trafik telepon baru 31 persen, utilisasi perangkat kami 41 persen dan masih dapat ditingkatkan lagi. Kemampuan perangkat SMS kami mencapai 59.000 per detik, dan baru dimanfaatkan 10.000 per detik. Untuk layanan data yang terpakai baru 7,2 Gigabite per second. Sedangkan kemampuan perangkat kami 40 Gigabite per second," kata Asep Supriyatna.

Asep memperkirakan, peralihan pelayanan komunikasi dari Jakarta ke wilayah kerja XL Central Regiondiperkirakan mencapai 29,9 persen. Sehingga infrastruktur jaringan komuniklasi XL masih tetap bisa melayani.





[http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/58412/xl-central-region-siap-antisipasi-lonjakan-trafik]

Ramadan, XL Luncurkan Tarif Ampuh



Penyedia jasa layanan komunikasi dan data, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meluncurkan tarif murah. Termurah untuk berkomunikasi khususnya yang berada di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua,
Program tersebut dinamakan Tarif Ramadan Puas Seharian atau Tarif Ampuh.

Siang ini, Senin (25/7/2011) manajemen XL Sulamarija, dijadwalkan akan menggelar jumpa pers khusus terkait peluncuran produk baru ini Black Canyon Coffee Mal Ratu Indah, Makassar.

Promo ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan berkomunikasi berkualitas dan terjangkau di wilayah Sulawesi. Mengingat kebutuhan akan telekomunikasi khususnya untuk menelpon selalu naik di bulan puasa.

Pelanggan XL cukup menggunakan pulsa maksimum Rp 1.500 perhari, sudah bisa menikmati gratisan telepon dan SMS seharian tanpa batas dan langsung aktif. Keunggulan promo ini, karena pelanggan tidak perlu registrasi lagi atau tidak perlu mengganti kartu.

Selain itu, XL mengharapkan, melalui  program tersebut, maka masyarakat, khususnya pelanggan setia XL dapat menikmati layanan berkomunikasi yang berkualitas di bulan Ramadan. XL sendiri tiada henti-hentinya akan kembali meluncurkan program-program terbaru dan ter up date sesuai dengan kebutuhan pasar telekomunikasi di Indonesia





 [http://makassar.tribunnews.com/2011/07/25/ramadan-xl-luncurkan-tarif-ampuh]

65 Juta Pelanggan Jaga ARPU Telkomsel



Dari 102 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia, tercatat ada 65 juta nomor yang terdaftar mengikuti program undian TelkomselPoin periode pertama 2011 ini.

Tingginya animo pelanggan yang ikut, menurut VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono, membuktikan bahwa program ini terbukti efektif untuk menjaga loyalitas pelanggan agar ARPU-nya tetap tinggi.

ARPU atau average revenue per user merupakan rataan penggunaan pulsa yang dikeluarkan pelanggan. Baik itu untuk telepon, SMS, maupun akses data internet.

"Mekanisme pengumpulan poin pada program ini didasarkan atas pemakaian, di mana setiap pemakaian Rp 5.000 pelanggan memperoleh 1 poin dan berlaku kelipatannya, serta lamanya berlangganan," jelas Lindayanti dalam rilisnya, Senin (24/7/2011).

Dalam pengundian periode pertama 2011 ini, para pemenang TelkomselPoin mendapatkan hadiah berupa 7 paket liburan ke Bali, 12 paket liburan ke Hongkong, 4 paket asuransi pendidikan dengan nilai premi masing-masing Rp 100 juta, 30 paket uang tunai melalui T-Cash masing-masing Rp 5 juta, 800 BlackBerry Curve 3G 9300, 400 Samsung Galaxy Tab, dan 400 tabungan masing-masing Rp 2,5 juta.

Para pelanggan yang memenangkan hadiah ini telah diundi 24 Juli 2011 kemarin di hadapan para notaris, departemen sosial, dan pejabat pemerintah kota Jakarta.

"TelkomselPoin juga masih membuka kesempatan bagi pelanggan setia lainnya untuk terus berpartisipasi di dua periode pengundian berikutnya, yakni Oktober 2011 dan Januari 2012, termasuk di antaranya grand prize berupa 1 unit Toyota Alphard di akhir periode III 2011," pungkas Linda.





[http://www.detikinet.com/read/2011/07/25/060720/1688590/328/65-juta-pelanggan-jaga-arpu-telkomsel?i991103105]

Ditawari Bisnis Pulsa di FB, Tertipu Rp3,2 Juta



Ini peringatan bagi masyarakat yang getol berkenalan lewat jejaring sosial facebook (FB). Gara-gara sering memanfaatkan jejaring sosial tersebut, Dewi Aeiska Putri (23), karyawati PT Aneka Jasa Gradhika (AJG) Gresik malah tertipu Rp3,2 juta.

Kronologi tertipunya Dwi warga Perum Alam Bukit Raya (ABR) Gresik bermula saat dirinya berkenalan dengan Haryo Sasno lewat FB. Setelah berkenalan, tersangka Haryo menawarkan bisnis pulsa elektrik kepada korban (Dwi). Pada saat itu, korban tergiur dengan bujuk rayu tersangka lewat bisnis yang dimilikinya.

Semula korban disuruh mentransfer uang Rp1 juta untuk administrasi ke rekening tersangka. Karena belum merasa tertipu, korban disuruh lagi mentransfer uang Rp 1 juta untuk registrasi.

Tidak hanya itu, korban juga masih mentransfer uang Rp 1,2 juta untuk pembelian pulsa elektronik. Ditunggu beberapa hari, pulsa yang akan dikirim untuk bisnisnya malah tidak ada jawaban.

Saat dikontak, no ponsel tersangka sudah tidak aktif, begitu juga akun Fb-nya juga tidak ada jawaban. Sadar dirinya tertipu, akhirnya melaporkan ke Mapolres Gresik. Di hadapan penyidik, Dwi menjelaskan bahwa dirinya tertipu dengan model bisnis pulsa elektrik.

"Setelah saya transfer sebesar Rp 3.250.000, tak juga ada pulsa yang masuk, terpaksa kami laporkan kejadian ini," ujarnya di hadapan penyidik, Senin (25/07/2011).

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Fauzan Sukmawansyah membenarkan telah menerima laporan penipuan dengan modus jual pulsa elektrik. "Untuk mengungkap jaringan penipuan ini memang tidak mudah. Karena rata-rata, mereka menggunakan alamat dan nama fiktif semua. Tetapi, kami berusaha semaksimal mungkin, agar bisa terbongkar," pungkasnya.





[http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1733432/ditawari-bisnis-pulsa-di-fb-tertipu-rp32-juta]

Besok XL launching Kartu Perdana Baru AMPUH



Hari ini (Senin 25/7), PT XL Axiata Tbk (XL) akan me-launching kartu perdana AMPUH, cukup sekali sms maka mendapatkan 500 sms untuk semua operator.

"Selain itu juga bisa membeli paket XL seribu, dengan membeli paket ini maka mendapatkan 200 menit nelepon sesama XL, ini berlaku 24 jam," ujar Area Manager XL Jambi, Intan Marisa di Pondok Kelapa. Minggu (24/7).

Me-launching kartu perdana AMPUH ini, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tentu, pada momen Ramadhan dan Lebaran pelanggan banyak melakukan  komunikasi baik itu SMS maupun menelepon.

Dengan perdana baru ini memberikan tarif murah sekali. Sehingga tidak takut menghabiskan banyak pulsa untuk komunikasi sesama keluarga ataupun teman.

Lantas bagaimana dengan pelanggan yang lama? Tidak usah khawatir, pelanggan lama juga bisa menikmati tarif ini dengan cara merubah paket, caranya *123#. 






 [http://jambi.tribunnews.com/2011/07/24/besok-xl-launching-kartu-perdana-baru-ampuh]

Hati-hati, Aplikasi Android Market Sedot Pulsa



Ada banyak aplikasi malware di Android Market. Sebelas di antaranya kirim SMS premium yang menyedot pulsa.

Sebuah perusahaan sekuriti internet Dasientasal California mereview 10.000 aplikasi Android. Mereka menemukan, ada 11 aplikasi yang secara otomatis mengirim SMS tidak diinginkan ke ponsel pengguna, dan menyedot pulsa pengguna ponsel lumayan banyak.

SMS itu berisi ucapan terima kasih telah mengiinstal aplikasi itu dan meminta pengguna untuk share ke teman.
"Beberapa aplikasi ini, begitu difungsikan, langsung mengirim SMS premium," ujar Neil Daswani dari Dasient, seperti dikutip dari MSN.

Selain itu, dari 10.000 aplikasi yang ada, sebanyak 800 aplikasi adalah virus yang mencuri data personal dan mengirimnya ke server.






[http://teknologi.inilah.com/read/detail/1726652/hati-hati-aplikasi-android-market-sedot-pulsa]

Telkomsel Community Cares Lokon Gelar Lelang Nomor Cantik



Telkomsel Branch Manado akan menggelar kegiatan amal atraktif dan inovatif di gerai McDonald Kawasan Megamas Manado, Sabtu (23/07/11) sore ini.

Branch Manager Telkomsel Manado, Moh. Ardip mengatakan, acara bertajuk Telkomsel Community Cares Lokon ini digelar dalam rangka membantu ribuan warga Tomohon yang menjadi korban letusan Gunung Lokon.

Guna mengumpulkan dana, Telkomsel akan melelang puluhan nomor seluler cantik. "Semua hasil lelang nomor-nomor cantik ini akan kami donasikan bagi korban letusan Lokon. Ada sekitar 30-an nomor Kartu AS cantik yang akan kita lelang," katanya kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (22/07/11). Nomor-nomor yang akan dilelang rata-rata berakhiran angka quartet dan triple sama. Semisal berakhiran 8888, 9999, 555 dan 444.

Moh. Syafril Abisya Hanan, SPV Comunnity and Segmented menambahkan, acara tersebut terbuka untuk umum. "Acara kita mulai jam 4 sore. Siapapun bisa datang. Apakah mau ikut lelang, menyumbang ataupun mengisi acara,silahkan datang," kata Hanan.

Berbagai atraksi dan penampilan menarik bakal ditampilkan guna meramaikan acara amal ini. Kata Hanan, akan ada atraksi sulap, live band, accoustic,  Bboy show. Telkomsel juga melibatkan para duta Telkomsel School Community (TSC) dari SMA N 1 Manado dan Manado International School (MIS). Telkomsel Community Cares Lokon turut di- support McD, MTC, Megamas dan Red Monkey Karaoke






[http://medan.tribunnews.com/2011/07/22/telkomsel-community-cares-lokon-gelar-lelang-nomor-cantik]

TerMurah! BlackBerry Messenger XL Rp 1.000 per Hari



Ponsel pintar BlackBerry telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat dan sebagian pelanggan XL. Untuk memuaskan pelanggannya, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan paket layanan BlackBerry Messenger, hanya dengan Rp 1.000 per hari atau Rp 25.000 per 30 hari.

Inovasi paket layanan BlackBerry Messenger dengan harga yang sangat terjangkau ini juga merupakan inovasi pertama di Indonesia. Layanan ini berlaku mulai tanggal 20 Juli 2011.

“Paket layanan BlackBerry Messenger yang kami luncurkan ini merupakan inovasi pertama yang pernah ada di Indonesia. Ini wujud komitmen  XL untuk mendorong agar semakin luas masyarakat Indonesia yang bisa merasakan manfaat BlackBerry untuk mendukung komunikasi sehari-hari dengan keluarga, teman ataupun rekan bisnis secara murah dan efisien,” kata Direktur Consumer Marketing XL, Joy Wahjudi dalam rilisnya, Kamis (21/7).

Joy menambahkan, pada paket Blackberry termurah ini, pelanggan akan bisa mendapatkan layanan BlackBerry Messenger (BBM) unlimited dan satu alamat email dengan format user@xl.blackberry.com.

Untuk mengaktifkan layanan Paket BlackBerry Messenger ini sangat mudah dengan cara mengirimkan SMS ke 568 dengan mengetik: BBMOn untuk harian dan BBMBULAN untuk aktivasi bulanan (30hari). Layanan ini berlaku untuk pelanggan baru, baik XL Prabayar maupun XL Pasca Bayar. Pelanggan lama XL yang belum pernah berlangganan layanan XL BlackBerry juga bisa memanfaatkan paket istimewa ini. Namun, paket ini tidak berlaku bagi pelanggan yang sudah menggunakan layanan XL BlackBerry.

Paket layanan BlackBerry Messenger yang digunakan oleh pelanggan akan dapat terus dinikmati dan diperpanjang secara otomatis setiap hari selama pulsa (balance) masih mencukupi, kemudian nomor masih berada dalam masa aktif, serta pelanggan tidak melakukan permintaan untuk berhenti berlangganan.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 1,2 juta pelanggan. Dan untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan besaran kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan XL untuk semakin handal. Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner, serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia.

Layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 23.267 BTS (2G/3G) per akhir Maret 2011. Sementara itu, untuk mendukung pelayanan terbaik bagi pelanggan XL BlackBerry, hingga kini telah tersedia 24 pusat layanan XL BlackBerry yakni XL Xperience Land di 14 kota, antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi.







[http://jambi.tribunnews.com/2011/07/22/blackberry-messenger-xl-rp-1.000-per-hari]

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Facebook



Setelah Facebook Zero, SMS Chat Facebook dan SMS Facebook, pemimpin pasar seluler itu merilis aplikasi Facebook.

Pesatnya pertumbuhan pengguna Facebook di Indonesia mendorong Telkomsel menyediakan aplikasi tersebut. Jumlah pengguna situs jejaring sosial itu telah melebihi angka 39 juta sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara kedua dengan jumlah pengguna terbanyak.

Lalu, sekitar 11 juta pelanggan Telkomsel atau 30% dari total pengguna di Indonesia mengakses Facebook dari ponsel.

Deputy Vice President Lifecycle Management Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan aplikasi Facebook yang dihadirkan Telkomsel ditawarkan gratis hingga 31 Oktober 2011.

''Aplikasi Facebook yang dihadirkan Telkomsel merupakan solusi untuk menikmati Facebook di ponsel sepuasnya secara gratis. Pelanggan akan nyaman memanfaatkan fitur-fitur khas Facebook dengan tampilan mirip smartphone kelas atas,'' kata Ririn.

Berbekal aplikasi Facebook, pelanggan dapat registrasi, menulis di dinding, memperbarui status, membalas komentar, melihat pesan, melihat, mengunggah dan menandai foto, serta menikmati beragam fitur Facebook lain.

Aplikasi berukuran 128KB tersebut dapat diunduh di lebih dari 800 tipe ponsel berbasis Java. Caranya, hubungi *252# atau akses link http://d.facebook.com/install.

Dalam rangka memperkenalkan aplikasi Facebook, Telkomsel menggelar pameran yang menjual paket ponsel berbasis Java dengan harga mulai dari Rp200 ribu.

Pameran berlangsung hingga 24 Juli 2011 di Palembang, Bogor, Balikpapan dan Makassar. Dalam waktu dekat, pameran serupa akan diadakan di Surabaya, Malang dan Blitar.






[http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2011/07/23/2002/5/Telkomsel-Luncurkan-Aplikasi-Facebook]

Perilaku Pengguna Ponsel Berubah Sangat Cepat



Industri telepon seluler berkembang sangat cepat. Dan perilaku konsumen pun berubah setiap dari tahun ke tahun. Tanda-tanda perubahan itu terlihat dari penggunaan device atau alat telepon seluler.

"Perubahan perilaku konsumen sangat cepat dan dinamik. Baru beberapa tahun menggunakan device berteknologi 2G, berganti ke 3G. Sekarang, teknologi long term evolution (LTE) sudah datang. Pengguna di Swedia misalnya telah meninggalkan laptop, dan kini menggunakan smart phone sekaligus komputer tablet seperti IPad," kata Martin Wezowski, Consumer Experience Design Center Director of GUI Board Huawei Device Co.Ltd dalam forum diskusi kelompok wartawan asal Indonesia di markas besar Huawei Technology Co.Ltd, di Distrik Bantian Longgang, Kota Shenzhen, Provinsi Provinsi Guangdung, China, Jumat (22/7/2011).

Awal tahun 2000-an, saat Nokia Communicator,semua konsumen berburu device handphone Nokia. Kemudian tiga tahun ke belakang saat semarak smart phone BlackBerry,konsumen pun berburu BlackBerry.

"Jadi, perubahan pasar sangat dinamis. Karena itu, industri seluler pun harus mengikuti dengan inovasi dan inovasi. Mantan petinggi Sony Ericcson ini mengatakan, perubahan perilaku konsumen tidak lagi terpaku pada merk, melainkan seberapa berguna fitur-fitur handset ponsel yang ada. Sebab, "handset sangat bersifat personal, apakah ada musik, apakah bisa video, apakah bisa multimedia lainnya, itu sangat berpengaruh pada konsumen," katanya.






[http://bangka.tribunnews.com/2011/07/23/perilaku-pengguna-ponsel-berubah-sangat-cepat]

Hah...di Cina tak Ada Menara Seluler?



Berjalanlah ke beberapa kota di Cina, dan hitung berapa menara BTS yang ada. Bisa jadi, Anda tak bakal menemukan menara tinggi menjulang dengan antena menempel di sisi-sisinya, seperti yang dijumpai Siwi Tri Puji B dari Republika.co.id, di Shensen, Cina. Kok bisa?

Rupanya, demi alasan estetika, operator seluler di Cina menggunakan trik kamuflase pada menara BTS mereka. Antena BTS yang makin ringkas bentuknya dipasang pada tiang coklat, yang dibuat serupa pohon damar. Pada badan tiang, dipasang dahan-dahan layaknya pohon betulan. Oala...
Di Cina, pasar seluler yang begitu masif, hingga kini hanya dikelola oleh tiga operator. Dua operator terbesar adalah Cina Mobile dan China Unicom.





[http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/11/07/23/loru8j-hahdi-cina-tak-ada-menara-seluler]

Ponsel Masa Depan Akan Sangat Personal



Kecanggihan smartphone yang mendukung beragam konten multimedia seperti saat ini mungkin sudah dirasa mencengangkan. Namun, hal tersebut belum cukup.

Di masa depan, ponsel (telepon seluler) bakal menyediakan layanan yang tidak hanya beragam, namun sangat personal atau benar-benar sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Demikian prediksi Martin Wezowski, Consumer Experience Design Center, Director of GUI Board Huawei saat kunjungan rombongan Telkomsel Media Education 2011 ke kantor pusat Huawei di Shenzhen, China, Jumat (22/7/2011).

Martin adalah orang yang memimpin tim pengembangan user interface perangkat seperti ponsel dan tablet buatan Huawei.

"Saya kira handset ke depan sangat personal, lebih personal dari sekarang. Saya kira konten sudah tersedia sangat banyak, orang bisa download apa saja, tapi akses data masih rendah. Suatu ketika saat akses data sudah tidak ada batasnya, pertanyaan berikutnya adalah konten apa yang harus saya download seperti musik atau film apa yang saya pilih? Tampilan handset harus personal karena setiap orang punya pilihan masing-masing," kata Martin.

Menurutnya, ponsel masa depan merupakan kombinasi antara kecanggihan dan keterjangkauan harga. Bentuk ponsel mungkin bisa bermacam-macam dari yang berukuran mini hingga berlayar lebar, namun teknologi yang dipakai sama canggihnya. Ia mengatakan konsumen di masa depan menuntut perangkat yang canggih untuk mendukung aktivitas sehari-hari, namun dengan harga yang terjangkau.

LTE dan Cloud Salah satu yang mendorong tren personalisasi di masa depan, menurut Martin adalah tersedianya jaringan broadband yang menyediakan akses data kecepatan tinggi. Misalnya, teknologi LTE (long term evolution) yang secara teori bisa mendownload data hingga kecepatan 100 Mbps.

"Saya kira, dengan akses data kecepatan tinggi, mudah mengembangkan konten on demand, sangat lokal, dan memenuhi kebutuhan personalisasi setiap konsumen," jelas Martin.

Selain itu, layanan yang lebih personal juga bakal didukung teknologi berbasis cloud (awan) yang kini juga sudah menjadi tren baru di industri teknologi informasi. Dengan cloud, satiap orang bisa mengelola konten masing-masing yang dibutuhkannya.

Kalau saat ini, sebuah aplikasi menyediakan layanan yang sama buat setiap orang, ke depan, aplikasi yang sama menyediakan layanan yang dapat disesuaikan (customize) untuk setiap pengguna.






[http://tekno.kompas.com/read/2011/07/22/16505035/Ponsel.Masa.Depan.Akan.Sangat.Personal]

Nokia Catatkan Kerugian USD523 Juta



Produsen telepon seluler Nokia Corporation mencatat kerugian sebesar USD523 juta pada kuartal kedua akibat merosotnya penjualan.

Seperti dilansir dari The Strait Times, Jumat (22/7/2011), perusahaan membukukan keuntungan sekira 227 juta euro atau setara dengan USD391 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Nokia menyatakan pendapatan turun sekira tujuh persen menjadi 9,3 miliar dibanding tahun sebelumnya 10 miliar euro. "Tantangan Nokia saat ini adalah mewujudkan pendapatan yang lebih besar untuk periode April-Juni," ungkap CEO Nokia Stephen Elop.

Saat ini, Nokia sedang merambah ke pasar menengah ke bawah dengan menggandeng produsen asal Asia seperti ZTE. Nokia juga merambah ke pasar menengah ke atas dengan menggandeng produsen seperti iPhone dan perangkat BlackBerry.Sekedar informasi, pangsa pasar global turun di bawah 30 persen awal tahun ini untuk pertama kalinya dalam kurun satu dekade.






[http://economy.okezone.com/read/2011/07/22/213/482812/nokia-catatkan-kerugian-usd523-juta]

Samsung Luncurkan Versi Baru Galaxy Tab 10,1 Inci



Perusahaan Samsung Electronic dari Korea Selatan meluncurkan versi baru Galaxy Tab untuk pasar dalam negeri, Rabu (20/7/2011), untuk menyaingi produk Apple yang populer, iPad.

Samsung, pembuat telepon seluler kedua terbesar di dunia, mengatakan, versi terbaru Galaxy Tab ini akan hadir di pasar Amerika Serikat bulan Agustus 2011. Pasar tablet AS saat ini dikuasai iPhone keluaran Apple.

Perusahaan ini siap merilis Galaxy Tab 10,1 di lima negara, termasuk Amerika Serikat.

Tablet terbaru Samsung ini menggunakan platform Android Honeycomb 3,1, dengan layar sentuh 10,1 inci (25,6 cm), lebih besar dibandingkan model sebelumnya yang hanya 7 inci.

Ini akan menjadi tablet tertipis di dunia dengan ukuran 8,6 milimeter, demikian pernyataan Samsung, seperti dikutip ChannelNewsAsia.

Harga Galaxy Tab versi terbaru ini sekitar 671.000 won atau setara dengan 634 dollar AS dalam pasar dalam negeri Korea Selatan.

Samsung mengatakan tablet 7 inci memang lebih portabel, sedangkan Galaxy Tab 10,1 sangat pas digunakan untuk konsumsi multimedia dan menjelajahi web.





 [http://pontianak.tribunnews.com/2011/07/21/samsung-luncurkan-versi-baru-galaxy-tab-101-inci]

Blackberry Mati di China



BlackBerry, smartphone besutan Research In Motion, produsen asal Kanada merupakan ponsel yang cukup fenomenal di tanah air. Namun ternyata, tidak demikian adanya di negeri China.

Menurut Anderson, 24 tahun, mahasiswa pascasarjana yang juga seorang analis di sebuah bank investasi domestik di Beijing, China menyebutkan, dibanding BlackBerry, iPhone, smartphone besutan Apple jauh lebih diminati di sana.

"Generasi muda di China lebih memilih iPhone karena ia menyediakan banyak fitur dan aplikasi yang menarik di App Store," kata Anderson di Beijing, 20 Juli 2011. "iPhone juga dinilai sebagai pemimpin di dunia seluler dan menghadirkan tren yang signifikan," ucapnya.

Anderson menyebutkan, orang yang menggunakan iPhone berarti merupakan orang yang berkecukupan. "Dan dipandang sebagai orang yang berada sangatlah penting bagi penduduk China," ucapnya. "Mereka yang kurang mampu umumnya memilih ke smartphone Android," kata Anderson.

Lalu, bagaimana dengan BlackBerry?

Menurut Ellen, mahasiswi pascasarjana jurusan jurnalistik Renmin University of China, pengguna di negeri itu lebih menyukai komunikasi lewat suara, lalu SMS, baru diikuti oleh instant messeging dan email.

"BlackBerry umumnya hanya dimanfaatkan oleh pengguna dari kalangan bisnis," kata Ellen. "Apalagi tarif layanan BlackBerry juga dirasa berat," ucapnya.

Sebagai informasi, Anderson menyebutkan, tarif layanan BlackBerry Internet Service bisa mencapai 120 yuan per bulan atau sekitar Rp160 ribu, di luar tarif untuk voice dan SMS yang jauh lebih kerap digunakan.

Faktor lain yang membuat iPhone lebih digandrungi pengguna di China adalah karena pengguna di negeri itu sangat mementingkan produk dengain desain yang bagus dan nilai lebih yang ditawarkan sebuah merek. "Menggunakan iPhone merupakan kebanggaan bagi generasi muda di negeri ini," kata Anderson dan Ellen yang menargetkan iPhone generasi mendatang sebagai ponsel yang ingin dimiliki.





 [http://teknologi.vivanews.com/news/read/234688-blackberry-mati-di-china]

Mau Tidur Saja Berhenti Internetan



Internet bagi masyarakat Babel tidak asing lagi. Keperluan mengakses internet menjangkau semua kalangan. Menggunakan personal computer (PC) juga secara mobile. Bahkan pengakses internet secara mobile lebih besar.

Data awal dari Nielsen Southeast Asia Digital Consumer Report yang akan diluncurkan 30 September 2011, saat ini 53 persen pengguna internet Indonesia mengakses internet melalui telepon genggam (HP). Hal ini tidak lepas dari makin banyaknya jenis perangkat berbasis layanan seluler di Indonesia yang dapat mengakses internet. Tahun ini jumlah SIM Card diperkirakan telah melebih jumlah penduduk.

Peralatan yang memiliki kapabilitas untuk mengakses internet seperti ponsel dan tablet menawarkan akses yang mudah ke internet untuk konsumen Indonesia tanpa harus bergantung pada ketersediaan layanan broadband kecepatan tinggi di rumah mereka.

Dengan demikian pengguna internet di Babel juga terus tumbuh. Pelanggan Speedy produk PT Telkom saja setiap tahun bertambah. Pada tahun 2009 lalu pelanggan Speedy mencapai 3.715 orang menjadi 5.003 orang setahun berikutnya. Bahkan hingga semester pertama 2011 ini sudah mencapai 5.522 orang. Dalam setahun pertumbuhan pelanggan bisa mencapai 2.000 orang.

Plasa Telkom Babel mencatat, jam‑jam sibuk para penggunaan internet di Babel mulai pukul 08.00 WIB-22.00 WIB. Artinya selama satu hari penuh, penduduk Babel hanya berhenti mengakses internet selama sembilan jam atau pada saat jam‑jam tidur mereka.

Semakin tinggi jumlah orang mengakses internet, makin banyak keluhan terhadap lemahnya jaringan internet itu sendiri.

Manager PT Telkom Indonesia Babel T Putra Efenbach mengatakan beberapa faktor yang menyebabkan akses internet lemah yakni internal dari pelanggan dan eksternal.

"Coba kita lihat ketika sedang demam youtube, pengguna internet seluruhnya mengakses situs itu. Maka di kita akan timbul lelet," katanya.

Akses yang dituju pelanggan pun mempengaruhi kuat lemahnya jaringan internet, misalnya gateway (segmen) dalam negeri lebih mudah daripada ke luar negeri.

Menurut Putra beberapa hal yang dijumpai oleh pelanggannya mengenai keluhan akses internet lemah ini adalah dekstop dan laptop pengguna terkena virus.

"Virus ini membuat akses menjadi lamban, tidak hanya untuk Speedy namun juga untuk jaringan lainnya," kata Putra.

Di samping itu kualitas modem yang dipakai juga mempengaruhi akses internet, pemakaian modem tanpa henti dapat membuat internet menjadi lemah. Modem yang diberikan oleh Speedy adalah standar dan tidak dirancang untuk penggunaan secara terus menerus tanpa henti.

"Modem itu untuk konsumsi rumah tangga, bukan untuk warnet yang dipakai secara terus menerus," katanya.

Putra menjelaskan, induk (radius) Speedy untuk Babel masih berada di Palembang namun sudah bisa menjangkau 80 persen kebutuhan di Babel. Ke depan pihaknya juga akan menambah bandwich untuk Babel sehingga dapat mencapai 100 persen.

"Dengan kondisi sekarang sudah cukup untuk menjangkau seluruh pelanggan kita. Kita juga akan menambah fiber optik untuk akses internet lebih cepat," katanya.

Kapasitas yang diberikan Speedy untuk akses internet beragam mulai dari 384 Kbps hingga 3 Mbps. Tingkat kecepatan akses internet tergantung kebutuhan dari pengguna itu sendiri.

"Kalau untuk mengakses situs sosial, 384 kbps juga sudah cukup. Sebenarnya kalau untuk streaming juga bisa, namun agak tersendat karena kapasitas internetnya," ujarnya.
[http://bangka.tribunnews.com/2011/07/20/mau-tidur-saja-berhenti-internetan]

XL Rilis BBM Rp 1.000 per Hari

XL Axiata meluncurkan paket layanan BlackBerry Messenger, Rp 1000/hari atau Rp 25.000/30 hari. Inovasi paket layanan BlackBerry Messenger dengan harga yang sangat terjangkau ini juga merupakan inovasi pertama di Indonesia. Layanan ini berlaku mulai tanggal 20 Juli 2011.

Direktur Consumer Marketing XL, Joy Wahjudi mengatakan Paket layanan BlackBerry Messenger yang kami luncurkan ini merupakan inovasi pertama yang pernah ada di Indonesia. '' Ini juga merupakan wujud komitmen  XL untuk mendorong agar semakin luas masyarakat Indonesia yang bisa merasakan manfaat BlackBerry untuk mendukung aktifitas komunikasi sehari-hari dengan keluarga, teman ataupun rekan bisnis secara murah dan efisien,” kata Joy

Joy menambahkan, pada paket Blackberry termurah ini, pelanggan akan bisa mendapatkan layanan BlackBerry Messenger (BBM) unlimited dan satu alamat email dengan format user@xl.blackberry.com. Untuk dapat menikmati Paket BlackBerry Messenger ini pelanggan hanya cukup membayar Rp 1000 /hari atau  Rp 25.000 /30 hari,

Pelanggan lama XL yang belum pernah berlangganan layanan XL BlackBerry juga bisa memanfaatkan paket istimewa ini. Namun, paket ini tidak berlaku bagi pelanggan yang sudah menggunakan layanan XL BlackBerry.

Paket layanan BlackBerry Messenger yang digunakan oleh pelanggan akan dapat terus dinikmati dan diperpanjang secara otomatis setiap hari selama pulsa (balance) masih mencukupi, kemudian nomor masih berada dalam masa aktif, serta pelanggan tidak melakukan permintaan untuk berhenti berlangganan.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 1,2 juta pelanggan. Untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan besaran kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan XL untuk semakin handal.







 [http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/07/20/loms6v-xl-rilis-bbm-rp-1000-per-hari]

XL Makin Serius Garap Mobile Advertising



XL Axiata makin serius saja menggelutu bisnis mobile advertising. Operator yang memiliki sekitar 40 juta pelanggan ini tengah melakukan profiling pelanggan.

''Melalui profiling pelanggan, diharapkan bisa diketahui dengan tepat apa preferensi pelanggan,'' kata kata Senior Vice President Branding & Communication XL Axiata Tommy Wattimena. Dengan mengetahui preferensi pelanggan mudah diprediksi pula informasi dan up date seperti apa yang dilakukan pelanggan.

Profiling pelanggan dilakukan bersamaan dengan pengembangan layanan XL Xtra. XL Xtra sendiri merupakan layanan mobile advertising yang dikembangkan XL bersama dengan mitranya dari Australia.

Banyak kalangan menyatakan bahwa mobile advertising bakal menjadi lahan bisnis baru operator seluler di Indonesia, mengingat tingginya potensi pasar sektor ini. ''Indonesia tercatat sebagai pasar mobile advertising terbesar di dunia. Ia mampu mengalahkan India atau Cina,'' kata  Tommy Wattimena. POtensi pasar ini, tentu saja, tidak disia-siakan operator seperti XL.

Berapa sebenarnya nilai pasar mobile advertising di Indonesia?  Tommy tidak memberikan data kuantitatif yang rinci mengenai pasar mobile advertising di Indonesia. Ia hanya menyebutkan bahwa pasar mobile Ada di Indonesia terbesar di dunia. Ia juga tidak memberikan rincian mengenai pertumbuhan pasar ini.

Berbagai analis memang menyatakan bahwa pasar mobile advertising di Indonesia sangat besar. BuzzCity Pte Ltd, misalnya Perusahaan jasa periklanan mobile global yang berbasis di Singapura, pernah mengestimasi bahwa pasar mobile advertising (iklan mobile) di Indonesia naik sebesar 30 persen per kuartal.

Cepatnya pertumbuhan pengguna seluler di Indonesia memang membuka peluang pertumbuhan mobile advertising. Karena seiring dengan pertumbuhan pengguna seluler muncul aneka kebutuhan baru para pengguna seluler itu sendiri.

"Saat ini ponsel bisa dikatakan sebagai perpanjangan tubuh seseorang. Setiap pagi benda pertama yang dicari banyak orang adalah ponsel mereka, begitu juga setiap malam sebelum tidur. Ketergantungan seseorang terhadap ponsel dan layanan mobile semakin meningkat," paparnya.

Sekalipun mobile advertising akan tumbuh seiring dengan perkembangan perilaku pengguna ponsel. Tommy menepis anggapan bahwa mobile advertising akan menggantikan perikalanan tradisional. "Mobile advertising lebih tepat dikatakan sebagai komplementer dari iklan-iklan tradisional. Karena masyarakat toh tidak berhenti menonton televisi dan membaca surat kabar atau majalah," papar Tommy.





[http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/07/20/lolwg6-xl-makin-serius-garap-mobile-advertising]

Program outlet murah dongkrak penjualan Telkomsel



Program outlet pasti murah (OPM) yang digeber Grapari Telkomsel Denpasar mampu meningkatkan volume transaksi penjualan sebesar 40% dan memberikan keuntungan 30% dibanding penjualan yang mengikuti tren pasar.

Putu Wardana, pemilik Lembongan Cell Denpasar mengatakan sejak mengikuti program OPM penjualan eceran pulsa elektronik di outletnya naik tajam. Sebelum ikut program OPM dia hanya mampu menjual pulsa elektrik 6.000 transaksi per bulan, kini bis mencapai 10.000 transaksi atau naik 40%.

“Keuntungan outlet kami juga naik sekitar 30%,” kata Wardana kemarin.

Menurut Wardana untuk mengikuti program ini outlet diharuskan membeli pulsa dari M-kios dan menjual dengan harga lebih mahal Rp1.000 dari denominasi. Misalnya pulsa seharga Rp5.000 dijual seharga Rp6.000 dan seterusnya. Padahal di pasaran ada yang menjual lebih mahal dari harga tersebut.

Kata dia program yang telah dia ikuti selama 3 bulan ini membuat penjualan lebih kompetitif dan memberikan keuntungan ganda. Selain kenaikan yang cukup signifikan kios yang megikuti OPM akan diikutkan dalam doorprize setiap 3 bulan dengan hadiah menarik.

Program outlet murah Telkomsel ini juga mendongkrak penjualan kartu perdana, terutama Kartu As. Wardana menjelaskan karena harga yang kompetitif pemakaian Kartu As yang mayoritas dimiliki pelajar dan anak muda ikut naik pula.

Corporate Communication Telkomsel Bali Nusra Hari Purwanto mengatakan Lembongan Cell merupakan salah satu dari 88 OPM di Denpasar. Saat ini terdapat 450 kios se-Bali yang mengikuti program OPM. “OPM ini dirintis oleh Grapari Denpasar dan dalam waktu dekat diadopsi di daerah lain karena memberikan keuintungan baik kios maupun pelanggan,” kata Hari di sela-sela Roadshow Telkomsel Beyond Bali kemarin.





 [http://www.bisnis.com/industri/telematika/32020-program-outlet-murah-dongkrak-penjualan-telkomsel]

Upload YouTube Lebih Kencang



Pengguna internet yang terbiasa mengakses situs YouTube akan semakin terpuaskan. Dengan segera hadirnya teknologi telekomunikasi seluler generasi ke-4, mengunggah dan mengunduh video yang tayang streaming makin kencang.


"Keuntungan paling mudah dirasakan adalah saat upload dan download video streaming seperti YouTube," kata pengamat telekomunikasi Joko Suryana di Shanghai, China, Rabu (20/7/2011) pagi.

Joko dosen ITB Bandung. Ia Associate Professor Fakultas Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB Laboratorium Telekomunikasi Radio dan Gelombang Mikro menjadi pemateri pada acara sepekan Telkomsel di China.

Joko Suryana melanjutkan, teknologi 4G memiliki pita lebar (broadband) sehingga memungkinkan akses internet pada kecepatan tinggi.

Selama ini, pengguna situs YouTube lebih banyak untuk tujuan menonton atau download. "Bila menggunakan 4G, orang akan lebih mudah meng-upload video ke YouTube karena uplink sudah terbuka lebar," katanya.
"Nanti, downlink file ukuran besar pun mudah sampai 100 Mbps. Dan uplink akan lebih kencang bisa sampai 50 Mbps jauh lebih cepat dari teknologi HSPDA saat ini, maksimum 21 Mbps," urai Joko.

Seperti booming jejaring sosial blogger, facebook atau twitter pada teknologi 3G, nanti, bila 4G diaplikasi, karena masih menunggu regulasi pemerintah dan terbentuknya ekosistem/pengguna 4G, orang-orang akan banyak mengunggah video ke internet.

Kemungkinan, orang-orang tenar mendadak karena mengunggah (upload) video ke YouTube akan bertambah banyak. Misalnya, penyanyi belia Justin Bieber, Briptu Norman, atau Cinta dan Jojo.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G. Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) menamai teknologi 4G, adalah 3G and beyond. Karena melalui proses evolusi dari teknologi seluler sebelumnyan, generasi pertama PSTN (telepon rumah), kemudian GSM/CDMA, GPRS-EDGE, dan 3G, maka teknologi 4G juga disebut Long Term Evolution (LTE).

Sistem 4G akan dapat menyediakan solusi provider internet komprehensif dan terintegrasi antara suara, data, dan arus multimedia dalam channel yang sama.

Ini yang lebih penting, dengan kecepatan maksimum, 100 Megabites/detik, dan 1 Gigabite/detik, pengguna internet pada telekomunikasi bergerak sangat dimanjakan.

4G ini fokusnya pada data, seperti menghasilkan SMS, gambar, grafik, video streaming, video call, teleconference. "Nanti, kalau teleconference, akan mudah, resolusi gambar tinggi dan cepat," kata Joko.





[http://www.tribunnews.com/2011/07/20/upload-youtube-lebih-kencang]

Koneksi Internet Tetap Mantap di Laju 431 Kilometer Per Jam



Inilah teknologi tercanggih telekomunisai seluler. Pabrikan atau vendor  telekomunikasi asal China, Huawei, menyediakan layanan tercepat telepon seluler generasi ke-4, atau disebut  beyond technologi atau Long Term Evolution (LTE).

Uji coba teknologi terbarukan ini dilakukan kru Huawei, yang dipimpin Senior Marketing Huawei Technology Co Ltd Sun Xiaoran di hadapan 20-an wartawan asal Indonesia, dan sejumlah pejabat dari PT Telkomsel di atas kereta api,  Maglev Train di Shanghai, China, Selasa (19/7/2011).

Sambil melaju bersama kereta berkecepatan rata-rata 430 kilometer per jam, bahkan sampai kecepatan maksimal 431 kilometer per jam, akses internet tetap tersambung dengan baik.

Saat demo, Sun dan tim mengoperasikan satu unit komputer jinjing atau laptop yang dilengkapi perangkat modulasi atau modem terhubung ke internet teknologi 4G.

Saat kereta yang melaju melebihi kecepatan pebalap F1 Michael Schumaker, 300 km/jam itu, komputer tetap dapat bekerja, mendownload data dengan cepat. Demikian juga, GPS penunjuk posisi kereta tetap terpantau dengan baik.

"Kami, Huawei, mau menunjukkan kepada anda semua dari Indonesia bahwa teknologi mutakhir LTE dengan kecepatan sangat tinggi yang menjadi dambaan konsumen sudah bisa dinikmati," kata Sun Xiaoran.

Sun mendemonstrasikan layanan teknologi longterm evolution kepada delegasi Telkomsel Indonesia dalam kereta super cepat Shanghai Maglev Train di Shanghai, China, Selasa (19/7/2011).

Dermo disaksikan antara lain Vice Presidentt Corporate Secretary Telkomse Joni Siswadi, GM Strategic Technology Planning Telkomsel Pratigno Arif Budiman, praktisi dan akademisi ITB Dr Ir Joko Suryana, Deputy Director of Consumer Solution and Sales Support Division Heawei Indonesia Dani K Ristanti.
GM Strategic Technology Planning Telkomsel Pratigno Arif Budiman, mengatakan, teknologi terbaru ini merupakan tantangan untuk diaplikasikan di Indonesia.

"Sampai Juni 2011, sudah ada 24 operator seluler di seluruh dunia yang siap bergabung mengoperasikan LTE.  Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia dan terbesar ketujuh di dunia, paling siap. Sekarang tinggal menunggu terbentuknya ekosistem LTE dan regulasi pemerintah," kata Pratigno.

GM Corporate Communication Telkomsel Ricardo Indra mengatakan, sengaja membawa para wartawan Indonesia untuk melihat penerapan teknologi terbaru seluler ke China.

"Kan, kata pepatah mengatakan bergurulah sampai ke negri China, maka kita pun saat ini, berguru teknologi seluler sampai ke Negeri China," kata Indra berseloroh.






 [http://www.tribunnews.com/2011/07/20/koneksi-internet-tetap-mantap-di-laju-431-kilometer-per-jam]

 
Copyright © Agung Pulsa. Original Concept and Design by My Blogger Themes | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards